Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Ini Ia 10 Taman di Surabaya yang Harus buat Dikunjungi

Surabaya selaku Ibukota Provinsi Jawa Timur, yang ialah kota terbesar ke- 2 di Indonesia sehabis Jakarta mempunyai banyak hal yang dapat dieksplor. Terlebih sehabis dipimpin oleh Ibu Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya. Saat ini, Surabaya jadi kota metropolitan yang bersih dengan hawa yang sehat dengan banyaknya pohon- pohon yang menghiasi tiap jalanan di Kota Surabaya.

Bukan cuma jalanan yang ditumbuhi pohon saja, banyaknya taman yang ada di tiap daerah Surabaya jadi salah satu aspek yang membuat kota ini terus menjadi nyaman buat didatangi. Bila kalian suka wisata kota, taman dapat jadi destinasimu buat semata- mata bersantai sembari menikmati atmosfer di Kota Surabaya. Inilah 10 taman di Surabaya yang dapat kalian kunjungi.

1. Taman Bungkul

Taman yang satu ini, tentu telah tidak asing didengar. Taman Bungkul ialah ruang terbuka hijau yang terletak di jangtung kota Surabaya. Taman yang dibentuk di atas lahan seluas 900 m persegi ini jadi paru- paru kota serta destinasi liburan untuk warga di Kota Surabaya.

Taman Bungkul sediakan bermacam- macam sarana yang dapat kalian nikmati bersama keluarga. Semacam air minum free, wifi free, serta kuliner yang tertata dengan rapi di dekat Taman Bungkul. Tidak hanya itu, kalian pula dapat berziarah ke makam Ki Ageng Supo, salah satu tokoh yang mempengaruhi dalam penyebaran agama Islam di Surabaya.

  • Alamat: Jl. Taman Bungku, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya
  • Operasional: 24 jam

2. Taman Harmoni Keputih

Inovasi Kota Surabaya memanglah tiada habisnya. Salah satunya merupakan pembuangan sampah yang disulap jadi suatu taman bunga. Taman Harmoni Keputih namanya. Saat sebelum diganti jadi taman wisata serta ruang publik, tempat ini ialah tempat pembuangan sampah Kota Surabaya, setelah itu dipindah ke TPS Tandes, serta dijadikanlah selaku ruang publik.

Taman seluas 40 hektare ini ramai didatangi wisatawan dari dalam serta luar Surabaya. Di sini banyak sekali tanaman bunga yang dapat kalian abadikan lewat foto. Perihal unik dari Taman Harmoni Keputih merupakan di sini ada tanaman bunga sakura. Terdapat pula game anak- anak semacam ayunan, perosotan, serta jungkat- jungkit. Sesuai buat kalian yang bawa anak.

  • Alamat: Jl. Keputih Tegal Timur II, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya
  • Operasional: 06. 00– 18. 00 WIB

3. Taman Pelangi

* sumber: www. localguidesconnect. com
Taman Pelangi ialah taman kota yang terletak di pusat Kota Surabaya. Dibangun selaku ruang terbuka serta pelestarian alam, Taman Pelangi jadi penyerapan air hujan supaya tidak kekurangan air pada masa kemarau datang. Kala masa hujan, Taman Pelangi berperan pula buat kurangi resiko banjir di Kota Surabaya.

Daya tarik Taman Pelangi ada pada kolam besar yang dilengkapi batang besi sebanyak 31 buah. Besi- besi tersebut mengalirkan kembali air ke kolam. Pada siang hari, batang besi bercorak putih, serta pada waktu malam hari nampak berwarna- warni semacam pelangi. Seperti itu sebabnya taman ini disebut selaku Taman Pelangi.

  • Alamat: Jalan. Ahmad Yani Nomor. 138, Gayungan, Gayungan, Kota Surabaya
  • Operasional: 24 jam

4. Taman Persahabatan Korea– Surabaya

* sumber: surabaya. panduanwisata. id
Taman Persahabatan Korea– Surabaya ataupun disebut pula Taman Korea ialah suatu taman yang terbuat oleh Pemerintah Korea selaku simbol persahabatan antara Korea serta Indonesia, lebih tepatnya dengan Kota Surabaya. Taman ini dibentuk pada tahun 2010 serta ditetapkan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Taman Korea mempunyai hamparan rumput hijau yang keindahannya didukung dengan banyaknya tanaman hias di zona taman ini. Di bagian tengah taman, ada suatu monument yang dilengkapi dengan prasasti di kiri serta kanan. Prasasti tersebut menarangkan kalau taman ini terbuat selaku simbol persahabatan supaya terbentuk perdamaian dunia.

  • Alamat: Jalan. Dr. Soetomo Nomor. 82- 92, Soetomo, Tegalsari, Kota Surabaya
  • Operasional: 24 jam

5. Taman Mozaik

* sumber: humas. surabaya. go. id
Suka selfie dengan latar yang unik? Di Surabaya ada taman yang jadi tempat foto instagramable. Taman Mozaik namanya. Taman bernuansa warna- warni pada bangunan yang menyamai rumah jadi icon di Taman Mozaik ini.

Taman Mozaik terbilang sangat baru. Dibentuk pada dini tahun 2019, taman ini ditetapkan pula di akhir tahun yang sama. Pemerintah Kota Surabaya sudah menyulap rawa- rawa yang tidak terurus sampai jadi suatu Taman Mozaik. Berikutnya, Taman Mozaik masih bakal dibesarkan supaya bisa penuhi kebutuhan wisatawan.

  • Alamat: Jalan. Wiyung Praja, Wiyung, Kec. Wiyung, Kota Surabaya
  • Operasional: 09. 00– 17. 00 WIB

6. Taman Prestasi

Surabaya ialah kota yang maju dalam segi pembelajaran, sampai kesimpulannya dibuatlah Taman Prestasi yang dilengkapi dengan game anak, wahana perahu, sampai panggung yang dapat kalian pakai buat latihan bersama komunitas maupun ekstrakulikuler.

Taman seluas 6000 m persegi ini bukan cuma sesuai buat anak- anak saja. Tetapi pula dapat digunakan selaku tempat buat belajar bersama sahabat dengan disediakannya sarana wifi free yang diharapkan dapat digunakan dengan bijak serta berguna. Sarana lain yang terdapat di sini juga lengkap mulai dari mushola, gazebo, wc, sampai kuliner.

  • Alamat: Jalan. Ketabang Kali Nomor. 6, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya
  • Operasional: 09. 00– 18. 00 WIB

7. Taman Mundu

* sumber: www. horesurabaya. co. id
Sebagian kota di Indonesia, spesialnya Pulau Jawa mempunyai taman kota yang dilengkapi dengan air mancur berwarna- warni. Sama halnya dengan Kota Surabaya. Di sini, ada Taman Mundu yang identik dengan air mancur. Kala masuk ke zona taman, kalian bakal langsung menjumpai air mancur yang terletak di pintu masuk.

Taman Mundu senantiasa ramai didatangi tiap hari. Paling utama pada waktu malam, tempat ini kerap dijadikan tempat bersantai sembari melihat air mancur. Pada malam hari, ada lampu berwarna- warni yang menghiasi air terjun. Semakin indah serta menawan.

  • Alamat: Jalan. Juwet, Tambaksari, Kec. Tambaksari, Kota Surabaya
  • Operasional: 24 jam

8. Taman Ronggolawe

Taman Ronggolawe ialah salah satu taman yang mempunyai monument di Surabaya. Di sini, ada monument arca kuda. Monument tersebut bertuliskan tentang Persada Nusantara diwarnai perjuangan sampai dari perjuangan tersebut menegakkan Panji Majapahit Ronggolawe tampak bersama Laskar Kudanya.

Taman serta Monumen Ronggolawe ini sangat sarat bakal sejarah pada era dulu. Sampai saat ini, Taman Ronggolawe masih aktif digunakan oleh anak muda buat semata- mata bersantai ataupun olahraga. Di sini disediakan pula lapangan futsal serta keran air siap minum.

  • Alamat: Jalan. Joyoboyo, Sawunggaling, Wonokromo, Kota Surabaya
  • Operasional: 24 jam

9. Taman Sejarah

* sumber: flowph. wordpress. com

Semacam kota yang lain di Indonesia, Surabaya pula mempunyai Taman Sejarah yang erat kaitannya dengan perjuangan arek- arek Suroboyo dalam melawan pasukan Inggris. Taman ini terletak di kawasan yang penuh dengan nilai sejarah. Dini mulanya, tempat ini diberi nama Willemsplein yang diambil dari nama seseorang Raja Belanda, saat sebelum akhirnya diganti jadi Taman Sejarah.

Taman Sejarah terletak di Jembatan Merah yang jadi saksi sejarah. Halaman dengan luas 5. 300 m persegi ini dikelilingi bangunan bergaya Belanda yang sangat historis. Pada bagian tengah taman ada zona yang dapat digunakan buat pertunjukan seni.

  • Alamat: Jalan. Taman Jayengrono, Krembangan Selatan, Krembangan, Kota Surabaya
  • Operasional: 24 jam

10. Taman Suroboyo

Taman Suroboyo ialah salah satu taman wisata di Surabaya yang posisinya terletak di pinggir Pantai Kenjeran serta berpapasan langsung dengan Laut Madura. Di taman ini ada icon bertuliskan“ Taman Suroboyo” yang besar serta dapat dijadikan selaku spot foto oleh wisatawan.

Bila kalian mau memandang arca lambang Kota Surabaya, di Taman Suroboyo ini ada arca besar hiu serta buaya yang besar, yang ialah lambang dari Kota Surabaya. Apabila kalian bawa anak, di mari disediakan pula wahana game anak- anak serta water park.

  • Alamat: Jalan. Pantai Kenjeran, Kedung Cowek, Bulak, Kota Surabaya
  • Operasional: 24 jam

Surabaya, tidak hanya diketahui selaku kota metropolitan yang jadi pintu masuk untuk pendatang dari timur Indonesia, pula mempunyai banyak taman kota yang dapat didatangi. Jalan- jalan ke Jawa Timur, jangan lupa mampir di taman kota Surabaya, ya!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus