Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Ayo, Mampir ke 10 Monumen serta Patung Populer di Surabaya

“ Surabaya, di tahun empat lima.. Kami berjuang, kami berjuang.. Bertaruh nyawa..”

Sepenggal lirik lagu bertajuk“ Surabaya” ini menggambarkan perjuangan arek- arek Suroboyo memperjuangkan kemerdekaan pada tahun 1945. Predikat“ Kota Pahlawan” pula tersemat pada kota metropolitan di Jawa Timur itu. Jika kalian berkunjung ke kota ini, kalian bakal semakin memahami kenapa Surabaya memanglah pantas mendapat predikat“ Kota Pahlawan”.

Terdapat banyak jejak aset sejarah di Kota Surabaya. Apalagi, beberapa monumen serta patung memanglah dibentuk buat mengenang sejarah di kota ini. Jika kalian bosan jalan- jalan di mall, cobalah mengosongkan waktu sejenak buat menelusuri patung serta monumen tersebut.

Portalgunhal telah merangkum beberapa monumen serta patung populer yang harus kalian singgahi kala berada di Surabaya. Ayo, ikuti informasi sepenuhnya!

1. Patung Sura serta Baya

* sumber: discoveringsurabaya. wordpress. com

Nyaris sebagian besar orang tahu kalau Surabaya mempunyai lambang ikan sura( hiu) serta ikan baya( buaya). Lambang ini diambil dari cerita tentang perkelahian ikan hiu serta buaya yang memperebutkan daerah kekuasaan. Di Surabaya sendiri lambang tersebut diabadikan dalam suatu patung yang terletak di depan Kebun Binatang Surabaya.

Keberadaan Patung Sura serta Baya yang lumayan strategis ini membuat banyak turis menyempatkan diri buat difoto di sini. Tidak heran bila di waktu apapun Patung Sura serta Baya ini senantiasa ramai dipadati wisatawan.

  • Alamat: Jalan. Diponegoro Nomor. 1- B, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya
  • Jam Operasional: 24 jam

2. Patung Soekarno- Hatta( Monumen Tugu Pahlawan)

* sumber: surabayaheritage. wordpress. com

Monumen Tugu Pahlawan jadi landmark Kota Surabaya. Buat mengukuhkan predikatnya selaku“ Kota Pahlawan”, dibangunlah monumen ini sekalian buat mengenang Pertempuran 10 November 1945, hari di mana arek- arek Suroboyo bersatu melawan sekutu yang mau menjajah Indonesia lagi.

Di dalam monumen ini pula ada Patung Soekarno- Hatta yang terlihat lagi memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Patung ini pula salah satu patung populer di Surabaya yang menarik atensi turis. Terlebih di dekat patung serta monumen ini pula ada museum yang dapat kalian kunjungi, lho.

  • Alamat: Jalan. Bubutan, Alun- alun Contong, Kec. Bubutan, Surabaya
  • Telepon:( 031) 3571100
  • Jam Operasional: Senin- Jumat jam 08: 00- 16: 00& Sabtu- Minggu jam 08: 00- 15: 00

3. Monumen Jalesveva Jayamahe

* sumber: tutiz- travelling. blogspot. com

Terletak dekat dengan Pelabuhan Tanjung Perak, Monumen Jalesveva Jayamahe ini dibangun selaku bentuk pengabdian terhadap Tentara Nasional indonesia( TNI) Angkatan Laut. Monumen ini sendiri berbentuk patung perwira menengah Angkatan Laut Republik Indonesia yang menggunakan baju dinas upacara serta lagi berdiri memandang ke arah laut.

Patung sang perwira ini mempunyai ketinggian 30 m, sebaliknya bila digabung dengan gedung beton di bawahnya, hingga total ketinggiannya kurang lebih 60, 6 m. Tidak cuma berperan selaku penopang patung saja, gedung beton pula beroperasi selaku museum yang memperkenalkan seputar sejarah Angkatan Laut Indonesia.

  • Alamat: Armada Timur Ujung, Kec. Semampir, Surabaya
  • Telepon:( 031) 3201519
  • Jam Operasional: Senin- Jumat jam 07: 00- 15: 00

4. Patung Karapan Sapi

* sumber: pesonakotasurabaya. wordpress. com

Jika kalian melintas di Jalan Basuki Rahmat, maka kalian bakal menjumpai suatu arca berupa orang yang lagi melaksanakan karapan sapi dalam ukuran besar. Ya, Patung Karapan Sapi ini memanglah ialah ikon budaya Jawa Timur. Apalagi, terdapat yang berkata kalau patung ini dibangun selaku bukti kalau warga Surabaya serta Madura dapat hidup berdampingan.

Sayangnya, posisinya yang terletak di tengah jalan besar membuat orang- orang kesusahan buat mengambil foto patung ini. Bila mau mengambil fotonya, kalian wajib mengambilnya dari trotoar di seberang jalan, kemudian tunggu dikala lalu lintas kendaraan tidak sangat ramai supaya tidak terdapat kendaraan yang menutupi fotomu.

  • Alamat: Jalan. Basuki Rahmat Nomor. 122, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya
  • Jam Operasional: 24 jam

5. Monumen Gubernur Suryo

* sumber: mitraseo. hol. es

Arek- arek Suroboyo yang terbiasa nangkring di kawasan Taman Apsari tentu telah sering di dengar dengan patung yang satu ini. Monumen Gubernur Suryo ini dibentuk buat mengenang Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo ataupun yang akrab disapa Gubernur Suryo. Dia merupakan pahlawan nasional Indonesia sekalian gubernur awal di Jawa Timur.

Monumen Gubernur Suryo ini sangat asik buat didatangi. Alasannya, di sekitarnya terdapat suatu taman yang biasa jadi tempat kongkow anak- anak muda Surabaya. Tidak hanya itu, banyak pula penjual santapan kaki 5 yang memanglah mangkal di dekat monumen ini.

  • Alamat: Jalan. Gubernur Suryo, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya
  • Jam Operasional: 24 jam

6. Monumen Wira Surya Agung

Satu lagi monumen yang dibentuk selaku bentuk peringatan terhadap perjuangan warga Surabaya dikala melawan penjajah, ialah Monumen Wira Surya Agung. Monumen ini sejatinya telah nampak sangat menawan berkat terdapatnya lampu warna- warni yang menghiasinya, namun keberadaannya masih kerap terabaikan kala kita melintas di depannya.

Berbeda dengan Monumen Gubernur Suryo yang senantiasa ramai wisatawan, Monumen Wira Surya Agung cenderung lebih sunyi. Di dekat monumen ada taman yang lumayan terurus. Kerapkali cuma terlihat sebagian orang saja yang bersantai di taman dekat monumen ini.

  • Alamat: Jalan. Raya Darmo( seberang Polsek Wonokromo), Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya
  • Jam Operasional: 24 jam

7. Monumen Ronggolawe

Nama“ Monumen Ronggolawe” bisa jadi masih terdengar asing di telingamu, namun bila menyebut nama“ Taman Ronggolawe” sebagian besar warga Surabaya tentu mengenali taman di dekat Terminal Joyoboyo ini.

Bila kalian menyusuri masuk ke dalam taman, di situ terdapat Tugu Kuda ataupun yang disebut dengan nama Monumen Ronggolawe. Di dekat monumen ada taman hingga dengan tempat bermain futsal. Taman yang terletak di dekat patung berupa kuda ini memanglah asik banget dipakai buat bersantai.

  • Alamat: Jalan. Joyoboyo, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Surabaya
  • Jam Operasional: 24 jam

8. Monumen Jenderal Sudirman

* sumber: www. indonesiakaya. com

Jenderal Sudirman merupakan salah satu pahlawan nasional yang sangat terkenal. Pengabdian dia selaku pahlawan banyak diabadikan selaku nama jalan hingga dengan monumen. Di Surabaya, terdapat Monumen Jenderal Sudirman yang ialah patung dengan rupa figur dia.

Patung ini berdiri tegap di depan kantor walikota Surabaya. Berbeda dengan Monumen Guberbur Suryo yang terletak di dekat taman, Monumen Jenderal Sudirman ini terletak di tengah jalan protokol sehingga bisa jadi kalian bakal sedikit kesusahan mengambil foto jelas dari patung ini.

  • Alamat: Jalan. Yos Sudarso Nomor. 7, RT. 001/ RW. 06, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya
  • Jam Operasional: 24 jam

9. Monumen Bambu Runcing

* sumber: www. egrafis. com

Terletak di jantung Kota Surabaya, Monumen Bambu Runcing ialah salah satu ikon untuk Surabaya. Bambu runcing menegaskan kita pada perjuangan rakyat Indonesia yang mengalami penjajah cuma dengan bermodalkan senjata dari bambu runcing.

Jika kalian berasal dari luar Kota Surabaya, luangkan diri buat mampir di monumen yang sangat legendaris ini. Kalian bakal memandang Monumen Bambu Runcing berdiri dikelilingi air mancur serta tangan bunga yang sangat terpelihara.

  • Alamat: Jalan. Panglima Sudirman, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya
  • Jam Operasional: 24 jam

10. Patung Dewi Kwan Im( Klenteng Sanggar Agung)

* sumber: lapissurabaya. co. id

Patung Dewi Kwan Im memanglah bukan merupakan patung yang dibentuk buat mengenang sejarah kemerdekaan. Akan tapi, patung dewi kepercayaan Umat Buddha ini telah jadi jujugan harus untuk turis dalam serta luar Kota Surabaya. Siapapun tentu terpesona kala memandang Patung Dewi Kwan Im setinggi 20 m yang berdiri di tepi pantai ini.

Posisi Patung Dewi Kwan Im sendiri terletak di Gerbang Samudra Sanggar Agung. Patung ini tidak berdiri sendiri melainkan diapit oleh Long Nu serta Sancai, 4 Maharaja Langit, serta sepasang naga. Jika kalian mampir kemari, jangan lewatkan peluang buat difoto dengan latar belakang patung megah ini.

Catat serta kunjungi patung ataupun monumen populer di Surabaya ini, ya. Nyaris sebagian besar tempat di atas tidak memungut bayaran karcis masuk kok. Kunjungi pula postingan museum di Surabaya ini bila kalian mau melaksanakan wisata sejarah.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus