Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Curug di Bogor dengan Panorama alam yang Memesona

Kalian membutuhkan atmosfer yang menyegarkan pada dikala liburan? Tempat wisata di Bogor ini dapat jadi andalan kalian buat melepas penat. Kalian bisa menyegarkan diri di air terjun yang jernih menyegarkan. Tidak hanya itu kalian bisa berswafoto dengan keelokan air terjun yang bercorak kehijauan ataupun kebiruan.

Kali ini Portalgunhal telah merangkum sebagian wisata air terjun di Bogor dengan kejernihan airnya yang menggoda. Ikuti ulasannya berikut ini ya!

1. Curug Cikuluwung 1- Pamijahan

* sumber: www. superadventure. co. id% 20% 20

Curug Cikuluwung baru dibuka buat umum pada tahun 2018, curug ini jadi sangat hits sebab keelokan alamnya, serta kejernihan airnya yang bercorak hijau tosca. Curug ini terletak di suatu lembah yang penuh dengan fomasi bebatuan yang luar biasa.

Bila kalian tertarik mengarah ke Curug Cikuluwung, kalian wajib mempersiapkan sandal gunung, sebab jalan mengarah ke curugnya lumayan susah serta licin. Untuk kalian yang tidak pandai berenang, pengelola pula sediakan pakaian pelampung serta ban yang bisa kalian sewa.

Waktu yang pas buat kalian tiba ke curug ini merupakan di pagi hari, sebab pada dikala itu tidak telalu banyak wisatawan serta antriannya tidak membludak. Kalian bakal merasakan alam yang dipadati pepohonan serta kicauan burung ini semacam tempat kepunyaan pribadi dikala kalian tiba pagi hari.

  • Alamat: Kp. Suka Asih, Ds, Cibitung Wetan, Kec. Pamijahan, Kab Bogor, Prov Jawa Barat
  • Jam buka: 08. 00– 15. 00 Wib(
  • Jam 11. 00– 13. 00 Tutup istirahat)
  • HTM: Rp20. 000
  • Parkir: Motor Rp5. 000, Mobil Rp10. 000

2. Leuwi Hejo– Sukamakmur

Curug Leuwi Hejo merupakan curug yang tersembunyi diantara rimbunnya pepohonan, yang menaikkan kesan asri serta alami. Satu perihal yang jadi daya tariknya merupakan airnya yang jernih bercorak hijau tosca, yang seakan mengajak kita buat berenang di kolamnya yang menyegarkan.

Curug ini sudah dikelola dengan baik, sehingga kalian tidak perlu takut dengan sarana penunjang serta kebersihannya yang terpelihara dengan baik. Tidak hanya sebab terdapatnya mitos yang penjaga dari tempat ini ialah Mbah Barong, serta Aki jawa, sehingga orang- orang tidak berbuat yang mengganggu di curug ini.

  • Alamat: Ds. Cibadak, Kec. Sukamakmur, Kab Bogor, Prov Jawa Barat
  • Jam buka: 07. 00– 17. 30 WIB
  • HTM: Rp20. 000

3. Curug Leuwi Lieuk– Sukamakmur

* sumber: www. senengpiknik. com% 20% 20

Curug Leuwi Lieuk merupakan curug yang bakal banyak menghabiskan tenaga buat kalian kunjungi. Namun seluruhnya bakal terbayar dengan keelokan dari Curug Leuwi Lieuk yang mempunyai air yang jernih bercorak hijau tosca. Curug ini lumayan dalam di sarankan buat orang yang pandai berenang.

Kalian butuh ekstra hati- hati buat menuju ke curug ini, sebab trek mengarah kesana lumayan curam serta licin, dibutuhkan kehati- hatian dikala melangkahkan kaki. Bila kalian termasuk orang yang senang dengan tantangan, kalian dapat meloncat dari tebing yang tingginya 5 sampai 7 m.

  • Alamat: Kp. Cibeureum Jalan. Gunung Wangun RT 04 RW 05, Kab Bogor, Prov Jawa Barat
  • Jam buka: 06. 00– 18. 00 WIB
  • HTM: Rp. 15. 000
  • Parkir: Motor Rp5. 000. Mobil Rp10. 000

4. Curug Cibulao– Megamendung

* sumber: heikaku. com

Nama asli dari curug ini sesungguhnya merupakan Curug Hulu, namun lebih diketahui dengan nama Curug Cibulao disebabkan warna airnya yang kebiruan serta jernih. Bawah telaganya bisa kalian amati sebab airnya yang jernih.

Tidak hanya itu kalian pula bisa berswafoto di dalam airnya yang bening. Curug ini mempunyai 2 telaga yang mempunyai kedalaman yang berbeda. Yang satu berkedalaman 8 m serta satunya lagi dalamnya 5 m. Bila kalian tidak dapat berenang tidak perlu takut, pengelola sediakan pelampung yang bisa kalian sewa dengan harga Rp10. 000.

  • Alamat: Puncak, Kec. Megamendung, Kab Bogor, Prov Jawa Barat
  • Jam buka: 08. 00– 17. 00 WIB
  • HTM: Rp. 12. 000
  • Parkir: Motor Rp5. 000, Mobil Rp10. 000

5. Curug Naga– Megamendung

* sumber: www. jejakpiknik. com

Curug Naga ialah Curug yang dikelola oleh Perhutani KBM( Kesatuan Bisnis Mandiri) serta pula oleh masyarakat sekitar curug. body rafting merupakan kegiatan yang bisa kalian jalani di curug ini. Kegiatan ini memanglah diperuntukan buat kalian yang senang berpetualang.

Tidak hanya body rafting, Curug Naga pula menawarkan aktivitas aktivitas yang lebih menantang dengan terjun dari atas tebing an menceburkan diri ke dalam kolam. Temperatur dari air dari kolam lumayan dingin, jadi kalian butuh buat berjaga- jaga supaya tidak hingga kedinginan sampai menggigil.

  • Alamat: Ds. Citamiang, Kec. Megamendung, Kab Bogor, Prov Jawa Barat
  • Jam buka: 08. 00– 17. 00 WIB
  • HTM: Rp75. 000– Rp375. 000( tergantung paket yang diambil)

6. Curug Balong Endah– Pamijahan

* sumber: www. qupas. id% 20% 20

Curug Balong Endah berlokasi di perbukitan serta masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun. Curug ini menawarkan hawa yang dingin khas dari perbukitan. Di curug ini ada suatu kolam yang sangar bening, serta mempunyai air yang kebiruan serta mempunyai kedalaman yang bermacam- macam.

Bila kalian menyusuri aliran air curug ini, kamunakan menemukan sungai dengan air yang bening, serta sesuai buat kalian yang senang dengan aktivitas underwater photography. Jalan mengarah curug dapat kalian jalani dengan 2 metode, pertama menjajaki jalan setapak yang kedua dengan water trekking.

  • Alamat: TN. Gn Halimun- Salak, Ds. Gn Picung, Kec. Pamijahan, Kab Bogor, Prov Jawa Barat
  • Jam buka: Sabtu– Minggu 08. 00– 17. 00 WIB
  • HTM: Kalian wajib membayar 3 kali sebab melewati 3 tempat; TN Gn Halimun Rp10. 000, Curug Kondang Rp10. 000, Curug Balong Endah Rp7. 500

7. Curug Ciampea– Tenjolaya

* sumber: ngetripyuk. id% 20% 20

Curug Ciampea merupakan curug yang populer dengan istilah Green Lagoon, perihal itu disebabkan air dari curug ini yang berbing dengan semburat kehijauan. Keelokan airnya yang bening sangat sesuai buat kalian yang senang berswafoto ataupun dengan aktivitas underwater photography.

Bila mau pengalaman yang lebih menantang, kalian dapat mencoba melompat dari tebing serta menceburkan ke kolam di bawahnya serta merasakan kesegaran airnya. Kedalaman curug ini membolehkan kalian buat melompat dari tebing dengan senantiasa mengutamakan keselamatan.

  • Alamat: Ds. Tapos I, Kec. Tenjolaya, Kab Bogor, Prov Jawa Barat
  • Jam buka: 07. 00– 17. 00 WIB
  • HTM: Rp20. 000

8. Curug Hordeng– Sukamakmur

Bila kalian mendatangi Curug Hordeng, maka kalian bakal bisa memandang 2 curug yang lain yang jaraknya tidak sangat jauh, ialah Curug Ciburial serta Curug Kembar. Curug Hordeng merupakan suatu curug yang semacam tirai, curug ini banyak diminati, sebab nyaman digunakan buat berenang.

Tidak hanya Curug Hordeng, terdapat pula Curug Ciburial yang pula mempunyai pesona yang tidak kalah menarik dengan alamnya yang asri dengan bebatuan yang berukuran besar. Tidak hanya itu terdapat pula Curug Kembar yang jaraknya bisa kalian tempuh dengan berjalan kaki sepanjang 5 menit dari Curug Hordeng.

  • Alamat: Kp. Cibeureun Jalan. Gn Wangun, Ds. Cibadak, Kec. Sumakamur, Kab Bogor, Jabar
  • Jam buka: 08. 00– 17. 00 WIB
  • HTM: Rp20. 000

9. Curug Cikawah– Pamijahan

Curug Cikawah suatu curug yang sangat unik. Curug ini mempunyai ketinggian kurang lebih 45 m, serta lokasinya berdampingan dengan kawah- kawah yang masih aktif. Jalan mengarah kawah ini cukup ekstrim serta tersembunyi, sehingga kalian membutuhkan stamina yang lumayan kuat.

Aliran air dari curug ini dibagi 2, aliran air yang sebelah kanan ialah aliran airnya hangat serta bercampur sulfur ialah aliran dari curug cikawah, sebaliknya aliran pada sebelah kiri airnya jernih serta dingin dan kalian bisa meminumnya.

  • Alamat: Ds. Ciasmara, Kec. pamijahan, Kab Bogor, Prov Jabar
  • HTM: Rp10. 000

10. Curug Cibaliung– Babakan Madang

Curug Cibaliung merupakan curug yang alam sekitarnya masih terpelihara, sebab belum sangat banyak orang yang mengunjunginya. Curug ini tidak sangat tinggi namun aliran airnya lumayan deras, airnya nampak jernih serta bercorak hijau tosca. Disekelilingnya kalian bakal menemukan batu- batu berukuran besar.

Waktu yang pas buat tiba ke curug ini merupakan di dikala masa panas, perihal itu disebabkan jalan mengarah curug dimusim jadi licin. Tidak hanya itu, kalian bisa menghindari air bah yang bisa jadi seketika tiba. Perjalanan ke curug ini dibutuhkan keadaan fisik yang prima.

  • Alamat: Kp. Wadung Ds. Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab Bogor, Prov Jabar
  • HTM: Rp15. 000+( Parkir Rp5. 000& Retribusi Rp5. 000)

Bila kalian mau memandang keelokan curug- curug ini, yakinkan kamu berkunjung di waktu yang pas, ialah pada dikala masa kemarau. Di masa ini kalian bakal bisa memandang aliran air yang jernih.

Penting buat kalian buat senantiasa melihat perkiraan cuaca supaya perjalanan kalian jadi tidak percuma. Tidak hanya itu pula supaya kalian bisa menghindari bila seketika terdapat air bah tiba dikala melancong. Selamat liburan ya!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus