Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Liburan Seru di Yogyakarta, Kunjungi 10 Pantai di Wonosari!

Wonosari ialah Ibukota Kabupaten Gunung Kidul yang diketahui mempunyai banyak destinasi wisata pantai yang menawan. Wonosari senantiasa dijadikan selaku tujuan wisata di Yogyakarta, paling utama untuk pencinta wisata pantai.

Dikala liburan ke Yogyakarta, belum lengkap bila kalian tidak singgah di pantai Yogyakarta. Inilah 10 destinasi tepi laut di Wonosari yang dapat kalian kunjungi buat mengisi liburanmu!

1. Pantai Pok Tunggal

* sumber: wisatabagus. com

  • Alamat: Tepus, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Rp3. 000/ motor, Rp5. 000/ mobil

Pantai Pok Tunggal ialah salah satu pantai indah di Wonosari yang ramai didatangi turis. Di pantai ini ada suatu pohon duras tua yang berdiri kuat hingga dikala ini. Uniknya lagi, di sekitar pantai terdapat tebing perbukitan karst yang ditumbuhi pepohonan rimbun di dalamnya.

Pantai Pok Tunggal sesuai digunakan selaku tempat buat melaksanakan bermacam kegiatan. Mulai dari snorkeling, camping, berenang, sampai diving. Pantai Pok Tunggal mempunyai pasir putih yang halus serta bersih. Membuat wisatawan betah buat berlama- lama kala liburan ke Gunung Kidul.

2. Pantai Indrayanti

  • Alamat: Ngasem, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Rp10. 000

Berikutnya, terdapat Pantai Indrayanti. Pantai yang sangat populer di Wilayah Istimewa Yogyakarta ini tidak sempat hening wisatawan. Tepi laut Indrayanti lokasinya tidak jauh dari Tepi laut Pok Tunggal. Di sini, kalian dapat menikmati matahari terbenam di sisi barat, serta telah disediakan gazebo buat bersantai di tepi pantai.

Pantai Indrayanti ialah salah satu pantai berpasir putih di Yogyakarta yang jadi primadona untuk wisata bahari. Disebut pula selaku Pantai Pulang Syawal oleh warga setempat. Pantainya yang bersih sanggup menarik atensi turis dari dalam ataupun luar kota Yogyakarta.

3. Pantai Siung

* sumber: www. wisatapositive. com

  • Alamat: Duwet, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Rp10. 000

Pantai Siung ialah salah satu pantai di Gunung Kidul yang mempunyai tebing tinggi. Jadi, di sini kalian dapat memandang panorama alam laut dari atas bukit yang menawan. Pantai Siung jadi jalan alternatif buat mengarah ke Pantai Nglambor. Tepi laut ini lumayan strategis serta gampang dijangkau oleh kendaraan roda 2 ataupun 4.

Terdapat banyak hal menarik yang dapat dicoba kala liburan ke Pantai Siung. Mulai dari kegiatan camping di tepi pantai, mendaki bukit karang yang indah, sampai melaksanakan kegiatan wall climbing bila kalian suka dengan aktivitas yang menantang.

4. Pantai Ngrenehean

* sumber: campatour. com

  • Alamat: Wonosari, Kanigoro, Sapto Sari, Kabupaten Gunung Kidul
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Rp3. 000/ motor, Rp5. 000/ mobil

Pantai Ngrenehan ialah salah satu pantai yang mempunyai cerita sejarah di Gunung Kidul. Nama tepi laut ini diberi oleh Raden Fatah yang dikala itu jadi Raja Demak. Konon, Bapak dari Raden Fatah melarikan diri ke tepi laut ini, serta kala dicari tidak ditemui. Kesimpulannya diberilah nama Ngrenehan yang artinya“ rene” ataupun“ sini” dalam bahasa Jawa.

Tepi laut Ngrenehan disebut pula selaku tempat buat mengabadikan kehadiran Raden Fatah pada era dulu sekali. Pantai yang diapit oleh 2 bukit ini mempunyai arus laut yang tenang. Lautnya yang biru, pasir putih nan halus, serta ada perahu nelayan di tepi pantai, membuat pantai ini nampak cantik serta menawan.

5. Pantai Sadranan

* sumber: mytrip123. com

  • Alamat: Pule Gundes II, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Rp10. 000

Tidak cuma Lombok, Yogyakarta pula mempunyai pantai dengan karang koral yang dekat dengan bibir pantai. Pasir putih bersih yang terhampar dari barat sampai timur, serta gradasi warna air laut yang jernih, menjadikan Pantai Sadranan jadi salah satu primadona wisata pantai di Kabupaten Gunung Kidul.

Pantai Sadranan nyaman digunakan buat berenang serta bermain air. Arus lautnya yang tenang sebab ada suatu pulau kecil berbentuk gugusan karang di tengah laut yang membatasi kerasnya ombak di pantai selatan. Pantai ini pula diketahui selaku spot snorkeling yang menarik, serta pula dapat mencoba sensasi berlayar memakai perahu kano.

6. Pantai Drini

* sumber: dolanyok. com

  • Alamat: Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Rp4. 000

Salah satu pantai yang dapat dinikmati dari bermacam sisi di Yogyakarta merupakan Pantai Drini. Pantai ini terbilang luas serta landai. Ada 2 bagian dengan sensasi yang berbeda. Pantai sebelah barat mempunyai ombak yang lebih besar. Sebaliknya pantai di sebelah timur mempunyai arus laut yang lebih tenang sehingga sesuai buat dijadikan selaku spot snorkeling.

Pantai Drini mempunyai suatu pulau kecil di tengah- tengah yang memisahkan antara pantai bagian timur serta bagian barat. Sarana di Pantai Drini sangat lengkap, mulai dari gazebo buat istirahat, restoran, wc, sampai penginapan. Pantai ini sangat sesuai dijadikan selaku destinasi wisata keluarga.

7. Pantai Ngobaran

* sumber: mytrip123. com

  • Alamat: Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Rp5. 000

Lebih dahulu telah mangulas tentang pantai yang telah lumayan populer di Gunung Kidul. Tidak hanya itu, masih terdapat pantai yang tersembunyi serta belum banyak turis yang mengetahuinya. Bersumber pada cerita sejarah, Pantai Ngobaran ialah tempat dimana Bapak dari Raden Fatah membakar diri. Sampai akhirnya tempat ini disebut Pantai Ngobaran yang berasal dari kata“ kobaran”.

Pantai Ngobaran nampak sangat unik. Dikala masuk ke kawasan pantai, ada suatu gapura yang memadukan budaya serta agama jadi satu. Terdapat pula arca yang jadi simbol agama Hindu serta Budha didirikan. Di balik cerita sejarah serta agamanya, Pantai Ngobaran sangat menawan serta menarik buat didatangi.

8. Pantai Ngrumput

  • Alamat: Ngestiharjo, Kabupaten Gunung Kidul
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Rp10. 000

Siapa yang tidak suka kegiatan camping? Tidak cuma di dataran tinggi semacam gunung ataupun bukit, camping pula dapat dicoba di pantai lho. Salah satunya di Pantai Ngrumput yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini terbilang landai serta mempunyai arus laut yang lumayan tenang, sehingga nyaman dijadikan selaku tempat camping.

Pantai Ngrumput pula mempunyai bukit setinggi 50 m di atas permukaan laut yang dapat kalian daki buat menikmati sunset serta sunrise yang menawan. Bukit ini diberi nama Bukit Kosakora. Jadi salah satu destinasi kesukaan di Gunung Kidul, sangat sayang bila kalian melupakan keseruan di Pantai Ngrumput.

9. Pantai Ngandong

* sumber: timesofindia. indiatimes. com

  • Alamat: Jalan. Pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Rp10. 000

Pantai Ngandong ialah salah satu destinasi dimana kalian dapat memandang langsung kegiatan nelayan di Gunung Kidul. Pantai berpasir putih ini mempunyai garis pantai yang lumayan panjang. Di sisi barat, arus laut lebih besar dibanding dengan sisi timur.

Di tengah laut, ada suatu batu karang yang jadi pemisah antara pantai sisi barat serta timur. dikala air laut lagi surut, batu karang tersebut dapat dicapai cuma dengan berjalan kaki. Tetapi kala air laut lagi pasang, dapat memakai perahu nelayan buat mengeksplor keelokan laut di Pantai Ngandong.

10. Pantai Kesirat

  • Alamat: Karang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Rp5. 000

Tidak cuma menikmati keelokan laut dari tepi pantai, di Pantai Kesirat kalian dapat menikmati panorama alam dari atas bukit. Pantai ini masih belum banyak dijamah oleh turis, sehingga lumayan private serta sesuai buat quality time dengan sahabat.

Pantai Kesirat jadi salah satu tempat terbaik buat menikmati panorama matahari terbenam. Di pantai ini, kalian perlu mencoba berkemah serta menikmati keelokan pantai lebih lama. Ada satu pohon abadi yang berdiri di pinggir tebing, menjadikan Tepi laut Kesirat nampak unik.

Yogyakarta memanglah tidak pernah ada habisnya buat dieksplor. Tempat yang dijuluki selaku Kota Istimewa ini senantiasa membuat rindu turis. Tidak cuma wisata budaya, Yogyakarta pula mempunyai wisata pantai yang tidak kalah menarik. Ayo, liburan ke pantai di Wonosari!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal