Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Taman Matahari Bogor, Tiket Masuk, Fasilitas dan Tips Berkunjung

Liburan ke taman rekreasi jadi opsi yang menyenangkan buat menyegarkan pemikiran jadi sekalian peristiwa buat habiskan waktu dengan keluarga. Salah satunya destinasi taman rekreasi keluarga yang bisa Kamu datangi yaitu Taman Matahari Bogor.

Dikutip dari tamanwisatamatahari.id, Taman Matahari Bogor ataupun TWM Park yaitu tempat wisata keluarga paling besar serta terkomplet yang ada di zona Puncak, Bogor. Dibuat tahun 2007, Taman Rekreasi Matahari mengangkat konsep Recreation and Education Park serta diperlengkapi dengan beraneka ragam sarana, dimulai dari Wahana Air, Wahana Permainan, Wahana Petualangan serta Rekreasi Pembelajaran.

Tiket Masuk Taman Matahari Bogor

Taman Rekreasi Matahari memanglah bukan hanya tempat wisata. TWM Park dapat pula berperan selaku tempat wisata pembelajaran berpikiran area yang sesuai buat anak serta bermanfaat buat tingkatkan pengetahuan, wacana serta kepedulian pada lingkungan.

Apabila Kamu tertarik buat wisata ke Taman Rekreasi Matahari dengan keluarga, selanjutnya kita berikan harga ticket, jam operasional, sampai sarana apa yang ada di dalam Taman Rekreasi Matahari Bogor.

Harga Ticket serta Jam Buka Taman Matahari Bogor

Harga ticket masuk Taman Matahari ialah beberapa Rp60. 000,- untuk turis lokal, serta Rp150. 000,- untuk turis asing.

Harga ticket itu sudah terhitung 5 Wahana, ialah Taman Kelinci, Perahu Karet, Perahu Naga, Kereta Klasik serta Warawiri, serta Kamu juga mendapatkan free es krim, nasi goreng serta air mineral. Harga ini berlaku setiap hari, baik week day ingin juga week end.

Namun, buat wisatawan yang hanya mau beli ticket masuk saja( tanpa tiket terusan), mereka dapat beli Ticket Masuk dengan harga Rp30. 000,- per orang. Harga itu berlaku setiap hari serta tidak terbatas ticket masuk Wahana.

Buat pembelian ticket masuk Taman Rekreasi Matahari, Kamu bisa memesan melalui cara online lewat WhatsApp apabila membawa kelompok dengan jumlah banyak. Namun apabila hanya buat wisatawan perorangan ataupun barisan kecil, Kamu dapat membeli langsung di gerbang masuk TWM Park.

Kemudian buat jam bukanya, TWM Park membuka setiap hari, diawali dari jam 09: 00 hingga jam 16: 00 Wib.

Lokasi Taman Rekreasi Matahari

Taman Rekreasi Matahari gampang dijangkau dari beragam arah sebab lokasinya yang ada pas di tepi jalan raya Puncak Kilometer 77 Cilember, Cisarua, Bogor. Kamu dapat menjangkaunya baik dengan alat transportasi umum ataupun alat transportasi individu.

Apabila kamu berkunjung pada hari Sabtu ataupun Minggu dengan mobil individu dari Jakarta, Depok, Tangerang ataupun Bekasi, upayakan buat berangkat secepat mungkin biar dapat menghindar kemacetan.

Dari mana saja Kamu pergi, jalanilah jalur mengarah Ciawi melalui tol Jagorawi, kemudian keluar di gerbang tol Gadog. Bila Kamu tiba di sana dikala saat sebelum jam 06: 00 pagi, biasanya kondisi jalan raya masih cukup lengang. Setelah itu, arahkan alat transportasi Kamu ke arah Jalan Raya Puncak.

Gimana apabila memakai alat transportasi umum?

Langkah sangat gampang ke arah Taman Matahari dengan alat transportasi umum dengan menumpang KRL Commuter Line. Setiba di stasiun Bogor, Kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan menumpang mobil berbasis aplikasi online. Kamu bisa menumpang angkot jalur terminal Baranangsiang yang biasanya mangkal di Jalan Kapten Muslihat( dari bagian Taman Topi).

Kamu bisa turun di tepi jalan di melintas terminal( tidak perlu masuk ke terminal). Disitu Kamu bisa naik angkot rute Cisarua serta berhenti di gerbang khusus Taman Tamasya Matahari. Ataupun Kamu dapat pula naik angkot rute Bubulak- Sukasari.

Turun di Sukasari, kemudian lanjut dengan angkot rute Ciawi– Cisarua serta stop di muka gerbang Taman Rekreasi Matahari.

Fasilitas Taman  Matahari Bogor

Selaku tempat wisata terpadu, Taman Rekreasi Matahari, memiliki alat yang relatif komplet. Di taman wisata ini, Kamu bisa nikmati sarana akomodasi, sarana kuliner, lapangan, sarana biasa serta sarana simpatisan yang lain.

Sarana Fasilitas

Terdapat 3 jenis mode fasilitas yang ada di Taman Rekreasi Matahari, ialah fasilitas mode villa, penginapan serta mode barak. Fasilitas mode villa dibagi dalam Villa Alami serta Villa Pulau Seribu. Sedangkan model hotel terdapat Hotel Matahari serta Rumah Bambu. Serta mode barak, ialah Villa Ciliwung serta Rumah Menado.

Fasilitas

Kuliner

Buat urusan kulineran, Taman Wisata Matahari telah sediakan restaurant Sunda Express. Disamping itu, terdapat kantin yang jual beraneka ragam menu andalan mereka di Food Court.

Lapangan

Taman Wisata Matahari memiliki beberapa lapangan yang dapat digunakan buat beragam event ataupun kegiatan outbound, gathering serta sebagainya.

Sarana Umum

Taman Rekreasi Matahari memiliki beraneka ragam sarana biasa semacam ATM, Tempat Parkir, Kamar kecil, Tempat Beribadah serta sebagainya

Fasilitas Pendukung

TWM Park memiliki alat pendukung semacam Auditorium, Saung, Gazebo, Taman bunga serta sarana pendukung yang lain. Sebagian wisatawan dapat menyewa sarana itu pada harga bisa dijangkau.

Wahana

Taman Wisata Matahari

Selainnya sarana yang lengkap, Taman Rekreasi Matahari memiliki bermacam jenis sarana permainan yang akan membuat beberapa wisatawan berasa betah. Tidak boleh takut merasa jemu, sebab TWM Park ini memiliki sekitaran 40 sarana bermain.

Sarana Taman Rekreasi Matahari terbagi dalam 4 kelompok ialah Sarana Rekreasi Air, Sarana Permainan, Sarana Petualangan serta Sarana Rekreasi Edukasi.

  • Wisata Air: dalam sarana rekreasi air terdapat Waterpark, Waterplay, Waterball, Paddle Boat, Perahu Naga, Perahu Motor, Perahu Karet, Terapi Ikan serta lain- lain
  • Wahana Permainan: dalam wahana permainan, anak- anak bisa nikmati Fantasy Land, Dino Park, Citra Land serta sarana Trampolin Park pada harga ticket masuk yang terjangkau.
  • Wisata Petualangan: dalam alat penjelajahan, Kamu bisa main Flying Fox, Paint Ball, Motor ATV, Gocart serta sebagainya. Semua bisa dinikmati pada harga benar- benar terjangkau.
  • Wahana Edukasi: dalam sarana rekreasi edukasi ada sarana Agro Sawah, Agro Sayur, Wisata Pesawat Terbang, Outbound for Kids serta sebagainya

Panduan berkunjung ke Taman Matahari Bogor

Tiap orang tentu membutuhkan liburannya berjalan mulus serta berkesan. Biar perjalananmu ke Taman Wisata Bogor lebih nyaman serta aman, ikuti sebagian panduan di bawah ini, ya!

  • Datanglah dikala cuaca lagi cerah.
  • Janganlah datang terlalu petang, supaya dapat leluasa berkeliling serta menikmati wahananya.
  • Perhatikan area sekitar dikala bawa anak- anak.
  • Perhatikan barang bawaan dikala lagi berkeliling.
  • Bawalah pakaian ganti buat berjaga- jaga
  • Taati aturan kesehatan di mana juga berada.
  • Buanglah sampah pada tempatnya.

Nah, itu ia beberapa informasi wisata Taman Wisata Matahari Bogor yang dapat jadi rujukan buat liburanmu nanti. Telah ada rencana buat ke sini dikala akhir minggu nanti?

Jangan lupa kunjungi artikel wisata anak di bogor lainnya hanya di portalgunhal.com


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus