Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

5 Tempat Camping di Ciwidey buat Liburan penuh Kesejukan

Ciwidey ialah tempat yang dari dahulu populer akan keelokan alam serta pula kesegaran udaranya. Sudah lama wilayah Ciwidey juga populer selaku tempat buat berkemah, terutama wilayah Ranca Upas.

Namun tidak cuma Ranca Upas saja tempat yang bisa dijadikan tempat yang asik serta pula indah buat berkemah. Masih terdapat tempat yang lain yang pula dapat jadi opsi buat berkemah.

Saat ini wilayah kabupaten Bandung, terutama wilayah Ciwidey, lagi gencar membangun sarana- sarana berkemah, dari berkemah elegan ataupun glamping sampai tempat berkemah konvensional yang lebih budget friendly.

Berikut ini merupakan sebagian tempat di wilayah Ciwidey yang bisa digunakan sebagai zona berkemah dengan harga yang lebih ramah di kantong.

1. Bumi Perkemahan Ranca Upas

  • Alamat: Jalan Raya Ciwidey– Patengan Nomor. Kilometer. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 24 Jam
  • Telpon: 085221615551
  • HTM Wisata: Rp22. 000 s/ d Rp44. 000
  • HTM Camping: Rp11. 000
  • Paket Camping: Rp1500. 000 s/ d Rp1. 150. 000

Bumi Perkemahan Ranca Upas ialah suatu camping ground yang lumayan terkenal di wilayah Bandung. Posisi bumi perkemahan ini posisinya terletak di wilayah Bandung Selatan yang dikenal sebab alamnya yang asri serta menawan dengan udaranya yang fresh serta pula sejuk ataupun lebih tepatnya dingin.

Bumi perkemahan ini ialah zona perkemahan yang dikelola oleh Perhutani. Rasanya tiap anggota pramuka nyatanya kenal dengan bumi perkemahan yang satu ini. Tempatnya memanglah terkenal serta lumayan luas.

Apalagi Bumi Perkemahan Ranca Upas ini biasa dijadikan tempat buat aktivitas Jambore tingkatan nasional. Namun tidak cuma selaku tempat berkemah pramuka, warga umum pula bisa memakai zona berkemah ini.

Tempat berkemah di Ranca Upas saat ini sudah lebih tertata dengan baik. Zona yang biasa digunakan buat berkemah pramuka merupakan Areal Smart Camp Adventure.

Sebab lumayan luas, hingga zona perkemahan saat ini sudah dipecah jadi sebagian blok, di antara lain merupakan Blok Puspa, Rasamala. Edelweis, Baros, serta pula Blok Savana. Pengelola pula sediakan peralatan berkemah yang lengkap.

Tidak cuma berkemah, di Ranca Upas pula banyak kegiatan yang bisa kalian jalani. Wisatawan bisa beraktifitas yang berkenaan dengan alam, semacam berinteraksi dengan rusa dalam penangkaran, mandi dengan air hangat, bermain air di waterboom ataupun pula melancong di Kampung Cai Ranca Upas selaku tempat buat berswafoto.

2. Bumi Perkemahan Ranca Cangkuan PTTK Gambung


  • Alamat: Mekarsari, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 09. 00 s/ d 21. 00 WIB
  • Telpon: 0815- 7360- 0561
  • HTM Camping: Rp12. 500
  • Paket Camping: Rp165. 000 s/ d Rp1. 265. 000 per tenda

Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang ialah zona berkemah konvensional yang terletak dalam pengelolaan dari Agrowisata PPTK Gambung.

Dulu saat sebelum jadi zona berkemah semacam saat ini wilayah ini mempunyai banyak pohon cangkuang yang saat ini jadi nama dari camping ground ini. Tempatnya terletak di suatu lembah yang asri yang dialiri oleh sungai yang jernih serta bersih.

Meski belum sepopuler Ranca Upas, tempatnya layak buat kalian coba. Zona di Ranca Upas dipecah jadi 3 buah blok, ialah blok berumput serta rawa kering, yang terletak di bagian atas.

Pada Blok bagian tengah ada rumput yang agak datar. Sebaliknya buat blok bagian bawah ialah tempat yang banyak dijadikan selaku zona buat berkemah.

Pengelola pula sediakan tempat penyewaan untuk yang tidak mempunyai peralatan buat berkemah sehingga wisatawan tidak perlu bawa seluruh barang.

Namun dianjurkan buat bawa jaket yang tebal sebab temperatur di pagi hari dingin sekali. Tempat berkemahnya yang jauh dari keramaian plus alamnya yang indah menjadikan tempat ini semacam surga tersembunyi.

3. Punceling Pass Camping

  • Alamat: Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kab. Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 08. 00 s/ d 17. 00 WIB
  • Telpon: 0813- 2263- 2387
  • HTM Wisata: Rp20. 000
  • HTM Camping: Rp25. 000
  • Paket Camping: Rp150. 000 s/ d Rp1. 150. 000 per tenda

Tempat berkemah yang satu ini berlokasi di Lebakmuncang, tepatnya terletak di lereng Gunung Patuha. Di tempat ini wisatawan bisa merasakan berkemah di tengah hutan serta pula menikmati keelokan dari sunrise serta juga sunset di Tebing Keraton yang jadi daya tarik tempat berkemah ini.

Daya tarik yang lain, ialah keberadaan kolam berendam air hangat alami yang ada di kawasan berkemahnya. Zona berkemah di Punceling Pass dipecah jadi sebagian blok, di antara lain merupakan blok Camp Pinus, Camp Kadamia, serta blok Camp Puncak.

Di tempat ini wisatawan pula bisa memarkirkan kendaraannya di dekat tenda. Tidak hanya itu, bila wisatawan tidak mempunyai perlengkapan berkemah, pengelola sediakan seluruh keperluan berkemah yang lumayan lengkap.

Sarana yang ada di Punceling Pass pula lumayan mencukupi. Tempatnya dilengkapi dengan tempat pemandian air panas serta pula kolam buat berendam dengan air panas alami.

Tidak hanya itu pula terdapat Onsen Punceling Pass yang posisinya di tempat terbuka yang asik buat berendam dengan memandang alam sekitar.

4. Bale Bambu Adventure Ciwidey

  • Alamat: Jalan. Raya Ciwidey Soreang Kilometer 23 Desa Sukajadi Kec. Soreang, Kab. Bandung Jawa Barat
  • Jam Operasional: 08. 00– 20. 00 WIB
  • Telepon: 0813- 2171- 3395
  • Paket Camping: Rp200. 000

Bale Bambu ialah suatu tempat wisata yang tidak cuma menyajikan tempat berkemah saja, namun tempatnya yang cocok buat orang yang senang dengan aktivitas petualangan.

Di sini wisatawan bisa mengeksplorasi wilayah Ciwidey dengan aktivitas outbound yang jadi bagian paket yang ditawarkan tempat ini.

Bale Bambu mempunyai zona berkemah yang lumayan luas serta dipadu dengan keelokan alam pegunungan yang sejuk dan sungai.

Tempat camping ini lebih menitikberatkan pada aktivitas petualangannya, semacam arung jeram, paintball, serta pula aktivitas offroad- nya. Tempatnya cocok buat penyuka aktivitas yang memacu adrenalin.

5. Patuha Pinus Land

Sumber: youtube. com

  • Alamat: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 09. 00 s/ d 15. 00 WIB
  • Telepon: 0813- 2171- 3395
  • HTM: Rp10. 000
  • HTM Camping: Rp20. 000

Patuha Pinus Land ialah suatu tempat wisata alam yang terletak dalam kawasan hutan alam yang terletak di ketinggian 1. 200 mdpl.

Tempatnya terbilang lumayan baru, baru dibuka pada bulan Maret tahun 2020. Kawasan hutan pinus mempunyai atmosfer yang indah plus dihiasi iringan kicauan burung- burung hutan yang silih bersahutan yang jadi pesonanya tertentu.

Zona camping ground yang mereka miliki pula lumayan luas. Diperkirakan sanggup menampung sampai 100 tenda. Wisatawan di tempat perkemahan ini pula bisa bawa kendaraan ke dalam serta mendirikan tenda di sampingnya.

Pengelola pula sediakan penyewaan perlengkapan berkemah sehingga wisatawan tidak perlu repot bawa perlengkapan berkemah dari rumah.

Sarana yang ada di tempat berkemah ini lumayan mencukupi, dari kamar mandi pula wc. Cuma saja tidak bisa terdapatnya penerangan yang cukup.

Penerangan cuma terdapat dari lampu yang dibawa petugas serta pula api unggun yang dinyalakan wisatawan sehingga wisatawan perlu bawa lampu senter. Sekalipun gelap tempatnya senantiasa nyaman sebab dijaga 24 jam.

Seperti itu sebagian tempat berkemah yang ada di wilayah Ciwidey yang bisa kalian coba. Mayoritas tempatnya terletak di ketinggian sehingga wisatawan bisa merasakan hawa pegunungan yang sangat sejuk.

Tidak hanya itu indahnya panorama alam pepohonan hijau membuat wisatawan merasa bersatu dengan alam yang tenang serta cuma ditemani oleh suara- suara alam.

Bumi perkemahan saat ini tidak cuma menawarkan aktivitas berkemah semata namun saat ini terdapat bermacam- macam kegiatan yang bisa dicoba.

Sebagian tempatnya dilengkapi dengan bermacam wahana yang menarik dari trekking sampai aktivitas rafting. Seluruhnya menarik buat dicoba. Kira- kira manakah tempat berkemah yang sangat menarik buat kalian? 

Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus