Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Tempat Wisata Alam di Bogor yang Harus Dikunjungi

Bogor mempunyai begitu banyak tempat wisata yang seru serta harus Kamu kunjungi. Mulai dari tempat wisata keluarga hingga dengan tempat wisata yang menyatu dengan alam dapat Kamu temukan di kota hujan ini. Apalagi, para orang tua yang mau liburan dengan atmosfer yang sedikit berbeda, mereka dapat mengajak kanak- kanak buat bermain di tempat outbound di Bogor.

Melancong ke tempat yang bernuansa alam serta masih sangat alami dapat membuat badan serta pikiran jadi lebih sejuk. Oleh sebab itu, Portalgunhal mau merekomendasikan beberapa tempat wisata alam di Bogor yang dapat membuat Kamu kembali fresh serta bergairah sehabis bekerja tiap hari.

10 Tempat Wisata Alam Di Bogor

1. Danau Situ Gede

* sumber: www. tempatwisatadibogor. net

Tidak terdapat yang dapat menandingi keasrian yang ditawarkan oleh tempat wisata alam di Bogor yang satu ini. Danau Sana Gede ialah danau yang terletak di tepi Hutan Dramaga. Jadi, dari tepi danau Kamu telah dapat melihat panorama alam hutan hijau yang menyejukkan mata.

Kegiatan yang dapat Kamu jalani di danau seluas 6 hektar ini antara lain merupakan naik sepeda air ataupun perahu dayung buat mengitari danau. Tidak hanya itu, turis yang tiba ke sini pula dapat memancing ikan di Danau Sana Gede.

2. Kebun Raya Bogor

Popularitas kebun botani seluas 87 hektar ini memanglah telah tersebar ke segala Indonesia. Jangan heran bila Kamu bakal berjumpa dengan turis dari luar Kota Bogor dikala berkunjung ke Kebun Raya Bogor ini. Atmosfer yang ditawarkan di tempat ini begitu sejuk serta alami.

Terdapat kurang lebih 15 ribu spesies tanaman yang ada di Kebun Raya Bogor. Di samping itu, Kamu pula bakal menemukan danau yang posisinya di bagian belakang kebun ini. Berpiknik ataupun hanya bersepeda mengelilingi Kebun Raya Bogor dapat jadi aktivitas yang menarik dikala berkunjung kemari.

3. Telaga Warna

Keelokan dari Telaga Warna membuat tempat ini jadi sangat populer serta banyak didatangi oleh turis baik dari dalam ataupun luar Bogor. Air yang tenang dengan warna hijau muda membuat Telaga Warna jadi salah satu tempat wisata yang bisa menyegarkan pikiran. Posisi dari Telaga Warna ini terdapat di Desa Tugu, Kec. Cisarua, Bogor.

Bila Kamu suka dengan tantangan, cobalah buat naik flying fox yang jalurnya melintas di atas telaga ini. Tetapi, bila Kamu tidak sangat menggemari permainan outbound yang ekstrem, Kamu bisa menyewa perahu buat berkelana Telaga Warna.

4. Gunung Pancar

Sempatkah terlintas dalam benak Kamu buat bersantai di hutan pinus dengan panorama alam yang bagus serta atmosfer yang tenang? Kamu dapat mewujudkan impian tersebut dengan berkunjung ke Gunung Pancar. Gunung yang terletak di Kec. Citeureup ini telah diketahui selaku kawasan wisata serta tempat camping keluarga yang seru di kawasan Bogor.

Turis yang tiba ke Gunung Pancar umumnya bakal berpiknik, camping, hiking, bersepeda, ataupun hanya berpotret- potret dengan latar balik jajaran pohon pinus yang menjulang tinggi. Tidak perlu ragu buat melaksanakan aktivitas di Gunung Pancar ini sebab tempat ini telah lumayan kerap didatangi oleh turis, sehingga Kamu tidak perlu takut dengan keamanan di dekat gunung.

5. Taman Riung Gunung

* sumber: oknusantara. com

Belum ke Bogor rasanya bila kita tidak singgah di kawasan Puncak. Nah, di Puncak terdapat satu tempat wisata alam di Bogor dengan panorama alam yang sangat luar biasa. Sangat disayangkan bila Kamu melupakan tempat wisata ini. Merupakan Taman Riung Gunung yang menawarkan view hamparan kebun teh hijau di dasar pegunungan.

Hawa yang sejuk serta fresh bakal langsung terasa kala Kamu menginjakkan kaki di tempat ini. Belum lagi di kawasan Taman Riung Gunung terdapat bermacam sarana wisata yang bakal membuat liburan Kamu jadi lebih mengasyikkan, semacam tempat outbound, kolam renang, serta taman bermain anak.

6. Agrowisata Gunung Mas

* sumber: www. liburananak. com

Mau melancong lebih dekat dengan kebun teh? Tiba saja ke Agrowisata Gunung Mas. Alasannya, di tempat wisata ini Kamu dapat menjajaki touring menyusuri kebun teh hijau yang lumayan luas. Pada siang hari, Kamu dapat memandang langsung kegiatan petani kebun teh yang lagi memetik daun teh. Sambil berjalan- jalan di kebun teh, jangan lupa buat mengambil foto sebanyak- banyaknya.

Di Agrowisata Gunung Mas ini pula ada penginapan buat turis. Kamu dapat menyewa penginapan di kawasan wisata ini bila mau bersantai di tempat dengan hawa yang sejuk serta hawa yang masih sangat fresh.

7. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Apakah ada tempat wisata alam di Bogor yang dapat membuat Kamu lebih rileks serta merasa santai sehabis tiap hari melaksanakan bermacam kegiatan tiap hari? Terdapat, kunjungi saja Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng. Alasannya, di sini Kamu dapat berendam di air hangat yang langsung dari sumbernya. Letih serta pegal- pegal di badan dapat menurun bila Kamu berendam air panas.

Tidak cuma itu saja, berendam di dalam air panas Tirta Sanita Ciseeng pula dipercaya bisa menanggulangi penyakit kulit sebab air panas di tempat ini mengandung garam, belerang, serta kapur. Atmosfer di dekat Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng ini masih nampak sangat alami. Kamu juga bisa melaksanakan beberapa kegiatan outbound dekat air panas ini.

8. Sentul Paradise Park

Sentul Paradise Park merupakan tempat wisata yang memadukan faktor modern serta alam. Gimana tidak, di taman bermain air ini Kamu dapat menjumpai Air Terjun Bidadari setinggi 75 m. Apalagi, air dari Air Terjun Bidadari dipakai buat mengisi kolam renang yang terdapat di Sentul Paradise Park.

Berbeda dengan waterpark yang lain yang terdapat di Indonesia, Sentul Paradise Park menawarkan panorama alam yang sangat alami. Air terjun ini dikelilingi dengan hutan lindung yang sangat asri. Jadi, Sentul Paradise Park masih terkategori selaku tempat wisata alam yang sangat nyaman buat didatangi bersama kanak- kanak.

9. Kebun Raya Cibodas

Bergeser ke lingkungan Hutan Gunung Gede Pangrango di Desa Cimacan, kita menjumpai Kebun Raya Cibodas yang tidak kalah menarik dibandingkan Kebun Raya Bogor. Walaupun secara strategis letak dari kebun ini telah masuk ke Cianjur, namun turis masih memahami Kebun Raya Cibodas selaku tempat wisata yang terdapat di Bogor.

Di kebun ini ada Taman Lumut yang mempunyai 216 tipe lumut. Tidak cuma itu saja, di dalam Kebun Raya Cibodas ini pula ada objek wisata berbentuk air terjun.

10. Curug Ngumpet

Cocok dengan namanya, Curug Ngumpet ialah air terjun yang tersembunyi di antara tebing- tebing besar. Perlu Kamu tahu kalau Curug Ngumpet terletak di kawasan wisata Gunung Salak. Walaupun mempunyai nama Curug Ngumpet, namun Kamu cuma perlu waktu 10 menit buat berjalan kaki dari posisi parkir yang ada buat mengarah ke air terjun.

Apalagi, akses mengarah air terjun setinggi 40 m ini ialah jalan setapak yang tidak begitu terjal. Air terjun di Curug Ngumpet ini masih sangat jernih serta fresh, sehingga banyak sekali turis yang berenang di sungai yang terdapat di bawah air terjun.

Tempat Wisata Alam di Bogor Lainnya

Masih mau menikmati keelokan alam Bogor? Jangan takut, ortalgunhal masih memiliki saran tempat wisata alam yang lain di Bogor yang wajib Kamu kunjungi. Berikut daftarnya:

11. Goa Agung Garunggang

* sumber: jakartarentbus. com

Lagi mencari tempat wisata di Bogor yang futuristik serta anti- mainstream? Bisa jadi Kamu dapat berkunjung ke Goa Agung Garunggang. Goa menawan yang satu ini masih belum banyak didatangi turis. Daya tarik goa ada pada bilik batu dengan pahatan alami yang nampak sangat unik.

Buat bisa masuk ke dalam goa, Kamu wajib turun ke bawah semacam turun ke sumur sebab goa ini terletak di bawah tanah. Keadaan goanya gelap serta ada stalaktit yang menggantung di langit- langit. Jika Kamu tidak menyukai aktivitas ekstrem semacam menyusuri goa, lumayan difoto di antara tebing- tebing batu yang unik di luar goa saja.

12. Curug Leuwi Lieuk

* sumber: www. tipswisata. co

Air terjun merupakan tempat wisata alam di Bogor yang dapat dengan gampang ditemui. Curug Leuwi Lieuk merupakan salah satu air terjun yang belum sangat banyak dieksplor. Sementara itu, pesona air terjun ini sangat luar biasa. Apalagi, atmosfer di dekat air terjun ini masih sangat asri.

Curug Lewui Lieuk ialah air terjun yang tidak begitu besar serta mengalir di antara tebing batu yang silih berhimpit. Air terjun ini menghasilkan suatu sungai kecil yang menyamai kolam sebab dihimpit oleh tebing- tebing batu. Airnya sangat biru serta jernih sehingga membuat kita tidak tahan buat lekas berenang di situ.

13. Gunung Munara

* sumber: www. tempatwisatahits. com

Buat Kamu yang suka mendaki gunung tetapi tidak mempunyai banyak waktu buat camping di gunung, Gunung Munara di Bogor merupakan salah satu tempat wisata alam yang dapat Kamu kunjungi. Gunung yang tingginya cuma 1. 119 m di atas permukaan laut ini menawarkan kegiatan one day hiking yang maksudnya gunung dapat didaki sekalian dituruni dalam waktu satu hari saja.

Dari atas puncak Gunung Munara Kamu dapat menikmati panorama alam yang sangat luar biasa. Gunung yang terletak di Rumpin, Bogor ini sangat sesuai untuk pemula yang baru mau menjajal kegiatan mendaki gunung. Dari bawah hingga ke puncaknya cuma membutuhkan waktu satu jam.

14. Curug Cibaliung

* sumber: www. gotravelly. com

Bogor memanglah surganya air terjun. Kamu dapat menemukan tempat wisata alam di Bogor berbentuk air terjun dengan sangat gampang. Curug Cibaliung merupakan salah satu air terjun yang lumayan populer di Bogor. Lokasinya terletak di Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Curug Cibaliung tidak menawarkan air terjun yang tinggi. Akan tapi, air terjun ini sangat bersih serta jernih. Apalagi, saking jernihnya sungai di dasar air terjun ini kerap dipakai buat berenang untuk turis. Curug Cibaliung pula terkategori sunyi sehingga Kamu dapat lebih bebas bersantai di sini.

15. Gunung Batu Jonggol

* sumber: explorewisata. com

Bila Kamu merasa kalau Gunung Munara masih sangat tinggi, gunung yang satu ini dapat jadi alternatif yang lain untuk Kamu. Merupakan Gunung Batu Jonggol yang tingginya cuma 875 m di atas permukaan laut. Dilihat dari ukuran tinggi gunung ini, maka Gunung Batu Jonggol dapat didaki cuma dalam waktu kurang dari satu jam saja.

Dari puncak Gunung Batu Jonggol Kamu dapat memandang Gunung Gede Pangrango dari kejauhan. Panorama di atas puncak gunung ini memanglah begitu memesona sehingga sangat sayang bila dilewatkan begitu saja tanpa mengabadikan foto.

Seperti itu catatan tempat wisata alam di Bogor yang sangat seru serta mengasyikkan. Memiliki saran seputar tempat wisata alam yang lain yang terdapat di Bogor? Ayo, berbagi kepada kami serta pembaca yang lain dengan menulis nama tempat wisata alam saran Kamu di kolom komentar.

Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus