Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Saran 10 Mall di Medan yang Lengkap serta Hits

Medan merupakan ibu kota dari Provinsi Sumatera Utara. Berkat tradisi, wisata, dan kuliner khas membuat nama kota Medan raih kepopuleraan dibandingkan kota Sumatera yang lain. Tidak hanya itu, Medan pula diketahui selaku kota terbesar ketiga di Indonesia sehabis Jakarta serta Surabaya.

Dengan begitu tidak heran bila masyarakat penduduk di kota Medan ini jumlahnya makin bertambah setiap tahunnya.

Hingga dari itu, Medan sediakan kebutuhan hidup penduduknya dengan mendirikan pusat perbelanjaan ataupun yang sering disebut mall.

Berikut ini merupakan catatan mall di Medan yang luar biasa lengkap serta kekinian. Buat kalian yang mau mendatangi mall di Medan jangan lupa catat list di bawah ini ya. Check this out!

1. Sun Plaza Mall

Awal terdapat Sun Plaza Mall yang awal kali didirikan semenjak 2004 silam. Mall yang memiliki 6 lantai ini terletak sangat startegis. Gimana tidak, Sun Plaza ini terletak di dekat kantor gubenur Sumatera Utara, Mesjid Agung Medan, serta Apartemen Cambridge. Tidak heran bila mall ini sering dikungjungi banyak turis.

Nah, tenant- tenant yang terdapat di Sun Plaza mall ini pula sangat lengkap. Mulai dari Sogo Department Store, Hypermart, Ace Hardware, H&M, Etude House, Gramedia, sampai Payless. Luar biasa lengkap serta elegan, mall yang satu tidak boleh kalian lewati bila berkunjung ke Medan!

  • Alamat: Jalan KH. Zainul Arifin Nomor. 7, Madras Hulu, Medan Polonia
  • Jam buka: 12. 00– 21. 00 WIB
  • Telepon: 061 4501000

2. Plaza Medan Fair

Tidak hanya Sun Plaza Mall, Plaza Medan Fair pula tidak kalah ramai dari wisatawan. Didesain oleh arsitektur dari Singapore dengan konsep modern membuat salah satu daya tarik dari Plaza Medan Fair ini. Konsep semacam ini membuat para wisatawan terus menjadi lebih aman serta betah terletak di Plaza Medan Fair.

Terlebih ditambah dengan tenant- tenant yang luar biasa lengkap jadi kelebihan dari Plaza Medan Fair. Misalnya semacam terdapat Carrefour, Electronic City, Gramedia, Inul Vista, Cinemaxx, sampai Matahari Departement Store.

  • Alamat: Jalan Gatot Subroto Nomor. 30, Sekip, Medan Petisah
  • Jam buka: 10. 00– 22. 00 WIB
  • Telepon: 061 4140888

3. Cambridge City Square

Bila berbicara mall elegan di Medan pasti Cambridge City Square tidak boleh dilewatkan begitu saja. Ya, perihal ini dibuktikan dari bentuk bangunan Cambride City Square yang menyatu dengan 4 apartemen serta Swiss Belhotel.

Terletak di dekat hunian- hunian elegan, tenant- tenant yang terdapat di Cambride City Square juga terbilang sangat berkelas. Mulai dari Starbucks, Brastagi Supermarket, Fashion Lounge, Daily Fresh, sampai Family Fitness.

  • Alamat: Jalan S. Parman Nomor. 217, Petisah Hulu, Medan Baru
  • Jam buka: 10. 00– 22. 00 WIB
  • Telepon: 0813 2619 7198

4. Medan Mall

Bila berkunjung ke Medan kurang lengkap bila belum mendatangi mall terbesarnya, ialah Medan Mall. Dengan luas kurang lebih 5 hektare mall ini awal kali ditetapkan pada tahun 1995 silam. Tepatnya pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke- 50.

Walaupun umurnya telah 25 tahun akan tetapi Medan Mall masih jadi pusat perbelanjaan yang ramai bakal wisatawan. Sebagian tenant yang terdapat di Medan Mall juga, semacam Matahari Departement Store serta Macan Yaohan Supermarket.

  • Alamat: Jalan Letjen. Meter. T. Haryono, Nomor 8- 9, Medan Kota
  • Jam buka: 09. 00– 21. 00 WIB
  • Telepon: 061 4531800

5. Lippo Plaza Medan

Beralih dari Letjen Meter. T. Haryono, kali terdapat mall yang terletak di jalan Imam Bonjol, ialah Lippo Plaza Medan. Mall ini jadi salah satu mall terbesar di Medan dengan mempunyai 15 lantai, yang mana bangunan tersebut pula diisi buat perkantoran serta rumah sakit.

Kelengkapan tenant yang terdapat di Lippo Plaza Medan juga tidak kalah dari mall yang lain semacam terdapat Samsung Store, iBox, Cinemaxx, sampai Hi Fries.

  • Alamat: Jalan Imam Bonjol Nomor. 6, Suka Damai, Medan Polonia
  • Jam buka: 10. 00– 22. 00 WIB
  • Telepon: 061 80511111

6. Medan Focal Point Mall

Medan Focal Point Mall ini jadi salah satu pusat perbelanjaan menengah ke atas. Perihal ini dibuktikan dengan tenant- tenant yang terdapat di Medan Focal Point Mall, semacam Starbucks, iBox, Transmart, sampai bioskop CGV.

Tidak hanya kemewahannya, mall yang ditetapkan pada tahun 2014 lalu ini pula tampak megah dengan konsep family serta young. Ya, benar sekali, dirancang selaku mall keluarga serta anak muda tidak heran bila Medan Focal Point Mall ini senantiasa banyak wisatawan dari seluruh umur.

  • Alamat: Jalan Arteri Ring Road, Gagak Gelap, Asam Kumbang, Medan Selayang
  • Jam buka: 10. 00– 22. 00 WIB

7. Deli Park Mall

Pada 29 November 2019 jadi hari kebahagiaan untuk para masyarakat Medan lantaran kotanya memiliki pusat perbelanjaan baru yang bernama Deli Park Mall. Uniknya dari mall yang terletak di kawasan Podomoro City ini memiliki LCD raksasa di dalamnya.

Dengan seluruh interior serta desain yang kekinian serta elok membuat Deli Park Mall sangat megah nan elegan. Tenant- tenant yang di dalamnya juga sangat berkelas, semacam ACE Hardware, Informa, sampai Sogo Departement Store.

  • Alamat: Podomoro City Deli, Jalan Putri Hijau Nomor. 1, Kesawan, Medan
  • Jam buka: 11. 00– 21. 00 WIB
  • Telepon: 061 88812888

8. Ring Road City Walks

Ring Road City Walks jadi salah satu mall di Medan yang tidak sempat lepas dari keramaian. Terlebih dikala libur Nyepi, taman Ring Road City Walks bakal dipadati oleh lampion- lampion yang indah. Atmosfer pada malam itu bakal terasa indah serta tenang.

Tidak hanya itu, di Ring Road City Walks pula dilengkapi dengan Amazone. Jadi kalian dapat bermain sepuasnya di sini. Tidak ketinggalan pula tenant- tenant yang lain yang memenuhi Ring Road City Walks, semacam J. Co Donuts& Coffee, CFC, serta Hachi Sushi Express.

  • Alamat: Jalan Ring Road Nomor. 9, Sunggal, Medan Sunggal
  • Jam buka: 10. 00– 22. 00 WIB
  • Telepon: 061 8449395

9. Manhattan Times Square

Masih di dekat Medan Sunggal, kali terdapat mall yang tidak kalah hits, ialah Manhattan Times Square. Mall yang ditetapkan pada tahun 2017 sering memperkenalkan event- event kekinian. Semacam pameran karya seni rupa, konser musik, perayaan hari Halloween, sampai bermacam perlombaan.

Sebagian tenant yang terdapat di Manhattan Times Square membuat mall ini ramai didatangi, mulai dari Sport Station, Century, Sushi Tei, Starbucks, Fun World, sampai The Excecutive.

  • Alamat: Jalan Gatot Subroto Nomor. 217, Sei Sikambing B, Medan Sunggal
  • Jam buk: 10. 00– 22. 00 WIB
  • Telepon: 061 80867999

10. Centre Point Medan

Terakhir terdapat mall yang memiliki konsep Have it All& More, terlebih jika bukan Centre Point Medan. Mall ini berdiri semenjak tahun 2013 ini jadi salah satu mall di Medan yang elegan serta elok. Terlebih jika kalian memandang tenant- tenant di dalamnya memanglah sangat berkelas.

Memiliki 7 lantai, inilah tenant yang terdapat di Centre Point Medan, mulai dari ACE Hardware, Sogo Department Store, sampai Lotte Mart!

  • Alamat: Jalan Jawa Nomor. 8 Gang. Buntu. Kec. Medan Timur, Kota Medan
  • Jam buka: 11. 00– 20. 00 WIB
  • Telepon: 061 80510733

So, seperti itu tadi mall- mall elegan berkelas yang terdapat di Medan. Seluruhnya nampak elok nih, jika kalian mau berkunjung ke mall yang mana? Tulis di kolom komentar ya!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus