Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Curug Leuwi Lieuk Daya Tarik dan Tiket

  

Salah satu posisi air terjun yang belum lama terkenal di Bogor yakni Curug Leuwi Lieuk. Air terjun yang kerap disandingkan dengan Green Canyon di Pangandaran ini telah banyak dilirik sebab keindahannya. Walaupun wajib mendaki gunung serta melewati lembah, air terjun ini senantiasa jadi salah satu destinasi yang sayang buat dilewatkan.

Tiket Masuk

Tarif tiket masuk yang wajib dibayar wisatawan tidak dibedakan oleh umur ataupun waktu buka. Tidak hanya tiket masuk, wisatawan yang bawa kendaraan pribadi dikenakan biaya parkir.

Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Lieuk

  • Tiket Masuk Gerbang Pertama         Rp25. 000
  • Tiket Masuk Curug Leuwi Lieuk      Rp25. 000

Jam Operasional

Air terjun ini dibuka buat umum tiap hari. Dianjurkan buat berkunjung pada masa kemarau, ialah antara bulan April– Oktober. Pada masa hujan, akses jalan bakal susah dilalui serta debit air meningkat. Arus air terjun serta sungai juga dikhawatirkan sangat beresiko untuk turis.

Jam Buka

  • Tiap hari 24 Jam

Energi Tarik Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk merupakan salah satu dari banyaknya air terjun yang terdapat di kawasan Sentul, Bogor. Kata“ leuwi” ialah bahasa Sunda yang berarti lubuk. Lubuk merupakan bagian terdalam yang terdapat di sesuatu sungai.

Air terjun ini terletak di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Cibadak, Bogor. Akses buat dapat mencapainya tidak dapat dikatakan gampang. Di masa hujan, jalanan yang wajib dilalui wisatawan jadi basah serta berlumpur, buatnya sulit buat dilalui. Hendak namun, rasa letih hendak langsung terbayar kala telah datang serta memandang keelokan panorama air terjun ini.

Saudara Kembar‘ Green Canyon’ Pangandaran

Sungai yang jadi sumber aliran air Curug Leuwi Lieuk diapit oleh tebing bebatuan yang tinggi. Tebing bercorak gelap ini tingginya mencapai lebih dari 10 m. Bermacam vegetasi liar pula ikut menghiasi panorama alam sekitar curug tersebut.

Posisi air terjun yang diapit tebing ini jadi keunggulan tertentu. Tebing tinggi yang mengapitnya membuat air terjun nampak misterius sekalian eksotis. Sekilas, bakal ditemui sedikit kemiripan dengan Green Canyon yang terletak di Pangandaran, suatu tempat wisata alam berbentuk sungai yang diapit dinding bebatuan tinggi serta hutan yang mengelilingi.

Bedanya, air di Curug Leuwi Lieuk lebih jernih serta bercorak biru- kehijauan. Dengan kedalaman sampai 4 m, turis dapat berenang ataupun semata- mata bermain air di telaganya. Perpaduan antara air yang biru dengan tebing batu kehitaman nampak kontras serta sangat memanjakan mata.

Cliff Jumping

Bagian telaga di Curug Leuwi Lieuk dikelilingi oleh dinding bebatuan yang tinggi. Ketinggiannya menggapai lebih dari 7 m. Tebing ini kerap digunakan buat cliff jumping ataupun lompat dari tebing ke air oleh para turis penyuka tantangan.

Wisatawan dapat memilih ketinggian batu yang diinginkan selaku tempat melompat. Tingginya bermacam- macam, mulai dari 3 m, 5 m, sampai 6- 7 m. Melompat dari tebing serta mendarat ditelaga dengan air yang fresh di tengah alam terbuka pasti bakal jadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Curug Leuwi Hejo

Bila masih belum puas bermain di Curug Leuwi Lieuk, wisatawan dapat beralih ke curug yang terletak tidak jauh dari air terjun ini. Curug bernama Leuwi Hejo ini terletak kurang lebih 20 menit berjalan kaki dari Curug Leuwi Lieuk. Rutenya menanjak dengan lewat banyak anak tangga. Bila mau berkunjung kemari, perhatikan kesiapan fisik sebab jalannya bakal terus menanjak.

Kata“ hejo” berasal dari bahasa Sunda yang berarti‘ hijau’. Cocok namanya, air di telaga sekitar curug ini memantulkan warna hijau yang mempesona. Warna ini bukan berarti kotor ataupun berlumut. Wisatawan malah dapat memandang ke bawah sungai dari atas air sebab kejernihannya.

Curug Leuwi Hejo dapat dikatakan selaku air terjun kecil serta rendah. Letaknya dikelilingi oleh bebatuan serta tumbuhan liar. Telaganya tidak sangat dalam, sehingga dapat dijadikan tempat buat semata- mata berenang, menyelam, serta bermain air.

Sarana Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk dilengkapi dengan sarana standar semacam tempat parkir, wc serta ruang bilas, dan mushola. Ada banyak warung serta kios yang menjajakan makanan di sini. Bila bawa bekal, jangan sampai meninggalkan sampah supaya kebersihan posisi wisata ini senantiasa terpelihara.

Akses Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk terletak di tengah perbukitan kawasan Sentul. Buat mencapainya, wisatawan wajib melewati rute tanjakan ataupun turunan dengan jalur yang meliuk- liuk. Keadaan jalannya tidak begitu baik, sehingga dianjurkan buat memakai kendaraan dalam keadaan prima.

Posisi Curug Leuwi Lieuk

Wisata air terjun ini terletak di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Cibadak, Kabupaten Bogor. Wisatawan wajib berjalan kaki kurang lebih 30 menit dari posisi parkir buat mengarah curug. Jalurnya banyak berbentuk tanah merah serta tanjakan, sehingga dianjurkan buat mempersiapkan keadaan badan supaya tidak keletihan.



Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus