Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Curug Cilember - Destinasi Wisata Air Terjun Menawan


Curug Cilember ialah wisata terkenal dengan 7 air terjun di area strategis Puncak, Bogor. Ketinggian air terjunnya bervariasi, dari air terjun yang pendek sampai dengan air terjun paling tinggi mencapai 40 m. Wisata yang ditetapkan semenjak tahun 2000 ini senantiasa didatangi ratusan turis setiap harinya.

Wana wisata ini terdapat pada ketinggian 900 mdpl, dengan temperatur udara 18– 230 C. Curug Cilember ada dalam zona seluas 7 hektar yang didominasi pepohonan pinus Merkusi. Air terjunnya ada di tengah hutan rimbun yang hening serta bisa dijangkau dengan hiking.

Harga Tiket Masuk Curug Cilember

Harga tiket masuk telah termasuk akses ke 7 air terjun yang terdapat di dekat area. Biaya itu pula dipergunakan buat pemeliharaan tanaman, keamanan, kebersihan, serta pengelolaan observasi kupu- kupu.

Harga Tiket Masuk Curug Cilember

  • Tiket Masuk Turis Lokal Rp25. 000
  • Tiket Masuk Turis Mancanegara Rp75. 000
  • Tiket Camping Rp35. 000
  • Photo Pre Wedding Rp500. 000
  • Shooting Film Rp3. 000. 000
  • Charge Outbound Umum Rp1. 500. 000
  • Charge Outbound Pelajar Rp1. 000. 000
  • Flying Fox, Shooting Target, Sepeda Layang Spesial Turis Domestik Rp25. 000
  • Flying Fox Turis Mancanegara Rp50. 000
  • Shooting Target, Panahan, Sepeda Layang Turis Mancanegara Rp40. 000
  • Panahan spesial Turis Domestik Rp20. 000

Tiket Parkir Kendaraan

  • Tiket Parkir Motor Rp5. 000
  • Tiket Parkir Mobil Rp10. 000

Jam Buka

Air terjun ini dapat didatangi tiap hari baik hari biasa ataupun akhir pekan. Buka mulai pagi serta tutup sore hari.

Waktu Operasional

  • Senin– Minggu 07. 00– 17. 00

Ragam Kegiatan Di Curug Cilember

Di sini turis bisa merasakan langsung beraneka ragam wisata luar ruang. Semacam wisata alam 7 air terjun, edukasi konservasi alam, serta konservasi kupu- kupu. Ada pula lahan perkemahan, penyewaan Villa, sampai aktivitas luar ruang( outbond).

Air terjun ini populer pula dengan sebutan Curug 7 Cilember ialah area wisata alam yang mengangkat konsep ekowisata. Macam kegiatan wisata alam ini berfungsi berikan efek relaksasi yang sanggup menstabilkan pernafasan.

Hiking Menyusuri Pesona 7 Air Terjun

Karakteristik dari Curug Cilember ialah terdapatnya 7 air terjun dalam lokasi berbeda- beda. Curahan air terjunnya yang tertinggi mencapai 40 m. Semakin kecil angkanya, sehingga semakin tinggi pula letak air terjun serta tingkatan kesulitan mencapainya.

Jarak antar air terjunnya berkisar antara 150– 800 m bisa ditempuh dengan hiking. Curug yang paling sering didatangi merupakan Curug ketujuh sebab lokasinya terdekat dari pintu masuk. Curug 7 Cilember inilah yang awal bakal ditemui turis dengan area yang mudah.

Tanjakan yang cukup susah serta bebatuan ada dalam rute mengarah Curug 5. Sebaliknya rute buat mencapai Curug 3, Curug 2, serta Curug 1 situasi jalannya lumayan terjal. Pendakian sangat jauh hingga Curug 2, sebab area mengarah Curug Satu sangat berat.

Berenang Di Kolam Bawah Ai Terjun

Area Curug Cilember menyuguhkan pemandangan keelokan serta kesegaran alami. Hijaunya hutan hujan tropis membingkai daya tarik utamanya, ialah 7 buah air terjun.

Nyaris tiap Curug mempunyai zona kolam di bawah alirannya. Kolam ini kerap berguna selaku lokasi berenang ataupun bermain air.

Berteduh Di Kesegaran Alami Hutan Pinus

Merambah zona wisata, panorama alam barisan pepohonan Pinus langsung tersaji. Wana wisata ini tertata dari 2 hektar hutan tanaman Agathis, Rasamala serta Pinus. Pepohonan berumur puluhan sampai ratusan tahun itu membagikan atmosfer harmoni hening serta teduh.

Potensi visual lanskap mengarah lokasi menyuguhkan panorama alam pegunungan serta perkebunan. Sebaliknya di dalam area memiliki karakter khas berupa tegakan tanaman hutan serta pemandangan Bogor.

Mitos Curug Cilember

Cilember memiliki arti, ialah kata Ci( Cai) berarti air serta Lember berarti jamur. Bernama Curug Cilember sebab di lokasi ini ada banyak berkembang jamur. Tidak hanya keelokan pemandangan alam, Curug Cilember mempunyai beberapa mitos yang menarik kunjungan turis.

Terdapat keyakinan masyarakat setempat, air terjun ini ialah tempat mandi para putri dari Kerajaan Siliwangi. Setelah itu di Curug ke 4 dipercayai efektif selaku obat awet muda, mempercepat jodoh dan menyembuhkan penyakit. Banyak pula dari perguruan silat tiba buat melatih pernafasan.

Di atas lokasi Curug 7 ada suatu kuburan keramat keturunan Prabu Siliwangi. Tiap harinya kuburan ini banyak kunjungan warga buat berziarah. Puncak kunjungan ziarah umumnya dalam Maulid Nabi serta malam Jumat Kliwon bulan Muharam.

Melihat Keelokan Taman Kupu- Kupu

Sepanjang perjalanan mengarah Curug 7, turis bakal melintasi tempat penangkaran puluhan kupu- kupu. Butterfly Park ini berisi paling tidak 12 tipe spesies kupu- kupu yang bakal menambah wawasan turis. Dengan bentuk bangunan menyamai kubah jaring raksasa berkonsep green house.

Taman Konservasi Kupu- Kupu seluas 500 m persegi ini dipenuhi berbagai macam macam tumbuhan serta bunga. Di sini, turis bisa melihat tahapan metamorfosis dari telur sampai jadi kupu- kupu cantik.

Wahana Serta Outbond

Area wisata air terjun ini sudah mempersiapkan berbagai macam wahana serta mendukung aktivitas outbond. Semacam flying fox, panahan, serta Sepeda Gantung. Kolam terapi ikan serta taman kelinci juga terdapat di dekat are air terjun.

Wahana- wahana yang tersedia ada di dekat zona air terjun. Contohnya Sepeda Gantung yang terdapat dalam ketinggian persis di depan air terjun.

Berkemah Di Camping Ground

Camping Ground di area dekat air terjun dibagi di 3 zona. Ialah Camp Lembah Pakis, Camp Curug 7, serta Camp Curug 5. Di zona itu pula diadakan penyewaan tenda turis yang mau istirahat ataupun menginap.

Dengan berkemah, turis mempunyai lebih banyak durasi buat menikmati panorama alam alam di Curug Cilember. Beberapa sekolah serta komunitas kerap kali mengadakan wisata petualangan di zona ini. Mulai dari tracking, hiking, sampai outbond.

Turis pula bisa menambatkan hammock dalam batang pohon pinus buat bersantai. Tidak perlu takut dengan keamanan sepanjang berkemah. Sebab petugas ataupun pegawai kehutanan berpatroli selama malam buat melindungi keamanan turis yang lagi perkemahan.

Penginapan &Villa Di Curug Cilember

Sebagian hunian vila sewaan berikan pilihan menarik untuk yang mau menginap. Pondok- pondok kayu ini ada di dekat air terjun serta area hutan Pinus.

Tidak hanya Jungle Lodge, turis pula bisa menemukan hotel serta penginapan di dekat area wisata. Ada banyak Villa sampai Resort di dekat area. Penginapan berjarak kurang lebih 4 Kilometer ataupun 15 menit berkendara dari air terjun. Harga penginapan di dekat Curug Cilember pula beraneka ragam mulai dari Rp100. 000 hingga Rp500an ribu.

Rute Ke Curug Cilember

Curug Cilember ialah salah satu obyek wisata air terjun yang terdapat di Kabupaten Bogor. Obyek wisata ini bisa ditempuh pada waktu sekitar 30 menit dari arah Bogor. Situasi jalur biasanya baik serta telah beraspal dan bisa dilewati kendaraan cakra empat.

Turis pula bisa memakai transportasi umum buat mengarah lokasi Air terjun. Setelah itu meneruskan dengan sewa motor dari jalan jurusan Bogor– Puncak. Bila dari Bogor dapat mengambil angkutan biasa 2A jurusan Cisarua. Berikutnya maanfaatkan kendaraan sewa sepeti ojek.

Fasilitas

Curug Cilember diatur oleh BUMN yang dibawahi Departemen Kehutanan dan Dinas Pariwisata Kota Bogor. Area Curug Cilember sudah sediakan fasilitas yang lumayan komplit. Semacam zona parkir, musola yang terawat, serta kamar kecil sampai air terjun yang paling atas.

Bangku- bangku taman komplit dengan tong sampah pun sudah ada. Bermacam warung pedagang makanan serta minuman juga banyak ada di sepanjang rute mengarah curug. Area wisata ini pula dilengkapi gardu pandang, pos jaga, pondok kerja, jalur setapak, dan ruang informasi.

Kontak Serta Lokasi Curug Cilember

Area wisata air terjun ini berada di desa Cilember Jalan. Raya Puncak Nomor. Kilometer. 15, Cisarua, Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16750.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus