Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Dusun Bambu Family Leisure Park, Piknik Bernuansa Alam

Lagi mencari tempat piknik yang mengasyikkan? Di Bandung, terdapat Dusun Bambu Leisure Park yang terletak di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dusun Bambu ialah tempat piknik yang mengusung konsep eco friendly di atas lahan yang lumayan luas. Di dalamnya, ada zona kuliner, game, restoran yang unik, sampai villa di atas danau.

Dusun Bambu terletak di kaki Gunung Burangrang yang merupakan gunung api mati dengan ketinggian 2050 m di atas permukaan laut. Dusun Bambu mempunyai hawa yang sejuk serta atmosfer yang masih asri sebab lokasinya jauh dari pusat kota. Di sini kalian dapat menikmati keelokan alam di pegunungan sembari menikmati sarana yang terdapat.

Tempat piknik yang dibuka mulai tahun 2014 ini sangat menarik atensi wisatawan, paling utama dari luar kota Bandung, spesialnya Jakarta. Bila kalian berencana liburan ke Bandung serta penasaran dengan Dusun Bambu Family Leisure Park, ikuti informasinya di postingan ini, ya!

Area Lembur Urang


Sesudah melalui proses renovasi, Dusun Bambu Family Leisure Park dibagi jadi sebagian area, ialah area Lembur Urang, Taman Arimbi serta area Purbasari. Nah pertama, kami hendak membahas spot serta wahana menarik di area Lembur Urang terlebih dahulu. Berikut daftarnya.

1. Plaza Kaulinan

Sekedar info, di area Lembur urang ini terdapat beberapa aktivitas yang dapat kalian jalani. Salah satunya dengan mencoba aneka game tradisional di Plaza Kaulinan yang diketahui pula dengan nama Buruan Gede Plaza.

Di sini, kalian dapat coba ragam permainan tradisional semacam egrang batok, egrang bambu, ngadu panggal hingga gasing hiung yang seru. Bukan hanya permainannya aja yang serba tradisional, staf- staf di Dusun Bambu juga memakai baju tradisional Sunda, lho. Bangunan- bangunannya juga bernuansa tradisional. Unik, deh pokoknya.

Oh iya di area ini, kalian pula dapat belajar untuk memainkan musik tradisional dengan memakai gamelan.

2. Saung Kreatif

Berikutnya, terdapat Saung Kreatif. Di sini, kalian bisa mengasah kreatifitasmu dengan membuat ragam jenis kerajinan tradisional. Misalnya, semacam membuat kerajinan dari anyaman bambu. Kalian juga bisa belajar memberi warna kain, lho. Serta pewarna yang digunakan buat memberi warna kainnya merupakan warna alami dari dedaunan. Seru ya!

3. Imah Gede

Buat kalian yang suka mendengarkan dongen ataupun cerita legenda serta mitos dari masa lampau, hingga Imah Gede merupakan spot yang harus kalian kunjungi dikala berada di Dusun Bambu.

Mengapa? Sebab di tempat ini, kalian bisa mendengarkan dongeng serta cerita rakyat Sunda yang penuh filosofis dari masa lampau. Gimana, kalian tertarik?

Area Taman Arimbi& Galeri Flora Indonesia


Tidak hanya area Lembur Urang, di sini kalian dapat menyambangi area Taman Arimbi serta Galeri Flora Indonesia juga. Ikuti informasi sepenuhnya tentang kedua area tersebut di bawah ini, ayo.

1. Taman Arimbi

Zona ini merupakan suatu taman yang menawan serta Instagram- able, nih. Taman Arimbi sesuai banget buat kalian yang mau menghabiskan waktu di Dusun Bambu dengan bersantai serta berjalan- jalan, atau apalagi olahraga.

Tidak cuma memiliki panorama alam yang bagus, tempat ini juga menawarkan sarana berupa track sepanjang 4 km yang bisa kalian susuri. Tidak hanya dapat dipakai buat jalan- jalan, track- nya juga bisa kalian lalui dengan memakai sepeda bambu yang disediakan oleh pihak pengelola.

2. Galeri Flora Indonesia

Galeri Flora Indonesia merupakan spot yang sesuai buat kalian pencinta tumbuhan. Ya, di mari kalian dapat memboyong macam tipe tumbuhan menawan buat di membawa kembali, baik selaku oleh- oleh ataupun dijadikan koleksi individu.

Tidak cuma membeli tumbuhan, di Galeri Flora Indonesia ini, kalian pula dapat belajar tentang pengolahan biji kopi di Kopi Nusantara. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menambah pengetahuan mengenai teh di Walini by Me.

Area Purbasari

Nah, saat ini saatnya untuk kami buat mangulas satu area yang lain yang terdapat di Dusun Bambu. Namanya Area Purbasari. Penasaran sama area ini? Ayo, ikuti langsung saja informasi berikut ini!

1. Sampan Sangkuriang

Tidak lengkap rasanya jika ke Dusun Bambu tanpa mencoba menaiki sampan, bukan. Yup, di Dusun Bambu, kalian dapat mengelilingi danau bernama Danau Purbasari yang dikelilingi bangunan tradisional Sunda. Bangunan tersebut merupakan bagian dari Resto Purbasari.

2. Tegal Pangulinan

Spot yang lain yang dapat kalian coba kunjungi merupakan Tegal Pangulinan. Area ini ialah suatu area terbuka dengan rumput hijau yang membentang luas. Di Tegal Pangulinan ini, kalian dapat bersantai sembari mengobrol, foto bareng ataupun apalagi mengajak anak serta keponakan buat bermain bersama.

Fasilitas

Dusun Bambu Family Leisure Park tidak cuma menyediakan spot menarik saja, namun dilengkapi dengan sarana yang tidak kalah menarik. Mulai dari café di ketinggian, sampai area camping elegan bernuansa alam. Berikut ini sarana yang disediakan di Dusun Bambu.

1. Café Burangrang

Dusun Bambu mempunyai café yang unik serta nyaman buat nangkring. Café Burangrang mempunyai 3 area dengan panorama alam yang berbeda- beda. Café ini dapat dijadikan sebagai tempat buat mengadakan meeting dengan konsep yang unik. Café Burangrang memberikan pengalaman meeting dengan nuansa alam serta panorama alam taman bunga.

2. Restoran Purbasari

Tidak hanya Café Burangrang, Terdapat pula Restoran Purbasari yang menarik hati sebab lokasinya terletak di tepi danau. Hidangan yang disediakan di sini merupakan hidangan khas Sunda. Makan siang ataupun makan malam di Restoran Purbasari serasa berada di dalam pedesaan yang jauh dari keramaian kota. Tenang serta tenteram.

3. Camping Ground Dusun Bambu

Menikmati panorama alam serta hawa sejuk khas Bandung Utara, lebih lengkap bila merasakan sensasi menginap dengan nuansa alam. Dusun Bambu sediakan Camping Ground yang aman serta lumayan elegan.

4. Kampung Layung

Bandung saat ini telah tersentuh dengan dunia modern sampai karakteristik khas dari Tanah Sunda terus menjadi menurun. Tetapi, di Dusun Bambu kalian dapat menikmati atmosfer khas Sunda di ketinggian. Kampung Layung ialah villa dengan atmosfer tradisional yang tenteram serta sejuk.

5. Shuttle Car

Sekadari kabar, kalian tidak butuh khawatir kecapaian dikala berkelana di Dusun Bambu, sebab pengelola tempat wisata unik ini sediakan shuttle car yang dapat dinaiki oleh kalian serta wisatawan yang lain secara free.

6. Lahan Parkir

Dusun Bambu menyediakan lahan parkir yang luas serta bisa menampung motor dalam jumlah banyak, mobil, sampai bis. Tempat ini kerap dijadikan sebagai tempat piknik buat rombongan sekolah, jadi lahan parkir sangat mencukupi buat menampung tamu yang banyak. Tidak hanya lahan parkir, sarana lain semacam wc serta mushala pula ada di sini.

Harga Tiket Masuk serta Jam Operasional

Menikmati sarana wisata serta keelokan alam di Dusun Bambu pasti sangat mengasyikkan. Berikut ini informasi tentang harga tiket masuk serta jam operasional Dusun Bambu:

  • Harga Tiket Masuk: Rp90. 000( Dewasa) serta Rp50. 000( Anak)
  • Jam Operasional: Tiap hari, jam 09. 30 s. d 17. 30. 00 WIB

Alamat serta Akses Transportasi

  • Alamat: Jalan. Kolonel Masturi Kilometer 11, Kartawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat

Akses menuju Dusun Bambu dapat dilalui dari Bandung kota, ataupun dari Cimahi. Rute yang dilalui dari Bandung merupakan Jalan Setiabudi– Ledeng– Jalan Sersan Bajuri– Parongpong– masuk ke Gerbang Komando, dan tiba di Dusun Bambu.

Sebaliknya dari Cimahi, rute yang dapat dilalui merupakan Jalan Kolonel Masturi– Parongpong– masuk ke Gerbang Komando. Dapat pula melewati Cihanjuang, setelah itu ke Parongpong. Wisatawan yang tiba dari Lembang, dapat lewatkan Jalan Raya Lembang, setelah itu masuk ke Jalan Parongpong. Rutenya lumayan gampang buat dapat sampai ke Dusun Bambu.

Penginapan di Dekat Dusun Bambu

Dusun Bambu telah dilengkapi dengan villa serta Camping Ground yang bakal mengakomodasi sepanjang liburan. Tetapi bila mau menginap di dekat Dusun Bambu, bisa pilih sebagian penginapan yang direkomendasikan berikut ini.

1. Penginapan Anggia

  • Kampung Cijanggel, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat
  • Kontak: 0858- 7119- 0542

2. Villa Flojo– Villa Istana Bunga

  • Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
  • Kontak: 0812- 2487- 8343

3. Villa Sikas Istana Bunga Lembang

  • Jalan. Mawar, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
  • Kontak: 0857- 9819- 2662

4. Villa Agape

  • Komplek Villa Istana Bunga Blok J2- 2B, Cihanjuang, Parongpong, Kanupaten Bandung Barat
  • Kontak: 0811- 212- 121

Demikian informasi tentang Dusun Bambu Family Leisure Park. Tempat wisata yang sudah lama eksis di dunia piknik, jadi salah satu wisata kesukaan di Bandung lho. Tertarik buat ke sini? Ayo, ajak keluargamu liburan ke Dusun Bambu! 


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus