Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Tempat Makan Mie Balap di Medan buat Sarapan Pagi

Apakah kalian tahu apa menu sarapan yang biasa disantap oleh warga Medan? Salah satu menu makan pagi mereka merupakan mie balap. Bisa jadi kalian agak aneh mendengar namanya mie balap. Nyatanya nama itu berasal dari metode memasak kuliner ini yang serba gesit.

Proses memasaknya tidak lebih dari 5 menit. Kuliner ini terbuat dari mie rebus, mie kuning ataupun kwetiau di tambah ramuan bumbu. Metode penyajiannya memakai selembar pincukan daun pisang.

Opsi sarapan pagi yang instan biar perut tidak keroncongan merupakan mie balap. Di Medan banyak kedai dan warung yang menjual menu sarapan ini.

Sebagian besar tempat makan tersebut terletak di pinggir jalan. Jika kalian tertarik buat mencoba menu sarapan ini, berikut ini 10 tempat makan mie balap di medan buat dikunjungi.

1. Mie Balap Wahidin

Sumber: instagram. com

  • Alamat: Jalan. Wahidin, simpang, Jalan. Gajah Nomor. 111, Pandau Hulu II, Medan Zona, Medan,
  • Jam buka: 07. 00- 12. 00
  • Telepon:-
  • Harga: Rp10. 000- Rp15. 000

Mie Balap Wahidin terletak di Medan Area. Ini ialah salah satu tempat buat sarapan yang sangat favorite. Posisi tempat makan mie balap ini persis terletak di simpang Jalan Gajah. Di sini mienya dimasak memakai dengan metode tradisional mengenakan tungku api.

Owner warung mie balap ini merupakan Bang Hendra. Ia sediakan bermacam- macam menu istimewa. Kalian tinggal pilih saja ingin dicampur apa. Pilihannya terdapat seafood ataupun bakso ikan. Di sini pula ada minuman yang menyegarkan berbentuk berbagai juice buah.

Harga mie balap di Mie Balap Wahidin seporsinya biayanya kurang lebih Rp10. 000- Rp15. 000. Warung mie ini cuma buka dari jam 7 sampai 12 siang saja. Jika tertarik buat mencicipi mie balap Wahidin, harap bersabar ya. Ini sebab antrean pembelinya cukup panjang.

2. Mie Balap Bang Udin

Sumber: youtube. com

  • Alamat: Jalan. Pendidikan Nomor. 150, Tegal Rejo, Medan Perjuangan, Medan
  • Jam buka: 07. 00- 12. 00
  • Telepon:( 0650) 253000
  • Harga: kurang lebih Rp10. 000

Tidak cuma di Mie Balap Wahidin, orang yang bakal sarapan pula banyak yang mengantri di mie balap yang satu ini. Kedai ini buka mulai jam 7 pagi, di waktu orang mencari menu sarapan.

Tetapi sebab cuma buka hingga jam 12 siang, orang- orang juga rela mengantri biar dapat mencicipi mie balapnya. Nama warung mie balap ini merupakan Mie Balap Bang Udin. Di Mie Balap Bang Udin ada sebagian opsi mie, semacam kwetiau, bihun, serta mie kuning.

Jika mau mencoba mie balap yang terbuat dengan mie kuning maupun bihun, kalian lebih baik tiba lebih dini sebab warung mie ini sediakan 2 tipe mie tersebut dalam jumlah yang lebih sedikit bila dibanding dengan kwetiaw.

Tidak cuma kombinasi sayur, Mie Balap Bang Udin pula ditambah dengan seafood semacam baso ikan, udang, cumi serta kerang. Satu porsi mie balap biayanya kurang lebih Rp10. 000. Apabila kalian mau mencicipi kelezatan mie balap Bang Udin, datanglah ke Jalan. Pendidikan Nomor. 150, Tg. Rejo, Medan Perjuangan, Medan.

3. Mie Balap Seafood Putra Denai

Sumber: youtube. com

  • Alamat: Jalan. Denai Nomor. 118, Tegal Sari Mandala III, Medan Denai, Medan
  • Jam buka: 07. 00- 12. 00
  • Telepon:-
  • Harga: kurang lebih Rp13. 000

Opsi kedai ataupun warung mie balap yang lain ialah Mie Balap Putra Denai. Tidak kalah dari 2 mie balap yang lebih dahulu, mie balap ini pula telah terkenal di golongan penduduk Kota Medan.

Rasa mie bihunnya lezat serta kombinasi buat mie balapnya terdapat telur, bakso pula seafood. Letak warung ini terletak di Jalan. Panglima Denai Nomor. 90D.

Buat satu porsi mie balapnya dibanderol dengan harga kurang lebih Rp13. 000. Walaupun disebutkan sampe jam 12 siang, tetapi kuliner ini nyatanya buka hingga malam.

4. Mie Balap Simpang UMSU

  • Mie Balap Simpang UMSUAlamat: Jalan. Kapten Muchtar Basri Nomor. 9a, Glugur Darat II, Medan Timur, Kota Medan
  • Jam buka: 06. 00- 11. 00
  • Telepon: 0821- 2057- 0109
  • Harga: kurang lebih Rp13. 000

Pas di simpang salah satu kampus swasta Medan ada warung mie balap yang bernama Mie Balap Simpang Umsu. Sebab posisinya tersebut tempat ini tidak sempat sunyi dari kunjungan pembeli yang mayoritas mahasiswa serta warga umum yang penasaran dengan rasa mie balap ini.

Rasa mie balap Simpang Umsu gurih tidak hanya seafood- nya pula lumayan banyak. Letak warung ini terdapat di Jalan. Muchtar Basri simpang Al Falah.

Harga seporsi mie balap biayanya kurang lebih Rp13. 000. Yakinkan buat tidak kehabisan karena warung mie balap ini cuma buka dari jam 7 pagi sampai 12 siang.

5. Mie Balap Krakatau

Sumber: instagram. com

  • Alamat: Jalan. Gunung Krakatau Nomor. 105, Glugur Darat I, Medan Timur, Medan,
  • Jam buka: 07. 00- 12. 00
  • Telepon:-
  • Harga: kurang lebih Rp15. 000

Mie balap yang satu ini tidak sempat sunyi pembeli setiap harinya, spesialnya pada waktu sarapan. Letak warung mie balap ini terdapat di Jalan. Gunung Krakatau, Medan.

Nama warungnya merupakan Mie Balap Krakatau. Menu yang disajikan di sini merupakan mie balap berbahan bihun serta kwetiaw. Jika telah sempat mencoba Mie Balap Wahidin yang di Jalan Gajah, rasa mie balap di sini nyaris mirip.

Yang membedakan merupakan Mie Balap Krakatau menambahkan telur yang lebih banyak. Nyatanya perihal ini sebab penjual mie ini masih kerabat dengan penjual mie balap Wahidin.

Warung mie balap ini buka dari mulai jam 7 pagi sampai jam 12 siang. Harga per porsinya sangat bersahabat, ialah kurang lebih Rp13. 000 saja.

6. Mie Balap UBB

Sumber: blogridsal. blogspot. com

  • Alamat: Jalan Mandala By Pass Nomor. 140, Bantan, Medan Tembung, Medan
  • Jam buka: 07. 00- 12. 00
  • Telepon: 0812- 6357- 5217
  • Harga: kurang lebih Rp12. 000

Umumnya mie balap yang menambahkan seafood memakai udang dengan ukuran yang kecil ataupun sedang. Berbeda perihal dengan yang bakal kalian dapatkan di Mie Balap UBB.

Tempat makan mie balap di Medan ini menjadikan udang ukuran besar selaku andalannya. Sebab seperti itu namanya mie balap UBB alias mie balap udang besar- besar.

Menu tambahan seafood yang digunakan di warung ini cuma terdapat 2 tipe saja, ialah udang serta baso ikan. Meski dalam satu jatah mie cuma terdapat 2 udang saja tetapi ukurannya besar serta baso ikannya banyak sehingga bakal membuat kalian merasa kenyang serta puas.

Mie Balap UBB harga satu porsi cuma kurang lebih Rp12. 000. Posisi warung ini tepatnya terdapat di Jalan. Mandala By Pass Nomor. 140, Medan.

7. Mie Balap Pak Ali

Sumber: restaurantguru. com

  • Alamat: Jalan Setia Budi Jalur Sei Asahan Nomor. simpang, Tj. Rejo, Medan
  • Jam buka: 06. 00- 12. 00
  • Telepon: 0819- 9556- 9500
  • Harga: Mulai dari Rp7. 500

Usaha mie balap ini dirintis sejak tahun 2003. Saat ini warung mie balap ini telah memiliki 2 cabang, yang satu Jalan. Pensiunan Pasar V Medan Helvetia dan yang yang lain di Kebon Lada, di depan Rumah sakit Bidadari, Binjai.

Warung Mie Balap Pak Ali terletak di Jalan. Setia Budi bila kalian mau mencoba mencicipinya. Bumbu yang digunakan buat memasak mie diracik tanpa diberi bahan pengawet sehingga mienya terasa nikmat. Saus yang dipakai juga saus khas buatan sendiri. Harga per porsinya mulai dari Rp. 7. 500.

8. Mie Balap Ummi

Sumber: youtube. com

  • Alamat: Jalan. Gaperta, Helvetia Timur, Medan Helvetia, Medan
  • Jam buka: 04. 00- 22. 00
  • Telepon: 0813- 9758- 0822
  • Harga: mulai dari Rp6. 000

Tempat makan mie balap di Medan yang lain yang wajib kalian coba merupakan mie balap Ummi, spesialnya buat kalian tinggal di wilayah Gaperta Helvetia.

Tempatnya berdekatan dengan Maestro sehingga tidak akah sulit menemukannya. Mie balap Ummi memasak seluruh masakannya dengan arang sehingga aromanya bakal lebih terasa dan bumbunya menyerap sempurna.

Warung mie balap ini dibuka mulai jam 4 pagi. Buat mencicipi mie balap Ummi kalian bisa langsung ke Jalan H. A. Manaf Lubis, Medan.

Di waktu weekend juga mie Ummi senantiasa ramai. Cicipi mie kuning pedas yang rasanya lezat sekali. Jangan ketinggalan rasakan sambal cabenya yang nikmat.

9. Mie Balap Anie

Sumber: youtube. com

  • Alamat: Jalan. Asia Indah 17- 21, Sukaramai II, Medan Zona, Medan
  • Jam buka: 08. 00- 23. 00
  • Telepon:-
  • Harga: kurang lebih Rp13. 000

Di Komplek Asia Mega Mas ada tempat makan mie balap yang bernama Mie Balap Anie. Lokasinya yang terletak di pemukiman serta pusat bisnis.

Dikala malam hari tempat ini berganti jadi spot kuliner. Sebagian tempat makan di komplek ini terdapat yang buka dikala pagi, semacam halnya mie balap Anie.

Saat sebelum ini Mie Balap Anie berlokasi di rumah susun serta saat ini tempat makan mie balap ini menempati ruko sehingga pembeli dapat makan di dalamnya dengan aman. Harga satu porsinya kurang lebih Rp13. 000. Oh, iya ini warung mie non halal ya.

10. Bakso Pakde & Mie Balap Murni

  • Bakso Pakde & Mie Balap MurniAlamat: Jalan. Setia Budi&, Jalan. hal. 1, Tj. Sari, Medan Selayang, Medan
  • Jam buka: 12. 00- 23. 00
  • Telepon: 0831- 9936- 4574
  • Harga: mulai dari Rp16. 000

Meski tempat makan mie balap di Medan ini lebih terkenal selaku tempat makan bakso, tetapi kedai yang terdapat di Medan Selayang, Jalan. Setia Budi ini pula menawarkan bermacam mie balap yang lezat buat dicoba.

Kabar berarti yang harus kalian tahu merupakan mie balap di Bakso Pakde& Mie Balap Murni ialah hasil ramuan mantan pekerja hotel bintang 5. Jadi dapat dibayangkan rasanya semacam apa.

Harga satu porsi mie balap porsi jumbo kurang lebih Rp16. 000 ke atas. Tetapi tempatnya yang tidak sangat luas jadi lebih baik take away saja.

Menu sarapan pagi di bermacam wilayah dapat beragam. Bila di wilayah Jawa Barat orang biasa komsumsi nasi kuning, kupat tahu, ataupun bubur, di Medan menu sarapannya merupakan mie balap. Mienya dapat mie bihun, mie kuning ataupun kwetiau. Isinya dapat ditambahkan bakso ikan ataupun seafood, umumnya udang.

Nah, jika kalian belum sempat mencoba mie balap, kalian dapat mampir ke salah satu tempat makan mie balap di Medan yang disebutkan di atas. Selamat kulineran!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus