Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Berkemah Seru di 10 Tempat Camping Keluarga di Bogor

Ke mana umumnya kalian menghabiskan hari libur bersama keluarga tercinta? Kayaknya rata- rata keluarga di kota besar menghabiskan hari libur ke mall ataupun mendatangi sanak kerabat. Tetapi jika tidak terdapat kegiatan, kayaknya bosan pula ya jika ke mall terus.

Nah, supaya hari libur tidak lalu begitu saja tetapi senantiasa terikat dengan keluarga, coba deh aktivitas baru yang seru. Ajak anggota keluarga camping di kawasan Bogor. Camping identik dengan naik gunung ataupun trekking yang susah. Tetapi, 10 tempat camping keluarga di kawasan Bogor ini tidak wajib membuat kamu menanjak ataupun kesusahan ke Toilet. Ikuti 10 tempat camping keluarga di Bogor berikut ini.

1. Highland Park Resort

Sebagian orang memilih buat tidak camping sebab tidak mau repot bongkar pasang tenda, kerepotan membuat api unggun, kesusahan menuju Toilet, serta sebagainya. Nah, jika kalian serta keluarga tertarik camping tetapi mau lebih elegan, dapat lho. Triknya dengan camping di Highland Park Resort.

Dalam namanya memanglah tercantum resort, tetapi sebetulnya kawasan ini berkonsep glamorous- camping ataupun disingkat glamping. Kalian dapat memandang terdapatnya tenda khas bangsa Mongolia selaku ide tendanya. Kenyamanan di dalam tenda jadi kunci. Tersedianya AC dan wc yang sangat mencukupi di dalamnya.

Lokasinya di kaki Gunung Salak, membuat Highland Park mempunyai hawa fresh dengan latar balik gunung serta awan yang menyelimuti puncak. Terdapat bermacam jenis camp yang dapat dipilih cocok kebutuhan. Tidak hanya itu, kalian dapat berkuda, main golf, hingga berenang di mari. Jika kalian memilah camping di sini, tidak bisa jadi merasa tidak aman malah malah betah.

Nah, buat menikmati sensasi glamping di Highland Park Resort, kalian butuh reservasi terlebih dahulu. Tarif per malam berkemah di sini diawali dari harga Rp 1. 300. 000 per malam dengan sarana gratis breakfast, kolam renang, dan kegiatan yang ada di sini. Menarik, bukan?

  • Alamat: Jalan Ciapus, Curug Nangka, Kp Sinarwangi, Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat
  • No Telepon: 0251- 8485777
  • Harga Penginapan: mulai dari Rp1. 300. 000 per malam

2. Gunung Pancar

* sumber: gunungpancar. co. id

Bila Highland Park masih dikira sangat jauh buat dijangkau, kalian dapat berupaya berkemah di kawasan Sentul. Gunung Pancar tidak cuma menawarkan pesona hutan pinus dengan kesegaran hawa selama hari. Di mari kalian juga dapat berkemah dengan lumayan aman bersama keluarga.

Pengelola membagikan tempat kepada wisatawan yang mau berkemah. Kalian dapat memilah paket Pancar Camp 2D1N yang dihargai Rp265. 000 per pax. Apabila mau satu tenda berisi 5 orang dapat memilah Paket Supercamp dengan harga Rp350. 000 per pax. Kalian telah memperoleh perlengkapan tidur, sofa, dispenser air minum, hingga penerangan.

Besok paginya, kalian dapat melanjutkan perjalanan menanjak ke atas kemudian menikmati sensasi berendam air panas di Gunung Pancar. Silakan seleksi yang public ataupun zona private. Siapa bilang berkemah bareng keluarga di alam terbuka itu tidak mengasyikkan?

  • Alamat: TWA Gunung Pancar, Kp. Ciburial, Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
  • No Telepon: 021- 84200099
  • Harga: Rp265. 000 per pax

3. Citamiang

* sumber: travelingyuk. com

Apa yang membuat kawasan Citamiang direkomendasikan buat camping dengan keluarga? Lokasinya yang terjangkau, ialah di jalan raya Ciawi Cianjur, gampang ditemukan, parkiran kendaraan tidak jauh dari tempat berkemah, tersedianya sarana wc yang mencukupi hingga hawa fresh.

Posisi Citamiang berjarak kira- kira satu km saat sebelum Agrowisata Gunung Mas yang telah lebih dahulu populer. Panorama alam kebun teh terhampar walaupun tidak seluas Gunung Mas. Tetapi atmosfer serasa lebih private jadi nilai tambah buat kawasan ini. Buat berkemah di sini terdapat biaya masuk sebesar Rp40. 000 serta Rp50. 000 buat sewa lahan per tenda.

Jika kalian tidak mau repot bongkar pasang tenda, pengelola sediakan persewaan dome ataupun villa pondokan. Tarif yang diberikan juga berbeda dibanding bawa tenda dan perlengkapan sendiri. Tetapi, tidak terdapat salahnya apabila mau menyewa, kok.

Nanti, kalian bakal camping dikelilingi hutan pinus di atas ketinggian 1. 000 m di atas permukaan laut. Hawa fresh yang diberikan kayaknya hendak lebih sempurna apabila sembari bermain di sungai bareng sang kecil. Nah, camping ground Citamiang dapat memberikannya. Tidak butuh trekking jauh, posisi sungai persis terletak di sebelah bumi perkemahan.

  • Alamat: Kampung Pondok Rawa, Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat
  • No Telepon: 0812- 88294546
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Harga Tiket: Rp40. 000 buat masuk, Rp50. 000 buat sewa lahan

4. Melrimba Garden

* sumber: www. melrimbagarden. com

Bisa jadi kalian mengenali kalau Melrimba Garden merupakan tempat wisata yang menawarkan bermacam kegiatan mengasyikkan. Mempunyai lahan seluas 5 hektare, Melrimba Garden sediakan kegiatan yang dapat dinikmati bareng keluarga. Di sini ada zona tempat bermain anak semacam fun fishing, strawberry pick& eat, tea walk, dan kids playground.

Buat sang kecil, kalian dapat mengajaknya bermain high rope, mini soccer, ATV& buggy kart, fun boat, bungee fly, serta banyak lagi. Keseruan ini mau kalian nikmati lebih lama? Coba deh camping di Melrimba Garden. Melrimba Garden sediakan zona camping buat kalian serta keluarga.

Terdapat tarif camping yang dikenakan sebesar Rp1. 400. 000 nett buat 4 pax. Ini tercantum dengan makan pagi, makan siang, dan makan malam. Dengan sarana ini, kalian tidak butuh pusing memikirkan santapan. Jika terdapat bonus, lumayan tambahkan Rp 350. 000 per orang. Tenda ataupun sleeping bag juga nyaman terakomodasi.

  • Alamat: Jalan Raya Puncak Kilometer 87, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat
  • No Telepon: 0263- 523204
  • Jam Operasional: Tiap hari, 08. 00- 23. 00 WIB
  • Harga Tiket: Rp15. 000 per orang. Rp1. 400. 000 per 4 pax buat camping

5. Camping Ground Gunung Bunder

Belum lengkap rasanya apabila tidak memasukan camping ground Gunung Bunder selaku tempat berkemah bersama keluarga. Zona ini lumayan populer selaku tempat berkemah kesukaan. Gimana tidak, dia terletak di ketinggian 750- 1050 mdpl dengan hutan pinus di sekelilingnya.

Posisi strategis apabila kalian mau melanjutkan ekspedisi bersama keluarga buat jelajah curug. Curug Seribu, Curug Tersohor, Curug Cigamea, Curug Cihurang, Curung Ngumpet dan Curug Batu Ngambar merupakan curug yang dapat kalian jelajahi dikala berkemah di Gunung Bunder. Nah, buat menikmati kawasan ini lumayan membayar tarif sebesar Rp 17. 500 per orang.

Oleh karena itu masih banyak industri yang membuat gathering ataupun outbond di sini. Tidak cuma itu, Gunung Bunder juga merupakan salah satu dari jalan pendakian mengarah Kawah Ratu. Apabila kalian mau mengunjunginya, siapkan raga buat trekking sepanjang 3- 4 jam dengan ditaksir panjang ekspedisi sejauh 14 km. Wow!

Tetapi, apabila kalian cuma mau menikmati hawa serta atmosfer di mari saja juga telah lumayan. Terlebih apabila ditambah bermain air serta berkemah dekat dengan Curug Cihurang. Terus menjadi eksotis serta menyegarkan, bukan?

  • Alamat: Pamijahan, Bogor, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 07. 00– 17. 00 WIB
  • Harga Tiket: Rp17. 500– Rp30. 000

6. Gunung Mas

* sumber: www. tripjalanjalan. com

Bila merasa berkemah di antara pepohonan terasa biasa, kalian dapat berupaya berkemah dengan keluarga di tengah rimbunnya tumbuhan teh. Di Gunung Mas, kamu dapat merasakan pengalaman baru ini. Kalian tinggal mengarah Agrowisata Gunung Mas. Mereka sediakan camping ground buat wisatawan yang mau berkemah di tengah kebun teh.

Supaya dapat menikmati berkemah di sini, jangan lupa bayaran Rp500. 000 buat sewa tempat. Jangan lupa buat booking dahulu. Walaupun dapat menampung hingga 300 orang tetapi popularitasnya lumayan tinggi. Tidak hanya dapat menikmati panorama alam kebun teh, kamu pula bakal mendengar aliran sungai di sisi lain. Bayangkan hal ini selaku latar suara dikala malam datang. Syahdu serta tenang rasanya.

  • Alamat: Agrowisata Gunung Mas, Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor
  • No Telepon: 0251- 8250356
  • Harga Tiket: Rp12. 500 buat tiket masuk. Sewa lahan Rp500. 000

7. Panorama Pangrango Camp

* sumber: panoramapangrangocamp. wordpress. com

Hawa fresh serta panorama alam menyejukan mata merupakan bonus dikala camping. Kalian dapat mendapatkan itu pula di Panorama Pangrango Camp. Lokasinya tidak jauh dari ibukota. Apalagi cuma 3 menit jalan kaki ke Cimory Riverside Bogor. Sarana yang diberikan lumayan lengkap jadi tidak terdapat lagi keribetan dikala camping yang membayangi.

Bayangkan dikala malam datang, menyalakan api unggun, kemudian keesokan harinya dapat menikmati panorama alam Gunung Salak, Gunung Pangrango, dan Bukit Cipendawa kemudian rafting bersama keluarga. Tidak cuma itu, kamu juga dapat bermain flying fox, archery, hingga paint ball.

Panorama Pangrango Camp sanggup menampung hingga 800 orang. Wc yang disediakan juga banyak. Jadi tidak perlu takut hendak kesusahan ke kamar mandi. Tetapi buat dapat menikmati kawasan ini, minimun 30 orang bisa ikut. Nah, buat momen buat ajak sekaligus keluarga besar supaya kian dekat kemudian camping di Panorama Pangrango Camp.

  • Alamat: Jalan Cipendawa, Cipayung Girang, Megamendung, Bogor
  • No Telepon: 0857- 17864643
  • Jam Operasional: 08. 00– 17. 00 WIB

8. Bumi Perkemahan Sukamantri Bogor

* sumber: wisatahalimun. co. id

Camping ground yang terletak di ketinggian 940- 1086 m dari permukaan laut ini pas di punggung Gunung Paseban Bogor. Terdapat 2 zona yang dapat dipakai, ialah Zona Halimun serta Zona Ciputri. Zona Halimun digunakan buat camping hingga 350 orang lebih. Zona ini sangat cocok buat outing kantor.

Sebaliknya Zona Ciputri ditujukan camping keluarga serta mandiri. Di Zona Ciputri dikelilingi Calliandra merah serta pula sungai kecil. Nah, kalian dapat sekalian mengenalkan kunang- kunang pada sang kecil dikala berkemah di sini. Ini sebab terdapatnya konservasi serta edukasi kunang- kunang di kawasan ini. Dikala malam, kalian bakal ditemani panorama alam lampu kota Bogor.

  • Alamat: Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Tamansari, Bogor
  • No Telepon: 0858- 83923203
  • Harga Tiket: Rp22. 000 per malam

9. Consina Bumi Geulis

Mendengar kata Consina, benak bisa jadi langsung menuju kepada merk peralatan kegiatan outdoor. Memanglah benar. Consina Bumi Geulis terbuat dari merk tersebut. Mereka membuat tempat camping naik kelas. Ya, di mari kalian dapat berupaya glamping maupun camping dengan tenda semacam kemah pada biasanya.

Buat menginap di mari, kalian butuh membayar sebesar Rp325. 000 per pax. Ini telah tercantum opsi tenda, makan buat 3x serta snack 2x. Ini seluruh dapat dinikmati apabila kalian dapat bawa anggota keluarga hingga 20 pax. Ajak anggota keluarga yang lain sehingga kamu tidak bakal kesepian serta memperoleh momen kebersamaan yang lebih optimal.

  • Alamat: Jalan Raya Golf Gunung Geulis, Kampung Babakan Sirna, Megamendung, Bogor
  • No Telepon: 021- 22927341
  • Jam Operasional: 08. 00- 11. 30 Wib serta 13. 30– 16. 00 WIB
  • Harga Tiket: mulai dari Rp325. 000 per pax

10. Curug Nangka Camping Ground

* sumber: travelspromo. com

Ingin coba berkemah dekat dengan curug serta nyaman buat keluarga? Dapat banget. Coba deh ke Curug Nangka Camping Ground. Curug Nangka populer dengan keelokan serta mitosnya. Tetapi tidak berarti kenikmatan berkemah di Curug Nangka terlewati. Posisi campingnya terpisah buat jalan umum mengarah air terjun. Sehingga wisatawan serta yang lagi berkemah tidak tersendat.

Buat dapat berkemah di sini, kalian lumayan membayar biaya masuk dan tambahan Rp5. 000 per orang kemudian membayar tarif kendaraan menginap sebesar Rp30. 000 buat roda 4. Selebihnya, kalian tinggal berkemah. Terdapat baiknya dikala memutuskan berkemah di sini, membawa tenda sendiri ya. Camping ground di sini betul- betul back to nature. Terdapat sungai jernih yang memudahkanmu buat memperoleh kebutuhan air.

Keesokan harinya, persiapkan buat trekking mengarah Curug Nangka, Curug Kaung, serta Curug Daun. Kesegaran airnya sanggup membuat kamu bangun serta segar secara raga serta jiwa. Jangan takut akan makan pagi pagi. Banyak orang dagang makan pagi pagi yang menawarkan dagangannya. Seru, ya.

  • Alamat: Desa Warung Loa, Tamansari, Bogor, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 06. 30– 19. 00 WIB
  • Harga Tiket: Rp15. 000 per orang serta Rp5. 000 buat tambahan camping

Seperti itu 10 camping ground yang dapat kalian kunjungi bersama keluarga. Terdapat yang berkonsep elegan, terdapat pula yang betul- betul kembali ke alam. Tinggal seleksi cocok dengan selera. Apabila kalian mempunyai rujukan lain camping ground buat keluarga, silakan beri komentar di bawah ini.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus