Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

8 Pilihan Tempat Makan Rawon Sangat Lezat di Surabaya

Makanan apa yang harus dimakan kala kita berkunjung ke Surabaya? Banyak, dong! Kalian dapat membaca postingan makanan khas Surabaya ini buat mencari referensinya. Di dalam postingan tersebut terdapat“ rawon” yang jadi salah satu menu yang direkomendasikan.

Jika kalian belum sempat mencoba rawon, maka ini merupakan dikala yang pas buat mencobanya. Rawon merupakan hidangan berkuah hitam dengan potongan daging sapi di dalamnya. Warna hitam buat membuat kuah ini dibuat dari kluwek, sejenis rempah khas nusantara. Rawon pula sesuai disajikan dengan telur asin, tempe goreng, serta jeroan.

Perlu saran tempat makan rawon sangat lezat di Surabaya? Tenang saja, Portalgunhal telah merangkumnya untukmu, lho. Ayo, catat seluruh tempat makan rawon lezat di kota pahlawan ini.

1. Rawon Pak Pangat

* sumber: www. titofebrian. com

Di antara begitu banyak tempat makan rawon yang populer di Surabaya, Rawon Pak Pangat senantiasa jadi idola untuk warga Surabaya ataupun pecinta rawon dari luar Kota Surabaya. Rawon Pak Pangat mempunyai kuah yang gurih, tetapi tidak berlemak serta tidak begitu keruh. Dagingnya juga sendiri disajikan dengan bentuk empal suwir.

Yang membuat rawon di sini terus menjadi istimewa merupakan daging krengsengan yang disajikan dengan kuah rawon. Sedapnya daging yang dimasak dengan bumbu krengsengan bakal berpadu dengan kuah rawon yang gurih serta nikmat. Jangan lupa buat ikut menambahkan tempe goreng serta telur asin supaya rasanya terus menjadi nikmat.

Posisi Rawon Pak Pangat terdapat di Lotus Regency, Jalan. Ketintang Baru Sel. I Nomor. 15, Ketintang, Surabaya.

2. Rawon Setan

* sumber: mikokeren. xyz
“ Namanya kok serem, ya?” Tenang, ini hanya suatu nama kok. Rawon Setan malah ialah rawon yang populer di Surabaya. Beberapa public figure sempat singgah buat makan di sini. Usai berjalan- jalan di Tunjungan Plaza, kalian dapat langsung melipir kemari sebab lokasinya memanglah sangat dekat dengan pusat perbelanjaan tersebut.

Banyak yang berkata kalau harga menu di Rawon Setan ini pricey. Akan tapi, harga tersebut lumayan sebanding dengan rasa rawonnya yang lezat. Terlebih lagi daging sapi di dalam rawonnya pula sangat empuk. Rawon Setan ikut menambahkan tambahan yang komplit, semacam empal goreng, paru goreng, tempe goreng, telur asin, serta perkedel.

Kunjungi Rawon Setan di Jalan. Embong Malang Nomor. 78/ I, Genteng, Surabaya.

3. Rawon Kalkulator

* sumber: www. qraved. com

Terdapat alasan tertentu di balik nama“ Rawon Kalkulator” yang tersemat di suatu warung simpel yang posisinya di Sentra PKL Taman Bungkul Ini. Pramusaji di warung ini mempunyai ketangkasan menghitung yang tidak kalah cepat dengan kalkulator. Apalagi, mereka menghitung tanpa memakai perlengkapan bantu apapun. Sebanyak apapun menu yang kalian pesan, mereka bakal menghitungnya dengan sangat cepat.

Daya tarik Rawon Kalkulator tidak cuma terletak pada ketangkasan pramusajinya, tetapi pula sebab rasa rawonnya yang memanglah lezat serta sesuai dengan lidah warga Indonesia. Yang membuat wisatawan terus menjadi puas makan di sini, potongan daging rawonnya besar- besar, lho.

Alamat Rawon Kalkulator terdapat di Sentra PKL Tamam Bungkul, Jalan. Raya Darmo, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya.

4. Rawon Nguling

Ingin menikmati Rawon Nguling yang terkenal di Malang, tetapi kalian tidak pernah untuk berangkat ke Malang? Di Surabaya pula terdapat Rawon Nguling, lho. Soal rasa sih relatif, tergantung selera masing- masing. Tetapi, banyak wisatawan yang puas menikmati rawon di sini.

Rawon Nguling di Surabaya ini mempunyai karakteristik khas pada dagingnya. Daging yang dipakai senantiasa berlemak sehingga untuk kalian yang kurang menggemari daging berlemak tentu kurang sesuai menyantap rawon di sini. Selaku opsi buat mengubah daging berlemak, kalian dapat memesan kuah rawon dengan daging empal saja.

Rawon Nguling terletak di Jalan Kendang Sari Industri Nomor. 41B, Kendangsari, Surabaya.

5. Pecel Rawon Pucang Moroseneng

* sumber: www. idntimes. com

Kalian bisa jadi bakal kaget dengan metode penyajian rawon di sini. Ya, cocok dengan namanya tempat ini menyajikan rawon dengan sayur- mayur yang disiram dengan bumbu pecel. Perpaduan antara kuah rawon serta bumbu kacang buat pecel nyatanya unik serta buat ketagihan, guys!

Bila kalian tidak yakin suka dengan campuran pecel serta rawon ini, kalian boleh memesan rawonnya saja kok. Pilihan lauk yang ditawarkan di warung simpel ini lumayan bermacam- macam, mulai dari empal, telur, dadar jagung, serta paru goreng seluruhnya ada!

Pecel Rawon Pucang Moroseneng dapat kalian kunjungi di Jalan. Pucang Anom Nomor. 17, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Surabaya.

6. Rawon Gajah Mada

* sumber: phinemo. com

Tipikal rawon yang lezat tidak cuma ada dari rasa kuahnya saja, namun pula pada daging sapi yang terdapat di dalamnya. Jika daging sapi yang di dalamnya terasa alot, pasti saja kita bakal kehabisan nafsu makan buat menghabiskannya.

Rawon Gajah Mada terhitung dalam catatan rawon lezat di Surabaya. Tempat makan rawon ini menyajikan rawon dengan daging sapi yang luar biasa empuk. Jangan lupa buat ikut memesan oseng- oseng daging pedas yang kabarnya sesuai banget dikombinasikan dengan rawonnya.

Rawon Gajah Mada berlokasi di Ruko Grand A Yani Nomor. 151 Kav 1- 3, Jalan. Frontage A. Yani, Jalan. Jemur Ngawinan, Wonocolo, Surabaya.

7. Warung Pak Eko

* sumber: www. qupas. id

Kabarnya, Warung Pak Eko ini populer dengan telur mata sapinya yang dimaak dengan sempurna, lho. Telur mata sapi ini dimasak separuh matang sehingga kala bagian kuningnya dipotong hingga isinya masih meleleh keluar. Telur mata sapi ini nantinya bakal disajikan bersama dengan nasi rawon yang tidak kalah nikmat.

Warung Pak Eko menawarkan rawon dengan kuah yang jernih. Sayangnya, bagi beberapa wisatawan yang sempat makan di situ porsi nasi serta dagingnya terkategori sedikit. Kalian wajib makan 2- 3 porsi terlebih dulu supaya merasa kenyang.

Jika penasaran dengan rawon serta telur sapi well- cooked dari Warung Pak Eko, kunjungi saja tempatnya di Jalan. Pucang Adi Nomor. 58, Kertajaya, Kec. Gubeng.

8. Depot Anda

* sumber: www. qraved. com

Depot Anda tidak istimewa menjual rawon saja. Di sini, kalian dapat menemukan bermacam santapan khas rumahan yang lain, semacam sop buntut, nasi rames, hingga dengan kari ayam. Dikala rindu dengan masakan rumahan, Depot Kamu merupakan jujugan yang pas buat melepas rindu.

Rawon di Depot Kamu ini rasanya lezat. Apalagi, rawon jadi menu yang lumayan banyak dipesan oleh wisatawan yang tiba ke Depot Kamu. Walaupun biayanya mahal, tetapi toh sebanding dengan kuah rawonnya yang gurih serta nikmat, dan potongan daging yang luar biasa empuk.

Depot Kamu beralamatkan di Jalan. Walikota Mustajab Nomor. 74, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya.

Tempat makan rawon yang kami sebutkan di sini merupakan tempat makan yang terjamin menyajikan rawon yang lezat serta mempunyai beberapa wisatawan yang lumayan banyak. Jika kalian merasa ada tempat makan rawon lezat yang lain yang belum dibahas di sini, jangan sungkan buat menulis rekomendasimu di kolom komentar yang ada. Jika kalian, suka makan di tempat rawon yang mana, nih?


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus