Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Pesona Gunung Manglayang yang Ramah Untuk Pendaki Pemula

Belum sempat mendaki gunung, namun mau belajar mendaki? Gunung Manglayang dapat jadi opsi buat kalian yang mau mengawali saat sebelum mendaki ke gunung yang lebih tinggi. Gunung Manglayang mempunyai ketinggian 1818 m di atas permukaan laut. Walaupun tidak begitu tinggi, bukan berarti gunung ini dapat dikira remeh.

Gunung Manglayang ialah gunung dengan panorama alam terindah dari serangkaian Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Burangrang, serta Bukit Tunggul. Gunung Manglayang kerap dijadikan selaku tempat buat latihan untuk pendaki pemula. Terdiri dari 3 jalur yang dapat dipilih dengan tingkatan kesusahan yang berbeda- beda.

Secara administratif, Gunung Manglayang masuk ke dalam wilayah 2 kabupaten, ialah Kabupaten Bandung serta Kabupaten Sumedang. Gunung Manglayang ialah gunung api tidak aktif yang belum diketahui kapan terakhir kali meletus. Bila tertarik mendaki Gunung Manglayang, ikuti dahulu informasi lengkapnya dalam postingan berikut ini, ya!

Spot Menarik di Gunung Manglayang

Gunung Manglayang jadi salah satu gunung favorite untuk penduduk kota Bandung serta sekitarnya. Tidak hanya ramah untuk pendaki, kalian dapat melihat panorama alam Bandung serta Sumedang dari ketinggian. Inilah spot menarik yang terdapat di Gunung Manglayang.

1. Wana Wisata Batu Kuda

sumber: www. kompasiana. com

Untuk pendaki yang berencana mendaki Gunung Manglayang via jalan Batu Kuda, kalian perlu ketahui kalau kawasan ini bukan cuma selaku pintu masuk ke Puncak Gunung Manglayang saja, melainkan selaku salah satu tempat wisata alam di Kabupaten Bandung.

Wana Wisata Batu Kuda bakal dilewati kala hendak mendaki Gunung Manglayang. Bila kalian naik serta turun melalui jalan yang sama, dapat jadikan tempat ini selaku tempat buat istirahat sembari menikmati sejuknya hutan pinus yang masih asri. Di sini, kalian pula dapat camping serta melaksanakan bermacam- macam kegiatan menarik.

2. Bukit Papanggungan

sumber: cliffklie. blogspot. com

Mendaki gunung jadi perihal yang mengasyikkan sebab dapat menikmati panorama alam dari ketinggian. Salah satu spot menarik dari Gunung Manglayang merupakan Bukit Papanggungan. Dikala pagi hari, kalian dapat melihat kabut yang menyelimuti Bandung.

3. Puncak Timur Gunung Manglayang

sumber: www. jalanjalanyuk. com

Gunung Manglayang mempunyai 2 puncak, yang awal terdapat Puncak Timur yang terletak di sisi timur dari Gunung Manglayang. Zona ini jadi tempat kesukaan buat menikmati pesona matahari terbit, dimana kalian bakal melihat matahari timbul dari sela- sela pegunungan serta perbukitan di timur Kabupaten Bandung.

4. Curug Cilengkrang

sumber: urbanradiobandung. com

Perlu kesegaran selepas mendaki? Di kaki Gunung Manglayang ada Curug Cilengkrang yang belum banyak didatangi turis. Curug yang tidak begitu tinggi ini mempunyai struktur batu berundak yang mengalirkan air dari mata air alami Gunung Manglayang. Di sini kalian dapat menemukan sekumpulan monyet yang mendiami kawasan Curug Cilengkrang.

5. Puncak Gunung Manglayang

sumber: www. travelndate. com

Telah membahas Puncak Timur, inilah puncak paling tinggi dari Gunung Manglayang dengan ketinggian 1818 m di atas permukaan laut. Tidak seperti puncak gunung pada biasanya, di Puncak Gunung Manglayang areanya tertutup serta ditumbuhi banyak tumbuhan pinus. Di sini ada makam keramat. Walaupun begitu, keindahannya senantiasa tidak menurun.

Fasilitas

sumber: beritabaik. id

Gunung Manglayang selaku tempat favorite untuk pendaki pemula, menyediakan bermacam- macam sarana yang lumayan lengkap. Mulai dari tempat camping hingga tempat parkir yang lumayan luas. Berikut ini sarana yang bakal didapatkan kala liburan ke Gunung Manglayang.

1. Jalan Pendakian

Gunung Manglayang mempunyai 3 jalan pendakian formal, ialah jalan Batu Kuda di Cileunyi, jalan Palintang di Ujung Berung, serta terakhir jalan Baru Beureum di Kiara Payung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Jalan yang sangat umum didaki merupakan Batu Kuda dengan Baru Beureum. Kedua jalan tersebut mempunyai tingkatan kesusahan yang tidak begitu susah, serta lumayan menanjak. Ketiga jalan pendakian tidak mempunyai shelter ataupun pos pendakian sebab jaraknya lumayan pendek dengan waktu tempuh kurang lebih 2– 3 jam saja.

2. Zona Camping

Gunung Manglayang mempunyai zona camping di sebagian titik. Mulai dari di Wana Wisata Batu Kuda, Baru Beureum, serta di Puncak Gunung Manglayang. Tiap zona camping memberikan pengalaman yang berbeda- beda dengan atmosfer alami serta hawa yang sejuk.

3. Warung Kopi Lia Batu Kuda

Letih sehabis mendaki, kalian dapat rehat di Warung Kopi Lia yang terletak di Batu Kuda. Warung simpel ini menjajakan santapan berat, santapan ringan, sampai minuman hangat serta dingin. Sesuai disinggahi selepas mendaki.

4. Café Lamping Manglayang

Tidak hanya Warung Kopi Lia, di kawasan Cilengkrang ada Café Lamping Manglayang yang lokasinya tidak jauh dari Curug Cilengkrang. Café ini dapat disinggahi sehabis mendaki serta sehabis bermain air di Curug Cilengkrang.

5. Lahan Parkir

Gunung Manglayang jalan Batu Kuda serta jalan Baru Beureum sediakan lahan parkir yang lumayan luas dengan penjagaan sepanjang 24 jam. Jadi tidak perlu takut meninggalkan kendaraan di sini.

6. Sarana Lainnya

  • Toilet

Harga Tiket Masuk serta Jam Operasional

Gunung Manglayang tidak seramai gunung yang lain di Jawa Barat, tiket masuknya juga terbilang murah dibanding gunung lain. Berikut ini data harga tiket masuk ke kawasan Gunung Manglayang.

  • Harga Tiket Masuk: Rp5. 000/ orang
  • Jam Operasional: 24 jam

Alamat serta Akses Transportasi

sumber: brisik. id

  • Alamat: Ciporeat, Cilengkrang, Kabupaten Bandung

Gunung Manglayang terletak jauh dari pusat keramaian kota, jadi cuma dapat diakses memakai kendaraan pribadi saja. Bila tiba dari luar kota, maka dianjurkan menyewa motor ataupun mobil di Bandung kota.

Akses mengarah Gunung Manglayang, dari Bandung kota menuju ke Bandung Timur. Bila pendakian lewat Jalan Palintang, melewati Jalur Raya Ujungberung– Cigending, dilanjutkan ke Jalur Cigending, Palalangon, serta berakhir di Palalangon Palintang. Pendakian jalan ini, kendaran dapat dititipkan ke rumah masyarakat sekitar.

Bila mendaki jalan Batu Kuda, awal melewati Jalur Raya Cipadung, masuk ke Jalur Cikuda, serta diteruskan ke Cikoneng Satu. Bakal lebih gampang bila memakai Google Maps sebab jalan mengarah ke sini lumayan susah serta bercabang.

Untuk yang berencana melewati jalan Baru Bereum, maka wajib melewati Jalur Raya Jatinangor, sehabis melalui Universitas Padjadjaran dilanjutkan ke Jalur Cikuda, Jalur Lurah Bintang, serta Jalang Manglayang. Setelah itu ke Jalur Raya Bandung– Sumedang serta masuk ke Ciloa. Sampailah di Baru Beureum.

Penginapan Dekat Gunung Manglayang

Puas menjelajahi gunung, serta berencana menginap di dekat Gunung Manglayang? Terdapat banyak penginapan yang dapat dipilih buat semata- mata rehat serta menikmati atmosfer pegunungan lebih lama. Berikut ini catatan penginapan terdekat yang terdapat di dekat Gunung Manglayang, Kabupaten Bandung.

1. Villa Palalangon

  • Jalan. Palintang Nomor. 27, Cipanjalu, Cilengkrang, Kabupaten Bandung
  • Kontak: 0821- 1544- 4882

2. Bukit Cipulus Villa& Guest House

  • Cipulus, Cibiru, Cisurupan, Kabupaten Bandung
  • Kontak: 0858- 9519- 1415

3. Villa Lengkob Kiara Payung

  • Cileunyi Wetan, Cileunyi, Kabupaten Bandung
  • Kontak: 0821- 2656- 1200

4. Villa Paniisan

  • Ciloa, Sindangsari, Jatinangor, Sukasari, Kabupaten Sumedang
  • Kontak: 0813- 2211- 1018

5. Bumi Langgeng

  • Komplek Bumi Langeng Blok 43 Nomor. 10, Cinunuk, Cileunyi, Kabupaten Bandung
  • Kontak: 0881- 2265- 880

6. RedDoorz Kampung Wisata Cigagak

  • Cigagak, Cipadung, Cibiru, Kota Bandung
  • Kontak:( 021) 8062 9666

Pendakian ke Gunung Manglayang sangat pas untuk pemula. Walaupun kalian belum sempat mendaki lebih dahulu, tidak perlu takut dengan jalan pendakian dari gunung yang ketinggiannya kurang dari 2000 m di atas permukaan laut ini. Telah siap mendaki Gunung Manglayang?


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus