Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

7 Museum di Kota Medan yang Menarik buat Dikunjungi

Medan merupakan kota terbesar di Pulau Sumatra serta terbesar ketiga di Indonesia sehabis Jakarta serta Surabaya. Kota yang sudah terdapat semenjak abad ke- 16 ini ialah kota perdagangan, industri, serta bisnis yang sangat berarti di Indonesia. Perihal itu tidak lain sebab Medan terletak di jalan pelayaran internasional yang sangat sibuk serta legendaris, ialah Selat Malaka.

Medan serta sekitarnya pula ialah salah satu destinasi wisata yang terkenal di Sumatra. Kota yang sudah terdapat semenjak abad ke- 16 ini menawarkan banyak tempat wisata yang terkenal, tercantum wisata budaya serta pendidikan yang dikemas dalam beberapa museum. Nah, berikut merupakan sebagian museum di Medan yang menarik serta terkenal buat didatangi.

1. Museum Negeri Sumatera Utara

* sumber: www. semedan. com

Museum Negeri Sumatera Utara merupakan salah satu museum yang sangat terkenal di kota Medan. Museum ini mempunyai banyak koleksi menarik, dengan peletakan koleksi pertama dicoba oleh Presiden Republik Indonesia pertama, Ir. Soekarno, pada tahun 1954 yang berbentuk makara.

Berikutnya koleksi di Museum Negeri Sumatera Utara terus meningkat sampai mencapai lebih dari 6. 700 item pada tahun 2005. Sebagian besar koleksi yang ditampilkan di museum umum ini berbentuk benda- benda aset sejarah budaya, mulai dari masa prasejarah, klasik pengaruh Hindu- Buddha, Islam, sampai sejarah perjuangan rakyat Indonesia modern.

Sebagian sarana yang ada di Museum Negeri Sumatera Utara antara lain semacam ruang pameran senantiasa, ruang pameran temporer, ruang audio- visual/ ceramah, ruang Kepala Museum, tata usaha, ruang seksi bimbingan, perpustakaan, ruang mikro film, serta ruang komputer.

  • Alamat: Jalan. H. M. Joni Nomor. 51, Medan, Sumatera Utara, Indonesia
  • Jam buka: Selasa- Minggu( 08: 30- 12: 00 serta 13: 30- 17: 00)
  • Telepon:( 061) 732 2220, 736 6792

2. Rahmat International Wildlife Museum

* sumber: commons. wikimedia. org

Tahu dengan Raline Shah? Nah, ayak artis menawan tersebut yang bernama Dr. H. Rahmat Shah ialah owner dari Rahmat International Wildlife Museum yang disebut- sebut selaku museum satwa liar pertama di Asia Tenggara serta apalagi dunia yang sangat lengkap. Dr. H. Rahmat Shah sendiri dikenal selaku seseorang pengusaha sekalian pemburu profesional.

Rahmat International Wildlife Museum menunjukkan bermacam koleksi luar biasa berbentuk hewan- hewan yang telah diawetkan secara sah serta sesuai hukum( yang telah mati dari bermacam taman hewan& kebun binatang, hasil buruan yang telah dilegalkan, pembelian secara sah dari bermacam negeri, dan pemberian dari sahabat& sumbangan dari bermacam kalangan).

Terdapat lebih dari 5. 000 koleksi binatang di Rahmat International Wildlife Museum yang berasal dari bermacam tempat di dunia. Tidak hanya ruang pameran utama, museum ini pula dilengkapi dengan fasilitas- fasilitas yang lain, tercantum perpustakaan, toko souvenir, cafe dengan audio visual tentang perburuan konservasi, studio foto dengan fotografer handal, serta ruangan serbaguna.

  • Alamat: Jalan. S. Parman Nomor. 309, Medan, Sumatera Utara, Indonesia
  • Jam buka: Tiap hari( 09: 00- 17: 00)
  • Telepon:( 061) 4569964

3. Museum Situs Kota China

* sumber: kebudayaan. kemdikbud. go. id

Museum Situs Kota Cina merupakan suatu situs arkeolog yang menunjukkan bermacam barang sejarah serta budaya yang berasal dari sebagian abad yang lampau. Kota Cina sendiri tadinya diketahui selaku pelabuhan niaga internasional yang makmur yang ditempati oleh para imigran dari daratan Cina.

Selaku pusat perdagangan, pasti saja Kota Cina banyak dikunjungi oleh bermacam bangsa buat berniaga. Oleh sebab itu, di situs budaya ini ditemui banyak barang yang jadi komoditas dagang utama pada masanya, semacam keramik dari Persia serta Cina, uang keping dari Sri Lanka serta Cina, serta arca Buddha dari Hindia.

Sayangnya bandar yang ramai tersebut lenyap dari peta dunia sebab bermacam asumsi. Bagi cerita legenda yang tumbuh di warga, Kota Cina sirna akibat kutukan serta serbuan yang dicoba oleh pasukan kepah. Sedangkan yang yang lain berpikiran jika Kota Cina lenyap akibat diterjang tsunami.

  • Alamat: Jalan. Kota Tiongkok Nomor. 65, Kelurahan Payah Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Sumatera Utara
  • Jam buka: Tiap hari( 08: 00- 17: 00)
  • Telepon:-

4. Museum Perjuangan TNI

* sumber: commons. wikimedia. org

Nah, museum di Medan yang satu ini menunjukkan bermacam koleksi yang berhubungan dengan Tentara Nasional Indonesia(TNI) kita. Saat sebelum berperan selaku museum, gedung Museum Perjuangan Tentara Nasional Indonesia(TNI) terlebih dulu digunakan selaku kantor industri asuransi Belanda, markas Jepang, sampai Markas Komando Teritorium I serta Kantor Kodam I/ BB sehabis Indonesia merdeka.

Sebagian koleksi yang ada di Museum Perjuangan Tentara Nasional Indonesia(TNI) antara lain berbentuk ratusan senjata dari masa perang kemerdekaan Indonesia, dokumen- dokumen berarti, serta bermacam koleksi sejarah perjuangan Indonesia yang lain.

Salah satu mutiara berharga yang ada di Museum Perjuangan Tentara Nasional Indonesia(TNI) Medan merupakan perpustakaannya. Walaupun ruangannya lumayan kecil, perpustakaan di lantai 2 ini mempunyai beberapa kolekso novel lama yang ditaruh dengan apik. Kamu diperbolehkan buat membaca buku- buku yang bermutu tersebut.

  • Alamat: Jalan. KH. Zainul Arifin Nomor. 8, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara
  • Jam buka: Senin- Jumat( 08: 00- 15: 30)
  • Telepon:( 061) 4556927

5. Tjong A Fie Mansion

* sumber: id. wikipedia. org

Tjong A Fie merupakan seseorang pengusaha asal Cina yang berhasil membangun bisnis di Sumatera Utara. Rumah 2 lantai kepunyaan Tjong A Fie yang terletak di kawasan Kesawan, Medan, Sumatra Utara saat ini bergeser guna jadi suatu museum yang terbuka buat umum. Perihal itu tidak lain sebab bangunan ini sangat bernilai, utamanya dari segi budaya.

Selaku rumah kepunyaan orang kaya, Tjong A Fie Mansion berdiri megah dengan style arsitektur Tionghoa, Eropa, Melayu serta art- deco. Dibentuk pada tahun 1895, rumah tersebut mempunyai 35 kamar yang mengelilingi halaman terbuka besar di tengahnya.

Apa yang ditampilkan oleh Tjong A Fie Mansion merupakan potret- potret yang menggambarkan sejarah kehidupan Tjong A Fie. Di situ pula ada lukisan dan perabotan rumah yang digunakan oleh keluarganya. Tidak cuma itu, wisatawan pula dapat sekalian menekuni budaya Melayu- Tionghoa.

  • Alamat: Jalan. Jend. Ahmad Yani Nomor. 105, Kesawan, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara
  • Jam buka: Tiap hari( 09: 00- 17: 00)
  • Telepon: 0813- 7516- 0031

6. Museum Duit Sumatera

* sumber: id. wikipedia. org

Ini merupakan museum yang terkategori anyar sebab baru ditetapkan pada bertepatan pada 2 Mei 2017. Museum Uang Sumatera pula ialah museum uang pertama di Sumatra. Pendirinya sendiri merupakan Saparudin Barus yang ialah kolektor uang yang pula peduli dengan sejarah uang Indonesia.

Sebagian koleksi uang yang ditampilkan di Museum Uang Sumatera antara lain semacam koin( emas serta perak) dari bermacam kesultanan ataupun kerajaan di Indonesia, token perkebunan dari sebagian daerah di Sumatra, Oeang Republik Indonesia Wilayah/ Darurat ataupun ORIDA sebagian wilayah, serta Mesin cetak Oeang Republik Indonesia Tapanoeli( ORITA).

Sarana yang ada di Museum Uang Sumatera tercantum perpustakaan, ruang inspirasi, pojok diskusi, aula serta toko souvenir.

  • Alamat: Jalan. Pemuda Nomor. 17, A U R, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara
  • Jam buka: Senin- Sabtu( 09: 00- 17: 00), Pekan( 10: 00- 17: 00)
  • Telepon: 0852- 7917- 7579

7. Museum Perkebunan Indonesia

* sumber: id. wikipedia. org

Indonesia merupakan negeri yang dipadati dengan bermacam perkebunan, semacam teh serta sawit. Supaya warga memperoleh data yang pas menimpa dunia perkebunan, hingga didirikanlah Museum Perkebunan Indonesia yang terletak di kota Medan, Sumatera Utara.

Menempati bangunan 2 lantai, Museum Perkebunan Indonesia memamerkan beberapa koleksi hasil kebun beserta sejarahnya. Museum ini pula membagikan edukasi kepada warga tentang sejarah perkebunan Indonesia saat sebelum serta setelah kemerdekaan. Serta masih banyak lagi perihal yang lain yang ditawarkan oleh Museum Perkebunan Indonesia.

  • Alamat: Jalan. Brigjend Katamso, Kp. Baru, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara
  • Jam buka: Senin- Jumat( 08: 30- 16: 00), Sabtu( 08: 30- 15: 30), Pekan( 10: 00- 14: 30)
  • Telepon: 0853- 6196- 8255

Nah, seperti itu sebagian museum di kota Medan yang sangat menarik buat didatangi. Tidak hanya bersenang- senang, dengan mendatangi museum pula kita dapat sekalian memperoleh banyak pengetahuan baru serta penting.

Oh iya, tidak hanya wisata edukasi, Medan pula memiliki tempat wisata yang menyegarkan lho! Apa itu? Ayo, langsung baca postingan 10 Tempat Wisata di Medan ini!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus