Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Inilah 10 Air Terjun di Yogyakarta yang Seru buat Dikunjungi

Yogyakarta tidak cuma menaruh keelokan wisata budayanya, namun mempunyai keelokan alam yang potensial. Satu antara lain merupakan keelokan alam dari air terjunnya. Keelokan yang masih tersembunyi serta penuh potensi.

Mau melancong alam di Yogyakarta? Berikut ini merupakan sebagian keelokan air terjun yang mesti kalian jelajahi.

1. Air Terjun Kedung Pedut

Air terjun Kedung Pedut ialah air terjun yang berlokasi di Kabupaten Kulonprogo, tepatnya terletak di Dusun Kembang. Air terjun ini terletak di Pegunungan Menoreh. Air terjun Kedung Pedut menawarkan keelokan alam dengan kecantikan alamnya yang asri serta masih alami.

Air terjunnya sangat menawan dengan ada 2 warna air ialah warna biru toska, serta pula putih. Posisinya yang terletak di pegungungan kalian wajib mendaki serta menuruni bukit tempat air terjunnya terletak. Namun perjalanan jauh bakal terobati dengan panorama alam yang penuh dengan pesona alam.

Dikala berkunjung ke Air Terjun Kedung Pedut, jangan lupa buat mencoba berenang di kolam yang airnya sejuk. Tidak hanya itu warga setempat sudah membangun sarana pendukung yang masih sederhana, buat kenyamanan berkunjung ke air terjun ini. Coba serta rasakan sendiri keindahannya.

  • Alamat: Dsn. Kembang, Ds. Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab Kulonprogo. DI Yogyakarta
  • Jam Buka: 07. 00– 17. 00 WIB
  • HTM: Rp5. 000
  • Parkir: Motor Rp2. 000, Mobil Rp5. 000

2. Air Terjun Pulosari

Air Terjun Pulosari ada di Kabupaten Bantul. Air terjunnya sendiri terbilang lumayan kecil, namun mempunyai pesona alam yang tidak kalah indahnya. Air terjunnya terletak di suatu lembah yang lumayan dalam serta dikelilingi oleh bukit batu. Posisi tempat air terjun wajib ditempuh dengan berjalan kaki.

Kalian dapat berenang- renang di kolam yang ada di dasar air terjun. Hawa fresh dari hutan bakal membuat kalian merasakan kesegaran dari air terjunnya. Untuk kalian yang tertarik buat mengunjungi, telah ada sebagian sarana dasar buat menunjang kenyamanan kalian melancong.

  • Alamat: Ds. Sendangsari, Kec. Pajangan, Kab Bantul. DI Yogyakarta
  • Jam Buka: 07. 00– 18. 00 WIB
  • HTM: Rp2. 000
  • Parkir: Motor Rp2. 000, Mobil Rp5. 000

3. Air Terjun Sri Gethuk

Air terjun Sri Gethuk terletak di lokasi di Kabupaten Gunungkidul. Posisi air terjun bisa ditempuh dengan berjalan kaki serta menaiki rakit simpel dengan biayanya kurang lebih 10 ribu rupiah buat pulang serta berangkat. Sepanjang ekspedisi kalian bakal menikmati pemadangan sekitar yang masih asri.

Kawasan air terjun ini di hiasi dengan pepohonan hijau serta pula batuan. ada air terjun utama yang tinggi serta dibawahnya ada suatu kolam. Dari kolam tersebut air bakal menuruni batuan- batuan yang berundak- undak, yang menambah kecantikan dari air terjun ini.

Air terjun ini sudah mempunyai sarana dasar, sehingga kalian bisa menikmati bermain air di sini dengan nayaman. Untuk kalian yang tidak dapat berenang, pengelola menyiadakan pelampung sehingga kalian dapat bermain air dengan nyaman. Kalian dapat menikmati air terjun ini dengan bermacam- macam kegiatan.

  • Alamat: Dsn. Menggoran, Ds. Bleberan, Kec. Playen, Kab Gunungkidul. DI Yogyakarta.
  • Jam Buka: 08. 00– 16. 00 WIB
  • HTM: Rp15. 000

4. Air Terjun Kembang Soka

Air terjun nan menawan ini berlokasi di Kabupaten Kulonprogo, diketahui karna mempunyai air yang jernih serta nampak bercorak hijau toska. Wilayah disekeliling nampak pepohonan yang rindang, sehingga kalian dapat merasakan keasrian yang natural dari pemadangan di dekat air terjun.

Ditempat air terjun ini dulu banyak ditumbuhi kembang soka yang jadi asal muasal nama dari air terjunnya. Kalian bakal betah berlama- lama di air terjun ini sebab atmosfer yang asri serta natural. Tidak hanya itu kalian dapat bermain air di kolam yang ada di bawah air terjunnya.

  • Alamat: Ds. jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab Kulon Progo. DI Yogyakarta
  • Jam Buka: 08. 00– 16. 00 WIB
  • HTM: Rp10. 000
  • Parkir: Motor Rp2. 000, Mobil Rp5. 000

5. Air Terjun Randusari

Air terjun Randusari ini mempunyai ketinggian sampai mencapai 12- 15 m, sebaliknya kedalaman dari kolam dibawahnya sekitar 1- 3 m. Air terjun tercantik ini berlokasi di wilayah Kabupaten Girimulyo. Nama Randusari disematkan sebab didekat air terjun ada pohon randu berukuran lumayan besar.

Air terjun ini cuma bisa kalian kunjungi di dikala masa penghujan, di dikala kemarau tempat ini di tutup.

Di masa hujan kalian bisa menikmati kesegaran dari air terjunnya dengan berenang di kolam di bawah air terjunnya. Air terjun ini lumayan bersih sebab pengelola sediakan tempat sampah.

  • Alamat: Dsn. Rejosari, Ds. Jatimulyo, Kec. Dlingo, Kab. Gunungkidul. DI Yogyakarta
  • Jam Buka: 08. 00– 16. 00 WIB
  • Parkir: Motor Rp2. 000, Mobil Rp5. 000

6. Air Terjun Luweng Sampang

Air Terjun Luweng Sampang terletak di posisi yang unik, tempat air terjunnya terletak di batuan yang formasinya semacam batuan di Grand Canyon. Batuan di tempat ini dibentuk oleh erosi air sungai sehingga membentuk garis- garis pada batuannya. Wujud batuannya menambahkan daya tarik tertentu.

Air terjun ini bakal nampak jernih di dikala masa kemarau, namun debit airnya bakal menurun. Di bawah air terjunnya ada suatu kolam bercorak toska yang dipadu dengan bebatuan di sekelilingnya. Di kolamnya yang bercorak toska, kalian dapat bermain air ataupun juga berenang.

  • Alamat: Ds. Sampang, Kec. Gedangsari, Kab. Gunungkidul. DI Yogyakarta
  • Jam Buka: 24 jam
  • Parkir: Motor Rp2. 000, Mobil Rp5. 000

7. Air Terjun Lepo Dlingo

Air Terjun Lepo kerap dikatakan selaku kembaran dari Air terjun Erawan dari Thailand. Air terjun dengan kesegaran air dari pegunungan ini terdiri dari 3 air terjun serta 4 kolam dengan air yang jernih. Tempatnya yang indah dikelilingi oleh batuan natural dengan kedalam kolam yang bermacam- macam.

Kolam kesatu ialah kolam dengan kedalam kurang lebih 2 m. Kolam yang kedua mempunyai ke dalaman sepinggang orang dewasa. Sebaliknya pada kolam ketiga serta keempat ialah kolam yang lumayan nyaman buat digunakan kanak- kanak buat berenang serta bermain air.

  • Alamat: Dsn. Pokoh, Ds. Dlingo, Kec. Dlingo, Kab. Bantul. DI Yogyakarta
  • Jam Buka: 08. 00– 17. 00 WIB
  • HTM: Rp3. 000
  • Parkir: Motor Rp2. 000, Mobil Rp5. 000, Bis Rp15. 000

8. Air Terjun Grojogan Sewu

Air terjun dengan nama Grojokan Sewu tidak cuma terdapat di Malang, namun Grojogan Sewu pula ada di Kulonprogo. Tempat wisata ini baru dibuka pada tahun 2014. Air terjun ini di kenalkan oleh mahasiswa UGM yang melaksanakan KKN di desa tempat Grojogan Sewu terletak.

Daya pikat dari Grojogan Sewu Kulonprogo ini merupakan alamnya yang masih natural. Hawa sejuk serta fresh disekitaran air terjun dan air embungnya yang kebiruan, membuat tempat ini ramai didatangi. Wisatawan yang tiba bakal memperoleh ketenangan serta kesegaran dari suasananya.

  • Alamat: Dsn. Beteng, Ds. Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab. Kulonprogo. DI Yogyakarta
  • Jam Buka: 08. 00– 17. 00 WIB
  • HTM: Rp6. 000
  • Parkir: Motor Rp2. 000, Mobil Rp3. 000

9. Air Terjun Grojogan Pucung

Air terjun yang satu ini bersembunyi diantara rimbunnya pepohonan di tengah hutan belantara. Tempatnya yang terletak di tengah hutan, membuatnya tidak banyak diketahui. Air terjunnya sangat jernih, sebab berasal dari sumber mata air yang terletak pas diatasnya. Tempat ini terbilang lumayan tenang.

Air terjunnya mempunyai ketinggian 15 m, dengan bagian bawah air terjunnya ada suatu kolam berdiameter 7 m. Pengujung banyak yang berenang di kolamnya sebab airnya sangat jernih serta pula fresh. Jangan lupa bawa bekal sebab belum terdapat sarana dasar disitu.

  • Alamat: Dsn. Pucung, Ds. Seloharjo, Kec. Pundong, Kab. Bantul. DI Yogyakarta.
  • Jam Buka:-

10. Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang mempunyai tampilan yang unik. Air terjunnya terletak di tengah persawahan dengan 6 tingkatan air terjun. Tempatnya yang terletak di persawahan menambah keelokan panorama dekat dari air terjunnya. Air terjun ini tempatnya lumayan tersembunyi.

Keelokan dari panorama di dekat air terjun ini tidak cuma persawahan namun juga tebing vulkanik dari gunung api purba yang mengelilinginya. Pada tiap tingkatan ada kedung, sayangnya kalian dilarang mandi di air kedungnya, sekalipun air terjunnya terlihat nampak sejuk serta fresh.

  • Alamat: Ds. Nglanggeran, Kec. Patuk, Kab. Gunungkidul. DI Yogyakarta.
  • Jam Buka: 24 Jam
  • HTM: Rp7. 000

Keelokan dari air terjun ini nyatanya menarik buat kalian jelajahi. Tiap air terjun menaruh keindahannya masing- masing. Dari yang masih tersembunyi di tengah hutan belantara ataupun juga di tengah persawahan. Seluruhnya menarik buat kalian kunjungi serta rasakan suasana keelokan alam Jogja yang tidak terbendung.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus