Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Curug di Pangandaran yang Mempesona serta Menantang

Dikala mendengar kata Pangandaran, maka yang terlintas merupakan wisata pantainya yang sudah diketahui banyak orang. Namun Pangandaran sebetulnya mempunyai bermacam- macam potensi wisata alam yang bisa kalian kunjungi.

Satu di antara wisata alam tersebut merupakan wisata curug. Pangandaran mempunyai curug- curug yang menawan serta menarik yang bakal pastinya menarik para turis.

Curug yang masih alami serta keindahannya yang masih tersembunyi sehingga menarik beberapa petualang buat mengunjunginya. Untuk wisatawan yang mau melancong ke Pangandaran beberapa rekomendasi curug berikut ini menarik buat dijajal serta merasakan keelokan dan uniknya karakter tiap curugnya.

1. Curug Citumang

Sumber: mygreencanyon. com

  • Alamat: Sukamanah, Ds. Bojong, Kec. Parigi, Kab. Pangandaran, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 07. 00– 16. 00
  • HTM: Rp 20. 000
  • Paket Wisata: Rp 85. 000– Rp 250. 000

Citumang sendiri sebetulnya ialah suatu aliran sungai yang membelah hutan. Aliran airnya yang deras menjadikan tempat ini kerap digunakan selaku tempat wisata body rafting.

Curugnya sendiri terletak di ujung sungainya. Kejernihan serta kesegaran dari air curugnya jadi daya tarik untuk wisatawan buat bisa merasakannya sendiri.

Lokasinya yang membelah suatu hutan, menjadikan destinasi wisata yang satu ini terasa sangat eksotis. Wisatawan bakal merasa bersatu dengan alam, serta mitos dari Sungai Citumang sendiri buatnya semakin terasa menarik.

Sarana yang dibutuhkan wisatawan di tempat wisata ini lumayan lengkap dari wc kamar ganti, warung, dan zona parkir.

2. Curug Buton

Sumber: ngabolangngabolang. blogspot. com

  • Alamat: Dsn. Balater, Ds. Kedungwuluh, Kec. Padaherang, Kab. Pangandaran, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 08. 00– 17. 00
  • HTM: Gratis

Curug Buton, ialah tempat wisata yang lumayan susah buat dijangkau. Namun keelokan dari curugnya sendiri tidak bakal membuat perjalananmu percuma.

Hijaunya alam di sekitaran curug yang masih alami membagikan kesan asri serta tenang. Curugnya nampak anggun, dengan curahan air yang jatuh dari ketinggian kurang lebih 70 m, terasa sangat sejuk.

Aksesnya yang susah sangat cocok buat orang yang senang dengan aktivitas trekking ataupun pula hiking. Bila mau mengunjungi kecantikan Curug Buton Padaherang, terdapat baiknya mengunjungi di dikala masa kemarau sebab pada masa hujan jalanan bakal terasa licin, dan medannya yang lumayan menguras tenaga.

3. Curug Jambe Anom

Sumber: instagram. com

  • Alamat: Ds. Purbahayu, kecamatan Pangandaran, Kab. Pangandaran, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 07. 30– 17. 00
  • HTM: Rp 10. 000– Rp 50. 000

Dikala berkunjung ke Pantai Pangandaran, jangan lupa buat mampir ke Curug Jambe Anom yang cuma memerlukan waktu tempuh 45 menit dari Pantai Pangandaran. Posisi curugnya yang terpencil mengharuskan wisatawan aktif bertanya kepada warga di mana lokasi dari curugnya.

Wisatawan yang mendatangi Curug Jambe Anom di Pagi hari bakal disambut dengan kicauan burung, dengan gemercik suara air terjunnya.

Hawa sejuk serta fresh di dekat curug dengan hijaunya pepohonan memberikan atmosfer tenang kepada tiap wisatawan yang muncul. Tempatnya cocok buat berelaksasi ditemani dengan suara alam yang menenangkan.

4. Curug Luhur Pangandaran

Sumber: ngabolangngabolang. blogspot. com

  • Alamat: Ds Cimanggu, Kec. Langkaplancar, Kab. Pangandaran, Jawa Barat
  • Jam Operasional:-
  • HTM:-

Curug Luhur ialah destinasi wisata air terjun yang menawarkan pesona air terjun yang unik, airnya turun dengan deras serta tersebar. Airnya tidak jatuh meluncur tetapi jatuh pada dinding- dinding tebing yang nampak berundak- undak saat sebelum jatuh ke kolam di bawahnya.

Tempatnya indah buat dijadikan spot berswafoto dengan memakai air terjun selaku latarnya. Pada sisi kiri serta kanan ditumbuhi vegetasi hijau yang menjadikan tempatnya terasa asri serta fresh.

Curugnya mempunyai Tempatnya telah terkelola dengan baik. Sarana penginapan dan camping ground ada untuk wisatawan yang mau menginap. Wisatawan cuma membutuhkan waktu kurang lebih satu jam buat mencapai curug yang indah ini dari Kecamatan Parigi.

5. Curug Jojogan

Sumber: instagram. com

  • Alamat: Dsn. Gunung 3, Ds. Cintaratu, Kec. Parigi, Kab. Pangandaran, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 08. 00– 16. 00 WIB
  • Telpon: 0812- 2426- 1101
  • HTM: Rp 10. 000

Curug yang satu ini jug tidak kalah cantiknya, posisinya di Kecamatan Parigi serta jadi bagian dari destinasi wisata Wonder Hill Jojogan.

Perjalanan mengarah Curug Jojogan membutuhkan usaha ekstra, sebab wisatawan wajib menaiki kurang lebih 300– 350 anak tangga. Letak curugnya terletak di ketinggian 128 mdpl, dengan menawarkan keelokan yang luar biasa.

Curugnya sendiri mempunyai tinggi kurang lebih 36 m. Air yang meluncur dari atas bakal semakin melebar ke bawah jatuh di antara batuan yang nampak berundak.

Tempatnya disukai selaku tempat buat aktivitas menantang ialah body rafting, river tubing, ataupun pula off- road. Terdapat sebagian paket yang ditawarkan di curug ini, supaya bisa menikmati tiap sudut tempatnya.

6. Curug Taringgul/ Curug Ciparakan

Sumber: mypangandaran. com

  • Alamat: Dusun Cibuluh, Ds. Cibanten, Kec. Cijulang, Kab. Pangandaran, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 08. 00– 17. 00
  • Paket Wisata: Rp 135. 000– Rp 170. 000

Curug Taringgul ialah satu curug yang menawan yang mesti di kunjungi dikala tiba ke Pangandaran. Air curugnya tersebar dari suatu batu besar sehingga nampak sangat menawan.

Begitu pula kolam yang terletak di bawahnya nampak jernih, fresh serta menggoda dengan airnya yang bercorak hijau toska. Buat yang bahagia tantangan, curug ini mesti kalian kunjungi.

Satu aktivitas yang sangat populer merupakan aktivitas body rafting, dan aktivitas cliff jumping. Pengelola sudah sediakan paket- paket buat aktivitas tadi. Bila kalian tidak berani kalian bisa berenang- renang di kolam ataupun bermain air di pinggiran kolamnya.

Ekspedisi mengarah Curug Taringgul tidak begitu susah sebab telah banyak penanda jalan yang bakal menampilkan arahnya.

7. Curug Bojong

Sumber: mypangandaran. com

  • Alamat: Ds, Sukahurip, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran, Provinsi Jawa Barat
  • Jam Operasional: 08. 00– 15. 00
  • HTM: Rp 10. 000

Melancong ke Curug Bojong tidak cuma keelokan curugnya saja yang bisa kalian nikmati, tetapi panorama alam sepanjang perjalanan juga terasa menarik.

Wisatawan bakal dibawa menyusuri sungai, menaiki anak tangga, serta berjalan dengan panorama alam pepohonan hijau di selama perjalanan. Trekking mengarah curugnya juga jadi pengalaman yang mengasyikkan.

Berkunjung ke Curug Bojong harusnya dicoba pada waktu pagi hari, sebab bila terlalu sore maka pada wisatawan bakal terjebak dengan air sungai yang mulai meninggi.

Sampai di Curug Bojong wisatawan bakal disuguhi air terjun yang menuruni suatu batu besar dengan air yang turun nampak tersebar. Pada bagian bawah curug, pengujung bisa berenang serta bermain di kolamnya.

8. Curug Cioray

Sumber: instagram. com

  • Alamat: Dsn. Sukasari, Ds. Bangunjaya, Kec. Langkaplancar, Kab. Pangandaran, Provinsi Jawa Barat
  • Jam Operasional: 08. 00– 15. 00
  • HTM: Rp 10. 000

Curug Cioray ialah destinasi wisata lam yang masih alami dengan keelokan air terjunnya yang luar biasa. Ketinggian curugnya kurang lebih 100 m serta mempunyai debit air yang lumayan besar serta air yang turun dari tebingnya nampak spektakuler.

Hawa fresh yang terasa di dekat air terjunnya membuat wisatawan betah berlama- lama di tempat ini buat menikmatinya.

Tidak hanya curugnya yang nampak spektakuler, air terjunnya seakan membelah batu sehingga nampak semacam ular. Saat ini akses buat melihat keelokan curug yang satu ini sudah dibangun oleh warga

Destinasi wisata ini masih memerlukan penataan kawasan yang lebih baik sehingga daya tarik dari curugnya bisa diketahui luas oleh warga lainnya.

9. Curug Bilik

Sumber: ngabolangngabolang. blogspot. com

  • Alamat: Kp. Mekarsari, Ds. Jayasari, Kec. Langkaplancar, Kab. Pangandaran, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 24 Jam
  • HTM: Gratis

Curug Dinding ialah curug yang posisinya terletak di perbatasan antara Kabupaten Pangandaran serta Kabupaten Tasikmalaya. Letak curug ini persis terletak di bawah suatu jembatan utama yang ialah perbatasan kedua kabupaten.

Curug yang satu ini mempunyai bentuk yang unik serta pula menawan. Tinggi curugnya sendiri kurang lebih 10- 15 m dengan lebar kurang lebih 20 m.

Curug Dinding mempunyai air yang jernih, yang membuat wisatawan bakal merasa senang bermain basah- basahan di curug ini. Tidak hanya itu posisinya yang terletak di pinggir jalan sehingga lumayan gampang buat dijangkau.

Tidak hanya dari curugnya yang menawan, panorama alam di dekat curugnya juga tidak kalah indahnya. Wisatawan bisa menikmati hamparan sawah beserta sungainya.

10. Curug Sanghyang Pangandaran

  • Alamat: Dsn. Tegalega, Ds, Cigugur, Kec. Cigugur, Kab. Pangandaran, Provinsi Jawa Barat

Curug Sanghyang ialah tempat buat orang- orang yang senang dengan aktivitas yang menantang, tidak hanya dari panorama alam yang indah di sekitarnya.

Perjalanan mengarah curugnya dari tempat parkir mesti dilalui dengan berjalan kaki menembus hutan. Tempatnya belum banyak petunjuk arah sehingga wisatawan mesti banyak bertanya pada warga setempat.

Bila tiba dikala masa hujan wisatawan bisa melihat air yang turun dengan debit airnya lumayan besar. Sebaliknya pada masa kemarau air yang turun kecil, namun kolam yang ada di bawah curugnya nampak jernih bercorak toska.

Bila senang dengan aktivitas menantang kalian bisa melaksanakan cliff jumping di kolam dibawa curug, ataupun lumayan berenang saja untuk yang khawatir ketinggian.

Seperti itu sebagian rekomendasi curug di Pangandaran yang bisa kalian kunjungi dikala liburan ke Pangandaran tidak hanya liburan ke pantai.

Terdapat sebagian tempat yang belum banyak didatangi orang sehingga tempatnya menciptakan petualangannya sendiri. Keelokan yang alami yang ada menjadikan tempatnya asri serta aman buat konsumsi hawa fresh.

Keelokan dari Kabupaten Pangandaran tidak cuma sebatas wisata pantai saja. Pangandaran pula mempunyai kecantikan alam yang masih belum banyak tergali. Curug- curug ini ialah tempat alternatif buat liburan ke Pangandaran. Tertarik buat liburan kemari? Kira- kira curug mana yang mau kalian kunjungi di Pangandaran.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus