Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

7 Tempat Belanja Oleh- Oleh di Bogor yang Hits Abis

Apa yang awal kali timbul di kepalamu dikala mendengar kata Kota Hujan ataupun Bogor? Bisa jadi Kebun Raya Bogor, ataupun apalagi asinan serta talas khas Bogor? Ya, bukan hanya memiliki tempat wisata menarik yang banyak didatangi serta terkenal di kalangan warga, Bogor pula memiliki banyak oleh- oleh khas yang digemari bermacam kalangan. Salah satunya, asinan Bogor tadi.

Nah, pada kesempatan kali ini, Portalgunhal bakal memberikan data menimpa saran 7 tempat belanja oleh- oleh di Bogor yang hits abis serta pastinya menjual aneka macam oleh- oleh yang dapat kalian membawa pulang. Penasaran? Lets check this out!

1. Kandang Unchal

Jika kalian mencari oleh- oleh berbentuk kaus signature- nya Kota Bogor, hingga kalian dapat mendatangi toko kaus Kandang Unchal. Di toko ini, kalian dapat membeli aneka kaus dengan tulisan- tulisan yang unik semacam Goreng adalah kasep yang tertunda ataupun dalam bahasa Indonesia berarti kurang baik merupakan tampan yang tertunda.

Tidak hanya itu, terdapat kaus dengan logo Warner Bros yang khas, tetapi nyatanya logo tersebut ialah singkatan dari Warga Bogor. Ataupun... kalian pula dapat memilah kaus dengan tulisan USA yang ialah singkatan dari kalimat Urang Sunda Asli( orang sunda asli). Unik banget, kan?

Tidak cuma kaus buat orang dewasa, di Kandang Unchal ini terdapat pula kaus buat kanak- kanak dengan konsep yang seragam. Harga yang ditawarkan buat satu kausnya di sini berkisar antara Rp70. 000,- sampai dengan Rp100. 000.- saja. Nah, jika berkunjung ke Kota Hujan Bogor, jangan lupa mampir ke Kandang Unchal, ya.

  • Alamat: Jalan. Ciremai Ujung, RT. 3/ RW. 3 Sempur, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor,
  • No Telepon:( 0251) 8386099
  • Jam Operasional: Jam 08. 00- 16. 00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp 70. 000,-

2. Pia Apple Pie

Kue pai memanglah bukan santapan asli dari Kota Hujan. Tetapi di situ, terdapat Pia Apple Pie, toko kue sekalian tempat makan yang menjual apple pie dengan rasa yang lezat. Bukan hanya rasa apel saja, kue painya pula ada dalam varian rasa yang lain, semacam rasa keju serta pula blueberry.

Tidak hanya itu, Pia Apple Pie pula sediakan kue pai mini serta biskuit pai. For your info, kue painya dapat tahan sepanjang 4 hari di suhu ruang. Bila ditaruh dalam lemari es, kuenya dapat bertahan sampai 2 pekan.

Harga dari kue pie yang dijual di sini terkategori terjangkau. Mulai dari Rp. 10. 000,- untuk pai mininya. Oh ya, sebab tempat ini pula ialah restoran, kalian dapat memesan santapan berat, lho. Salah satunya merupakan sate, lengkap dengan lontongnya.

Pia Apple Pie yang bertempat di jalan Pangrango ini suasananya sangat aman serta cocok buat dijadikan tempat nangkring bareng sahabat ataupun keluarga tercinta. Terdapat yang telah sempat mencoba?

  • Alamat: Jalan. Pangrango Nomor. 10, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor,
  • No Telepon:( 0251) 8324169
  • Jam Operasional: Buka tiap hari, 07. 00- 22. 00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp 10. 000,-

3. Asinan Sedap Gedung Dalam

Semacam yang kita tahu, Kota Bogor populer dengan oleh- olehnya yang khas serta digemari banyak golongan, ialah asinan. Nah, jika kalian mampir ke Bogor serta mau membeli asinan buat oleh- oleh, kalian dapat mendatangi kedai Asinan Sedap Gedung Dalam yang populer menjual asinan memiliki rasa yang lezat.

Terdapat asinan sayur serta buah yang dibanderol Rp. 25. 000,- per bungkus. Bila mau ditambahkan kacang, kalian dapat menambah Rp. 3. 000,-. Tidak hanya asinan saja, kedai ini pula menjual bermacam berbagai santapan yang lain yang dapat dijadikan oleh- oleh buat kalian membawa pulang, tape misalnya. Hayo, jadi ngiler kan, pengen cobain asinannya? Langsung saja tiba ke kedai Asinan Sedap Gedung Dalam, ya.

  • Alamat: Jalan. Siliwangi Nomor. 27C, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor
  • No Telepon:( 0251) 8313099
  • Jam Operasional: Buka tiap hari, 06. 00- 19. 00 WIB
  • Harga: Rp. 6. 500,- hingga Rp. 11. 000,-

4. Sentra Tas Tajur

Bukan cuma santapan, Bogor pula memiliki oleh- oleh khas dalam bentuk barang, ialah tas Tajur. Ya, jika kalian mau menjadikan tas buatan lokal selaku buah tangan buat sahabat ataupun keluarga di rumah, kalian dapat mendatangi sentra tas Tajur yang terdapat di Jalan Raya Tajur, Bogor.

Di sini, kalian bakal menemukan banyak tas dengan bermacam- macam model yang menarik. Tidak hanya itu, kalian pula dapat berbelanja sepatu sampai mengisi perut hingga kenyang dengan aneka santapan yang pula dijajakan di toko.

Harga tas buatan pengrajin Bogor ini dibanderol dengan kisaran harga Rp. 100. 000,- hingga Rp, 300. 000,- tergantung model serta pula bahan yang digunakan. Kualitasnya? Berani diadu deh, dengan tas- tas jempolan yang lain. Oh ya, kalian pula dapat memesan tas cocok dengan keinginanmu bila kalian mendatangi pabrik tas Tajur, lho.

  • Alamat: Jalan. Raya Tajur Nomor. 7, Pakuan, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor,
  • Jam Operasional: Buka tiap hari, 08. 00- 18. 00
  • Harga: Mulai dari Rp. 100. 000,-

5. Lapis Bogor Sangkuriang

Berikutnya, terdapat toko kue lapis Bogor Sangkuriang. Dari namanya saja, telah dapat dikenal kalau produk andalan dari toko- oleh- oleh ini merupakan kue lapis khas Kota Hujan dengan rasa original talas. Tidak hanya rasa original, kalian pula dapat membeli kue lapis dengan varian topping semacam keju sampai green tea yang tidak kalah lezat. Lapis talas Bogor Sangkuriang sendiri dibanderol dengan kisaran harga Rp. 30. 000,- saja.

Tidak hanya lapis talas, toko ini pula menjual bermacam berbagai oleh- oleh semacam aneka keripik serta santapan ringan yang lain. Hayo, tertarik buat berupaya lapis talas yang lembut nan lezat khas Bogor?

  • Alamat: Jalan. Padjajaran Nomor. 20i Komplek Ruko Perkantoran, Jalan. Bantar Kemang, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor
  • No Telepon: 1 500 262
  • Jam Operasional: Buka tiap hari, 06. 00- 22. 00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp. 30. 000,-

6. JUMBO( Jumpa Bogor)

Jumbo yang ialah singkatan dari Jumpa Bogor sesungguhnya merupakan toko roti yang telah lumayan lama berdiri di bilangan Jalan Pajajaran, Bogor. Toko roti ini populer dengan aneka produk rotinya yang khas serta lezat.

Tidak cuma roti, toko Jumbo pula menjual bermacam berbagai oleh- oleh semacam lapis talas khas Bogor, strudel, kacang bogor, aneka keripik serta yang lain. Harga buat tiap produk di toko ini relatif standar, seragam dengan kebanyakan toko oleh- oleh pada biasanya. Nah, jika kalian jalan- jalan ke Kota Bogor, jangan lupa buat mampir kemari serta membeli oleh- oleh buat dibawa pulang.

  • Alamat: Jalan. Raya Pajajaran Nomor. 3f, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor
  • No Telepon:( 0251) 8324838
  • Jam Operasional: Senin- Kamis, 07. 00- 21. 00, Jumat- Minggu, 07. 00- 22. 00 WIB

7. Bika Bogor Talubi

Jika kalian mencari olahan bika dengan rasa talas ataupun ubi, kalian dapat tiba ke toko kue Bika Bogor Talubi. Ya, di sini, kalian dapat membeli oleh- oleh berupa bika bogor dengan rasa yang khas Bogor banget sebab memakai talas. Satu box bika mini isi 10 buah dibanderol di kisaran harga Rp. 30. 000,- saja.

Tidak hanya rasa talas, terdapat pula rasa nangka. Tidak hanya itu, kalian pula dapat membeli bolu pisang dengan aneka topping beserta oleh- oleh khas Bogor yang lain. Gimana, ingin mencoba?

  • Alamat: Komplek Ruko Perkantoran, Jalan. Raya Pajajaran Nomor. 20M, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor
  • No Telepon: 0888- 4829- 626
  • Jam Operasional: Buka tiap hari, 07. 00- 22. 00 WIB
  • Harga: Kurang lebih Rp. 30. 000,- per box

Nah, seperti itu ketujuh tempat belanja oleh- oleh di Bogor yang hits abis. Gimana, saat ini kalian jadi tahu kan, tempat oleh- oleh mana saja yang wajib didatangi kala bertandang ke Kota Hujan? Jika kalian memiliki saran tempat belanja oleh- oleh yang lain di Bogor, silakan sampaikan secara langsung lewat kolom komentar yang ada di bawah, ya. 


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus