Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Miliki Bulan Madu Romantis di 10 Tempat di Surabaya Ini!

Bulan madu adalah saat yang paling membahagiakan bagi pasangan, baik itu pasangan yang baru menikah atau yang sudah lama menikah tapi ingin kembali mengulangi manisnya masa-masa bulan madu. Untuk membuat bulan madu terasa lebih spesial, kamu harus memilih tempat romantis yang mengesankan bagimu dan pasangan.

Tak harus jauh-jauh ke Bali atau negara lain. Jika saat ini kamu tinggal di Surabaya, kamu bisa menemukan tempat-tempat yang cocok untuk honeymoon, mulai dari penginapan, tempat wisata, sampai dengan tempat makan. Tak perlu berlama-lama lagi, simak rekomendasi tempatnya dari Keluyuran ini.

10 Tempat Honeymoon di Surabaya

1. Surabaya North Quay

* sumber: liburanjamannow.blogspot.com

Tidak semua pelabuhan memberikan fasilitas wisata untuk umum. Namun, di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak kamu bisa menikmati pemandangan pelabuhan dari sebuah gedung yang cukup tinggi, yaitu Surabaya North Quay.

Dari dalam gedung, kamu akan melihat lalu lintas kapal-kapal yang lewat atau melakukan bongkar muat. Bila kamu berkunjung di malam hari, kamu akan menikmati pemandangan indah lampu-lampu kapal yang tampak gemerlapan.

Kapan lagi kamu akan mendapatkan suasana romantis seperti ini di sebuah pelabuhan? Tak perlu menunggu lama, segera ajak pasanganmu untuk berkunjung ke Surabaya North Quay saat berbulan madu.

2. Shangri-La Hotel Surabaya

Manjakan diri dengan pasangan dengan menginap di hotel bintang lima yang menyuguhkan fasilitas dan pelayanan luxury. Shangri-La Hotel Surabaya adalah hotel yang sangat mewah dan akan memberikan service terbaik untuk semua tamunya.

Menginaplah di sini satu atau dua malam bersama pasangan. Kalian akan merasakan tidur di kamar super nyaman dengan interior yang mewah. Fasilitas di sini juga sangat lengkap, mulai dari spa, massage, kolam renang, dan tempat fitness. Untuk keperluan makan, Shangri-La Hotel memiliki beberapa macam restoran yang selalu menyajikan hidangan lezat memanjakan lidah.

3. de Soematra

Honeymoon juga harus dilengkapi dengan acara makan malam romantis di tempat yang spesial, dong. Kali ini, Keluyuran merekomendasikan de Soematra, sebuah restoran mewah yang menempati bangunan peninggalan zaman Belanda. Arsitektur khas zaman kolonial terlihat jelas dari luar bangunan. Ketika masuk ke dalam interiornya didominasi dengan perabotan vintage yang sangat bernilai tinggi.

de Soematra selalu menjadi tempat makan favorit bagi pasangan yang ingin mendapatkan suasana makan malam romantis. Di sini kamu pun bisa mem-booking private room untuk makan malam yang lebih intim dan tidak terganggu dengan tamu lain.

Meskipun fine dining di sini harganya cukup mahal, tapi toh masih banyak pasangan yang tertarik untuk mencoba makan malam romantis di deSoematra. Apakah kamu juga berminat?

4. Suroboyo Carnival Park

Theme park seperti Suroboyo Carnival Park ini tidak hanya diciptakan untuk anak-anak dan remaja yang sedang kasmaran saja, lho. Bahkan, kamu dan pasangan yang merupakan pengantin baru bisa memiliki waktu berkualitas di tempat bermain seperti ini.

Rasakan keseruan mencoba beragam wahana permainan sembari mengulang masa-masa pacaran dulu. Di Suroboyo Carnival Park ada banyak wahana permainan yang seru dan mengasyikkan. Di dalam tempat ini juga terdapat tempat makan sehingga kamu dan pasangan tidak perlu repot-repot mencari makan malam di luar.

5. Finna Golf & Country Club

Secara geografis, letak Finna Golf & Country Club ini tidak berada di dalam Kota Surabaya, melainkan di Prigen, Pasuruan. Namun, tempat ini bisa ditempuh dalam waktu satu jam saja dari Surabaya melalui jalan tol.

Ini merupakan tempat bermain golf yang dilengkapi dengan penginapan luxury. Villa yang ada di dalam Finna Golf & Country Club ini nampak sangat hangat dan romantis. Apalagi udara sejuk khas pegunungan di sekitar tempat ini akan membuat kamu dan pasangan jadi memperoleh suasana yang lebih intim.

6. Kebun Binatang Surabaya

* sumber: www.zuckici.com

Tak ada yang lebih menyenangkan dari berkencan bersama pasangan sebagai pengantin baru. Tempat kencan unik dan romantis yang dapat kamu kunjungi di Surabaya adalah Kebun Binatang Surabaya. Kebun binatang seluas 15 hektare ini memiliki koleksi satwa yang sangat lengkap.

Lokasi Kebun Binatang Surabaya berada strategis di dekat Jalan Darmo (jalan protokol di Surabaya) dan Terminal Joyoboyo. Setiap hari, kebun binatang ini selalu ramai pengunjung, terutama di akhir pekan.

Kamu dan si dia bisa berjalan-jalan di bawah rimbunnya pepohonan yang ada di kebun binatang ini sambil melihat-lihat koleksi satwa di sini. Dijamin, kamu akan memperoleh pengalaman honeymoon yang menyenangkan saat jalan-jalan di sini.

7. Citilites Sky Club & Bistro

Malam akan terasa sangat panjang bila dihabiskan bersama pasanganmu. Lengkapi kemeriahan bulan madu kalian dengan mengajak pasangan dinner romantis di sebuah restoran yang  berada di rooftop Hotel Java Paragon, yakni Citilites Sky Club & Bistro.

Santap malam yang nikmat akan terasa semakin nikmat saat kamu dan pasangan bersama-sama memandang view lampu-lampu Kota Surabaya dari lantai 21 gedung ini. Setelah bersantap malam, kamu pun bisa duduk-duduk santai sambil menikmati minuman atau dessert di tempat ini.

Tak ingin cepat-cepat pulang? Langsung saja check-in di Java Paragon, hotel tempat restoran ini berada. Fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan hotel ini juga sangat memuaskan, lho.

8. Inna Tretes

Tretes merupakan wisata pegunungan yang jaraknya kurang lebih 60 km di sebelah selatan Surabaya. Kawasan wisata ini selalu menjadi jujugan bagi warga Kota Surabaya yang ingin menghirup udara segar atau menikmati sate maupun bakso dengan suasana yang berbeda.

Jika kamu dan pasangan berencana honeymoon di Tretes, menginaplah di Inna Tretes. Penginapan ini menawarkan arsitektur bergaya Jepang. Ada sebuah spot menarik di penginapan ini, yakni di replika gerbang kuil yang biasa terdapat di Jepang. Dari tempat ini kamu bisa melihat pemandangan pegunungan secara lebih jelas.

9. Kenjeran Park

Surabaya mempunyai pantai yang menjadi tempat wisata langganan bagi warga dalam kota maupun luar kota, yaitu Pantai Ria Kenjeran. Di kawasan ini tidak hanya terdapat pantai saja, tetapi ada juga Kelenteng Sanggar Agung yang populer karena patung Dewi Kwan Im dan naga raksasanya.

Tak jauh dari kawasan pantai, ada juga taman bermain air, Atlantis Kenjeran Park. Baik kamu maupun pasangan bisa menghabiskan momen bulan madu dengan berwisata di kawasan Kenjeran Park ini seharian penuh.

10. Hotel Majapahit

Ada keistimewaan tersendiri jika kamu dan pasangan berbulan madu dengan menginap di Hotel Majapahit. Pertama, hotel dengan arsitektur kolonial ini akan memberikan pengalaman bermalam yang mengesankan. Kedua, hotel ini berada di pusat kota sehingga kamu dan pasangan bisa jalan-jalan mencari hiburan selama bulan madu berlangsung.

Di depan Hotel Majapahit terdapat Jalan Tunjungan yang sangat instagenic. Banyak muda-mudi yang berjalan-jalan atau duduk santai di trotoar sepanjang Jalan Tunjungan ini. Kapan lagi kamu bisa menginap di penginapan mewah bergaya klasik dengan beragam fasilitas dan hiburan yang menyenangkan?

Yuk, ajak pasangan untuk honeymoon dengan berkunjung ke 10 tempat di atas. Tambah juga referensimu mengenai tempat romantis lainnya di kota pahlawan dengan membaca artikel tempat romantis di Surabaya ini.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus