Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Tempat Makan Soto Lezat di Surabaya yang Wajib Dicicipi!

Soto merupakan santapan Indonesia yang sangat populer di bermacam wilayah. Uniknya, banyak wilayah yang mempunyai soto khasnya sendiri, misalnya Soto Madura, Soto Lamongan, Soto Padang, apalagi Soto Banjar. Nah, apa soto Nusantara kesukaan Kamu?

Di kesempatan kali ini, Portalgunhal hendak membahas seputar 10 soto lezat di Surabaya yang bisa memanjakan lidah Kamu. Soto- soto ini tidak berasal dari satu wilayah saja, namun terdapat dari sebagian wilayah, lho. Supaya tidak penasaran, langsung saja ikuti rekomendasinya di mari.

10 Soto Lezat di Surabaya

1. Soto Madura Gubeng Pojok

* sumber: www. instagram. com

Soto lezat di Surabaya yang kesatu bakal kami bahas merupakan Soto Madura Gubeng Pojok. Soto Madura populer dengan kuahnya yang sangat gurih serta lauknya memakai daging sapi. Sayangnya, tidak seluruh pedagang Soto Madura menjual soto dengan daging yang empuk. Tetapi, di Soto Madura Gubeng Pojok ini dipastikan daging sapinya empuk.

Semangkuk Soto Madura yang Kamu pesan berisi daging sapi serta telur ayam yang disajikan secara terpisah dengan nasi putihnya. Tambahkan jeruk nipis serta sambal supaya rasa sotonya jadi semakin mantap. Kamu bisa mendatangi Soto Madura Gubeng Pojok di Jalan Kusuma Bangsa Nomor. 30, Surabaya.

2. Soto Ambengan Pak Sadi

* sumber: blog. negerisendiri. com

Yang satu ini merupakan tempat makan soto lezat di Surabaya yang sangat populer. Cabang Soto Ambengan Pak Sadi ini telah populer sampai ke kuping warga luar Kota Surabaya. Dinamakan Soto Ambengan sebab cabang pusatnya terletak di Jalan Ambengan, Surabaya.

Soto Ambengan Pak Sadi menyajikan soto ayam yang lezat dengan kuah yang tidak keruh. Walaupun demikian, cita rasa kuahnya senantiasa mantap. Kuahnya terasa terus menjadi nikmat bila ditambah jeruk nipis, sambal, serta koya( krupuk udang yang dihaluskan dengan bawang putih goreng). Alamat Soto Ambengan Pak Sadi( pusat) terletak di Jalan Ambengan Nomor. 3A, Surabaya.

3. Soto Ayam Lamongan Cak Har

* sumber: www. industry. co. id

Jika suka makan soto ayam dengan jatah yang besar, nampaknya Soto Ayam Lamongan Cak Har ini dapat jadi saran buat makan siang ataupun makan malam Kamu. Di tempat ini soto ayamnya dijual dengan harga terjangkau serta porsinya juga lumayan besar. Yang sangat berarti, cita rasa sotonya betul- betul lezat serta khas Lamongan.

Di Soto Ayam Lamongan Cak Har kita boleh memilah potongan daging ayam bagian dada ataupun paha. Apalagi, jika Kamu suka kulit ayam, Kamu dapat meminta lauk kulit ayam buat soto yang dipesan. Tambahkan sambal serta koya di soto ayam Kamu, sehingga rasanya bakal lebih maknyus. Soto Ayam Lamongan Cak Har bertempat di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno Nomor. 220, Semolowaru, Sukolilo, Surabaya.

4. Soto Ayam Imam Bonjol

Nama tempat soto lezat di Surabaya yang berikut ini sesungguhnya merupakan Soto Ayam H. Suparman. Akan tapi, masyarakat Surabaya lebih mengenalnya dengan nama“ Soto Ayam Imam Bonjol” sebab terletak di Jalan Imam Bonjol, Surabaya.

Soto ayam di sini memakai ayam kampung. Wisatawan dapat memilah potongan daging ayam bagian dada, paha, ataupun kulit. Kuah soto di sini jernih serta rasanya betul- betul gurih. Dengan bonus su’ un serta koya gurih, sehingga soto ayamnya jadi terus menjadi lezat serta nagih. Kunjungi Soto Ayam H. Suparman ini di Jalan Imam Bonjol Nomor. 99, Surabaya.

5. Soto Ayam Hartono

* sumber: www. instagram. com

Tidak seluruh tempat makan soto sediakan keripik kentang selaku ekstra buat menyantap soto. Tetapi, di Soto Ayam Hartono ini terdapat topping keripik kentang yang membuat soto ayamnya jadi semakin lezat.

Soto Ayam Hartono merupakan salah satu kedai soto yang lumayan favorite di kota pahlawan. Walaupun porsinya tidak sangat banyak, namun soto ayamnya lezat serta mengenyangkan. Di samping terdapat ekstra keripik kentang, terdapat pula ekstra koya gurih di atas soto ayamnya. Soto Ayam Hartono bertempat di Jalan Mas Soenjoto Nomor. 1, Peneleh, Surabaya.

6. Soto Ayam Cak Pardi

* sumber: www. tirtalie. com

Sehabis puas berjalan- jalan di Tunjungan Plaza, Kamu dapat menyeberang dengan berjalan kaki ke Soto Ayam Cak Pardi. Posisi warungnya terletak di seberang Sheraton Hotel yang terletak dengan satu komplek yang sama dengan Tunjungan Plaza.

Menariknya, walaupun tempatnya sangat kecil serta sempit, Soto Ayam Cak Pardi senantiasa dipenuhi wisatawan, paling utama di jam makan siang. Jika tidak menemukan tempat di situ, hendaknya pesan saja sotonya buat dibungkus. Posisi Soto Ayam Cak Pardi terdapat di Jalan Embong Malang Nomor. 20, Surabaya.

7. Soto Madura Wawan

* sumber: jajanankuliner. wordpress. com

Lapar tengah malam serta mendadak mau makan soto? Ayo, langsung tiba ke Soto Madura Wawan yang buka 24 jam. Salah satu soto lezat di Surabaya ini senantiasa jadi tempat favorite buat menikmati Soto Madura kapan juga kita ingin.

Selaku wisatawan, kita dapat memilah lauk soto yang mau dipesan, mulai dari daging sapi, babat, ati otak, serta telur. Tidak hanya rasanya lezat, harga Soto Madura di sini pula worth it cocok dengan rasanya yang memanglah lezat. Berkunjunglah ke Soto Madura Wawan di Jalan Mayjen Sungkono Nomor. 86, Surabaya.

8. Soto Kudus Kedai Taman

* sumber: jajanankuliner. net
Surabaya memanglah mempunyai beberapa tempat makan soto yang lengkap. Tidak hanya Soto Madura serta Soto Lamongan, terdapat pula Soto Kudus yang nagih banget. Soto Kudus Kedai Taman ini rasanya memanglah sama persis dengan Soto Kudus yang dijual di kota asalnya.

Yang membuat makan Kamu terus menjadi nikmat terdapat bonus lauk semacam perkedel, sate telur puyuh, serta tahu bacem buat dicampur dengan soto yang dipesan. Tempat makannya pula sangat aman serta bersih sehingga Kamu juga betah terletak di sana. Alamat Soto Kudus Kedai Taman terletak di Jalan Taman Gayungsari Timur Nomor. 7, Surabaya.

9. Soto Madura Tapak Siring

* sumber: www. instagram. com

Satu lagi soto lezat di Surabaya yang harus banget Kamu kunjungi, namanya Soto Madura Tapak Siring. Tempat makan ini pula senantiasa ramai wisatawan. Senantiasa ada saja wisatawan yang tiba serta berangkat silih berganti.

Kenikmatan Soto Madura Tapak Siring ini memanglah tiada duanya. Daging sapi yang empuk berpadu dengan telur ayam rebus serta kuah soto yang betul- betul kaya rempah. Makan juga semakin lahap bila sotonya ditambahkan dengan perasan jeruk nipis, sambal, serta sedikit kecap manis. Soto Madura Tapak Siring bisa didatangi di Jalan Dharmahusada Nomor. 14C, Surabaya.

10. Soto Ayam Kampung Pak Djayus

* sumber: travelingyuk. com

Cocok dengan namanya, soto di sini memanglah betul- betul memakai ayam kampung. Hasilnya, rasa sotonya juga jadi semakin lezat. Terlebih pada dasarnya kuah sotonya memanglah telah sangat gurih serta lezat.

Untuk penggemar telor muda, Soto Ayam Kampung Pak Djayus pula sediakan lauk telur muda, lho. Tetapi, jika mau makan soto ayam saja Kamu cukup memesan soto ayam biasa tanpa ekstra kulit ataupun telur muda. Posisi Soto Ayam Kampung Pak Djayus terletak di Jalan Manyar Nomor. 81, Menur Pumpungan, Surabaya.

Sudah siap kuliner di 10 soto lezat di Surabaya ini? Siapkan duit serta perut Kamu buat dapat mencicipi 10 soto nikmat ini. Jika Kamu penggemar bakso, baca postingan Bakso lezat di Surabaya ini buat melanjutkan wisata kuliner Kamu di kota pahlawan. 

Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus