Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Umbul Ponggok, Wisata Underwater Selfi Paling Hits Saat Ini

Umbul Ponggok ialah salah satu wisata di wilayah Klaten yang lagi hits sebab underwater selfie nya. Posisi tepatnya ialah terletak di Jalan Delanggu- Polanharjo, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Bila kalian tiba dari arah Yogyakarta, buat mengarah ke tempat ini cuma membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 1 jam ekspedisi. Umbul Ponggok sendiri buka tiap hari mulai jam 07. 00– 17. 00 Wib.

Umbul Ponggok Klaten

Umbul Ponggok Klaten ini tadinya merupakan suatu sumber mata air alami yang berupa kolam. Tetapi sebab kian terkenal, setelah itu dibesarkan jadi tempat wisata yang keren serta instagramable serta populer sampai ke wilayah lain.

Nama Umbul Ponggok terus menjadi dikenal kala Presiden Jokowi mengunggah foto underwater umbul. Jokowi memuji pemakaian dana desa yang telah pas sasaran. Sehingga perkembangan wisatanya bertambah serta berimbas pula pada geliat ekonomi.

Berkat tempat wisata ini, Ponggok berganti jadi suatu desa yang mempunyai nilai ekonomi besar. Dari pariwisata, Desa Ponggok saat ini dapat mendapat pemasukan dekat Rp 14 miliyar setahun.

Disini kamu bakal merasakan sensasi berenang bersama ikan air tawar yang berwarna- warni yang memanglah telah terdapat semenjak lama di Umbul Ponggok, tidak hanya itu kamu pula dapat snorkelling serta diving di umbul ponggok dengan panorama alam bawah air yang sangat jernih.

Snorkelling di Umbul Ponggok jauh lebih nyaman bila dibanding dengan snorkeling di lautan. Sebab kolam renang alami di Klaten ini tidak mempunyai arus ataupun ombak sama sekali. Zona di sekitar Umbul Ponggok ialah hamparan persawahan dengan pepohonan rindang yang menjadikan objek wisata Klaten ini kian sejuk serta asri.

Sejarah Umbul Ponggok

Saat sebelum jadi objek wisata, ponggok lebih dahulu merupakan sumber irigasi yang digunakan masyarakat klaten serta sekitarnya buat mengairi sawah serta areal perkebunan.

mata air yang terdapat di umbul ponggok ini pula jadi salah satunya sumber air yang digunakan buat penuhi kebutuhan air pabrik gula di kawasan ponggok pada tahun 1920 an.

sehabis pabrik gula di ponggok tutup, maka guna sumber air di umbul ponggok ini jadi seluruhnya digunakan selaku irigasi sawah serta perkebunan.

Spot Selfie Bawah Air

Daya tarik utama wisata umbul ponggok klaten ini merupakan spot underwater selfie nya, dengan bermacam properti yang terdapat di dalam kolam, kamu dapat melaksanakan bermacam pose lucu serta menarik yang pastinya instagramable.

tidak hanya difoto dengan properti, wisatawan pula dapat difoto dengan ratusan ikan hias air tawar yang bakal mengelilingi wisatawan paling utama yang bawa makanan ikan.

untuk kamu yang mau foto nya lebih sempurna, pengelola pula sediakan jasa fotografer handal yang dapat menolong wisatawan buat difoto di bawah air dengan property yang terdapat semacam vespa, becak, tenda, ayunan, motor, serta sepeda.

wisatawan pula tidak perlu takut bila tidak bawa kamera, sebab disini banyak disewakan bermacam kamera bawah air yang dapat kamu gunakna buat berselfie ria.

Sebab konsepnya yang menarik, Umbul Ponggok sukses jadi salah satu spot foto underwater yang viral di media sosial sehingga menarik banyak kunjungan turis buat mencoba selfie di bawah air.

Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini lumayan murah, wisatawan cuma di haruskan buat membayar biaya sebesar Rp. 15, 000 per orang.

Harga Sewa Peralatan

Tidak hanya membayar tiket masuk, untuk wisatawan yang mau memakai sarana ataupun peralatan lain di posisi umbul ponggok dapat menyewa barang serta sarana disitu dengan harga yang lumayan terjangkau.

berikut merupakan beberapa list harga sewa benda serta sarana di umbul ponggok klaten

Fasilitas Harga Sewa

  • Loker Barang                                  Rp. 3000
  • Kamar Bilas                                    Rp. 1000
  • Ban/ Pelampung                              Rp. 5000
  • Kamera Underwater                        Rp. 60. 000( 30 menit)– Rp. 100. 000( 1 jam)
  • Foto Group Underwater( 7 Orang) Rp. 100. 000 per jam
  • Property Foto Underwater              Rp. 30. 000– Rp. 150. 000
  • Peralatan Snorkeling                      Rp. 30. 000
  • Pelatihan Diving                            Rp. 250. 000
  • Prewedding Standar Rp. 2. 000. 000
  • Prewedding Full Rp. 3. 000. 000

Posisi Umbul Ponggok

Umbul ponggok terletak di Jalan Raya Ponggok- Delanggu, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kodepos 57474

Buat mengarah ke umbul ponggok, belum terdapat transportasi umum langsung yang mengarah lokasi tersebut, kamu dapat memakai kendaraan pribadi ataupun menyewa bis pariwisata.

miliki kabar menarik lain tentang wisata di indonesia cuma di Portalgunhal, kamu pula dapat memperoleh hotel serta penginapan murah dan transportasi ke tempat wisata pilihan kamu.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus