Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Pulau Macan - Surga Kecil di Pulau Seribu

Pulau Macan– Ingin liburan ke pantai yang jauh dari keramaian Jakarta? Kepulauan Seribu jawabannya! Kepulauan ini memiliki sebaris pulau yang siap dijelajahi, sebut saja Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Pari, serta masih banyak lagi.

Tertarik buat bertamu ke Pulau Seribu, tetapi tengah bimbang ingin mampir ke pulau yang mana? Kali ini, Portalgunhal.com ingin berikan saran salah satu pulau menawan yang dapat kalian datangi.

Pulau ini mirip banget sama Maldives ataupun Maladewa! Kalian dapat menikmati view laut jernih langsung dari tempat tidurmu, loh!😍 Namanya, Pulau Macan. Penasaran apa aja yang dapat dicoba di pulau ini? Baca lebih lanjut di bawah ya!

Pulau dengan Konsep Eco Resort

Pulau Macan ialah salah satu pulau resort di Kepulauan Seribu. Pulau ini cuma mempunyai satu resort di dalamnya, ialah Pulau Macan Eco Village & Resort. Penginapannya bakal buat kalian serasa ada di Maldives ialah tempat tidur dengan view langsung ke laut!

Bedanya dengan pulau resort yang lain, pulau ini mengangkat konsep eco resort alias ramah lingkungan. Salah satu contohnya, pulau ini memakai panel surya buat penuhi kebutuhan listrik di pulau ini.

Tidak hanya itu, mayoritas makanan di sini memakai bahan organik dan ramah untuk vegetarian, loh. Pada rangka menghemat energi, pulau resort ini juga sangat memanfaatkan SDA dengan bagus, misalnya air hujan tampungan dipakai buat kebutuhan air tiap hari.

Unik banget kan ya konsepnya? Pulau Macan ini sesungguhnya terdiri dari 2, ialah Pulau Macan Besar dengan eco resort- nya dan Pulau Macan Kecil yang cuma kelihatan dikala air laut surut. Dikala surut, kalian tinggal berjalan kaki deh dari Pulau Macan Besar ke Pulau Macan Kecil!

Cara Menuju ke Pulau Macan

Buat mencapai resort ini, Wisatawan dapat memakai kapal speedboat dari dermaga Marina Ancol Jakarta dengan perjalanan kurang lebih 1, 5- 2 jam serta kalian telah dapat merasakan pasir pantai menyentuh kakimu.

Pastikan tulis agenda keberangkatannya, sebab kapal ini cuma pergi satu kali, ialah tiap hari jam 08. 00 Wib. Sedangkan itu, speedboat bakal kembali dari Pulau Macan kurang lebih jam 14. 00 Wib.

Jika ingin pergi sendiri di luar agenda yang ada ataupun kalian bawa perlengkapan diving di atas 10 kilogram, kalian dapat menyewa kapal( charter) dengan harga sedikit di atas harga penyeberangan normal.

Kegiatan Asyik Sepanjang di Pulau Macan

Pulau Macan diketahui dengan pasir putih serta lautan birunya. Nikmati keelokan laut jernih yang mempesona, eksplorasi kehidupan bawah laut yang menawan, sampai relaksasikan diri di hotel yang tenang.

Buat kegiatan selengkapnya, ikuti lebih lanjut di bawah ini ya!

1. Snorkeling: Aktivitas Wajib Nomor. 1 di Pulau Macan!

Rasanya memanglah tidak komplit jika telah bermain ke Kepulauan Seribu tanpa mencoba snorkeling, contoh makan sayur tanpa garam, alias hambar. Yap, snorkeling merupakan salah satu aktivitas asyik yang dapat buat liburanmu jadi kian berkesan loh.

Tiap sore sekitar jam 3, kalian bakal dibawa buat snorkeling ke laguna terdekat. Memandang indahnya terumbu karang serta binatang laut pasti tidak bisa dilewatkan. Air laut yang jernih membuat kalian dapat leluasa menikmati panorama alam bawah laut deh!

Tidak perlu takut, sebab sarana snorkeling umumnya telah termasuk ke pada paket rekreasi ataupun paket menginap. Bermukim bersandar manis, perkenankan kapal membawamu ke tempat snorkeling, serta aman menyelam!

2. Main Kano, Belajar Jadi Pelaut Sungguhan

Tidak hanya snorkeling, kalian pula dapat coba kegiatan air lain nih; main kano. Yap, dikala pasang, kalian dapat mendayung kano mengarah Pulau Macan Kecil. Kalian pula dapat berkelana memakai kano di sekitar Pulau Macan ini. Nyatanya seru serta mengasyikkan banget!

Kuy, keluarkan jiwa petualangmu dikala menapaki zona sekitar pulau ini. Di laut yang hening, kalian dapat belajar mendayung kano semacam seseorang petualang sejati!

3. Scuba Diving: Menyelami Keelokan Bawah Laut

Ilustrasi scuba diving

Kamu tertarik buat menjelajahi keelokan laut dalam? Kalian bisa coba scuba diving. Nantinya, kalian bakal dibawa dengan speedboat menuju beberapa spot yang sesuai buat diving.

Kalian bisa bertemu secara langsung dengan terumbu karang serta ikan- ikan kecil mempesona di bawah laut. Begitu menyelami keelokan lautnya, kalian bakal serasa ada di dunia lain yang penuh keajaiban, Pastinya dapat jadi pengalaman refreshing yang berkesan.

Jika kalian belum terbiasa dengan diving, tenang saja s. Di dekat pulau, ada pula ruang dekompresi, tempat pemulihan untuk penyelam yang mengalami gejala- gejala sebab perubahan tekanan air.

4. Island- Hopping, Menjelajahi Pesona Antar Pulau

Ngaku berjiwa petualang? Wajib coba island- hopping, Kalian dapat menjelajahi ke sebagian pulau kecil di sekitar. Salah satunya, Pulau Macan Kecil yang masih ialah bagian Pulau Macan tapi tidak berpenghuni.

Kian asyik jika kalian island- hopping dengan bahtera, seperti, ataupun paddle board. Buat main bahtera, kalian dapat ke perairan yang lebih pada di bandar tempat memandang sunset ya!

Jika ingin berangkat ke pulau sekitar yang lebih jauh serta terisolasi, kalian pula dapat menyewa kapal yang tersedia loh. Tinggal kontak pihak manager, serta siap- siap mengawali petualangan!

5. Menanam Terumbu Karang

Ilustrasi menanam terumbu karang

Jika dapat liburan sembari melestarikan lingkungan, mengapa tidak? Manager pulau ini amat peduli dalam kelestarian area, termasuk terumbu karang. Kalian juga dapat turut melindungi alam di Pulau Macan dengan menanam terumbu karang, loh.

Tidak hanya memiliki dampak positif, kalian pula menambah pengalaman baru. Sekaligus supaya lebih bersahabat dengan alam Indonesia. Siapa tahu, kalian dapat melihat terumbu karang yang kalian tanam kala balik liburan ke sini lagi nanti.

6. Trekking Menjelajahi Pulau( Ataupun Bersepeda!)

Bisa jadi kalian bingung, ada apa saja sih di pulau ini? Jawab rasa penasaranmu dengan trekking berkelana pulau! Yap, kalian dapat berkelana di Pulau Macan Kecil serta melihat keelokan yang terdapat di pulau itu.

Di Pulau Macan Besar, tidak terdapat kendaraan bermotor yang ada karena mereka memanglah bermaksud kurangi pencemaran serta karbon. Kalian dapat mencari tau pesona pulau ini dengan bersepeda.

7. Santai di Pantai

Pulau Macan Besar memanglah tidak memiliki pasir. Tetapi, kalian dapat menikmati hamparan pasir yang luas serta menawan di Pulau Macan Gundul.

Pastinya, tidak terdapat kata bosan buat memandangi pantai. Sembari menunggu mentari terbenam, kalian dapat keliling pantai, berenang ataupun main pasir pantai yang halus.

Lepaskan seluruh tekanan pikiran sembari mengikuti hembusan angin pantai serta suara aliran yang buat makin betah. Kalian pula dapat membawa hammock serta mengikatkannya di pepohonan sekitar pantai. Pilih posisi yang terbaik biar dapat menatap pesona pantai yang luar biasa.

Tips datang ke Pulau Macan

Saat sebelum bertamu, jangan lupa buat melaksanakan reservasi terlebih dulu ya! Pulau ini ialah pulau eksklusif dengan kuota wisatawan yang terbatas tiap harinya, jadi kalian tidak dapat datang kapan saja( paling utama bila kuota telah penuh).

Tidak hanya itu, seluruh sarana yang terdapat di sini ialah milik manager pulau. Jadi, jika ingin memakai alat water sports ataupun sarana lain di sini, kalian wajib mendapat izin ataupun membeli paket rekreasi di agen wisata yang telah bekerja sama dengan manager ya!



Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus