Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Tempat Wisata Alam di Semarang yang Sangat Menarik

Untuk para backpacker, aktivitas mengunjungi satu kota ataupun wilayah buat liburan memanglah merupakan perihal biasa. Backpacker cenderung melancong buat mencoba tempat- tempat baru yang apalagi bisa jadi belum banyak didatangi oleh turis. Nah, kali ini Portalgunhal ini mengajak Kamu, para backpacker, serta siapa pun yang liburan untuk melipir ke Semarang.

Ada apa di Semarang? Pasti saja terdapat banyak tempat wisata menarik yang pantas buat Kamu kunjungi. Di kesempatan ini, kami hendak mengajak Kamu buat menengok sebagian tempat wisata alam di Semarang yang dapat Kamu kunjungi.

10 Tempat Wisata Alam di Semarang

1. Pantai Maron

Siapa bilang Kamu tidak dapat menemukan pantai di Semarang? Tempat wisata alam di Semarang yang hendak kami bahas untuk pertama kali merupakan Pantai Maron. Posisi pantai ini cuma berjarak beberapa m saja dari Bandara Ahmad Yani Semarang. Meski Kamu tidak dapat menemukan pasir yang putih bersih semacam pantai- pantai yang terdapat di Lombok, namun toh Pantai Maron senantiasa dianggap selaku pantai yang eksotis untuk turis.

Banyak turis yang tiba berkunjung kemari meski akses jalan kemari masih belum begitu gampang lantaran masih berbentuk tanah yang dipadatkan. Mau melihat sunset yang indah dikala berada di Semarang? Datang saja ke Pantai Maron!

2. Candi Gedong Songo

Wisata alam kok ke candi? Tunggu dahulu sampai Kamu ke sana serta melihat sendiri panorama alam alam yang menawan di dekat candi ini. Candi Gedong Songo merupakan kompleks bangunan candi yang dibentuk pada abad ke- 9 masehi. Kala berkunjung kemari, kita tidak cuma bisa menikmati panorama alam candi saja, namun pula panorama alam pegunungan serta pohon pinus dan udara yang sangat sejuk.

Uniknya, di dekat Candi Gedong Songo ini pula ada sarana outbound buat kanak- kanak serta dewasa. Apalagi, di candi ini pula ada sumber mata air panas yang dapat kita kunjungi bila mau berendam. Terlebih sumber air panasnya mempunyai kandungan belerang sehingga bisa mengobati bermacam tipe penyakit kulit.

3. Curug Lawe

Cuma berjarak sekitar 500 m dari Curug Benowo, terdapat air terjun yang tidak kalah indah, ialah Curug Lawe. Air terjun ini sama- sama masih ada di kawasan Gunung Ungaran. Jarak yang wajib ditempuh dari Kota Semarang buat sampai ke Curug Benowo sekitar 12 Kilometer saja. Tetapi, bila Kamu berjalan kaki dari Curug Benowo, Kamu wajib berjalan kaki sekitar 30 menit.

Jalur yang wajib ditempuh dari Curug Benowo ke Curug Lawe berbentuk jalur berpasir serta sungai dangkal sehingga Kamu betul- betul akan melancong alam di sini. Curug Lawe sendiri terletak di tebing berupa melingkar yang terlihat seperti dekorasi alami yang sangat eksotis.

4. Rawa Pening

Berdialog soal tempat wisata alam di Semarang, Kamu harus berkunjung ke Rawa Pening, suatu danau alam terbesar di Kabupaten Semarang yang luasnya sekitar 2. 670 hektar. Danau yang indah ini terletak di Kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang, Banyubiru. Dari danau ini kita dapat menikmati panorama alam pegunungan.

Udara di sekitar danau pula sangat sejuk sehingga sesuai jadi tempat wisata untuk Kamu yang mau refreshing. Di dekat danau banyak orang yang menyewakan perahu buat turis yang mau berkeliling danau. Apalagi, di tepi danau pula ada taman bermain buat anak- anak. Panorama alam danau alam yang eksotis serta Instagrammable ini cuma dapat Kamu jumpai di Rawa Pening.

5. Umbul Sidomukti

Kolam renang infinity yang satu ini nyatanya terdapat di Umbul Sidomukti yang terletak di Bandungan, Semarang. Dapat dikatakan kalau kolam ini merupakan kolam renang alam. Kamu akan berenang di atas puncak bukit dengan panorama alam perbukitan hijau yang sangat menawan.

Di Umbul Sidomukti, Kamu pula dapat menjajal bermacam game outbound yang ada, semacam flying fox, marine bridge, rappelling, serta ATV. Kawasan wisata alam yang satu ini dapat didatangi oleh backpacker ataupun keluarga yang bawa anak- anak.

6. Taman Mangrove Mangunharjo

Tidak banyak turis yang tiba berkunjung ke Taman Mangrove Mangunharjo. Tempat eduwisata yang satu ini memanglah belum sangat sering dipromosikan oleh pemerintah setempat. Tetapi, hal ini pasti bakal mengasyikkan untuk para backpacker yang tidak begitu suka berkunjung ke tempat wisata yang sudah sangat ramai.

Turis bisa menyusuri hutan mangrove ini lewat jembatan bambu yang terbentang panjang di atas sungai. Kamu tentu bakal sangat menikmati panorama alam alam dari hutan bakau yang sangat sejuk serta menawan ini.

7. Brown Canyon

Mau melancong ke tempat yang menyerupai Grand Canyon? Kamu tidak perlu jauh- jauh terbang ke Amerika, lho. Sebab di Semarang Kamu dapat menjumpai tempat wisata yang mirip yang bernama Brown Canyon. Dulu tempat ini merupakan zona pertambangan yang dikenal dengan protek galian C. Tetapi, seiring berjalannya waktu zona pertambangan ini mulai ditinggalkan serta dijadikan selaku tempat wisata alam di Semarang yang sangat fenomenal.

Jangan lupa buat bawa kamera buat berfoto- foto di Brown Canyon. Alasannya, di tempat wisata alam yang unik ini sangat Instragrammable, apalagi terdapat beberapa pasangan yang melakukan sesi foto pre- wedding di Brown Canyon.

8. Goa Rong View

Goa Rong View bukanlah suatu tempat wisata goa batu pada biasanya. Ini merupakan tempat di mana kita dapat melihat panorama alam alam yang membentang luas di hadapan kita. Goa Rong View dikala ini lebih diketahui dengan nama Bukit Rong View. Kamu bisa menikmati panorama alam Rawa Pening dari atas ketinggian.

Tidak cuma itu saja, lewat tempat wisata alam ini bisa menikmati panorama alam Gunung Merbabu, Gunung Andong, serta Gunung Telomoyo. Bila Kamu menghadap ke sebelah timur, Kamu bisa memandang panorama alam Gunung Ungaran serta Gunung Kendalisodo.

9. Hutan Wisata Tinjomoyo

Hutan nampaknya merupakan tempat wisata yang sesuai untuk Kamu yang rindu buat menyatu dengan alam. Tetapi, supaya liburan Kamu lebih nyaman, Kamu dapat mendatangi Hutan Tinjomoyo yang telah dikelola secara resmi selaku tempat wisata.

Ada pula kegiatan yang dapat dicoba di sini merupakan outbound activities, camping, serta hanya berjalan- jalan menikmati panorama alam sembari mendengar kicau burung- burung. Salah satu spot populer di Hutan Wisata Tinjomoyo merupakan Jembatan Tinjomoyo. Jembatan ini sering kali jadi spot foto untuk para fotografer yang lagi hunting di hutan ini.

10. Pantai Marina

Pantai Marina merupakan pantai lain tidak hanya Pantai Maron yang populer di Semarang. Di pantai ini Kamu bakal dimanjakan dengan panorama alam yang sangat eksotis. Tidak heran bila pantai ini ramai didatangi pada sore hari, apalagi pada dikala hari libur nasional ataupun akhir pekan.

Dulu, Pantai Marina merupakan zona hutan bakau serta tambak. Tetapi, dikala ini pantai ini telah dikelola selaku tempat wisata dengan sarana yang mencukupi. Pada malam hari, di sekitar Pantai Marina ini banyak dibuka warung yang menjual bermacam berbagai kuliner yang wajib Kamu coba.

Ayo, kunjungi tempat wisata alam di Semarang ini baik sebagai backpacker ataupun traveler. Bila Kamu mau mencari penginapan murah di Semarang, Portalgunhal telah menulis sebagian saran penginapan dengan harga terjangkau di kota lumpia ini pada sebagian waktu yang lalu. Jadi, liburan yang mengasyikkan tidak wajib menghabiskan biaya yang mahal, lho.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus