Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Kolam Renang di Makassar yang Dapat Menyegarkan Badanmu

Makassar tidak cuma memiliki banyak tempat wisata alam serta makanan khasnya lezat. Ibukota Sulawesi Selatan ini pula mempunyai kolam renang yang tidak sedikit. Sangat sesuai buat kalian yang mau menyegarkan tubuhmu di tengah panasnya hawa Makassar di siang hari.

Dalam postingan ini, kami bakal merekomendasikan sebagian kolam renang di Makassar yang dapat menyegarkan tubuhmu. Ayo, ikuti ulasannya berikut ini!

1. Kolam Renang UNHAS

* sumber: www. infokampus. net

Kolam Renang UNHAS merupakan kolam renang yang terdapat di dalam lingkungan kampus Universitas Hasanudin( UNHAS). Walaupun terdapat di daerah kampus, kolam renang ini terbuka untuk umum serta dapat diakses siapa saja; pelajar, mahasiswa, serta warga/ turis umum.

Di sini kalian dapat berenang sembari ditemani panorama khas kampus UNHAS. Air kolamnya juga bersih, sehingga kalian bakal merasa aman berenang di sini. Apabila kalian tertarik, sila tiba langsung ke alamat lengkapnya di sini:

  • Alamat: Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90245.
  • Nomor. Telepon: 0411 586200.
  • Jam Buka: Tiap hari jam 08. 00– 17. 00.
  • HTM: Rp3000/ orang( mahasiswa); Rp5000/ orang( pelajar); Rp10. 000/ orang( warga umum yang tiba di waktu weekday); Rp12. 000/ orang( warga umum yang tiba di waktu weekend).

2. Kolam Renang Tirta Garden

*Sumber: Hasrul M via Google Maps

Jika kolam renang sebelumnya terdapat di lingkungan kampus, maka kolam renang ini posisinya terdapat di lingkungan perumahan. Lingkungan Perumahan Permata Regency lebih tepatnya. Kolam renang ini tidak cuma dapat didatangi masyarakat lingkungan di sana, tetapi pula untuk warga umum serta turis.

Area serta air kolam di mari sangat bersih, sehingga kalian dapat berenang dengan aman. Jika kalian datang ke sini di akhir minggu, kalian bakal menjumpai lantunan live music yang disajikan oleh pihak pengelola. Tertarik? Ayo tiba langsung ke alamat ini:

  • Alamat: Perumahan Permata Regency Blok C Nomor. 6, Sudiang Raya, Kecamatan Bringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90552.
  • Nomor. Telepon: 0853- 9804- 0702.
  • Jam Buka: Tiap hari jam 10. 00– 18. 00.
  • HTM: Rp20. 000/ orang( weekday); Rp25. 000/ orang( weekend).

3. Kolam Renang Tirta Kartika

* sumber: paskhas. mil. id

Kalian tidak bakal menyesal apabila berenang di tempat ini soalnya kolam renang di mari begitu bersih, baik area ataupun airnya. Area serta air di kolam ini memanglah rutin sekali dibersihkan, sehingga kebersihannya begitu terpelihara.

Terdapat 2 tipe kolam di sini. Yang awal merupakan kolam renang khusus anak- anak serta yang kedua merupakan kolam renang khusus buat orang dewasa. Buat menikmati kebersihan kolam serta area di dekat kolam mini, langsung saja tiba ke alamat berikut ini:

  • Alamat: Jalan Chairil Anwar Nomor. 8, Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan 90115.
  • Nomor. Telepon: 0896- 5421- 1141.
  • Jam Buka: Tiap hari jam 08. 00– 17. 00.
  • HTM: Rp20. 000/ orang.

4. Kolam Renang Mattoanging

* sumber: infosulsel. com

Kolam Renang Mattoanging merupakan kolam renang yang masuk ke dalam daerah Stadion Mattoanging alias Stadion Andi Mattalata. Suatu stadion yang jadi markas tim sepakbola PSM Makassar. Tim sepakbola terbanyak di Makassar serta Sulawesi Selatan.

Tidak hanya selaku tempat wisata renang, kolam renang ini pula kerap dipakai selaku arena latihan. Banyak atlet renang di Makassar yang berlatih di kolam renang ini. Kolam renang satu ini pula kerap dipakai selaku venue buat ajang lomba renang.

Kolam Renang Mattoangin terletak di alamat ini:

  • Alamat: Kunjungmae, Mariso, Jalan Stadion Mattoangin, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90125.
  • Nomor. Telepon:( 0411) 0871925.
  • Jam Buka: Tiap hari jam 07. 00– 21. 00.
  • HTM: Rp20. 000/ orang( Senin– Kamis); Rp25. 000/ orang( Jumat– Pekan).

5. Kolam Renang Tirta Lontara

Kolam renang ini mirip dengan Kolam Renang Diponegoro yang terdapat di Semarang. Dikira demikian lantaran kolam renang ini terdapat di daerah lingkungan tentara; mirip dengan Kolam Renang Diponegoro Semarang.

Di sini, terdapat 2 tipe kolam renang. Yang pertama, kolam renang khusus anak- anak serta yang kedua, kolam renang orang dewasa yang dalamnya mencapai 5 m. Walaupun terletak di lingkungan tentara, kolam renang ini terbuka buat umum. Jika kalian ingin datang ke sini, ayo datang ke alamat ini:

  • Alamat: Jalan Urip Sumoharjo, Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231.
  • Telepon: 0812 4488 7279.
  • Jam Buka: Senin s. d. Sabtu jam 08. 00– 12. 00 serta 14. 00– 18. 00; Pekan jam 08. 00- 18. 00.

6. Kolam Renang Grand Mode Cendrawasih

Di dalam lingkungan Grand Mode Makassar, terdapat suatu kolam renang yang dapat kalian kunjungi. Kolam Renang Grand Mode Cendrawasih merupakan kolam renang tersebut. Walaupun terletak di area kompleks, kolam renang ini lumayan ramai didatangi orang- orang.

Kolam renang ini sesuai buat didatangi seluruh kalangan; mulai dari anak- anak sampai dewasa. Fasilitasnya juga lengkap; mulai dari kanting sampai kamar mandi dan kamar mandi. Ingin ke sini? Ayo tiba saja ke alamat di bawah ini:

  • Alamat: Jalan Cenderawasih Nomor. 381, Karang Anyar, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90126.
  • Nomor. Telepon:( 0411) 858077.
  • Jam Buka: Tiap hari jam 08. 00– 22. 00.
  • HTM: Rp20. 000/ orang.

7. Kolam Renang Grand Clarion Hotel Makassar

*Sumber: https:// www. youtube. com/ watch? v=zjMuC5wOmd4

Kolam ini merupakan suatu kolam renang yang posisinya terdapat di lantai 6 hotel Grand Clarion alias Grand Claro. Kolam renang ini ialah kolam renang hotel terbesar di kawasan timur Indonesia. Di sini, terdapat 3 tipe kolam yang dapat disambangi.

Kolam renang dewasa, kolam renang anak, serta kolam renang air hangat merupakan 3 kolam renang tersebut. Tidak hanya memiliki 3 tipe kolam, kolam renang di sini pula mempunyai beberapa sarana serta wahana. Langsung saja tiba ke alamat ini apabila kalian tertarik:

  • Alamat: Jalan A. P. Pettarani Nomor. 03, Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90221.
  • Nomor. Telepon:( 0411) 833888.
  • Jam Buka: Tiap hari jam 06. 00– 22. 00.
  • HTM: Rp150. 000/ 2 orang.

8. Kolam Renang Bugis Waterpark

* sumber: makassar. merdeka. com

Jika kalian ingin kolam renang yang kaya wahana, kolam renang ini layak didatangi. Beberapa wahana game air dapat kalian temukan sepanjang berenang di sini. Terdapat kurang lebih 10 wahana yang terdapat di kolam renang ini.

Satu di antara lain yang pantas dicoba merupakan merupakan perosotan yang mempunyai 2 jalan perosotan. Wahana ini bakal membuat kamu merasakan sensasi meluncur dari dalam tabung aqua dengan panjang mencapai 150 m. Kolam renang ini dapat kalian kunjungi di alamat ini:

  • Alamat: Perumahan Bukit Baruga Antang, Jalan Sektor Mahamero Nomor. 1, Antang, Kecamatan Anggala, Makassar, Sulawesi Selatan 90231.
  • Nomor. Telepon:( 0411) 496444.
  • Jam Buka: Tiap hari jam 09. 00– 18. 00.
  • HTM: Rp120. 000/ orang( weekday); Rp180. 000/ orang( weekend).

9. Sunset Infinity Pool The Rinra Makassar Hotel

Sunset Infinity Pool The Rinra Makassar Hotel merupakan kolam renang yang lain di Makassar yang terletak di zona hotel. Jika ingin berenang di sini, kami sarankan buat berenang di kala senja datang. Di waktu itu, kalian bakal merasakan sensasi berenang sambil memandang panorama alam laut yang dilatari sinar senja.

Tidak jauh dari kolam renang ini, terdapat suatu bar yang dapat kalian sambangi. Jadi, sehabis berenang di situ, kalian dapat nongkrong sejenak di bar tersebut. Kolam renang satu ini dapat kalian sambangi di alamat berikut ini:

  • Alamat: Jalan Metro Tanjung Bunga Nomor. 2, Panambungan, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90112.
  • Nomor. Telepon:( 0411) 3663222.
  • Jam Buka: Tiap hari jam 07. 00– 22. 00.
  • HTM: Rp300. 000/ orang.

10. Infinity Pool Karebosi Condotel Business Hotel

Bertempat di lantai 16 Karebosi Condotel, kolam renang ini ialah kolam renang tertinggil di Makassar. Berenang di sini dapat membuat kamu meresakan sejuknya kolam renang sembari memandang panorama Makassar dari ketinggian.

Di lantai bawah kolam mini, terdapat beberapa sarana yang dapat kalian nikmati. Mulai dari fasilitas fitness yang alatnya lumayan lengkap, sampai sauna yang mempunyai interior ruang yang buat aman. Kolam renang satu ini beralamat di bawah ini:

  • Alamat: Jalan Jenderal M. Jusuf Nomor. 1, Gaddong, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90174.
  • Nomor. Telepon:( 0411) 3691111.
  • Jam Buka: Tiap hari sepanjang 24 Jam.
  • HTM: Rp250. 000/ orang( umum); Rp120. 000/ orang( tamu hotel).

Demikianlah sebagian saran kolam renang di Makassar yang dapat kalian kunjungi. Jadi jika kalian ingin berenang serta menyegarkan diri di Makassar, kalian dapat datang ke beberapa kolam renang yang telah disebutkan di atas. Selamat berenang!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal