Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Cafe Instagramable di Surabaya Ini Harus Banget Dikunjungi

Cafe Instagramable merupakan cafe yang muncul dengan riasan unik yang buatnya nampak menawan buat dipotret. Di Surabaya kalian bisa menemukan beberapa cafe yang menemukan gelar Instagramable dengan sangat gampang. Cafe- cafe unik serta keren ini tersebar di segala daerah Surabaya, lho.

Perlu saran cafe Instagenic di Kota Surabaya? Kalian lagi membaca postingan yang pas nih sebab Portalgunhal bakal membagikan list cafe- cafe keren yang dapat kalian peruntukan tempat buat berfoto- foto. Enjoy!

1. Tropikal Coffee

*Sumber: https:// www. instagram. com/ tropikalcoffee/? hl=en

Jangan kaget kala berkunjung ke Tropikal Coffee. Cafe yang mirip banget dengan cafe- cafe unik di Bali ini berlokasi di kawasan Sukolilo. Cafenya memanglah didesain dengan tema tropis sehingga mirip banget dengan cafe- cafe yang bisa jadi biasa ditemui di Pulau Dewata.

Tata ruangan di tempat ini bernuansa tropikal. Apalagi, menu makanan yang disajikan di sini pula memiliki faktor tropikal, paling utama minuman ataupun dessert- nya yang banyak memakai buah- buahan tropis.

  • Keunikan Tropikal Coffee pasti membuat kamu tidak sabar buat difoto. Tetapi, wisatawan cuma diperbolehkan buat difoto dengan kamera ponsel, bukan kamera profesional ataupun buat keperluan bisnis.
  • Alamat: Jalan. Keputih Timur Jaya Nomor. 20A, Sukolilo, Surabaya
  • Telepon: 081335549917
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 10: 00– 00: 00
  • Kisaran Harga: Rp 100. 000– 150. 000/ orang

2. Mama Noi

*Sumber: https:// www. instagram. com/ reinytan/

Semenjak awal dibuka, Mama Noi telah mencuri atensi banyak orang sebab tempatnya yang tidak biasa. Ya, Mama Noi mengusung bangunan dengan desain rustic yang bermain dengan warna- warni cat yang meriah. Ada begitu banyak jendela yang memanglah terencana dicat dengan warna berbeda. Keunikan ini membuat siapapun mau buat difoto di depan bangunan ini.

Mama Noi sendiri menyajikan hidangan khas Thailand yang menggugah selera. Jika kalian rindu santapan khas Thailand semacam Pad Thai ataupun Tom Yum Goong, hingga tiba saja ke Mama Noi. Tidak hanya mengobati rindu, kalian dapat sekaligus foto- foto buat mengisi akun Instagram- mu.

  • Alamat: Jalan. Puri Widya Kencana Blok K2 Nomor. 1, Sambikerep, Surabaya
  • Telepon: 08113088080
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 09: 00– 22: 00
  • Kisaran Harga: Rp 50. 000– 100. 000/ orang

3. Carpentier Kitchen

* sumber: www. whiteboardjournal. com

Dari sekian banyak cafe Instagramable di Surabaya, bisa jadi dapat dibilang kalau Carpentier Kitchen yang sangat bertahan lama. Cafe yang buka semenjak tahun 2012 ini senantiasa eksis serta ramai wisatawan. Maklum saja, pengelola cafe menjaga tempatnya supaya senantiasa menarik serta cita rasa menu makanannya senantiasa lezat walaupun telah buka sepanjang bertahun- tahun.

Carpentier Kitchen berbagi tempat dengan distro yang menjual baju, sepatu, serta pernak- pernik dari bermacam brand, paling utama brand lokal. Tempat ini mengusung desain yang sangat homey serta nyaman. Buat cafenya ada zona indoor ataupun outdoor. Zona outdoor- nya lebih Instagenic dibandingkan arean indoor- nya.

Menu makanan yang harus kalian pesan dikala berkunjung ke Carpentier Kitchen antara lain merupakan Grilled Chicken, Original Carpentier Burger, serta Penne and Cheese Ala Carpentier.

  • Alamat: Ore Small Bussiness& Cafe, Jalan. Untung Suropati Nomor. 83, Tegalsari, Surabaya
  • Telepon:( 031) 5682074
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 09: 00– 22: 00
  • Kisaran Harga: Rp 50. 000– 100. 000/ orang

4. Redback Specialty Coffee

Terletak di suatu perumahan elit di kawasan Surabaya Barat, Redback Specialty Coffee merupakan cafe premium yang memanglah mengkhususkan diri menyajikan aneka minuman kopi nikmat serta bermutu. Tetapi, tempat ini pula menjual pastry serta sebagian main course yang lezat.

Portalgunhal merekomendasikan Redback Specialty Coffee selaku cafe yang Instagramable sebab dari cafe ini kalian bisa memandang panorama alam lapangan golf hijau yang di tengahnya ada danau. Panorama alam luar biasa ini kerap dijadikan latar belakang foto oleh wisatawan cafe ini. Berminat buat foto- foto sembari ngopi di sini?

  • Alamat: Golf Graha Famili serta Country Club, Jalan. Raya Golf Graha Famili Blok K, Dukuh Pakis, Surabaya
  • Telepon: 031 99148377, 081335727369
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 06: 00– 22: 00
  • Kisaran Harga: Rp 100. 000– 200. 000/ orang

5. One Pose Cafe

*Sumber: https:// www. instagram. com/ oneposecafe/

Bila cafe- cafe Instagramable yang lain mengusung tema rustic ataupun vintage, One Pose Cafe malah memperkenalkan dekorasi yang manis serta luar biasa girly! Kalian bakal mengalami puluhan boneka beruang dengan bermacam dimensi di cafe ini. Tiap sudut yang ada di sini betul- betul Instagenic banget deh!

One Pose Cafe sesuai didatangi dikala sore hari kala waktu ngeteh. Makanan berat pula ada di sini, tetapi tidak begitu banyak pilihannya. Cafe yang cute ini pula memasang harga yang tidak sangat mahal buat tiap menunya.

Kalian leluasa mengabadikan foto dengan kamera ponsel di tempat ini. Akan tapi, jika mau gunakan kamera profesional, pihak cafe bakal menggunakan charge fee.

  • Alamat: Jalan. Puncak Permai III Nomor. 23A, Sukomanunggal, Surabaya
  • Telepon: 031 7343005, 089638608237
  • Jam Operasional: Senin– Sabtu jam 10: 00– 21: 00, Pekan Tutup
  • Kisaran Harga: Rp 50. 000– 100. 000/ orang

6. Historica

* sumber: www. laurangelia. com

Semenjak dibuka pada tahun 2014 lalu, Historica jadi salah satu cafe Instagramable yang tidak sempat kehabisan wisatawan. Cafce yang didominasi dengan warna gelap serta putih ini mengusung konsep modern barn. Perabotnya mayoritas memakai kayu serta rotan. Spot yang sangat ikonik di Historica merupakan meja panjang yang dilengkapi dengan lampu- lampu bergaya klasik.

Historica lebih banyak menyajikan menu kopi serta pastry. Menu makanan utamanya dapat berubah- ubah tiap harinya. Kalian cuma butuh melihat papan yang ada di atas kasir buat mengecek menu yang bisa dipesan pada dikala kalian ke situ.

  • Alamat: Society Complex, Jalan. Sumatera Nomor. 40, Gubeng, Surabaya
  • Telepon: 031 5033003, 081285868505
  • Jam Operasional: Pekan– Jumat jam 09: 00– 00: 00, Sabtu jam 09: 00– 01: 00
  • Kisaran Harga: Rp 50. 000– 100. 000/ orang

7. Noach Cafe & Bistro

*Sumber: https:// www. instagram. com/ linyunike/

Walaupun bukan cafe yang terbilang baru, Noach Cafe& Bistro senantiasa masuk dalam catatan cafe Instagramable Surabaya. Desain ruangan di dalam Noach terbilang unik, mulai dari ubin abu- abu, bilik kayu, serta tanaman hijau yang nampak menghiasi tiap sisi serta sudut cafe. Yang sangat menarik buat dijadikan spot foto merupakan sangkar burung raksasa yang di bagian tengahnya ada kursi buat duduk.

Noach Cafe& Bistro menawarkan tempat yang sangat menawan sehingga sayang sekali bila kalian tidak berfoto- foto dikala berkunjung kemari. Makanan yang ada di sini didominasi oleh western serta italian food, semacam lasagna, fish and chips, serta chicken roulade. Buat biayanya sendiri bisa jadi tergolong mahal bila dibanding dengan cafe- cafe sejenis yang lain.

  • Alamat: Jalan. Pregolan Nomor. 4, Tegalsari, Surabaya
  • Telepon:( 031) 5311360, 5311593, 5313748
  • Jam Operasional: Senin– Kamis jam 10: 30– 22: 30, Jumat– Sabtu jam 11: 30– 00: 00, Pekan jam 09: 00– 22: 30
  • Kisaran Harga: Rp 100. 000– 200. 000/ orang

8. Babeh Street

* sumber: www. spesial. net

Siapa bilang cafe yang kece umumnya makanan yang dijual senantiasa mahal? Babeh Street merupakan cafe Instagramable yang harga menu makanannya terjangkau. Cafe ini ditata dengan sangat menawan serta manis. Tanaman rambat yang terlihat di dinding cafe ini semakin menaikkan nilai estetika tertentu.

Apa saja menu yang disajikan di sini? Pasti saja terdapat banyak pilihan, mulai dari chicken nugget, spaghetti, hingga dengan aneka mie praktis yang dimodifikasi dengan ekstra bumbu lain. Yang tentu seluruh menu santapan serta minuman di Babeh Street tidak buat kantong bolong, lho.

  • Alamat: Jalan. Slamet Nomor. 6, Genteng, Surabaya
  • Telepon: 0811- 304- 114
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 12: 00– 21: 00
  • Kisaran Harga: Rp 50. 000– 100. 000/ orang

9. BlackBarn Coffee

* sumber: www. qraved. com

Terletak di jalan yang sama dengan Carpentier Kitchen, BlackBarn Coffee merupakan suatu kedai kopi yang didekor dengan style country serta modern barn. Tempatnya tidak begitu besar tetapi ambience di dalamnya terasa sangat aman.

Cafe ini sediakan zona indoor serta outdoor. Di zona indoor ada ornamen yang unik serta eye- catching, semacam replika kepala rusa serta dreamcatcher. Sedangkan di zona outdoor didominasi dengan bangku serta meja kayu tinggi, lampu klasik, serta tanaman hijau yang sangat asri.

  • Alamat: Jalan. Untung Suropati Nomor. 79, Tegalsari, Surabaya
  • Telepon:( 031) 5671066
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 09: 00– 22: 00
  • Kisaran Harga: Rp 50. 000– 100. 000/ orang

10. TBRK Rumah Kopi

* sumber: www. qupas. id

Satu lagi cafe Instagramable yang masih jadi hidden spot sebab keberadaannya belum dikenal oleh banyak orang. Merupakan TBRK Rumah Kopi, suatu kedai kopi yang bagian dalamnya didesain mirip dengan cafe- cafe di Seminyak, Bali.

Tempatnya tidak begitu besar, tetapi sebab desainnya mirip dengan cafe- cafe di Bali hingga banyak sekali wisatawan yang mau eksis dengan berkunjung kemari. Kapan lagi menikmati kopi di tempat yang sekeren ini kan?

  • Alamat: Jalan. Manukan Dalam Blok 14J Nomor. 12, Tandes, Surabaya
  • Telepon: 0811- 3073- 334
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 10: 00– 00: 00
  • Kisaran Harga: Rp 50. 000/ orang

Nangkring sembari potret- potret buat memperbarui feed Instagram, mengapa tidak? Kunjungi cafe Instagramable di atas bila kalian mau memperoleh foto yang menawan. Saran cafe Instagramable yang lain di Surabaya dapat kalian tuliskan di kolom komentar yang ada, ya!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus