Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Baru ke Jogja? Ini Ia Cara Gampang buat Naik Trans Jogja

Trans Jogja ialah salah satu alternatif transportasi kota ataupun bis dalam kota yang berukuran sedang, dengan 34 tempat duduk serta berfasilitas AC. Trans Jogja dirancang spesial oleh Departemen Perhubungan Republik Indonesia selaku salah satu bagian dari program penerapan BRT( Bus Rapid Transit).

Trans Jogja mulai beroperasi semenjak tahun 2008, sampai saat ini trans Jogja jadi salah satu transportasi massal yang nyaman serta aman buat digunakan. Dikala ini, trans Jogja mempunyai 17 Rute yang mengitari kota Yogyakarta tiap harinya. Buat jam operasionalnya sendiri, trans Jogja beroperasi tiap hari mulai jam 06. 00 Wib hingga 19. 00 Wib.

Cara Naik Trans Jogja

Sumber: liburmulu. com

Untuk kalian masyarakat pendatang baru, ataupun para turis bisa jadi bakal kebingungan dikala awal kali naik transportasi ini. tetapi jangan takut, sebab Portalgunhal bakal memberitahu caranya. mulai dari rute, terminal, harga tiket dan metode pembayaran yang harus kalian tahu! Ayo langsung saja ikuti data di bawah ini.

1. Beli Tiket Terlebih Dahulu

Saat sebelum naik Trans Jogja penumpang harus membeli tiket terlebih dulu, ada 3 berbagai tiket yang dapat kalian beli, ialah tiket sekali jalan( single trip), tiket umum berlangganan, serta tiket pelajar.

Tiket Sekali Jalan( Single Trip)

Sumber: unycommunity. com

Buat tiket single trip kalian cuma butuh membayar Rp 3. 500 saja, tiket ini dapat kalian pakai buat berkelana Jogja selama seharian. asalkan tidak berubah terminal kalian tidak bakal dikenakan bayaran tambahan serta dapat transit dari satu armada ke armada lain. Bentuk dari tiket ini semacam kartu pintar, yang nantinya bakal ditilik secara otomatis pada mesin elektronik yang telah disediakan di dalam bis.

Tiket Berlangganan

Sumber: dedepurnomo393. blogspot. com

Untuk kalian penduduk tetap ataupun pendatang baru yang mau berlama- lama di Jogja, terdapat baiknya kalian memilih tiket berlangganan, sebab biayanya jauh lebih murah dibandingkan

tiket single trip( sekali jalan), biayanya cuma kurang lebih Rp 2. 700 saja. Tidak hanya itu, kalian pula dapat melaksanakan isi ulang dengan nominal mulai dari Rp 15. 000, Rp 25. 000, Rp 50. 000 sampai Rp 10. 000.

Tidak terdapat persyaratan spesial buat membeli tiket langganan, ada pula prosedur yang wajib kalian jalani cuma mengisi informasi diri di terminal khusus yang bertanda( Point of Sales).

Sebagian posisi POS( Point of Sales) yang dapat kalian kunjungi antara lain ialah, Terminal Bandara Adisucipto, Terminal Halte Jombor, Terminal Laksda Adisucipto Ambarukmo Plaza, Terminal Halte Giwangan, Terminal Senopati Taman Pintar, Terminal Tentara Pelajar SAMSAT, Terminal Jl. Kaliurang Kopma UGM, dan Terminal Sudirman Bethesda.

Hanya Data, bila kalian mempunyai Indomaret Card kalian pula dapat memakainya selaku tata cara pembayaran loh! Nantinya saldo kalian bakal menurun secara otomatis kala kalian hendak melaksanakan pembayaran.

Tiket Reguler Pelajar

Sumber: slideshare. net

Cocok namanya tiket ini dikhususkan buat pelajar serta biayanya juga lebih murah. Bila kalian mau membeli tiket pelajar kalian cuma butuh mengeluarkan duit kurang lebih Rp 2. 000 saja. Pelajar dapat mendaftarkan diri secara kolektif di sekolah, kemudian setelah itu pihak sekolah bakal menghubungi Dinas Perhubungan provinsi DIY serta petugas juga bakal tiba ke sekolah.

Sama semacam tiket umum berlangganan, buat membeli kartu tiket perdana kalian butuh mengeluarkan duit dengan harga Rp 15. 000 serta kalian dapat melaksanakan pengisian ulang mulai dari Rp 15. 000,-( 5 belas ribu rupiah), Rp 25. 000,-( 2 puluh 5 ribu rupiah), Rp 50. 000,-( 5 puluh ribu rupiah), serta Rp 100. 000,-( seratus ribu rupiah)

2. Mencari Rute yang di lalui Trans Jogja

Sumber: yogyes. com

Sehabis membeli tiket, perihal yang wajib kalian jalani merupakan mencari tahu rute yang di lalui Trans Jogja, terdapat sebagian tipe rute yang dilalui Trans Jogja, Rute utamanya ialah rute 1A serta 1B, ada pula jalan yang dilalui rute 1A ialah Prambanan, Bandara Adisucipto, Ambarukmo Plaza, stasiun tugu, taman pintar serta Malioboro. Tidak hanya Rute 1A serta 1B masih banyak lagi sebagian rute yang wajib kalian tahu. Posisi Rute- rute tersebut bisa dilihat pada foto di bawah ini

Ada pula rute yang sangat banyak peminat ialah Rute 1A serta Rute 2A. Alasannya, kedua rute tersebut banyak diburu oleh para turis yang hendak mengarah ke kawasan wisata Malioboro. Bila kalian seseorang mahasiswa ataupun mahasiswi UGM, kalian dapat memakai Rute 1B, 2A, 2B, 3A, 5A, 5B, serta 11.

Buat rute yang lain dapat kalian sesuaikan cocok dengan tujuanmu ya! Jika kalian masih bimbang, kalian dapat menanyakan langsung ke petugas terminal ataupun kondektur bis yang kalian tumpangi.

3. Mendatangi Terminal Tujuan

Sumber: news. okezone. com

Tiket telah dibeli, rute telah diketahui, langkah berikutnya kalian cuma butuh menunggu di terminal sesuai dengan rute yang kalian tuju. Nah, untuk kalian yang mempunyai Indomaret Card ataupun kartu langganan. kalian dapat menunggu di terminal portable yang tidak sediakan tiket single trip.

Terminal Portable merupakan istilah buat tempat pemberhentian bis tanpa petugas tiket. Portable umumnya muncul dalam bentuk undakan kecil tempat penumpang menunggu bis. Portable umumnya terdapat di rute bis searah, serta tidak terdapat aktivitas transit.

4. Melaksanakan Pembayaran

Sumber: wahidhasan. com

Sehabis bis tiba, calon penumpang cukup melambaikan tangan serta buat pembayaran, dapat dicoba secara otomatis memakai tiket yang berupa kartu. Bila kalian memakai tiket Reguler ataupun tiket berlangganan, kalian cuma butuh melekatkan kartu elektronik pada mesin spesial yang telah disediakan di dalam bis, serta saldo pulsamu bakal berkurang sesuai dengan tarif yang telah didetetapkan.

Tetapi Bila kalian Memakai tiket single trip, kalian cuma butuh memasukkan tiket pada mesin elektronik serta tiket juga bakal ditelan secara otomatis. Sebab tiket single trip cuma dapat digunakan sekali gunakan saja. Sangat praktis bukan? dengan begitu kalian tidak butuh mengeluarkan duit tunai.

5. Trans Jogja Siap Berangkat

Sehabis seluruh langkah- langkah telah kalian jalani, kalian cuma butuh memilah tempat duduk sesuai kemauan serta Trans Jogja bakal membawakan ke tujuan kalian!

Dari langkah- langkah yang telah keluyuran sebutkan diatas, bila kalian mempunyai hambatan kalian dapat langsung menghubungi Petugas setempat.

Gimana Bila Kartu Langganan Rusak?

Sumber: travelingyuk. com

Untuk penumpang yang tidak bisa memakai tiketnya ataupun rusak, penumpang cuma butuh bawa kartu tersebut ke terminal yang bertanda POS/ Card Center. Setelah itu petugas bakal mengecek tiket penumpang serta melaksanakan perbaikan. sehingga tiket bisa digunakan kembali oleh penumpang. Buat data lebih lanjut kalian dapat menghubungi kontak di bawah ini

  • Card Center Dinas Perhubungan Wilayah Istimewa Yogyakarta, Jalan. Babarsari 30 Yogyakarta.
  • Telp.( 0274) 485775–( 0274) 487335 Fax.( 0274) 485405

Panduan Naik Trans Jogja

Sumber: mojok. co

Biar ekspedisi kalian lebih aman serta mengasyikkan, Portalgunhal memiliki sebagian panduan yang dapat kalian jalani saat sebelum naik Trans Jogja, ada pula sebagian panduan tersebut antara lain ialah:

Research Data Terlebih dahulu

Untuk para turis ataupun penduduk setempat terdapat baiknya saat sebelum memakai transportasi ini carilah data terlebih dulu. Dari mulai harga tiket, jam keberangkatan, pembayaran, sampai rute- rute mana saja yang dilalui. Dengan begitu ekspedisi kalian bakal berjalan mudah serta tidak tersendat.

Jangan Lupa Check and Recheck

Saat sebelum berangkat yakinkan seluruh benda bawaan tidak ada yang tertinggal, paling utama untuk yang telah mempunyai kartu berlangganan, jangan sampai tertinggal, pastinya kalian tidak ingin mengeluarkan duit kembali buat memberi kartu bukan? terlebih bila kartu lebih dahulu telah di isi pulsa. Hanya data buat membuat kartu langganan tidak terdapat persyaratan spesial kalian cuma butuh tiba ke POS/ Card Center serta mendaftarkan informasi diri kalian.

Jangan Lupa Cek Agenda Keberangkatan

Pada mulanya, Trans Jogja beroperasi tiap hari mulai jam 05: 30– 21: 30 Wib, tetapi sehubungan dengan terdapatnya penyebaran virus COVID- 19 jam operasional trans Jogja tidak lagi sama, dikala ini Trans Jogja beroperasi dari jam 06: 00 WIB- 19: 00 Wib kebijakan tersebut terbuat oleh Gubernur DIY guna kurangi penularan virus COVID 19

Itu ia sebagian panduan serta cara naik trans jogja tipe Keluyuran. mudah- mudahan data tersebut dapat berguna untuk sahabat seluruh ya, senantiasa berkendara secara tertib serta jangan lupa ikuti protokol kesehatan yang berlaku. Selamat Menikmati Ekspedisi!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus