Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Puncak Bintang, Nikmati Panorama alam Bandung dari Ketinggian

Tidak hanya Punclut, terdapat satu tempat wisata yang lain yang sesuai buat melihat Bandung dari ketinggian. Puncak Bintang merupakan tempat yang dimaksud. Tempat yang bernama lain Puncak Bintang Moko ini terletak persis di ketinggian 1442 mdpl. Waktu yang sesuai buat tiba ke sini merupakan pagi serta sore hari.

Tempat wisata yang ditetapkan pada 23 September 2014 ini mulanya merupakan hutan pinus sadapan. Hingga tidak heran, apabila nanti kalian bakal menemukan deretan tumbuhan pinus dikala berada di tempat wisata ini.

Dianjurkan buat mengenakan jaket ataupun baju hangat dikala piknik ke Puncak Bintang. Karena, hawa di Puncak Bintang boleh dibilang lumayan dingin. Penasaran dengan keelokan Puncak Bintang? Ikuti info sepenuhnya berikut ini ya!

Spot Menarik serta Aktivitas Wisata yang Dapat Dicoba di Puncak Bintang

sumber: dolanyok. com

Puncak Bintang memiliki sebagian spot yang sayang bila dilewatkan. Tidak hanya mendatangi beberapa spot yang ada, kalian pula dapat melaksanakan sebagian aktivitas wisata menarik di sini. Ada pula spot serta aktivitas wisata yang dimaksud merupakan:

1. Hutan Pinus

sumber: alampriangan. com

Semacam yang telah dibahas lebih dahulu, jika Puncak Bintang tadinya merupakan hutan pinus sadapan. Maka dari itulah, hutan pinus juga tidak bakal lepas dari tempat wisata ini. Apalagi, jadi salah satu spot menarik di Puncak Bintang. Spot satu ini terbilang lumayan tertata dan bersih.

Waktu terbaik buat tiba ke spot ini merupakan pagi serta sore. Di waktu itu, kalian dapat merasakan hawa yang sejuk( paling utama di pagi hari), dan panorama alam matahari tenggelam yang indah( di sore hari).

2. Dermaga Bintang

sumber: lokawisatabandung. com

Boleh dibilang jika ini merupakan spot yang cukup baru di Puncak Bintang. Cocok namanya, spot ini memiliki karakteristik khas berbentuk monumen berupa bintang. Monumen tersebut bakal bersinar dikala sore hari datang. Hal itu terjadi sebab monumen tersebut telah dilengkapi oleh lampu.

Spot ini dirancang sedemikian rupa supaya mirip semacam dermaga di perbukitan. Spot ini terbilang lumayan besar. Sejajar dengan pohon- pohon pinus di sekitarnya.

3. Melihat Kota Bandung serta Patahan Lembang

sumber: www. cariinfoyuk. com

Ini merupakan aktivitas wisata awal yang dapat dicoba di Puncak Bintang. Kalian dapat melaksanakan aktivitas ini di Hutan Pinus ataupun Dermaga Bintang. Waktu sangat indah buat melaksanakan aktivitas wisata ini adalah sore hari.

Spesial di Hutan Pinus, kalian dapat melihat indahnya patahan Lembang. Buat dapat melakukannya, kalian wajib hiking menembus pedalaman hutan selama 30 menit.

4. Berkemah

sumber: jejakpiknik. com

Bila mau menikmati keelokan Puncak Bintang lebih lama, kalian dapat berkemah di tempat wisata ini. Untungnya, Puncak Bintang saat ini telah sediakan camping ground yang sesuai buat berkemah.

Sarana tersebut dapat menampung wisatawan sampai 1. 500 orang. Buat detail lengkapnya, bakal kami bahas di subjudul“ sarana”. Jangan takut berkemah di sini, sebab tingkatan kebersihan serta keamanannya sudah terjamin.

Harga Tiket serta Jam Operasional

sumber: alampriangan. com

Tiket masuk yang diterapkan Puncak Bintang merupakan Rp15. 000/ orang. Tidak hanya tiket masuk, Puncak Bintang pula menerapkan tarif parkir serta berkemah.

Kedua tarif itu bakal kami jelaskan nanti di subjudul yang lain. Puncak Bintang buka tiap Kamis sampai Selasa jam 08. 00– 18. 00 Wib, dan Rabu jam 08. 00– 06. 00 Wib.

  • HTM: Rp15. 000/ orang.
  • Jam Operasional: Kamis sampai Selasa jam 08. 00– 18. 00 Wib, dan Rabu jam 08. 00– 06. 00 Wib.

Sarana di Puncak Bintang

sumber: www. superadventure. co. id

Puncak Bintang telah dilengkapi sebagian sarana yang menarik. Kalian dapat memakainya sepanjang piknik di Puncak Bintang. Fasilitas- fasilitas itu merupakan:

1. Camping Ground

Sarana ini telah kita bahas sedikit di subjudul sebelumnya. Sarana ini dapat menampung para wisatawan yang berkemah sampai 1. 500 orang.

Sarana ini dapat diakses dengan membayar Rp20. 000/ orang. Sarana ini menerapakan sistem booking langsung di tempat. Jadi, jika kalian ingin pakai sarana ini, kalian wajib langsung mem- booking serta membayar bayaran sewanya langsung di tempat.

2. Lahan Parkir

Lahan parkir di Puncak Bintang dibagi atas 2 zona. Zona awal terletak di di bawah Puncak Bintang, sebaliknya yang kedua dekat Warung Daweung Bukit Moko.

Baik area awal ataupun kedua mempraktikkan tarif parkir yang sama. Rp5. 000 buat parkir motor, dan Rp10. 000 buat mobil.

3. Sarana Lainnya

Masih terdapat fasilitas- fasilitas yang lain yang tersaji di Puncak Bintang mulai dari warung lesehan yang sesuai buat makan serta rehat, wc yang bersih serta layak digunakan, musala, hiking track, sampai lampu penerangan yang lumayan banyak.

Alamat serta Akses Transportasi

sumber: wisatangehits. com

Puncak Bintang terletak di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40197. Persis di atas tempat wisata Warung Daweung Moko. Puncak Bintang dapat kalian akses via kendaraan umum ataupun pribadi.

Kendaraan Umum

Kebanyakan kendaran umum yang dapat kalian gunakan buat ke Puncak Bintang merupakan angkot. Ada pula beberapa di antara lain yang dapat dinaiki merupakan angkot Gedebage– Simpang Dago, Cicaheum– Ledeng, dan Cicaheum– Ciroyom.

Apabila kalian naik salah satu angkot itu, maka naiklah hingga sampai ke Jalan Padasuka. Setelahnya, naiklah ojek sampai akhirnya sampai ke Puncak Bintang.

Kendaraan Pribadi

Jika tidak ingin repot, kendaraan pribadi dapat jadi opsi yang dapat kalian gunakan. Mobil serta motor merupakan kendaraan pribadi yang dapat kalian gunakan nanti.

Spesial buat mobil, kami sarankan buat gunakan mobil berdimensi kecil ataupun sedang. Hal itu diakibatkan sebab ukuran jalannya( terutama Jalan Padasuka) terbilang kecil.

Ambilah rute yang menuju langsung ke Jalan Padasuka, dapat melalui jalan Cicaheum, maupun Jalan Maribaya. Selama di Jalan Padasuka, kalian wajib berhati- hati. Soalnya, jalannya lumayan menanjak serta sebagian di antaranya ada lubang.

Jalan Padasuka telah dilengkapi dengan petunjuk jalan ke Puncak Bintang. Kalian tinggal mengikutinya saja.

Di sebagian sudut jalannya, ada tempat wisata yang dapat kalian kunjungi. Salah satunya merupakan Caringin Tilu. Jadi, jika kalian ingin transit ataupun rehat sejenak, tidak terdapat salahnya buat berkunjung ke tempat wisata itu.

  • Alamat: Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40197.
  • Nomor. Telepon: 0812- 1404- 8781.

Hotel di Sekitar Puncak Bintang

Sumber: https:// twitter. com/ bangetbdg/ status/ 879935218555158528? lang=ar

Hotel di dekat Puncak Bintang sendiri bukanlah tergolong banyak. Jaraknya juga cukup jauh dari Puncak Bintang. Berikut ini hotel yang dapat kalian pilih bila ingin berkunjung ke Puncak Bintang:

  • New Bukit Kasih, Jalur Maribaya Timur Nomor. 307, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. 1, 9 kilometer dari Puncak Bintang.
  • The Lodge Maribaya, Jalan Maribaya Nomor. 149/ 152, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa barat 40391. 1, 8 kilometer dari Puncak Bintang.

Bila mau melihat Bandung dari ketinggian, Puncak Bintang merupakan pilihan pas. Panorama alam kota Bandung bakal nampak indah kala kalian melihatnya dari sini.

Puncak Bandung pula dilengkapi hutan pinus yang dapat kalian susuri. Baik buat menikmati atmosfer di sekitarnya, ataupun buat melihat patahan Lembang.

Demikianlah pembahasan kali ini. Mudah- mudahan berguna serta dapat jadi referensimu sesuatu dikala nanti. Selamat liburan!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus