Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Jendela Alam Lembang - Wisata Edukasi untuk Anak-anak Yang Seru Sekali

Kadangkala kita senang bimbang mencari tempat wisata edukasi pas buat sekeluarga. Nah, Jendela Alam dapat jadi pilihan kamu bila lagi mencari tempat wisata edukasi anak di Bandung.

Konsep wisata edukasi di tempat ini kental sekali. Ngga heran jika Jendela Alam Bandung banyak jadi destinasi field trip dari bermacam sekolah di Bandung, atau dari luar kota. Ngga hanya wisata belaka, anak kamu dapat menjajaki bermacam aktivitas edukatif yang disiapkan disini.

Apa aja sih yang terdapat di Jendela Alam Lembang? Apa saja yang dapat dicoba disitu? Silahkan ikuti reviewnya dibawah ini ya.

Review Jendela Alam Bandung

Sering- kali kita suka bingung jika mau liburan bersama anak, sekalian di isi dengan aktivitas edukasi. Nah, Jendela Alam mengisi ceruk tempat wisata edukasi di Bandung yang memang masih kurang.

Tidak cuma menikmati alam sekitar yang masih adem serta hijau, anak kamu pula dapat menjajaki bermacam aktivitas edukasi yang bermanfaat. Bermacam aktivitas edukasi disediakan serta didesain sedemikian rupa alhasil menarik untuk keluarga. Aktivitas edukasi yang ada sesuai buat anak mulai dari umur TK hingga dengan SMA.

Apa saja sih yang ada di Jendela Alam? Ikuti dibawah ini ya.

Hal Yang Dapat Dilakukan

Aktivitas di Jendela Alam Bandung bisa dikelompokan jadi 4 bagian. Tiap kelompok ini dikonsep dengan tujuan edukasi yang berbeda- beda. Pastinya akan asyik ya, serta kita dapat memilih apa yang bakal dicoba nanti.

Hal yang dapat di lakukan antara lain:

1. Jendela Edukasi

Kelompok aktivitas yang satu ini di isi dengan bermacam aktivitas edukasi yang sesuai buat anak serta keluarga. Beberapa aktivitas yang dapat dicoba antara lain:

Tour Sahabat Alam

Dalam tour ini, partisipan bakal dibawa berkelana area dengan disertai guide. Guide ini bakal menerangkan bermacam hal yang ditemui dikala berkelana area Sahabat Alam Lembang.

Kamu bakal dibawa mendatangi area tanaman obat, area hidroponik, rumah jamur tiram, greenhouse tomat cherry, mengunjungi rumah kuda poni, kambing etawa, peternakan ayam arab, kelinci, rumah reptil serta rusa totol.

Aktivitas Berkebun Konvensional

Kamu bakal dibimbing serta dikenalkan dengan metode berkebun konvensional. Di sertai oleh guide profesional, anak kamu bakal dikenalkan dengan metode berkebun konvensional, diperlihatkan metode memakai perlengkapan perkebunan, serta lain sebagainya.

Tentu akan menarik atensi sikecil ya?

Berburu Harta Karun

Dalam aktivitas ini, partisipan dibagi beberapa kelompok serta wajib mengikuti bermacam petunjuk buat menemukan harta karun. Aktivitas ini asik banget, bsia melatih keterampilan mapping, team work, problem solving, serta lain sebagainya.

Dengan dibimbing oleh fasilitator yang profesional, aktivitas ini akan asyik banget serta memberi anak kamu pengalaman baru.

Panen Tomat Cherry

Dalam aktivitas ini, peserta dapat memetik buat tomat cherry kuning atau merah di Greenhouse Tomat Cherry. Ngga hanya memetik aja, tetapi pula dijelaskan mengenai tomat cherry, kandungan gizinya, cara tanam, serta lain sebagainya.

Nanti hasilnya bakal dipacking apik serta dapat dibawa pulang peserta.

Panen Telur

Melalui aktivitas ini, si anak bakal dikenalkan dari mana telur ayam berasal, serta edukasi menarik mengenai ayam.

Partisipan di beri wadah telur, serta mengambil langsung telur dari peternakan ayam di lokasi.

Tidak hanya aktivitas di atas, terdapat pula aktivitas yang lain yang dapat kamu ikuti seperti:

  • Cara membuat terarium
  • Cara membuat cingcau
  • Cara membuat yoghurt
  • Cara membuat telur asin
  • serta aktivitas memberi makan binatang yang ada di jendela alam.

2. Jendela Permainan

Kelompok aktivitas ini sediakan bermacam permainan yang dapat dipilih oleh peserta. Seru- seru loh!

Berbagai permainan yang ada antara lain:

Permainan Menangkap Ikan

Main air serta menangkap ikan! 2 hal ini aja akan membuat anak kamu berjingkrak gembira ya.

Dalam aktivitas ini, peserta wajib menangkap ikan mas yang dilepaskan di sungai buatan. Aktivitas ini baik banget buat melatih kemampuan motorik anak, sekalian menyenangkan.

Perang- Perangan Air

Dalam game ini, peserta dibagi 2 kelompok. Tiap kelompok wajib merobohkan benteng masing- masing dengan bola air yang disediakan.

Kolam Renang Jendela Alam

Di kolam renang jendela alam, peserta bakal dibawa berenang dengan bimbingan dari guide juga.

Ngga hanya kolam renang, disini pula ada mini waterboom yang tentu akan mengasyikkan buat anak- anak.

Permainan Menggiring Bebek

Ini permainan unik sekalian asyik. Peserta dibawa ke lapangan serta wajib menggiring bebek dari satu kandang ke kandang lain yang berseberangan.

Asyik sekalian unik, sebab peserta akan berkenalan dengan pengalaman baru.

Berkuda

Aktivitas yang satu ini sudah banyak di tempat wisata lain juga. Umumnya jadi salah satu favorite wisatawan juga, termasuk di sini juga.

Dalam aktivitas ini, peserta bakal naik jaran poni serta dibimbing oleh pawang mengelilini area.

Flying Fox

Ngga butuh dijelaskan lagi. Permainan yang satu ini asyik, menegangkan, sekalian melatih keberanian dari peserta.

Tidak hanya permainan- permainan di atas, terdapat pula bermacam permainan kelompok yang dapat diikuti peserta semacam;

  • Permainan baloon transfer
  • Floating water stick
  • Four stroke race
  • Tarik tambang
  • Fun hula- hula
  • Balap balon
  • serta magic ball

3. Jendela Workshop

Dalam kelompok aktivitas ini, ada berbagai workshop yang dapat diikuti peserta. Workshop yang disediakan bakal mengedukasi peserta dengan bermacam hal yang menarik.

Beberapa workshop yang ada antara lain:

Workshop Bedah Anatomi Hewan

Peserta bakal mengenal anatomi bermacam hewan, diajarkan cara membedah hewan tertentu, fungsi alat tubuh, serta lain sebagainya.

Workshop Telur

Peserta dikenalkan dengan bermacam wawasan mengenai telur. Edukasi yang diberikan mulai dari tahap bertelur, penetasan telur, serta lain sebagainya.

Workshop Hidroponik

Dalam aktivitas yang satu ini, partisipan dikenalkan dengan cara bercocok tanam dengan sistem hidroponik. Edukasi yang diserahkan mulai metode memilah alat hidroponik, menanam tumbuhan dengan sistem hidroponik, kelebihan seta kekurangannya, serta lain sebagainya.

Workshop Biogas

Mengenalkan apa itu biogas, metode mengolahnya, bermacam keunggulan serta kekurangannya pula. Disini dipaparkan biogas dengan bahan kotoran sapi selaku sumber tenaga alternatif yang dipakai.

Workshop Membuat Kompos

Disini peserta dikenalkan dengan pemakaian pupuk kompos. Tidak hanya itu pula gimana cara membuat pupuk kompos dari kotoran kotoran binatang serta sampah yang ada di ladang.

Workshop Takakura

Dalam workshop ini, peserta diperkenalkan dengan cara pengolahan kotoran organik dengan cara takakura. Penggunaannya dapat dicoba di rumah.

4. Jendela Seni

Ngga hanya permaian serta workshop edukasi aja, di Jendela Alam Lembang pula ada aktivitas yang mempertajam keterampilan seni peserta.

Beberapa aktivitas yang terdapat di jendela seni antara lain:

Menghias Layangan

Dalam aktivitas ini, tiap peserta diberi layangan serta perlengkapan melukis. Layangan ini bebas di hias dengan bermacam warna sesuai keinginan.

Tidak hanya itu, nanti peserta pula akan dibimbing cara memasang tali layangan sampai dapat diterbangkan.

Menghias Tanah Liat

Peserta bakal diberi tanah liat yang telah dibentuk, serta perlengkapan melukis. Setelahnya peserta dipersilahkan memberi warna tanah liat itu sesuai keinginan. Hasil dari aktivitas ini dapat di bawa pulang.

Aktivitas coloring ataupun memberi warna semacam ini sesuai sekali untuk melatih imajinasi serta batasan dari anak- anak peserta.

5. Pesona Sahabat Alam

Pesona Sahabat Alam merupakan satu zona pertanian konvensional seluas kurang lebih 4 ha. Disini peserta dapat menjelajahi zona pertanian serta perkebunan. Bila masa panen datang, peserta pula dapat turut memetik hasil panen.

Beberapa hal yang ada di Pesona Sahabat Alam antara lain;

  • Bermacam tanaman pertanian, obat- obatan, sayur, serta palawija.
  • Bermacam tipe binatang peliharaan( sapi, ayam, dan lain- lain)
  • Konsep pertanian terpadu dengan pengolahan limbah ladang serta ternak.

Lokasi Jendela Alam Lembang

Lokasi Jendela Alam Lembang ada di dalam kompleks Graha Puspita, Jalan. Sersan Bajuri Kilometer. 4, 5 Cihideung, Lembang, Bandung Barat.

Lokasinya ada di dalam kompleks, tetapi lumayan gampang ditemui kok. Tempat ini ada di antara Bandung– Lembang, melewati arah jalan sersan bajuri.

Cara Menuju Lokasi

Kamu dapat menuju ke lokasi dari arah Bandung atau Lembang.

  • Dari Bandung, dapat mengarah ke lokasi melewati arah utama jalan setiabudi– Ledeng– belok ke jalan sersan bajuri di terminal ledeng– ikuti lalu sampai ke lokasi.
  • Dari arah Lembang arahkan alat transportasi ke arah Parongpong( searah dusun bambu, air terjun pelangi, kebun teh sukawana, Tangkuban Perahu, dan lain- lain). Nanti masuk ke gerbang belakang kompleks Graha puspita sampai ke lokasi.

Angkutan umum ke Jendela Alam agak susah. Bakal lebih gampang bila memakai kendaraan pribadi, sewa mobil, ataupun taksi atau taksi online.

Peta Jendela Alam

Supaya lebih mudah, silahkan ikuti saja peta mengarah ke lokasi dibawah ini. Kamu pula dapat memakai google map ataupun aplikasi waze di smartphone.

Harga Tiket Masuk Jendela Alam

Harga tiket masuk jendela alam yaitu sebagai berikut:

Weekdays Rp 15. 000

Hari libur Rp 20. 000

Perlu di ingat, harga di atas merupakan harga tiket masuk tempat wisata saja. Buat menjajaki permainan serta aktivitas di lokasi wajib membayar tiket lagi dengan harga berbeda- beda. Rentang harga antara Rp 15. 000 s atau d Rp 35. 000.

Jam Buka

Jendela Alam Bandung buka dari:

Senin– Jumat: jam 09. 00– 15. 30 WIB

Sabtu– Minggu atau Hari prei: jam 09. 00– 16. 00 WIB

FAQ

Selanjutnya ini beberapa pertanyaan serta balasan seputar Jendela Alam Cihideung Lembang yang kita kumpulkan. Sumbernya kita ambil dari google.

Q: Apakah pengguna kursi roda, ataupun membawa stroller bayi dapat ke lokasi?

A: Bisa

Q: Apakah bus besar dapat masuk ke jendela alam?

A: Bisa. Jalan cukup buat bus besar, tetapi menanjak jadi mesti hati- hati.

Q: Apakah terdapat paket harga buat rombongan?

A: Ada. Silahkan mendatangi langsung ke kontak jendela alam.

Q: Terdapat kolam renang?

A: Ada. Sebagai catatan, air kolam renangnya dingin, tidak terdapat kolam air panas.

Q: Dapat membawa makanan dari luar?

A: Tidak bisa, kecuali buat makanan bayi. Di lokasi ada area kantin serta cafe buat makan.

Kontak Serta No Telepon

Bila mau menghubungi, silahkan saja langsung ke kontak dibawah ini. Informasi kontak didapat dari web resmi Jendela Alam

No telepon

Office: 022-2788-482

Indriani: 0895-0117-4777

Tito: 0821-4315-5941

Public Relations

Deasi Amela 0857- 2137- 1692( Peliputan Media atau Kerjasama)

Email: Jendela.marketing@gmail.com

Website Resmi: www.jendela-alam.com

Gimana, kamu tertarik buat berkunjung kesini? Bila ada info serta pengalaman dikala berkunjung kesini silahkan tulis di kolom komentar ya..

Selamat Liburan!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus