Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

7 Resort di Ciwidey yang Dapat Membuat Liburan Kian Asyik

Ciwidey ialah suatu kawasan wisata yang terdapat di Bandung serta banyak dilirik oleh para turis lokal ataupun mancanegara sehingga tidak susah mencari tempat menginap di wilayah ini.

Salah Satu penginapan yang sangat diminati merupakan resort. Semacam yang kita tahu resort merupakan suatu penginapan yang dilengkapi akomodasi serta sebagian sarana hiburan.

Jadi tidak hanya memperoleh tempat menginap yang nyaman dikala liburan, kita pula dapat menikmati sarana tamasya yang ada dalam kawasan tersebut. Untuk itu dapat dikatakan resort pula sesuai dijadikan tempat staycation yang asik serta pula mengasyikkan. Berikut merupakan sebagian resort yang terdapat dikawasan Ciwidey Bandung.

1. Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park

Sumber: tripadvisor. com

  • Alamat: Jalan. Barutunggul Ciwidey Kilometer. 17, Rancabali, Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 24 Jam
  • Telepon:( 022) 85920555/ 89520333
  • Kisaran Harga: Rp 700. 000 s/ d Rp 3. 750. 000

Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park merupakan salah satu resort yang terletak di wilayah Ciwidey yang menawarkan suatu penginapan dengan konsep nuansa alam.

Tidak hanya menikmati atmosfer Ciwidey yang dingin, Ciwidey Valley Resort ini pula bakal memanjakan kamu dengan bermacam sarana hiburan yang lengkap termasuk sarana bermain buat anak- anak.

Contohnya semacam kolam renang air panas ialah Ciwidey Hot Spring Water Park, kids zone ataupun tempat bermain anak, labirin, mini zoo, tempat outbound dan restoran yang mempunyai view pegunungan patuha yang indah serta menyejukan. Tempat meeting juga ada dengan bermacam kapasitas mulai dari 50- 300 orang.

Setelah itu Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park ini pula menawarkan penginapan dengan konsep Glamping. Jadi penginapan ini sangat sesuai buat kamu yang mau camping tanpa ribet harus bawa perlengkapan semacam tenda. Semuanya telah ada serta kamu bakal merasakan pengalaman camping yang mengasyikkan.

2. Emte Highland Resort Ciwidey

Sumber: penginapan. net

  • Alamat: Jalan. Raya Ciwidey- Rancabali, Kilometer. 11, Patengan, Rancabali, Bandung
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Telepon: 0813 2250 0437
  • HTM: Rp 30. 000
  • Kisaran Harga: Rp 400. 000 s/ d Rp 3. 500. 000

Emte Highland Resort merupakan salah satu penginapan yang dapat kamu seleksi kala melancong ke wilayah Ciwidey Bandung. Bertempat dikawasan yang dekat dengan tempat- tempat wisata populer di Ciwidey semacam Kawah Putih, tempat ini jadi salah satu penginapan kesukaan untuk sebagian turis.

Buat masuk ke kawasan ini kita dikenakan bayaran tiket masuk sebesar Rp 30. 000/ orang. Tenang saja dengan Harga tiket masuk tersebut, di kawasan ini ada banyak sarana hiburan semacam arung jeram, paintball, playground, camping ground, flying fox, ATV, kebun stroberi yang dapat petik sendiri serta masih banyak lagi.

Dengan menawarkan bermacam berbagai tipe kamar dari yang kapasitas 2 orang sampai 40 orang, Emte Highland Resort sangat sesuai buat liburan beramai- ramai semacam kegiatan kantor ataupun keluarga besar. Sebagian tipe kamar semacam tipe cottage family 1 ataupun houstle dilengkapi dengan sarana dapur, ruang tamu, ruang depan yang cukup luas.

3. Rancabali Tea Resort

Sumber: endangered- indonesia. com

  • Alamat: Jalan. Raya Ciwidey, Patengan Nomor. 946, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 07. 00- 17. 00 WIB
  • Telepon:( 022) 2534517/ 0853 2037 1165
  • Kisaran Harga: Rp 600. 000 s/ d Rp 2. 000. 000

Terletak ditengah perkebunan teh, Rancabali Tea Resort sesuai buat kamu yang mau menginap dikelilingi dengan panorama alam kebun teh yang indah serta sejuk. Kabarnya kawasan ini pula kerap dijadikan tempat salah satu tempat syuting sebagian stasiun Televisi buat keperluan film sebab keelokan perkebunan tehnya.

Jenis akomodasi yang ditawarkan pula mengusung tema tradisional ialah didominasi dengan material kayu sehingga membagikan rasa hangat ditengah cuaca Rancabali yang terbilang dingin.

Terdapat bermacam jenis akomodasi semacam Rumah Cottage, Villa Patenggang, Rumah Dungus Wangi, Rumah Kayu Rancabali, Villa Ciung Wanara serta Villa Kidang Kencana.

Sarana yang ditawarkan juga bermacam- macam bergantung dari jenis akomodasi ataupun penginapan yang kita seleksi. Contohnya apabila kita memilih Villa Kidang Kencana sarana yang bakal didapat 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, kolam renang air panas, gazebo, ruang tamu, dapur, serta zona parkir.

Kapasitas dari jenis Villa Kidang Kencana yaitu 16 orang. Sesuai nih buat liburan bersama sahabat kantor ataupun keluarga besar.

Tidak hanya akomodasi terdapat pula sarana hiburan yang lain yang bisa kita nikmati ialah Pemandian Air Panas Walini. Kolam yang disediakan terdiri dari kolam besar buat dewasa serta anak- anak, kemudian terdapat kolam renang yang telah dilengkapi sarana waterboom, kolam bayi dengan biaya tiket Rp 20. 000.

Sarana ini dapat digunakan buat kamu yang cuma mau berendam ataupun berenang tanpa wajib menginap nih.

4. Bubu Jungle Resort

Sumber: jejakpiknik. com

  • Alamat: Jalan. Raya Ciwidey- Patenggang Kilometer. 39, Ds. Lebak Muncang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 06. 00- 21. 00 WIB
  • Telepon: 0821- 1888- 8929
  • Kisaran Harga: Rp 2. 000. 000 s/ d Rp 8. 000. 000

Bubu Jungle Resort merupakan penginapan yang menawarkan keunikan seperti bermalam suatu sangkar yang elegan sebab bentuknya yang menyamai sangkar burung raksasa. Tetapi, kamu bakal merasa nyaman serta betah sebab sarana dari akomodasinya terbilang elegan dengan dilengkapi furniture yang serba modern.

Terdapat 11 jenis akomodasi yang ditawarkan dengan sarana serta harga yang berbeda- beda. Terdapat jenis akomodasi yang dilengkapi dengan private pool, jacuzzi ataupun kolam renang air hangat.

Terdapat pula floating breakfast ala bali yang dapat membuat sarapan kamu lebih seru. Buat yang mau honeymoon dapat langsung memesan package- nya supaya momen honeymoon semakin romantis.

Tidak hanya itu bila kamu berasal dari luar pulau jawa, dapat memesan jasa City Tour& Point to Point Shuttle di Bubu Jungle Resort. Kru ataupun petugas resort bakal langsung menjemput dari bandara hingga sampai ke Resort.

5. Patuha Resort Kawah Putih

Sumber: klook. com

  • Alamat: Jalan. Situ Patengan Kilometer. 8, Lebak Muncang, Ciwidey, Bandung
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Telepon: 0812- 2345- 6911
  • Kisaran Harga: Rp 300. 000 s/ d Rp 1. 200. 000

Berlokasi di lembah Gunung Patuha dan dilatarbelakangi oleh hamparan pinus, membuat Patuha Resort sangat sesuai buat kamu yang mau stay ditempat yang bernuansa alam.

Ditambah dengan konsep resort yang bernuansa alam serta jauh dari keramaian namun senantiasa gampang diakses bakal membagikan pengalaman menginap yang tenang serta pula aman.

Terdapat 7 jenis akomodasi yang ada dengan harga bermacam- macam. Sarana wifi, water heater, Televisi, serta teko pemanas telah ada buat tiap jenis akomodasi. Tidak hanya itu para tamu pula dapat menikmati sarana kolam renang air panas alami yang ada di resort ini.

buat kamu yang mau stay dekat dengan sebagian lokasi tempat wisata di Ciwidey Patuha Resort kawah putih ini dapat jadi opsi sebab terletak tidak jauh ataupun kurang lebih 1, 42 kilometer dari Kawah putih. Setelah itu buat mengarah Situ Patenggang cuma berjarak 2 kilometer.

6. Puri Sakanti Nature Family Resort

Sumber: travelingyuk. com

  • Alamat: Jalan. Ciwidey Nomor. 6, Alamendah, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Telepon:( 022) 85920555
  • Kisaran Harga: Rp 700. 000 s/ d Rp 1. 800. 000

Satu lagi akomodasi yang dapat kamu pilih kala melancong ke Ciwidey yang mengusung konsep alam ialah Puri Sakanti Nature Resort. Dengan posisi yang menghadap ke kolam serta dikelilingi oleh perbukitan serta perkebunan siap memanjakan liburan kamu supaya lebih seru serta nyaman.

Tidak hanya sarana dari room- nya semacam televisi. wifi serta water heater, terdapat pula sarana hiburan semacam playground buat anak- anak dan kebun stroberi yang dapat dipetik sendiri. Setelah itu kamu pula dapat bermain rakit serta mengitari kolam sembari berikan makan ikan- ikan yang terdapat di kolam.

7. D’ Riam Riverside Resort

Sumber: tempatwisatadibandung. info

  • Alamat: Jalan. Soreang- Ciwidey Kilometer. 25, Soreang, Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Telepon:( 022) 85921210
  • Kisaran Harga: Rp 500. 000 s/ d 1. 400. 000

Cocok Namanya, D’ Riam Riverside Resort terletak dipinggir Sungai Ciwidey. Sembari istirahat di kawasan ini, kita dapat mendengar serta pula ditemani oleh suara air sungai mengalir yang menenangkan. Rasakan pengalaman menginapyang menyatu dengan alam.

D’ Riam Riverside Resort mempunyai konsep bangunan yang mengusung tema African Style. Seluruh ornament- ornamen yang terdapat berupa hewan serta patung Afrika. tidak hanya sarana kamar yang terbilang lengkap, terdapat sarana hiburan yang lain zona tersebut Namanya Riverside Park dengan HTM Rp30. 000.

Di situ ada bermacam sarana hiburan semacam, arung jeram, spot foto yang instagramable, paintball, rafting, tubing, archery, dan tempat buat meeting dengan kapasitas yang cukup luas.

D’ Riam Riverside Resort ini pula dijuluki“ One Stop Tourism Spot” sebab tidak hanya akomodasi, resort ini memberikan pula sarana hiburan yang lengkap.

Liburan ke wilayah Ciwidey Bandung memanglah tidak cukup bila cuma satu hari saja, banyak sekali tempat wisata alam yang sayang buat dilewatkan. Tidak hanya itu suasananya yang sejuk bakal membuat turis merasa nyaman liburan di Ciwidey. Oleh sebab itu ada banyak pilihan tempat buat bermalam semacam sebagian resort yang disebutkan diatas.

Sebagian dari resort di atas mempunyai konsep serta tema bangunan yang bernuansa alam sehingga membuat yang liburan dapat me- refresh pikiran yang bergelut dengan kegiatan tiap hari yang lumayan meletihkan.

Tidak hanya sebagian sarana kamar yang oke, resort di atas dilengkapi dengan bermacam sarana hiburan yang bermacam- macam. Jadi yang mana yang telah jadi wishlist kamu buat tempat stay nanti? 

Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus