Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Ingin Prewedding? Kunjungi 10 Tempat Keren di Bogor Ini

" Kota hujan" ialah julukan yang telah mendarah daging dari salah satu Kota di Jawa Barat. Ya, apa lagi jika bukan Kota Bogor.

Jadi Kota dengan julukan" Kota hujan", Kota Bogor ini mempunyai intensitas curah hujan yang lumayan tinggi sehingga tidak heran Kota Bogor disebut- sebut selaku" Kota hujan". Sebab perihal tersebut, Kota Bogor jadi kota yang mempunyai atmosfer sejuk, asri, serta aman sehingga banyak warga yang merasa betah tinggal di Kota Bogor.

Bukan cuma itu, Bogor pula mempunyai daya tarik wisata yang lumayan tinggi sebab sebagian tempat wisata yang mengasyikkan pula terkenal, terletak di Kota Bogor. Kota Bogor dengan suasananya yang asri, terus menjadi hari terus menjadi maju berkat sarana serta perawatan yang dicoba pihak- pihak terpaut supaya Kota ini senantiasa jadi Kota yang bersih serta indah.

Tidak menyudahi di tempat wisatanya, Kota Bogor pula mempunyai banyak sekali tempat yang indah serta keren buat dijadikan spot foto termasuk foto prewedding, lho! Penasaran kan apa saja tempat- tempat tersebut? Di bawah ini Portalgunhal bakal mengulasnya spesial untukmu.

1. Kebun Raya Bogor

* sumber: bogorphotos. wordpress. com

Lokasi yang awal merupakan Kebun Raya Bogor. Siapa sih yang tidak tahu dengan kebun raya yang satu ini? Mempunyai latar sejarah yang begitu kental dengan awal mula terciptanya seni botani di Indonesia, Kebun Raya Bogor sampai saat ini jadi Kebun Raya yang banyak didatangi turis.

Awal mulanya Kebun Raya Bogor ini cumalah suatu hutan buatan yang berdekatan dengan Istana Bogor. Setelah itu, Thomas Stamford Raffles, yang pada dikala itu menempati Istana Bogor bernazar memperindah taman dekat istana dengan skill botaninya.

Sampai dikala ini, Kebun Raya Bogor senantiasa eksis dengan keelokan alam serta botaninya sehingga tiap sudut dari Kebun Raya Bogor senantiasa nampak menarik buat diabadikan.

Sebab keindahannya tersebut, Kebun Raya Bogor banyak dipilih para mempelai pengantin buat dijadikan selaku posisi prewedding. Tempat yang sangat kerap dipakai merupakan di zona rumput dekat Kolam Teratainya sebab mempunyai nuansa yang serba hijau melegakan mata.

  • Alamat: Jalan. Ir. Haji Djuanda Nomor. 13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Nomor Telepon: 02518311362
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 08. 00- 17. 00
  • Harga: Membayar ijin pemotretan sebesar Rp 650. 000

2. Gunung Pancar

* sumber: www. elinawangbridal. com

Berikutnya terdapat Gunung Pancar ialah suatu bukit yang di dalamnya ada hutan pinus yang berjajar menjulang tinggi serta berikan kesan sejuk. Benar saja, hawa di dekat Gunung Pancar sangatlah sejuk serta menyegarkan sebab udaranya tidak terkontaminasi dengan polusi. Tidak hanya selaku tempat prewedding, Gunung Pancar pula diketahui selaku tempat camping keluarga kesukaan yang terdapat di kawasan Bogor.

Gunung Pancar jadi posisi yang sesuai kalian pakai selaku tempat prewedding bertema alam outdoor dengan latar belakang pepohonan yang rindang. Tidak harus ragu lagi dengan hasil fotonya sebab telah banyak pasangan yang memilah Gunung pancar selaku lokasi prewedding- nya serta hasilnya sangatlah memuaskan.

  • Alamat: Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
  • Nomor Telepon: 021 3665949
  • Jam Operasional: Dibuka tiap hari sepanjang 24 jam
  • Harga: Rp 750. 000/ hari

3. Curug Bengkok Leuwi Hejo

* sumber: jalanwisata. id

Tempat yang satu ini sangat sesuai untuk kalian para pasangan yang senang menjelajahi alam serta menantang adrenalin. Ya, posisi yang satu ini bernama Curug Bengkok Leuwi Hejo ialah suatu air terjun dengan air yang bercorak hijau kebiruan lengkap dengan batuannya yang menawan.

Kalian dapat dengan leluasa memilah spot terbaik di tempat ini asalkan peduli keselamatan mengingat tempat ini ialah alam terbuka dengan kontur berbatu yang bila tidak berjaga- jaga bisa menimbulkan bahaya.

Di tempat ini pula kalian dapat melakukan prosesi foto prewedding underwater yang anti mainstream sebab airnya yang jernih sehingga bakal menghasilkan foto yang bagus serta amazing.

  • Posisi: Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor
  • Nomor Telepon: 0838- 1976- 6312
  • Jam Operasional: Buka tiap hari jam 06. 00- 17. 00
  • Harga: Membayar retribusi spesial prewedding Rp 10. 000

4. Jalanan Kota Bogor

* sumber: www. radarbogor. id

Untuk kalian pasangan yang mau melakukan aktivitas prewedding tetapi takut bakal menghabiskan isi dompet, hingga tempat yang satu ini merupakan tempat yang sangat sesuai untukmu.

Bukan tempat wisata, akan tetapi cuma berbentuk jalanan di Kota Bogor. Walaupun cuma jalanan biasa, namun jalanan di Kota Bogor mempunyai karakteristik khas tertentu yang unik serta keren di tiap sudutnya.

Akan tetapi terdapat tantangan tertentu untuk kalian yang memilih jalanan selaku posisi prewedding- mu sebab kalian wajib pintar- pintar memilah posisi yang tidak banyak dilalui orang supaya fotomu terus menjadi bagus. Jalanan yang dianjurkan buat kalian peruntukan spot foto merupakan jalanan di depan istana Bogor ataupun di Jalan Otista.

  • Posisi: Jalan Otista, Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam Operasional: dapat dicoba 24 jam
  • Harga: Gratis

5. Gedung Kosong Surya Kencana

* sumber: www. vikaoctavia. com

Bila kalian menginginkan konsep foto prewedding bertema vintage ataupun klasik, tempat yang satu ini pantas kalian lirik buat dijadikan spot foto prewedding. Akrab dipanggil Gedung Kosong Surya Kencana, Gedung ini memanglah kosong alias tidak berpenghuni. Bila kalian berkenan, terdapat kabar gembira untukmu sebab tempat ini tidak dikenakan bayaran spesial sehingga sangat murah.

Di dalamnya kalian dapat dengan leluasa mengeksplorasi sebagian titik tempat buat dijadikan latar belakang fotomu dengan style bangunannya yang khas era kolonial. Dipastikan hasil fotomu dengan style vintage- nya bakal keren serta elok.

  • Alamat: Jalan Surya Kencana, Babakan Pasar, Bogor, Jawa Barat
  • Harga: Gratis

6. Danau Dora

* sumber: fahmipauzi. blogspot. com

Bogor tidak melulu tentang gedung- gedungnya saja, masih terletak di pusat kota, nyatanya Bogor memiliki Danau yang indah serta tidak kalah menarik buat dijadikan tempat prewedding bersama pasanganmu. Bernama Danau Dora, Danau ini terletak tidak jauh dari kantor pemerintah wilayah ataupun pemda. Tempat ini umumnya ramai didatangi buat hanya olahraga ataupun jogging pagi.

Walaupun terletak di pusat kota, Danau Dora ini berikan kesan alami serta sejuk sehingga banyak pasangan mempelai yang menjadikan danau ini selaku posisi prewedding dengan tema alam terbuka.

  • Alamat: Kawasan Lembaga Ilmu Riset Indonesia, Jalan Raya Bogor Kilometer. 46, Cibinong, Bogor, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 08. 00- 17. 00
  • Harga: Gratis

7. Gunung Bunder

* sumber: saka- fotowork. blogspot. com

Bila Gunung Pancar dinilai sangat banyak wisatawan sehingga membuat proses pengambilan foto prewedding- mu tidak bebas, hingga tidak perlu gelisah sebab masih terdapat alternatif lain ialah Gunung Bunder.

Masih seragam dengan Gunung Pancar, Gunung Bunder ini ditumbuhi banyak pohon pinus di dalamnya sehingga mempunyai atmosfer alam yang sejuk serta tenteram. Di dalamnya pula ada suatu curug ataupun air terjun yang menaikkan keasrian tempat ini. Tidak terdapat tarif spesial buat prewedding di tempat ini cuma saja kalian bakal dikenakan tiket masuk per orangnya.

  • Alamat: Kecamatan Pamijahan, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Nomor Telepon: 0266621256
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 07. 00- 17. 00
  • Harga: Rp 10. 000/ orang

8. Situ Gede Cifor

* sumber: piknikasik. com

Yang satu ini ialah situ ataupun danau yang senantiasa ramai didatangi para turis paling utama dikala weekend ataupun long holiday buat hanya bersantai ataupun makan- makan bersama. Bernama Situ Gede Cifor, Danau yang satu ini mempunyai atmosfer yang sangat sejuk sebab di sekitar danau dipadati pepohonan rindang yang membuat tempat ini jadi teduh.

Tidak hanya sesuai buat melancong, danau ini pula sesuai digunakan selaku posisi foto prewedding, lho. Kalian dapat membiasakan tema prewedding- mu dengan Situ Gede Cifor yang ialah alam terbuka ini. Di Situ Gede Cifor pula menawarkan sarana perahu bebek yang dapat kalian sewa sebagai properti.

  • Alamat: Jalan Cifor, Situgede, Bubulak, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Nomor Telepon: 0251 8328827
  • Jam Operasional: Buka tiap hari 24 jam
  • Harga: Gratis

9. Pura Parahyangan Agung Jagatkarta

* sumber: permanarikie. blogspot. com

Bila kalian menginginkan konsep foto prewedding unik dengan nuansa khas Bali tetapi senantiasa mau mendapatkannya secara murah, maka tidak perlu takut sebab kalian dapat mendapatkannya tanpa wajib berangkat ke Bali.

Di Bogor ada suatu pura bernama Pura Parahyangan Agung Jagatkarta yang menawarkan panorama alam yang indah menyamai desa- desa di Bali sehingga sesuai kalian pakai selaku posisi prewedding- mu! Di Pura Parahyangan Agung Jagatkarta, kalian bakal dimanjakan dengan view khas Balinya serta hasil fotomu bakal terjamin keren menyamai view Bali sebagaimana aslinya.

  • Alamat: Desa Warung Loa, Ciapus, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Nomor Telepon: 081385261700
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 11. 00- 15. 00
  • Harga: Free tetapi cuma diperkenankan dikala jam kunjungan saja

10. Perkebunan Teh Gunung Mas

* sumber: reqomen. wordpress. com

Tempat prewedding di Bogor yang terakhir serta sangat worth merupakan Perkebunan Teh Gunung Mas. Di tempat ini kalian dapat difoto dengan tema alam berlatar hamparan perkebunan teh yang hijau serta menyegarkan.

Tidak hanya itu, di Perkebunan Teh Gunung Mas pula menawarkan sarana menarik semacam berkuda serta ATV yang bisa kalian sewa selaku properti. Wah, mengasyikkan, ya kayaknya melaksanakan foto prewedding di kebun teh dengan hawa sejuknya sembari berkuda ataupun bermain ATV yang menantang adrenalin bersama pasangan! Tertarik mencobanya?

  • Alamat: Jalan Raya Puncak Kilometer. 87, Cisarua, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Nomor Telepon: 02518250356
  • Jam Operasional: Buka tiap hari jam 06. 00- 18. 00
  • Harga: Cuma membayar tiket masuk Rp 15. 000/ orang

Itu ia sebagian tempat indah serta menarik di Kota Bogor sehingga sesuai dijadikan selaku posisi pengambilan foto prewedding- mu bersama pasangan. Dipastikan deh tempat- tempat tersebut sangatlah worth serta tidak bakal membuat kamu menyesal sebab sudah banyak pasangan yang melaksanakan pemotretan prewedding di tempat tersebut.

Tidak hanya di tempat- tempat yang sudah disebutkan di atas, Kamu pula bisa mencoba melaksanakan prewedding di kafe- kafe unik di puncak Bogor yang pastinya pula tidak kalah menarik, baik dari segi desain interior, ataupun eksteriornya.

Mudah- mudahan informasi mengenai tempat prewedding di Bogor sebagaimana yang sudah kami paparkan di atas bisa berguna untuk kita semua paling utama untuk kalian yang tengah kebingungan mencari tempat yang sesuai buat dijadikan posisi prewedding- mu bersama pasangan di dekat Kota Bogor. Singgah pula di artikel tempat hunting foto di Bogor ini buat menambah referensimu.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus