Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Roti Bakar Legendaris serta Populer di Bandung

Roti bakar khas Bandung memiliki karakteristik khas tersendiri, ialah rotinya yang lembut serta toppingnya yang beragam jenis. Terdapat rasa manis, asin serta gurih yang buat ketagihan.

Roti bakar ini cocok dinikmati disaat malam, terlebih jika cuacanya dingin. Kalian dapat menambahkan minuman hangat semacam kopi, teh ataupun susu buat menemani roti bakar Bandung. Duh, jadi lapar, nih.

Jika kalian penasaran dengan roti bakar Bandung, Portalgunhal memiliki sebagian tempat yang dapat kalian kunjungi. Tempat- tempat ini menyajikan roti bakar yang lezat serta menggugah selera. Ingin tahu di mana saja? Ikuti daftar berikut ini.

1. Roti Gempol

Roti Gempol ialah tempat makan roti yang legendaris di Bandung. Nama tempat ini sudah sangat populer di penjuru kota Bandung, apalagi sampai orang luar kota juga banyak yang rela datang jauh- jauh buat mencicipi Roti Gempol

Tipe roti di sini berupa kotak yang super gendut! Kalian dapat memilih, ingin roti polos putih ataupun roti gandum. Jika buat pilihan rasanya cuma ada 2 jenis, ialah asin serta manis. Tetapi, pilihan varian asin serta manis itu terdapat banyak banget, lho!

Kedai roti yang telah berdiri semenjak 1958 ini posisinya agak tersembunyi, sebab gangnya terletak di perkampungan penduduk yang padat. Buat mudahnya, kalian masuk ke jalan ini dari Jalan Trunojoyo kemudian lanjut ke Jalan Tirtayasa. Fyi, jangan kaget jika melihat antrian serta tidak sedikit orang lebih memilah buat dibungkus daripada makan di tempat.

2. Roti Bumbu Bakar Cari Rasa


Roti Bumbu Bakar Cari Rasa terletak di bilangan Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani. Toko roti ini telah ada dari tahun 1960, loh! Bagi orang yang sempat mencicipi roti ini, katanya tidak dapat melupakan gimana enaknya roti bakar dari Cari Rasa walaupun telah berpuluh- puluh tahun setelah itu.

Jika kalian tiba ke Cari Rasa, siap- siap mengantri, sebab kedai ini tidak sempat hening baik itu di pagi sampai malam hari. Di sini terdapat 3 opsi ukuran roti, ialah yang kecil, sedang serta besar.

Tidak hanya roti bakar, kalian dapat mencicipi roti selai biasa ataupun roti kukusnya yang rasanya tidak kalah nikmat. Gimana, tertarik buat mencobanya?

3. Roti Bakar 234 Gang Kote


Roti bakar legendaris yang lain yang ada di Bandung merupakan Roti Bakar 234 Gang Kote yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman. Kalian dapat melihat sendiri visual dari roti bakarnya di foto atas, nampak sangat menggiurkan.

Rotinya garing di luar, tetapi empuk di dalam. Topping- nya melimpah serta manis, cocok buat dimakan bersama kopi ataupun teh tawar hangat. Roti Bakar 234 Gang Kote menawarkan 3 opsi ukuran roti, ialah super, spesial serta biasa.

Biayanya sangat terjangkau serta cocok dengan kualitas rasanya. Bila kalian penggemar roti bakar, kalian harus mencoba roti bakar yang satu ini.

4. Bolu Bakar Tunggal


Jika kalian suka bolu, kalian tentu penasaran dengan Bolu Bakar Tunggal. Ini bukan bolu biasa, tetapi bolu yang rasanya mirip roti bakar. Gimana bisa? Kalian wajib mencicipinya sendiri buat mengetahui rahasianya.

Yang tentu, bolu bakar ini memiliki rasa butter yang gurih serta lezat, membuat rotinya terasa lebih mantap. Bolu Bakar Tunggal pula menawarkan bermacam pilihan rasa yang menggoda selera. Terdapat roombutter, keju spesial, coklat, smoke beef serta tuna pedas.

Seluruh rasa ini terbuat dengan bahan- bahan bermutu tinggi, sehingga bolu bakar ini memanglah berbeda dari yang lain. Biayanya memanglah lebih pricey dari roti bakar biasa, tetapi sebanding dengan kualitas serta kelezatannya.

5. Roti Bakar Duti


Roti Bakar Duti ialah roti bakar Bandung yang sangat melegenda. Roti bakar ini terletak di Gardujati, di mana ialah jalan yang tidak pernah mati, sebab sepanjang malam banyak kedai santapan di sepanjang jalan tersebut.

Meski telah berdiri semenjak lama serta telah sangat populer, harga roti bakar di sini tidak mahal, loh. Semacam tempat makan roti yang lain, di sini ada opsi asin serta manis buat isiannya. Alamat lengkap Roti Bakar Duti merupakan di Jalan Gardujati Nomor. 14.

Kedai ini buka tiap hari hingga jam 2 subuh! Tuh, yang suka kalap alias kalaparan di jam malam, langsung aja ke Roti Duti. Oh, iya, buat beli roti di sini perlu ditanya halal tidaknya, ya, sebab terdapat sebagian menu yang non- halal semacam ham.

6. Cafe Madtari


Cafe Madtari ialah tempat nangkring favorit untuk para pecinta keju. Di sini, seluruh menu santapan disajikan dengan keju yang melimpah ruah. Kalian dapat menemukan bermacam macam menu, tetapi menu favoritnya merupakan roti bakar keju.

Ya, roti bakar di Cafe Madtari memanglah tidak sempat mengecewakan. Rotinya memanglah standar tetapi dibakar sampai betul- betul garing serta crispy. Topping kejunya membuat roti bakar ini lebih savory, jadi supaya lebih manis dapat ditambah kacang ataupun selai.

Cafe Madtari pula mempunyai atmosfer yang aman serta posisi yang strategis, ialah di pusat kota serta dekat dengan sebagian kampus ternama. Tidak heran jika banyak mahasiswa yang suka berkumpul di sini, terlebih dengan harga yang terjangkau.

7. Roti Bakar Aneka Sari


Jika kelaparan di malam hari, roti bakar umumnya senantiasa sukses jadi makanan pengganjal perut. Sepakat? Nah, buat kalian yang mau cari roti bakar di Bandung yang lezat, salah satu roti bakar yang mesti kalian coba adalah Roti Bakar Aneka Sari ini nih.

Kalian dapat dengan gampang menemukan roti bakar ini sebab posisinya yang terletak di pinggir jalan. Gerobak roti bakar satu ini tidak sempat sepi, lho! Rotinya yang cukup lembut serta tidak pelit isian, jadi alasan mengapa Roti Bakar Aneka Sari ini senantiasa ramai pembeli. Penasaran?

8. Roti Bakar Mang Dodo


Roti Bakar Mang Dodo sering disebut- sebut selaku hidden gems roti bakar di Bandung. Tempat ini menawarkan bermacam berbagai opsi roti bakar, baik yang manis ataupun yang asin.

Buat tipe rotinya, kalian dapat memilah roti kadet yang tebal serta empuk, ataupun roti tawar yang tipis serta renyah. Kalian pula dapat memilah topping cocok selera, mulai dari coklat, keju, sampai nutella yang lezat.

Roti bakar favorit aku merupakan roti bakar jadul yang memakai mentega serta gula selaku topping. Terlebih jika dimakan bersama kopi ataupun teh tawar yang hangat, tentu buat hari kalian lebih semangat.

9. Roti Bakar Panjo


Roti Bakar Panjo ialah kedai roti bakar yang terhitung sangat baru diantara kedai roti bakar yang lain, tetapi soal rasa sangat dapat diadu deh!

Roti Bakar Panjo ini dapat dikatakan roti bakar kekinian yang unik sebab selainya. Bisa jadi di sini tidak begitu banyak pilihan selai ataupun topping semacam roti bakar pada biasanya tetapi seluruh opsi roti bakar di mari dipastikan ngga buat kalian nyesel.

Rotinya pula berbeda dengan roti di tempat yang lain, Roti Bakar Panjo memakai roti premium yang lembut sekali. Roti bakar tuna mozzarela jadi roti bakar andalan di sini yang lezat serta harus banget dicoba!

10. Roti Bakar Yunus


Jika kalian mampir ke kawasan Jalan Pajajaran serta mencari roti bakar yang lezat, cobalah tiba ke Roti Bakar Yunus. Tempat makan roti bakar ini menyajikan aneka menu roti bakar lezat semacam roti bakar blueberry, roti bakar cokelat, roti bakar kacang cokelat serta masih banyak lagi.

Tidak hanya roti, terdapat pula menu makanan lain semacam aneka mie praktis dengan bermacam- macam topping serta pula cheese omelette, beef serta yang lain. Roti Bakar Yunus juga menyajikan aneka minuman semacam teh serta kopi. Starter pack nongkrong khas anak muda.

Selesai telah ulasan Portalgunhal tentang roti bakar Bandung yang recommended. Gimana, kalian tertarik buat mencoba mendatangi salah satu kedai roti bakar di atas?

Oh iya, bila kalian memiliki saran tempat makan roti bakar yang lain di Kota Bandung, silakan sampaikan lewat kolom komentar di bawah.

Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus