Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Inilah 10 Wisata Alam di dekat Kota Medan yang Memesona

Medan ialah Bunda kota Provinsi Sumatera Utara yang diketahui dengan danau terbesar di Indonesia dan danau vulkanik terbesar di dunia, ialah Danau Toba. Kota Medan sendiri diketahui dengan destinasi wisata sejarah, ialah Istana Maimun yang jadi ikon untuk kota terbesar ketiga di Indonesia ini.

Tidak cuma Danau Toba saja, Sumatera Utara pula mempunyai destinasi wisata alam yang sangat menarik buat didatangi mulai dari air terjun, danau, gunung, bukit, sampai kawasan cagar alam dapat ditemui di sini.

Kali ini Portalgunhal hendak membahas 10 destinasi wisata alam di dekat Medan. Ikuti ulasannya berikut ini ya!

1. Air Terjun 2 Warna

Awal, terdapat Air Terjun 2 Warna yang terletak di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Air terjun ini berjarak kurang lebih 52 kilometer dari Kota Medan, serta bisa ditempuh dalam waktu 1. 5 jam memakai kendaraan bermotor. Air terjun yang terletak di ketinggian 1. 270 m di atas permukaan laut ini mempunyai 2 gradasi warna yang berbeda.

Air terjun 2 Warna memiliki fosfor serta belerang, sehingga air yang jatuh ke kolam natural bercorak putih serta sehabis ditampung jadi warna kebiruan. Di sini, kalian senantiasa dapat bermain air, namun tidak diperbolehkan buat meminum airnya sebab ada kandungan belerang. Jadi, lumayan menikmati kesegaran air terjunnya saja ya.

  • Alamat: Bandar Baru, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket masuk: Rp25. 000

2. Gunung Sibayak

Gunung Sibayak ialah salah satu gunung di Sumatera Utara yang mempunyai ketinggian 2. 212 m di atas permukaan laut. Gunung ini kerap disebut dengan sebutan“ Gunung Raja” oleh warga suku Karo. Gunung Sibayak berjaka kurang lebih 70 kilometer dari Kota Medan, serta bisa ditempuh sepanjang 2– 3 jam.

Gunung Sibayak mempunyai 2 jalan pendakian. Jalan Bambu serta Jalan 54. Untuk pendatang baru, dianjurkan lewat Jalan Bambu, dimana jalan ini lebih landai serta ramah untuk pendatang baru. Sebaliknya, bila kalian suka mendaki dengan jalan yang lebih ekstrim, dapat melewati Jalan 54. Di puncak, kalian dapat membangun tenda dengan panorama alam kawah Gunung Sibayak.

  • Alamat: Jaranguda, Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket masuk: Rp2. 000

3. Bukit Lawang

* sumber: langkatpedia. com

Bukit Lawang ialah destinasi wisata alam yang diketahui dengan sungai yang deras serta pula jernih. Bukit Lawang masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser serta dijadikan selaku tempat pengamatan Orangutan Sumatera yang terdapat di kawasan hutan lindung Taman Nasional Gunung Leuser.

Bukit Lawang berjarak 88 kilometer dari Kota Medan, serta bisa ditempuh dalam waktu 2. 5 jam. Mengarah ke Bukit Lawang, kalian perlu melewati 7 jembatan, salah satunya merupakan Jembatan Wisma Leuser Sibayak. Setibanya di Bukit Sibayak, kalian dapat masuk ke dalam hutan berbukit serta ditemani dengan pemandu.

  • Alamat: Bukit Lawang, Sampe Raya, Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara
  • Operasional: 07. 00– 18. 00 WIB
  • Tiket masuk: Rp3. 000
  • Kontak: 0852- 6050- 9017

4. Air Terjun Sipiso- Piso

* sumber: ttnotes. com

Satu lagi air terjun menawan di Sumatera Utara. Air Terjun Sipiso- Piso posisinya tidak jauh dari Danau Toba, tepatnya di bibir kaldera Danau Toba. Air terjun ini mengalir setinggi 120 m, serta terletak di ketinggian 1. 300 m di atas permukaan laut. Air terjun ini berasal dari Gunung Dolok Sipiso- Piso.

Air Terjun ini dapat kalian nikmati dari gardu pandang di atas bukit, ataupun turun langsung ke bawah air terjun dengan waktu 1 jam dengan berjalan kaki melewati anak tangga. Bukit ini jadi salah satu destinasi wisata alam kesukaan di Sumatera Utara.

  • Alamat: Tongging, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket masuk: Rp5. 000

5. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar ialah salah satu danau menawan di Sumatera Utara yang terletak di kaki Gunung Sinabung, Kabupaten Karo. Gunung dengan ketinggian 2. 451 m di atas permukaan laut ini pernah aktif beberapa tahun yang lalu. Jadi, gunung ini pernah jadi zona bahaya serta tidak sering didatangi oleh turis.

Walaupun pernah jadi zona bahaya, Danau Lau Kawar senantiasa mempunyai pesona yang sangat menawan. Danau yang masuk ke dalam Kawasan Ekosistem Leuser ini terletak di ketinggian serta mempunyai temperatur yang dingin. Air laut bercorak hijau yang jernih dan panorama alam perbukitan yang mengelilingi zona danau nampak sangat menawan.

  • Alamat: Kuta Gugung, Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket masuk: Rp10. 000

6. Salju Panas Tinggi Raja

Bila di Jawa Barat terdapat Kawah Putih yang terletak di Kabupaten Bandung, maka di Pulau Sumatera terdapat Salju Panas Tinggi Raja, ataupun disebut pula dengan Kawah Putih Tinggi Raja. Tempat ini mempunyai air panas bercorak biru kehijauan serta bila dilihat, mirip semacam danau. Di sekitar kawah, ada batu kapur bercorak putih yang mirip semacam dinding es.

Salju Panas Tinggi Raja mempunyai aliran air sungai yang tercampur dengan air panas. Banyak wisatawan yang merasakan sensasi mandi di sungai ini. Letak sungai tidak jauh dari Kawah Putih Tinggi Raja. Di tepi kawah ada spot buat difoto yang disertai pagar kayu supaya lebih nyaman.

  • Alamat: Dolok Marawa, Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara
  • Operasional: 09. 00– 17. 00 WIB
  • Tiket masuk: Gratis

7. Kampung Ladang

Kampung Ladang ialah salah satu destinasi wisata alam yang kerap dijadikan selaku tempat buat outbond, sampai foto prewedding. Jarak dari Kota Medan ke Kampung Ladang cuma 17 kilometer, serta bisa ditempuh sepanjang 30– 45 menit. Jadi, tempat sesuai dijadikan selaku tujuan buat tamasya keluarga.

Kampung Ladang sediakan bermacam- macam sarana seru, semacam wahana perahu karet, paintball, outbond, sampai high rope activity. Kampung Ladang sesungguhnya tidak dibuka secara umum, namun dikhususkan untuk yang memesan paket outbond ataupun prewedding. Jadi, kalian dapat tamasya secara private di sini.

  • Alamat: Jalan. Lapangan Golf Tuntungan 2, Namorih, Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang
  • Operasional: Pekan, 08. 00– 17. 00 Wib. Senin– Sabtu tutup.
  • Tiket masuk: Free/ Cocok paket outbond yang dipilih
  • Kontak: 0812- 6554- 0160

8. Cagar Alam Sibolangit

* sumber: www. yangrame. com

Cagar Alam Sibolangit ialah bagian dari Halaman Wisata Alam Sibolangit yang mempunyai luas 85, 15 hektare. Cagar Alam Sibolangit berjarak kurang lebih 40 kilometer dari Kota Medan. Kawasan ini terletak di ketinggian 500 m di atas permukaan laut. Jalan mengarah ke Halaman Wisata Alam Sibolangit melewati jalanan berkelok serta lumayan menanjak.

Cagar Alam Sibolangit jadi perlindung untuk sistem penyangga kehidupan serta berperan buat menjaka penyeimbang area hidup, dan mengendalikan tata air serta iklim mikro. Cagar Alam Sibolangit menaruh keanekaragaman flora serta fauna yang sangat kaya. Kawasan hutan hujan tropis ini mempunyai atmosfer yang tenang serta sejuk.

  • Alamat: Sibolangit, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket masuk: Rp10. 000
  • Kontak: 0821- 6126- 3074

9. Danau Siombak

* sumber: jejakpiknik. com

Sumatera Utara, tidak cuma mempunyai Danau Toba saja. Terdapat pula danau di Kota Medan. Danau Siombak namanya. Danau ini mempunyai diameter kurang lebih 1000 m. Danau Siombak terletak di antara 2 sungai, ialah Sungai Terjun serta Sungai Deli. Air danau bercorak kehijauan yang berasal dari lumut serta tanaman ganggang.

Danau Siombak jadi salah satu destinasi wisata alam yang ramai didatangi oleh warga Kota Medan, sebab tidak butuh jauh- jauh ke luar kota buat menikmati panorama alam danau. Di sini wisatawan bisa memancing ikan serta langsung diolah. Jadi Danau Siombak ini sangat sesuai buat didatangi bersama keluarga.

  • Alamat: Jalan. Pasar Nippon, Paya Pasir, Medan Marelan, Kota Medan
  • Operasional: 09. 00– 20. 00 WIB
  • Tiket masuk: Rp2. 000
  • Kontak: 0812- 6326- 301

10. Bukit Gundalin

* sumber: www. travelingan. net

Bukit Gundaling ialah salah satu destinasi wisata di Berastagi. Berjarak kurang lebih 67 kilometer dari Kota Medan, Bukit Gundaling bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam dari kota Medan. Di bukit ini, kalian dapat memandang Kota Berastagi dari ketinggian yang dikelilingi oleh perbukitan di sekitarnya.

Bukit Gundaling lekat dengan cerita legenda dimana ada pasangan yang tidak mendapat restu dari orang tua, sampai dikala si laki- laki hendak meninggalkan Berastagi, serta mendatangi bukit ini setelah itu berteriak“ good bye darling”. Kesimpulannya masyarakat yang memandang peristiwa itu juga memberi nama tempat ini Bukit Gundaling.

  • Alamat: Jalan. Letjend Jamin Ginting, Gundaling I, Berastagi, Kabupaten Karo
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket masuk: Rp4. 000

Seperti itu pembahasan tentang destinasi wisata alam di dekat Kota Medan. Di sini kalian dapat mencoba mendaki gunung, sampai menikmati segarnya air terjun di Sumatera Utara. Di antara 10 destinasi wisata alam yang disebutkan di atas, mana yang jadi favoritmu? Ayo, Keluyuran ke Medan!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus