Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Tempat Wisata di Jonggol, Alamnya Indah serta Kekinian!

Jonggol merupakan satu satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tidak berbeda dengan kawasan Bogor yang lain, Jonggol pula memiliki keelokan alam yang asri. Perihal ini dibuktikan dengan terdapatnya tempat wisata Jonggol yang menawarkan keelokan alam tetapi sekalian tampil kekinian.

Ya, tempat wisata di Jonggol ini memberikan sensasi yang berbeda. Kalian dapat liburan di tempat yang hits tetapi senantiasa di kelilingi oleh pohon- pohon yang lebat. Kira- kira apa saja yah tempat wisata di Jonggol? Ayo, ikuti daftarnya di bawah ini!

1. Jonggol Garden

* sumber: explorewisata. com

Di tengah perbuktikan yang indah, tempat wisata selfie Jonggol Garden senantiasa ramai akan wisatawan. Di Jonggol Garden memberikan sensai foto instagramable dengan berlatar alam yang indah. Kalian dapat foto di miniatur momumen populer, kayak Menara Eiffel di Jonggol Garden.

Tidak hanya itu, spot foto yang lain dari Jonggol Garden terdapat sepeda gantung, jembatan gantung, serta flying fox. Spot- spot foto yang satu ini lumayan memacu adrenali kalian. Dengan di kelilingi oleh pohon- pohon yang lebat, Jonggol Garden memiliki panorama yang memanjakan mata!

  • Alamat: Jalan M. Bakri, Cibodas, Jonggol, Bogor
  • Jam buka: 08. 00– 17. 00 WIB
  • Tiket masuk: Rp20. 000

2. Villa Khayangan

Tidak jauh berbeda dari Jonggol Garden, tempat wisata Villa Khayangan pula memiliki spot foto yang instagramable. Banyak spot- spot foto yang bakal membuat wisatawan betah, semacam gapura Bali, tanaman berbentuk cinta, kebun matahari, sampai ayunan raksasa.

Tidak cuma itu, Villa Khayangan pula sediakan tempat kolam renang untuk wisatawan tanpa wajib bayar lagi. Dengan panorama alam yang indah serta hawa yang sejuk membuat Villa Khayangan tidak sempat sunyi dari wisatawan.

Kalian pula dapat menyewa villa di tempat wisata yang satu ini. Dapat digunakan buat reuni, gathering, sampai kegiatan yang lain.

  • Alamat: Jalan Puncak 2, Wargajaya, Sukamakmur, Jonggol, Bogor
  • Jam buka: 07. 00– 18. 00 WIB
  • Harga tiket: Rp40. 000
  • Telepon: 08111361168

3. Curug Cipamingkis

* sumber: www. beritasatu. com

Tidak jauh dari keberadaan Villa Khayangan terdapat tempat wisata Curug Cipamingkis. Buat kalian yang lagi mencari tempat wisata air yang kekinian coba buat berkunjung ke Curug Cipamingkis. Perihal ini sebab tidak hanya keelokan alamnya, Curug Cipamingkis pula disediakan spot foto instagramable.

Dihiasi dengan air yang jernih membuat Curug Cipamingkis hits di golongan anak muda. Tidak cuma itu, di Curug Cipamingkis pula terdapat tempat wisata hutan pinus yang memiliki panorama alam yang indah. Supaya terus menjadi eksis coba foto di hutan pinus ayo!

  • Alamat: Wargajaya, Sukamakmur, Jonggol, Bogor
  • Jam buka: 07. 00– 18. 00 WIB
  • Harga tiket: Rp35. 000
  • Telepon: 021 84300234

4. Curug Ciherang

* sumber: Curug% 20Ciherang

Tidak jauh dari Villa Khayangan serta Curug Cipamingkis, tempat wisata Curug Ciherang juga sering dijadikan destinasi liburan para wisatawan.

Walaupun menawarkan kekayaan alam yang luar biasa bakal senantiasa Curug Ciherang telah dikemas supaya lebih modern serta kekinian.

Kalian dapat memilah buat bermain air di bawah air terjun di curug Ciherang langsung ataupun berenang di kolam renang berlatar perbukitan. Spot foto kekinian juga tidak terlupakan di Curug Ciherang. Kira- kira kalian bakal seleksi berendam di curug ataupun kolam renangnya aja nih?

  • Alamat: Wargajaya, Sukamakmur, Jonggol, bogor
  • Jam buka: 07. 00– 18. 00 WIB
  • Harga tiket: Rp40. 000
  • Telepon: 081289925596

5. Taman Penangkaran Rusa

* sumber: lapisbogor. co. id

Siapa yang suka dengan hewan rusa? Kayaknya kalian bakal sesuai bila berkunjung ke Taman Penangkaran Rusa nih. Ya, tempat wisata ini membagikan pengalaman unik dalam liburan. Perihal tersebut sebab kalian dapat berinteraksi dengan rusa secara langsung.

Kalian dapat belajar tentang rusa dengan ahlinya. Tidak hanya itu kalian pula dapat memberikan makan rusa secara langsung. Bermain dengan rusa bakal jadi momen terkini kalian. Terlebih dilengkapi dengan panorama alam yang indah.

  • Alamat: Buanajaya, Tanjungsari, Jonggol, Bogor
  • Jam buka: 07. 00– 17. 00 WIB
  • Harga tiket: Rp15. 000
  • Telepon: 081383892251

6. Taman Wisata Heaven Memorial Park

* sumber: mamikos. com

Siapa yang menyangka bila tempat pemakaman dapat disulap jadi destinasi wisata di Jonggol. Tempat tersebut bernama Halaman Wisata Heaven Memorial Park. Walaupun memanglah suatu tempat pemakaman akan tapi Heaven Memorial Park ini didesan unik serta modern.

Berlatar pemakaman yang modern serta panorama alam yang asri membuat Taman Wisata Heaven Memorial Park senantiasa didatangi turis. Unik serta tidak biasa apakah kalian mau mencoba tempat wisata yang terdapat di Jonggol ini?

  • Alamat: Jalan Buanajaya, Tanjungsari, Jonggol, Bogor
  • Jam buka: 24 jam
  • Harga tiket: Gratis
  • Telepon: 02166695151

7. Telaga Wisata Citra Indah City

Tempat wisata yang satu ini terletak di dalam kawasan perumahan Citra Indah City. Tetapi walaupun demikian Telaga Wisata Citra Indah City ini senantiasa dibuka buat umum. Tidak hanya itu panorama alam alam yang diberikan tidak kalah indah, senantiasa asri meski terletak di tengah perumahan.

Kalian dapat menikmati hawa yang sejuk serta tenangnya air di telaga. Terlebih bila kalian tiba saat matahari terbit serta tenggelam suasananya hendak terus menjadi lebih indah serta memanjakan mata. Sesuai buat bersantai bareng keluarga.

  • Alamat: Jalan Telaga Bukti Menteng, Setu Sari, Cileungsi- Jonggol, Bogor
  • Jam buka: 24 jam
  • Harga tiket: Gratis

8. Situ Rawa Gede

* sumber: travelspromo. com

Pemadangan alam yang asri serta fresh di Sana Rawa Gede bakal melenyapkan penat kalian sejenak. Panorama indah yang sangat eksotis jadi salah satu alasan mengapa Situ Rawa Gede senantiasa ramai akan wisatawan.

Kalian dapat menikmati serunya bermain air di kolam renang berlatar telaga yang lumayan besar. Kalian pula dapat bermain sepeda air sembari mengelilingi Situ Rawa Gede. Tidak cuma itu, sarana di Situ Rawa Gede yang tidak boleh kalian lewati merupakan terapi ikan.

  • Alamat: Sirnajaya, Sukamakmur, Jonggol, Bogor
  • Jam buka: 08. 00– 17. 00 WIB
  • Harga tiket: Rp20. 000

9. Jembatan Gantung Sukanegara

Memiliki aliran air yang cenderung kering membuat Jembatan Gantung Sukanegara jadi tempat wisata. Ya, umumnya Jembatan Gantung Sukanegara ini ramai didatangi oleh kanak- kanak. Tetapi, perlu diingatkan orang tua wajib mengawasi anak- anaknya dikala berkunjung ke Jembatan Gantung Sukanegara.

Dengan air yang jernih serta pemadangan sawah- sawah masyarakat yang asri terus menjadi memberikan Jembatan Gantung Sukanegara tidak sempat absen dari wisatawan. Terlebih tidak terdapatnya biaya tiket masuk di Jembatan Gantung Sukanegara ini.

  • Alamat: Sukanegara, Jonggol, Bogor
  • Jam buka: 24 jam
  • Harga tiket: Gratis

10. Pemandian Mata Air Sodong

Terakhir dari tempat wisata merupakan Pemandian Sodong. Bukan suatu kolam renang biasa akan tapi Pemandian Sodong ini memiliki air yang berasal dari sumber alami. Dikenal, air yang dipakai merupakan mata air dari bukit kapur.

Nah, dengan sumber air yang alami, kalian bakal merasa fresh dikala bermain air di Pemandian Mata Air Sodong ini. Terlebih dengan pohon- pohon yang asri membuat Pemandian Mata Air Sodong tidak sempat sunyi dari wisatawan.

  • Alamat: Jalan. Raya Klapanunggal, Ligarmukti, Cileungsi- Jonggol, Bogor
  • Jam buka: 06. 00– 18. 00 WIB
  • Harga tiket: Rp10. 000

Nah, seperti itu tadi jajaran tempat wisata di Jonggol yang dapat kalian kunjungi. Kira- kira tempat wisata mana nih yang menarik atensi kalian? Jika kalian memiliki saran tempat wisata seru yang lain, bagikan di kolom komentar di bawah ini ya!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus