Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Inilah 10 Café di Surabaya yang Asik buat Nongkrong

Selaku Ibu kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya sangat ramai didatangi pendatang paling utama dari daerah timur Indonesia. Akses mengarah Kota Surabaya dirasa sangat gampang dibanding dengan wilayah lain di Pulau Jawa. Perihal itu membuat kota ini tidak cuma ramai oleh warga Surabaya saja, melainkan banyak pula anak- anak muda dari wilayah lain.

Semakin banyak pendatang di Kota Surabaya, paling utama mahasiswa yang menempuh pembelajaran di Kota Pahlawan ini, semakin banyak pula café yang bisa digunakan buat semata- mata nongkrong, sampai kumpul dengan bermacam komunitas.

Mau nongkrong seru di Surabaya? Berikut ini 10 café yang menarik buat didatangi di Surabaya. Ikuti ulasannya ya!

1. Wdnsdy

Wdnsdy( dibaca: Wednesday) tidak cuma semata- mata café. Ini ialah café khusus cycling pertama di Indonesia. Letak yang sangat strategis, membuat café ini gampang diakses dari dalam serta luar kota Surabaya. Wdnsdy ialah bentuk impian kelompok cyclist di Surabaya, bersumber pada pengalaman bersepeda keliling dunia.

Wdnsdy mempunyai konsep dari cyclist buat cyclist. Di sini terpajang foto- foto sahabat sepeda se- Indonesia yang lagi cycling di luar negara. Tidak hanya itu, menu yang disediakan di Wdnsdy Café ini didominasi santapan Indonesia dengan sedikit kombinasi Western food. Salah satunya terdapat spagetty rawon. Senantiasa memakai makanan khas Indonesia walaupun menu dari luar negara.

  • Alamat: Jalan. Hayam Wuruk, Sawunggaling, Wonokromo, Kota Surabaya
  • Operasional: 24 jam
  • Kisaran harga: Rp10. 000– Rp60. 000

2. Threelogy Coffee

* sumber: www. wulankenanga. com

Threelogy Coffee ialah salah satu café yang dapat jadi tempat buat refreshing di Surabaya. Café bernuansa putih dengan konsep interior Scandinavian, serta dilengkapi furniture minimalis, membuat café ini sangat aman buat dijadikan selaku tempat nongkrong hingga tempat buat bekerja.

Threelogy Coffee menggunakan sinar alami dengan jendela besar selaku sumber masuknya sinar matahari. Tidak hanya itu, café ini dilengkapi dengan tanaman hijau yang menghiasi zona outdoor serta ada sebagian tanaman dalam pot di zona indoor. Threelogy Coffee ada menu Western food serta kopi yang nikmat.

  • Alamat: Jalan. Mojopahit Nomor. 46, Keputran, Tegalsari, Kota Surabaya
  • Operasional: 07. 00– 21. 00 WIB
  • Kisaran harga: Rp12. 000– Rp60. 000

3. Teras Rumah

Teras Rumah ialah café baru di Surabaya yang dibuka pada tahun 2019 kemudian. Café ini terletak di dekat kawasan Rungkut Industri. Walaupun berad adi kawasan industri, café ini sangat aman buat bersantai. Cocok dengan namanya, Teras Rumah Café memberikan atmosfer senyaman di teras rumah sendiri.

Teras Rumah mempunyai zona indoor serta outdoor yang dilengkapi dengan tanaman hijau. Pada waktu tertentu, café ini sediakan live music yang bakal menemani kegiatan nongkrong bareng sahabat. Tidak hanya tempat yang aman, Teras Rumah pula sediakan menu yang lezat dengan harga yang terjangkau.

  • Alamat: Jalan. Rungkut Industri Kidul Nomor. 17, Rungkut Kidul, Rungkut, Kota Surabaya
  • Operasional: 10. 00– 24. 00 WIB
  • Kisaran harga: Rp10. 000– Rp50. 000

4. De Mandailing Café & Eatery

* sumber: www. atmago. com
De Mandailing Café & Eatery ialah salah satu café favorite di Kota Surabaya. mempunyai 3 cabang di Darmo, Jemursari, serta Klampis, De Mandailing Café gampang diakses dari bermacam wilayah di Surabaya. Café ini mempunyai interior yang nyaman dengan nuansa kayu pada furniture- nya, dan lampu gantung serta sebagian kursi yang nyaman.

De Mandailing Café & Eatery menawarkan bermacam- macam menu yang dapat dinikmati. Mulai dari makanan ringan, makanan berat, minuman fresh, serta pula dessert. Harga yang dipatok juga terjangkau serta ramah di kantong. Salah satu menu yang populer di De Mandailing Café &Eatery merupakan waffle ice cream- nya.

  • Alamat: Ruko Bukit Darmo Golf 1. Jalan. Raya Putat Gede Timur 1G, Putat Gede, Sukomanunggal, Kota Surabaya
  • Operasional: 08. 00– 23. 00 WIB
  • Kisaran harga: Rp10. 000– Rp54. 000
  • Cabang: Jemursari serta Klampis

5. Calibre Coffee Roasters

* sumber: nenirw. blogspot. com

Calibre Coffee Roasters ialah salah satu café di pusat kota Surabaya. lokasinya tidak jauh dari Stasiun Surabaya Gubeng serta Grand City Mall Surabaya. Café ini sediakan zona indoor serta outdoor yang aman dengan meja- meja kecil yang berjajar. Pada bagian indoor, sinar masuk dengan sempurna sebab ada kaca besar pada dinding ruangan.

Calibre Coffee Roasters mempunyai hiasan tanaman hijau yang diletakkan di sudut serta atap ruangan. Membuat atmosfer aman sangat terasa. Calibre Coffee Roasters sediakan menu bermacam- macam kopi yang nikmat, cokelat panas, sampai minuman dingin. Makanan yang disajikan juga tidak kalah nikmat, mulai dari makanan ringan sampai dessert.

  • Alamat: Jalan. Walikota Mustajab Nomor. 67– 69, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya
  • Operasional: 10. 00– 19. 30 WIB
  • Kisaran harga: Rp15. 000– Rp60. 000

6. Neko- Kepo Cat & Café

Sumber: https:// www. instagram. com/ neko. kepo/

Neko- Kepo Cat &; Café ialah tempat nongkrong buat pecinta kucing di Jawa Timur. Neko- Kepo tidak cuma terdapat di Surabaya saja, melainkan terdapat pula di Malang serta Jember. Café ini resmi dibuka pada tahun 2019 lalu. Walaupun terbilang masih sangat baru, Neko- Kepo Cat & Café banyak peminatnya di Kota Pahlawan ini.

Neko- Kepo Cat & Café mempunyai 2 lantai dengan didominasi warna biru, hijau, dan furniture berbahan dasar kayu. Di Neko- Kepo Cat& Café kalian bukan cuma dapat bermain dengan kucing- kucing yang lucu saja, bila kalian memiliki kucing di rumah pula dapat dibawa ke sini. Tetapi, tidak diizinkan buat bawa makanan sendiri dari rumah sebab di sini pula menjual makanan kucing.

  • Alamat: Jalan. Siwalankerto Timur V Nomor. 3, Siwalankerto, Wonocolo, Kota Surabaya
  • Operasional: 10. 00– 21. 00 WIB
  • Kisaran harga: Rp5. 000– Rp23. 000

7. Titik Koma Coffee

* sumber: idekuliner. com

Titik Koma Coffee ialah salah satu café menarik di Surabaya. Penamaan café ini diselaraskan dengan kebiasaan buat ngopi tanpa henti. Titik Koma Coffee mempunyai interior yang tidak sangat luas. Cuma ada beberaoa sofa serta meja saja, dengan coffee bar pada sisi kanan. Tempat yang minimalis ini terasa sangat aman.

Titik Koma Coffee bukan cuma sediakan minuman kopi saja. Di sini, kalian pula dapat mencoba dessert berbentuk brownies ice cream, ataupun croissant yang lezat. Titik Koma Coffee sangat sesuai dijadikan selaku tempat nongkrong buat kalian yang kurang suka dengan tempat yang ramai serta bising.

  • Alamat: Jalan. Juwono Nomor. 25, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya
  • Operasional: 08. 00– 21. 00 WIB
  • Kisaran harga: Rp20. 000– Rp40. 000

8. Volks Coffee

* sumber: iradiofm. com

Volks Coffee ialah salah satu café di Surabaya yang sesuai buat digunakan selaku tempat nongkrong serta bekerja. Lokasinya tidak jauh dari Threelogy Coffee. Café ini sediakan zona indoor serta outdoor yang aman. Pada zona outdoor, ada hiasan tumbuhan hijau, dan sofa serta meja kayu yang berdiri di atas lantai berbatu.

Pada zona indoor ada mini bar serta kursi yang memanjang dengan meja bulat. Nongkrong di Volks Coffee memberikan kenyamanan dengan atmosfer yang tenang. Volks Coffee sediakan bermacam- macam menu mulai dari santapan berat, roti, pasta, dessert, salad, kopi, susu, sampai smoothies& granola.

  • Alamat: Jalan. M. H. Thamrin Nomor. 34, Dr. Soetomo, Tegalsari, Kota Surabaya
  • Operasional: 08. 30– 20. 00 WIB
  • Kisaran harga: Rp10. 000– Rp60. 000

9. Kunokini Café & Resto

* sumber: www. localguidesconnect. com

Kunokini Café & Resto ialah café yang sediakan menu kuliner tradisional dengan penyajian yang unik serta berinovasi. Santapan yang disajikan di sini sangat menjaga mutu cita rasa lokal. Sehingga Kunokini Café & Resto jadi salah satu café yang sesuai buat bermacam golongan di Surabaya.

Café yang diresmikan pada akhir tahun 2018 ini mempunyai main course yang memanjakan lidah. Mulai dari sop buntut, ayam kampung, iga bakar, sampai sate lilit khas Bali dapat dicoba di sini. Bukan cuma makanannya saja yang diketahui lezat, Kunokini Café & Resto pula sediakan es pisang ijo hijau yang gurih serta manis.

  • Alamat: Jalan. Raya Prapen Nomor. 69, Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya
  • Operasional: 10. 00– 22. 00 WIB
  • Kisaran harga: Rp20. 000– Rp85. 000

10. Grandfather Coffeeshop

* sumber: subculinary. wordpress. com

Mau nongkrong dengan atmosfer berbeda? Di Surabaya, ada café dengan konsep rumahan yang membuat kamu semacam lagi berada di rumah kakek. Grandfather Coffeeshop merupakan

café yang memakai rumah tinggal tempo dahulu. Suasananya sangat aman semacam lagi berkunjung ke rumah kakek.

Grandfather Coffeeshop mempunyai 2 zona, indoor serta outdoor. Pada zona indoor, ada foto serta lukisan jaman dahulu, dengan furniture rumah lawas, dan ada motor vespa yang jadi hiasan. Café ini sediakan menu kopi nusantara mulai dari kopi Gunung Arjuna, Bali Kintamani, Sumatera Gayo, Flores, sampai Toraja.

  • Alamat: Jalan. Kalasan Nomor. 25 I, Pacar Keling, Tambaksari, Kota Surabaya
  • Operasional: 17. 00– 24. 00 WIB
  • Kisaran harga: Rp13. 000– Rp38. 000

Seperti itu pembahasan 10 café di Surabaya yang dapat kalian kunjungi. Mulai dari café dengan konsep modern, Scandinavia, sampai rumah lawas dapat kalian temukan di Kota Surabaya. Jadi, saat ini tidak perlu bimbang lagi buat memilih tempat nongkrong ataupun menyelesaikan pekerjaan di Surabaya.



Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus