Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

5 Danau Terbesar serta Terpopuler di Provinsi Sulawesi Selatan

Sulawesi Selatan merupakan suatu provinsi yang terletak di kaki pulau Sulawesi dengan luas total kurang lebih 45764, 53 kilometer persegi. Ibu kotanya yang bernama Makassar ialah salah satu kota terbesar di Indonesia serta ialah pusat perekonomian di Indonesia bagian tengah.

Semacam halnya wilayah lain di Indonesia, Sulawesi Selatan pula dianugerahi keelokan alam yang sangat menawan serta menakjubkan. Di situ ada banyak sungai, danau, pegunungan, serta lanskap alam yang lain yang menarik buat didatangi serta dijelajahi.

Tidak cuma karna alamnya saja, tetapi Sulawesi Selatan pula populer karena keelokan budayanya. Suku Toraja misalnya, budaya mereka telah sangat populer di seantero Indonesia serta dunia.

Nah, kali ini Portalgunhal bakal mangulas beberapa danau besar yang terletak di Sulawesi Selatan. Danau- danau di bawah ini menawarkan keelokan serta kekayaan biologi yang sangat tinggi. Bila Kamu seseorang pecinta alam serta berencana buat menjelajahi alam Sulawesi Selatan, jangan lupa buat memasukkan danau- danau berikut di atas catatan perjalanan Kamu.

1. Danau Towuti

* sumber: id. wikipedia. org

Danau Towuti merupakan salah satu di antara danau purba dunia yang masih terdapat sampai saat ini. Danau seluas 561 kilometer persegi ini tercipta dari patahan akibat aktivitas tektonik yang terjadi pada masa Pleosen, kurang lebih 1- 4 juta tahun yang lalu. Danau Towuti terletak di bagian timur Provinsi Sulawesi Selatan, dekat dengan perbatasan Provinsi Sulawesi Tenggara serta Sulawesi Tengah.

Danau dengan kedalaman maksimal ini 203 m mempunyai beberapa pulau di tengahnya, tercantum Pulau Loeha, Pulau Bolong, serta Pulau Kembar. Alamnya yang sangat indah serta menakjubkan membuat danau air tawar terbesar kedua di Indonesia jadi tujuan wisata yang terkenal di Sulawesi Selatan.

Hal lain yang membuat Danau Towuti sangat istimewa merupakan ekosistem serta keragaman hayatinya yang sangat endemis. Di situ hidup berbagai macam hewan serta tanaman yang tidak ada di tempat yang lain di dunia. Jadi, tidak hanya menikmati keelokan alamnya, Kamu pula dapat sekalian melihat makhluk- makhluk yang bisa jadi belum sempat Kamu temui sebelumnya.

  • Alamat: Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan

2. Danau Tempe

* sumber: id. meter. wikipedia. org

Tidak hanya jadi nama suatu santapan khas Indonesia, tempe pula ialah nama suatu tempat di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, ialah Kecamatan Tempe. Nah, di kawasan tersebut ada suatu danau yang lumayan luas, ialah Danau Tempe.

Walaupun berukuran lumayan luas, ialah kurang lebih 350 kilometer persegi, Danau Tempe mempunyai kedalaman yang lumayan rendah, ialah maksimal 5 m. Tidak hanya itu, pasokan air dari Sungai Apabila serta anak sungainya Bulu Cenrana pula menimbulkan pendangkalan pada Danau Tempe akibat tingginya erosi di bagian hulu.

Tidak hanya menawarkan keelokan alam, Danau Tempe pula menawarkan keelokan budaya warga sekitarnya. Tiap tahunnya senantiasa diadakan Festival Danau Tempe yang dimeriahkan oleh bermacam aktivitas serta hiburan, semacam lomba perahu tradisional, lomba perahu hias, lomba permainan rakyat( lomba layang- layang tradisional, serta lain sebagainya.

  • Alamat: Kecamatan Tempe, Kecamatan Belawa, Kecamatan Tanah Sitolo, Kecamatan Maniangpajo serta Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan

3. Danau Matano

* sumber: id. wikipedia. org

Danau Matano merupakan danau yang bersebelahan dengan Danau Towuti serta Danau Mahalona. Danau ini populer di dunia internasional sebab mempunyai kedalaman yang sangat dalam, ialah mencapai 590 m! Oleh sebab itu, Danau Matano memperoleh peringkat selaku danau terdalam di Asia Tenggara serta terdalam kedelapan di dunia.

Semacam Danau Towuti, Danau Matano yang luas permukaannya kurang lebih 164 kilometer persegi ini menawarkan ekosistem serta keanekaragaman biologi yang sangat besar serta endemis. Sehingga, kawasan Danau Matano beserta Danau Mahalona serta Towuti dijadikan kawasan konservasi Taman Wisata Alam yang harus dilindungi kelestariannya.

Danau Matano mempunyai banyak khasiat untuk kehidupan warga di sekitarnya. Tidak hanya berperan selaku objek pariwisata, Danau Matano pula berfungsi selaku sumber air minum, pembangkit listrik tenaga air( PLTA), fasilitas transportasi, sampai objek riset ilmiah. Bila Kamu lagi bertandang ke Sulawesi Selatan, jangan lupa buat berkunjung serta menjelajahi keelokan danau ini.

  • Alamat: Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan

4. Danau Mahalona

* sumber: foto. tempo. co

Danau Mahalona merupakan danau kecil yang terletak di antara Danau Towuti serta Danau Matano. Danau ini mempunyai luas kurang lebih 24, 4 kilometer persegi dengan kedalaman 60 m. Alam yang indah serta asri menjadikan Danau Mahalona selaku destinasi wisata alam yang banyak didatangi.

Tidak hanya menjelajahi permukaan danau dengan rakit ataupun perahu, wisatawan pula dapat melaksanakan sebagian aktivitas menarik yang lain. Sebagian di antaranya yaitu memandang kehidupan warga di dekat danau serta melihat mata air Bora- bora yang dingin serta jernih, dan menghasilkan gelembung udara dari dasarnya.

Walaupun ukurannya lebih kecil dibandingkan tetangganya, Danau Mahalona pula menaruh kekayaan biologi yang lumayan banyak. Di dalamnya hidup bermacam tipe ikan yang sebagian di antaranya bisa jadi bertabiat endemis. Sebab posisinya bersebelahan satu sama lain, Kamu dapat menjelajahi Danau Mahalona, Danau Towuti, serta Danau Matano sekalian dalam satu hari.

  • Alamat: Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan

5. Danau Sidenreng

* sumber: id. wikipedia. org

Nah, Danau Sidenreng ini bersebelahan dengan Danau Tempe. Sekilas, danau ini semacam bagian dari Danau Tempe. Tetapi bila Kamu melihat lebih detail di peta, Kamu bakal menemukan pembatas tipis di antara kedua danau yang di atasnya berdiri Jalan Belawa- Wette.

Danau dengan luas permukaan nyaris 30 kilometer persegi pula ialah salah satu destinasi wisata di Kabupaten Sidrap. Festival Danau Sidenreng dibuka tiap tahun buat menarik banyak wisatawan dari bermacam wilayah. Beberapa aktivitas serta lomba pula diadakan supaya wisatawan merasa betah serta terhibur.

  • Alamat: Kabupaten Sidenreng Rappang( Sidrap), Sulawesi Selatan

Nah, seperti itu sebagian danau di Sulawesi Selatan yang butuh diketahui. Sebab danau mempunyai banyak khasiat buat banyak makhluk hidup termasuk manusia, hingga dari itu kita berkewajiban buat menjaganya sebaik mungkin.

Danau ialah sumber air minum, sumber pengairan, serta secara keseluruhan ialah sumber kehidupan serta ekonomi untuk penduduk sekitarnya.

Sulawesi Selatan tidak cuma tentang danau saja, namun pula tentang pegunungan yang sangat indah megah, hutan yang sangat kaya, pantai yang sangat spektakuler, budaya yang sangat luar biasa, serta penduduk yang gagah berani. Selaku informasi, Sulawesi Selatan merupakan rumah untuk banyak pelaut- pelaut sangat tangguh di dunia!

Saat sebelum liburan ke luar negara, terdapat baiknya buat menjelajahi keelokan negara sendiri. Jangan karna gengsi, duit Kamu lari ke luar negara sedangkan wisata dalam negara terabaikan. Ingat, tiap rupiah yang Kamu keluarkan di suatu objek wisata dalam negara, secara tidak langsung Kamu sudah menolong menggerakan perekonomian lokal!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus