Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Kuliner Halal di Medan yang Mesti Kalian Coba

Medan ialah salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki keberagaman tidak cuma budaya tetapi pula kuliner. Perihal ini sebab penduduk Medan berasal dari bermacam- macam etnis serta mereka dapat hidup berdampingan.

Di situ hidup etnis Melayu, Tionghoa, India, Jawa, dan masih banyak lagi. Keragaman kulinernya membuat santapan di Medan jadi unik.

Sebab penduduknya datang dari bermacam- macam etnis, sehingga makanannya juga terdapat yang halal serta tidak. Buat yang Muslim tentu wajib komsumsi santapan yang halal.

Jangan takut sebab di Medan ada santapan yang halal. Ingin tahu kuliner halal di Medan yang dapat kalian cicipi? Cek ulasannya berikut ini, ya.

1. Nasi Goreng Pemuda

  • Alamat: Jalan. Pemuda Baru III, AUR, Medan Maimun, Medan
  • Jam buka: 18. 00- 04. 00
  • Telepon: 0812- 6597- 981
  • Harga: Rp4. 000- Rp15. 000

Jika kalian lagi kelaparan di malam hari, opsi praktisnya merupakan nasi goreng. Opsi nasi goreng yang dapat kalian kunjungi merupakan Nasi Goreng Pemuda.

Karakteristik khas nasi goreng dari Nasi Goreng Pemuda berbulir pula agak kering. Tidak hanya itu, rasanya pula tidak sangat kuat. Posisi nasi goreng ini terdapat di Jalan. Pemuda Baru III serta buka mulai dari jam 18. 00 s/ d 04. 00 pagi.

Penjual nasi goreng ini senantiasa dipenuhi oleh pembeli yang mengantri buat take away ataupun di makan di tempat. Buat kalian yang ingin makan di tempat, ada meja serta sofa tetapi terbatas.

Harga seporsi nasi goreng kurang lebih Rp15. 000. Dengan mengeluarkan duit sejumlah itu kalian bakal memperoleh nasi goreng komplit dengan daging serta telur. Jadi, jika kelaparan malam hari di Medan, kalian tahu wajib berangkat ke mana, kan?

2. Rujak Kolam Takana Juo

Sumber: agnesiarezita. com

  • Alamat: Jalan. Mahkamah, Medan( Seberang Masjid Raya Medan)
  • Jam buka: 10. 00- 23. 00
  • Telepon:-
  • Harga: Rp18. 000- 20. 000

Nama santapan ini bisa jadi terdengar aneh, rujak kolam. Nyatanya asal- usul namanya berasal dari posisi tempat berjualannya, ialah di dekat Kolam Deli, Medan.

Yang khas dari rujak ini ialah ramuan bumbunya. Bumbunya terbuat dari kacang yang ditumbuk agak kasar biar bertekstur sehingga gurihnya kacang senantiasa terasa kala digigit.

Kacang setelah itu diulek dengan gula aren, asam jawa, serta terasi medan. Bumbu tadi setelah itu dicampur dengan berbagai buah, semacam nanas, semangka, jambu glutuk, kedondong, timun, pepaya, manga dan buah- buahan yang lain.

Salah satu penjual rujak kolam yang direkomendasikan di Medan merupakan Rujak Kolam Takana Juo yang berlokasi di dekat Masjid Raya Al- Mashun.

Owner usaha ini merupakan Ayah Chaniago serta nama Takana Juo dalam Minang berarti Terkenang Pula. Rujak Takana Juo ini banyak diketahui bisa jadi sebab lokasinya yang strategis ataupun bisa jadi pula sebab usaha ini telah dirintis sejak 45 tahun yang lalu.

3. Lontong Medan Kak Lin

Sumber: crazfood. com

  • Alamat: Jalan. Teuku Cik Ditiro Nomor. 8, Madras Hulu, Medan Polonia, Medan
  • Jam buka: 07. 00- 16. 00
  • Telepon:-
  • Harga: Rp10. 000- Rp20. 000

Kuliner Medan yang tidak boleh kalian lewati dikala berada di Medan yaitu lontong Medan. Bisa jadi kuliner ini dapat kalian temui di kota- kota lain, namun lontong medan memiliki keunikan tertentu.

Yang membedakan lontong medan dari lontong- lontong yang lain ialah sebab kuahnya dicampur dengan santan dan tauco.

Tidak hanya itu, lontong medan pula berisi banyak santapan, mulai dari mie sampai perkedel serta ditambah bumbu kacang. Salah satu penjual lontong medan yang sangat populer merupakan Lontong Medan Kak Lin.

Kedainya berlokasi di Jalan. Teuku Cik Ditiro, Medan Polonia, Medan. Harga seporsi Lontong Medan Kak Lin mulai dari Rp5. 000- Rp15. 000.

4. Sup Sumsum Sapi Sipirok

  • Alamat: Jalan Sunggal Nomor. 14 Medan
  • Jam buka: 09. 00- 14. 30
  • Telepon: 061– 7783 9205
  • Harga: kurang lebih Rp40. 000( sup sumsum)

Santapan halal di medan yang satu ini dapat pula ditemui di kota- kota lain, ialah sumsum tulang sapi. Kuliner yang sangat menggoda ini senantiasa sukses menarik banyak orang buat mencicipinya.

Di Kota Medan terdapat rumah makan yang menyajikan menu ini, ialah di RM Sipirok. Sup sumsum sapi Sipirok memiliki cita rasa yang unik dengan bumbu yang sangat kental.

Kalian bisa menikmati sup ini memakai sedotan yang kalian masukan ke dalam tulang sapi. Tidak hanya itu, kuah supnya sangat fresh.

Santapan ini terasa lebih nikmat sebab kalian dapat merasakan sumsum tulang belakang yang kenyal serta diberi bumbu yang khas. Jika kalian mau mencicipi sup sumsum sapi Sipirok, tiba saja ke Jalan Sunggal Nomor. 14, Medan.

5. Mie BangladesE Warkop AGEM

Sumber: brisik. id

  • Alamat: Jalan, H. Misbah, no 14, Medan Maimun, Medan
  • Jam buka: 06. 00- 122. 00
  • Telepon:-
  • Harga: Rp6. 000- Rp15. 000

Warkop Senyum Ketawa ataupun diketahui pula dengan istilah Warkop AGEM mempunyai spesialisasi Mie Becek. Di sini dihidangkan berbagai mie praktis, terdapat mie goreng, mie dimasak becek, ataupun mie kuah. Salah satu menu yang terkenal di Warkop AGEM merupakan Mie BangladesE. Huruf E itu singkatan dari lezat.

Mie Banglades’ E merupakan mie praktis yang dimasak becek setelah itu dicampurkan dengan telur yang diorak- arik. Mie praktis dimasak memakai ramuan bumbu dan rempah rahasia mereka.

Mie becek ini direkomendasikan buat dinikmati dengan puding telur, ialah 2 telur langsung yang dituang setelah itu dicampurkan supaya dapat dinikmati bersama. Harga buat mie becek dan puding telur masing- masing kurang lebih Rp10. 000.

Jika mau bertandang ke Warkop AGEM, kalian dapat ke Jalan H. Misbah, Nomor. 14, Medan Maimun. Warkop ini buka 24 jam tiap harinya. Mie ini sesuai buat kalian yang kelaparan di malam hari.

6. Soto Medan Sinar Pagi

Sumber: wonderfulimage. id

  • Alamat: Jalan. Sei Deli Nomor. 2D/ 1, Silalas, Medan Baru, Medan
  • Jam buka: 07. 00- 14. 30
  • Telepon:( 061) 6614943
  • Harga: mulai dari Rp25. 000

Karakteristik khas soto Medan ialah pada kuah santannya yang bercorak kuning kehijauan. Selaku bumbu tambahan andalah jintan. Ini ialah bumbu andalan dari soto Medan dengan rasanya yang kokoh. Kuah kental dicampur dengan berbagai isian merupakan karakteristik khas lain dari soto medan.

Jika mau mencoba soto medan, kalian dapat mampir di salah satu kedai soto medan yang populer ialah Rumah Makan Sinar Pagi. Alamat rumah makan ini di Jalan. Sei Deli Nomor. 2, Medan Barat. Harga buat seporsi soto Medan ialah mulai dari Rp25. 000.

7. Lontong Bang Iwan

  • Alamat: Jalan. Teuku Cik Ditiro Nomor. 9B, Madras Hulu, Medan Polonia, Medan
  • Jam buka: 06. 00- 11. 00
  • Telepon: 0821- 6251- 2900
  • Harga: kurang lebih Rp12. 000

Para wisatawan tiap pagi senantiasa ramai menghadiri Warung Bang Iwan. Mereka tiba buat sarapan. Menu sarapannya merupakan lontong dengan siraman kuah kacang.

Rasanya istimewa sebab dimasak mengenakan bumbu pilihan. Di atasnya diberi tumpukan keripik kentang pedas. Rasa lontongnya lezat sekali.

Warung ini posisinya di Jalan T. Cik Di Tiro, bersebelahan dengan SMAN 1 Medan. Nyatanya, warung Bang Iwan telah populer sejak puluhan tahun.

Setiap pagi mulai dari jam 06. 00 pagi warung telah siap melayani pembeli yang tiba buat sarapan. Warung ini tutup jam 11. 00. Seporsi lontongnya dihargai kurang lebih Rp12. 000.

8. Mie Sop Colibri

  • Alamat: Jalan. Gerilya Nomor. 4, JATI, Medan Maimun, Medan
  • Jam buka: 07. 00- 16. 00
  • Telepon: 0812- 6394- 9485
  • Harga: Rp12. 000- Rp15. 000

Walaupun tidak sering ditemukan di Sumatera Utara, mie sop populer di Medan. Jadi yakinkan kalian mencicipi kuliner halal ini dikala terletak di Medan.

Kuah kaldu yang digunakan buat menyiram mie membuat rasa yang khas buat hidangan ini. Saking enaknya, orang yang mencicipinya hingga mau tambah lagi.

Salah satu penjual mie sop yang populer merupakan Mie Sop Colibri. Warung ini terletak di Jalan. Gerilya Nomor. 4, J A T I, Medan.

Yang unik dari mie sop di warung ini merupakan pembelinya dapat memilah tipe mienya. Opsi yang ada merupakan bihun, mie tiaw dan mie kuning.

9. Kari Bihun Tabona

  • Alamat: Jalan. Mangkubumi Nomor. 17, A U R, Medan Maimun, Medan
  • Jam buka: 06. 30- 16. 00
  • Telepon:( 061) 4536952
  • Harga: kurang lebih Rp27. 000

Ingin mencoba kuliner halal di Medan dengan cita rasa Indianya? Kalian dapat mencicipi kari bihun. Kuliner ini terbuat dari mie yang dimasak dengan ditambah kaldu daging dan potongan daging.

Dagingnya dapat ayam ataupun sapi. Dalam semangkuk kari bihun kalian bakal mendapati pula potongan kikil dan kentang. Kuah kari bihun sangat khas. Rasanya mirip dengan kuah kari India.

Buat menikmati kuliner halal di Medan ini, kalian dapat berkunjung ke Restoran Tabona yang terletak di Jalan. Mangkubumi Nomor. 17, Medan. Oh iya, restoran ini telah banyak dibahas media online, lho!

10. Mie Balap Seafood 88

  • Alamat: Jalan. H. Adam Malik, Silalas, Medan Baru, Medan
  • Jam buka: 06. 00- 12. 00
  • Telepon:-
  • Harga: kurang lebih Rp16. 000

Buat menikmati santapan halal, salah satu menu yang dapat kalian seleksi merupakan mie balap. Santapan ini memiliki karakteristik khas berbentuk tambahan rempah di dalamnya. Karakteristik khas yang lain ialah metode pembuatannya yang cepat meski dimasak memakai tungku kayu.

Mie balap berisi bihun ataupun kwetiau, bakso ikan, ayam, daging ataupun santapan laut. Santapan ini dihidangkan dengan saus cabai hijau di atas daun pisang yang jadi khasnya. Mau mencicipi mie balap? Mampirlah ke Mie Balap Seafood 88 yang berlokasi di Jalan. H. Adam malik, Silalas.

Buat kalian yang Muslim, saat ini tidak perlu lagi takut dikala mau bersantap di Medan sebab di kota ini ada kuliner halal. Kalian dapat mencicipi mie, rujak sampai lontong. Seluruhnya terasa lezat serta dapat memuaskan perutmu yang kelaparan.

Sebab Medan ditempati oleh orang dari bermacam- macam etnis, makanannya juga turut terpengaruh. Kalian dapat mencicipi kuliner yang agak India, semacam kari bihun, ataupun santapan bercita rasa Melayu, semacam rujak Takana Juo. 

Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus