Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Harus Dikunjungi

Puncak Bogor senantiasa jadi destinasi pariwisata favorite untuk masyarakat Kota Jakarta. Banyaknya tempat wisata, kafe- kafe unik yang cozy buat nangkring, serta kulinernya yang lezat memanglah jadi daya tarik tertentu dari kota ini. Jadi, jangan heran bila tiap akhir pekan ataupun hari libur nasional, akses mengarah Puncak Bogor ini senantiasa dipenuhi oleh kendaraan- kendaraan dengan plat B.

Hawa yang fresh serta sejuk jadi karakteristik khas dari Puncak Bogor yang bisa jadi tidak dapat ditemui di kota- kota padat penduduk, semacam Jakarta serta sekitarnya. Nah, apabila Kamu tertarik buat liburan ke puncak, Kamu butuh mencatat sebagian tempat wisata di Puncak Bogor berikut ini.

1. Curug Panjang

* sumber: denubay. blogspot. co. id

Destinasi tempat wisata di Puncak Bogor yang sangat harus buat disinggahi merupakan Curug Panjang. Air terjun yang tidak begitu besar ini jadi daya tarik sendiri untuk para turis yang berkunjung ke sini. Bila umumnya air terjun menjulang tinggi, di sini air terjunnya tidak begitu besar serta dapat dibilang lumayan rendah apabila dibanding dengan air terjun yang lain.

Air terjun ini mempunyai air yang sangat bersih serta jernih yang mengalir di anak sungai di bawahnya. Tempat yang tidak begitu ramai membuat kita merasa semacam mempunyai air terjun private. Buat sampai ke sini, Kamu wajib trekking dengan melintasi sungai, maka dari itu upayakan buat tidak mengenakan sandal jepit kala berkunjung ke Curug Panjang.

2. Taman Safari Cisarua

Taman safari ini merupakan kebun fauna awal di Indonesia yang menawarkan konsep memandang fauna secara lebih dekat dari dalam kendaraan. Walaupun telah dibuka dari sebagian tahun yang kemudian, Halaman Safari Cisarua ini masih saja ramai didatangi oleh banyak orang, paling utama pada dikala weekend.

Taman safari ini senantiasa jadi destinasi harus untuk para turis yang mau berkunjung ke Puncak, paling utama untuk yang mau mengenali kehidupan binatang di alam liar. Taman safari yang terletak di Cisarua ini cuma berjarak 77 Kilometer saja dari Jakarta.

3. Telaga Warna

Selanjutnya, terdapat salah satu tempat wisata yang terdapat di dekat Puncak Bogor yang menawarkan keelokan panorama alam, ialah Telaga Warna. Di sini, Kamu dapat menemukan suatu danau yang dikelilingi dengan hutan yang rindang serta asri. Wisatawan dapat menyewa sepeda air ataupun perahu rakit buat mengelilingi danau.

Lalu, apa warna air di danau ini berbeda dari warna air di danau- danau yang lain? Tidak. Warna air di danau ini sama semacam warna air di telaga ataupun danau lain. Nama Telaga Warna ini diambil dari cerita rakyat yang tersebar di warga sekitar yang berkata kalau air di danau ini dapat berganti warna pada saat- saat tertentu.

4. Kebun Teh Gunung Mas

“ Kebun Teh Puncak” begitulah orang- orang biasa menamai tempat wisata ini. Kebun teh yang terletak di Puncak Pass ini senantiasa jadi tempat yang harus didatangi untuk para fotografer ataupun turis yang cuma mau hanya mengambil foto buat dokumen pribadi. Atmosfer di kebun teh puncak ini sangat mirip dengan kebun teh yang terdapat di Lembang.

Sehabis puas difoto, Kamu pula dapat membeli jagung bakar serta secangkir kopi hangat di kedai- kedai yang terdapat di dekat kebun teh ini. Kapan lagi Kamu dapat menyantap jagung bakar serta menikmati secangkir kopi hangat dengan panorama alam kebun teh yang menenangkan batin?

5. Curug Cikoneng( Curug Bidadari)

Tempat wisata di Puncak Bogor ini betul- betul unik serta menarik. Umumnya curug( air terjun) identik dengan tempat wisata yang banyak didatangi oleh anak muda ataupun berusia. Berbeda dengan Curug Cikoneng ataupun yang lebih diketahui dengan nama Curug Bidadari ini. Alasannya, di dasar air terjun ini ada kolam renang yang dapat dipakai oleh turis di seluruh umur, tercantum kanak- kanak.

Air di kolam renang ini sangat jernih sebab berasal dari air terjun. Tidak hanya jernih, airnya pula sangat fresh serta leluasa kaporit. Buat memanjakan anak, pengelola pariwisata pula meningkatkan perosotan buat membolehkan sang kecil berenang sembari bermain. Tidak cuma buat kanak- kanak saja, orang berusia pula boleh berenang di kolam tersebut, lho.

6. Kebun Raya Cibodas

Nama Kebun Raya Cibodas telah diketahui selaku salah satu tempat wisata di Puncak Bogor yang populer semenjak tahun 70- an. Saat ini, Kebun Raya Cibodas jadi terus menjadi menarik walaupun telah ada semenjak puluhan tahun yang lalu. Di kebun ini Kamu bakal mendapati Taman Sakura, suatu kawasan yang ditumbuhi dengan pohon bunga sakura.

Sepanjang ini, banyak orang yang menyangka kalau sakura cuma berkembang di Jepang. Kenyataannya, Kamu dapat menikmati keelokan pohon sakura ini di Kebun Raya Cibodas.

Menariknya, bila sakura di Jepang cuma berkembang satu kali pada dikala masa semi, pohon sakura di Cibodas ini berkembang 2 kali dalam setahun, ialah pada bulan Januari- Februari serta Juli- Agustus. Bila Kamu mau memandang keelokan pohon sakura asli, tiba saja ke Kebun Raya Cibodas pada bulan- bulan tersebut.

7. Wisata Citamiang

Tempat yang menawarkan aneka game outbound di dataran tinggi memanglah lagi jadi tren di golongan warga kita. Wisata Citamiang ini contohnya, tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Puncak Cisarua ini menawarkan bermacam macam kegiatan outbound yang mengasyikkan.

Tidak cuma itu saja, wisatawan pula bisa berkemah ataupun tracking di kawasan tempat wisata ini. Wisata Citamiang ini menawarkan panorama alam alam yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata di Puncak Bogor yang lain.

Hamparan kebun teh yang asri dan hutan pinus yang teduh merupakan panorama alam luar biasa yang ditawarkan tempat wisata ini. Wisata Citamiang merupakan destinasi yang pas untuk Kamu yang mau menghirup hawa fresh dan menyegarkan badan serta pikiran.

8. Penangkaran Rusa Giri Jaya

* sumber: www. pegipegi. com

Tidak seluruh orang dapat masuk ke kawasan Istana Bogor mengingat itu merupakan istana kepresidenan. Jadi, kita cuma dapat memandang rusa- rusa yang dipelihara di istana dari luar pagar saja. Apabila Kamu mau melihat rusa dari dekat, tiba saja ke Penangkaran Rusa Giri Jaya. Ini merupakan tempat penangkaran rusa seluas 5 hektar yang telah terdapat semenjak tahun 1993.

Di penangkaran yang berlokasi di Desa Buana Jaya ini ditempati oleh sebagian tipe rusa, di antara lain merupakan Rusa Jawa, Rusa Bawean serta Rusa Cheetal.

Buat dapat sampai ke penangkaran ini, kita wajib melewati jembatan gantung yang berdiri di atas Sungai Cibeet. Panorama alam di atas jembatan gantung ini pula pantas buat diabadikan. Sesampainya di penangkaran, kita dapat berinteraksi dengan rusak dari dekat ataupun difoto bersama rusa- rusa yang lucu itu.

9. Danau Lido Cigombong

* sumber: carulukcigombong. blogspot. co. id

Danau Lido Cigombong bukan tempat wisata baru tetapi memanglah lagi hits akhir- akhir ini. Danau ini mempunyai air bercorak kehijauan dengan panorama sekitar yang sangat asri. Mengingat tempat ini berada di kawasan puncak, maka hawa di sini pula sangat sejuk. Wisata Kamu di danau ini pula terus menjadi mengasyikkan sebab ada rakit- rakit yang disewakan.

Tidak hanya rakit, di kawasan danau ini pula ada perahu bebek yang dapat disewa. Umumnya wisatawan yang tiba kemari bakal menyewa perahu ataupun rakit buat mengitari pulau kecil di tengah danau. Danau Lido Cigombong merupakan kawasan wisata yang lengkap sebab di sekitarnya pula ada restoran apung serta tempat outbound yang sangat menarik.

10. Taman Bunga Nusantara

Atmosfer di Taman Bunga Nusantara bisa membuat kita berdecak kagum. Gimana tidak, tempat wisata ini mempunyai beberapa spot yang masing- masing terinspirasi dari bermacam tempat di penjuru dunia, semacam Perancis, Jepang, Timur Tengah, serta Bali. Bermacam aneka bunga serta tumbuhan unik dapat Kamu amati di sini.

Yang membuat kita merasa terletak di tempat syuting film Maze Runner merupakan taman labirin yang ada pada tempat wisata ini. Banyak jebakan berbentuk lorong- lorong buntu pada labirin ini. Kamu wajib berpetualang buat mencari jalan keluar. Tetapi tenang saja tidak terdapat monsternya semacam di film Maze Runner kok!

Nah seperti itu bermacam tempat wisata di Puncak Bogor yang harus buat Kamu kunjungi di akhir pekan. Tetapi bila Kamu tidak mau terjebak macet, maka kami merekomendasikan Kamu buat berkunjung ke tempat wisata di Sentul ataupun tempat wisata di Bogor yang yang lain.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus