Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Ayo, Segarkan Pikiran di 10 Wisata Air Terjun di Kulon Progo!

Mau liburan yang tidak biasa di Yogyakarta? Bila umumnya liburan ke Yogyakarta mendatangi Malioboro, Keraton, pantai, sampai lereng Gunung Merapi, kali ini bakal mangulas tentang wisata air terjun di Yogyakarta. Telah tahu kan, jika wilayah istimewa ini mempunyai berjuta keelokan? Salah satunya merupakan tempat menyegarkan pikiran, ialah air terjun.

Kulon Progo ialah salah satu daerah dataran tinggi di Yogyakarta yang menaruh destinasi wisata menarik. Sayangnya, belum banyak yang mengenali terdapat apa saja di Kulon Progo. Walaupun sebagian tempat lumayan ramai didatangi turis, terdapat pula yang masih belum banyak diketahui. Inilah 10 air terjun di Kulon Progo yang dapat kalian kunjungi.

1. Air Terjun Kedung Pedut

Air terjun yang satu ini, tentu telah banyak diketahui turis. Bisa dikatakan Air Terjun Kedung Pedut ialah air terjun sangat populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Pegunungan Menoreh yang mempunyai 2 warna yang eksotis.

Aliran air dari sumbernya bercorak putih bersih, namun kala telah ditampung ke dalam kolam alami, airnya berganti jadi warna tosca. Posisi air terjun ini lumayan tersembunyi. Tetapi dengan effort yang besar buat mencapainya, kala sampai kalian bakal dimanjakan dengan keelokan dari Kedung Pedut.

  • Alamat: Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Rp3. 000

2. Air Terjun Kembang Soka

* sumber: www. tuguwisata. com

Air Terjun Kembang Soka ialah salah satu air terjun yang mempunyai 2 warna, ialah putih serta hijau tosca. Tidak hanya itu, batu alami bercorak kekuningan yang terletak di sisi air terjun menambah kecantikan serta keunikan dari Air Terjun Kembang Soka.

Mengarah ke Air Terjun Kembang Soka, wajib melewati jembatan bambu yang dibikin oleh masyarakat setempat buat mempermudah turis. Setibanya di posisi, tiap wisatawan bakal disambut oleh cantiknya Air Terjun Kembang Soka yang dikelilingi oleh pepohonan rindang. Bila suka berenang, kalian pula dapat menikmati kesegaran di kolam alaminya.

  • Alamat: Jalan. Raya Kaligesing, Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk; Rp5. 000
  • Kontak: 0852- 9212- 2131

3. Grojogan Sewu

* sumber: www. tuguwisata. com

Tidak cuma Karanganyar di Jawa Tengah, Kulon Progo pula mempunyai destinasi yang bernama Grojogan Sewu. Air terjun yang dibuka selaku tempat wisata pada tahun 2014 ini jadi salah satu air terjun favorite di Yogyakarta. Air terjun ini awal kali diperkenalkan oleh mahasiswa KKN dari UGM yang mempromosikannya lewat media sosial.

Grojogan Sewu dapat diakses dengan berjalan kaki melewati jalur setapak dari tempat penitipan kendaraan. Di sini telah disediakan bermacam- macam sarana, semacam gazebo buat istirahat, mushola, sampai wc serta kamar mandi.

  • Alamat: Beteng, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo
  • Operasional: 08. 00– 16. 00 WIB
  • Tiket Masuk: Rp4. 000
  • Kontak: 0822- 4342- 4036

4. Air Terjun Watu Jengger

* sumber: iwanwidi. blogspot. com

Air Terjun Watu Jengger ataupun disebut pula dengan nama Curug Jengger ialah salah satu air terjun yang lumayan tinggi serta alirannya cukup deras. Untuk kalian yang tidak lancar berenang, tidak dianjurkan berenang di sini sebab kolam alaminya lumayan dalam. Tetapi bila telah jago berenang, dapat pula menguji adrenalin dengan melompat dari atas panggung kayu.

Air Terjun Watu Jengger masih alami serta belum sangat banyak didatangi turis. Walaupun begitu, sarana yang terdapat di sini telah lumayan buat memanjakan wisatawan. Ada gazebo selaku tempat buat bersantai. Tetapi belum ada warung, jadi kalian dapat bawa bekal sendiri dari rumah.

  • Alamat: Sidoharjo, Samigaluh, Tanjung, Banjaroyo, Kalibawang, kabupaten Kulon Progo
  • Operasional: 07. 00– 17. 00 WIB
  • Tiket Masuk: Gratis

5. Air Terjun Kuncung Mas

* sumber: www. datawisata. com

Air Terjun Kuncung Mas merupaakan salah satu destinasi wisata alam yang masih asri di Kulon Progo. Air terjun ini mempunyai sebagian tingkatan, jadi aliran airnya tidak sangat deras, serta terlihat menawan dengan wujudnya yang melebar serta mengalir dari sebagian titik.

Air terjun Kuncung Mas mempunyai kolam natural yang lumayan besar, dengan air yang bercorak kebiruan. Terlihat menawan serta menyegarkan. Ada pelampung yang dapat disewakan buat menikmati kolam alami Curug Kuncung Mas lebih dekat.

  • Alamat: Jalan. Sermo– Girimulyo, Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo
  • Operasional: 08. 00– 17. 00 WIB
  • Tiket Masuk: Gratis

6. Air Terjun Sidoharjo

Air Terjun Sidoharjo ialah air terjun dengan tebing paling tinggi di Yogyakarta. Tempat ini masih terbilang sunyi wisatawan sebab posisinya yang lumayan tersembunyi. Tetapi pesonanya tidak kalah dengan air terjun lain yang terdapat di Yogyakarta.

Air Terjun Sidoharjo masih sangat natural serta belum dilengkapi dengan fasilitas buatan. Jadi sangat sesuai buat menikmati alam yang sesungguhnya. Aliran air terjun ini lumayan deras serta sangat menawan. Mengarah ke sini, kalian haru melewati jalan pernukitan yang naik- turun serta lumayan terjal.

  • Alamat: Gerbosari, Wonotawang, Sidoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Gratis

7. Taman Sungai Mudal

Taman Sungai Mudal ialah wisata air terjun yang mempunyai kolam alami lumayan besar yang jadi primadona untuk wisata di sini. Aliran airnya mengalir dari Air Terjun Mudal yang berundah serta aliran airnya lumayan deras. Di dekat air terjun ditata dengan baik sampai membentuk suatu taman.

Taman Sungai Mudal dilengkapi dengan 2 kolam dengan kedalaman yang berbeda. Terdapat kolam anak dengan kedalaman maksimal 1, 5 m, serta kolam dewasa dengan kedalaman maksimal mencapai 2 m. Untuk kalian yang suka berenang, pasti bakal dimanjakan dengan sarana yang terdapat di sini.

  • Alamat: Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo
  • Operasional: 08. 30– 16. 00 WIB
  • Tiket Masuk: Rp6. 000
  • Kontak: 0882- 3370- 1338

8. Curug Glimpang

* sumber: spadepicnic. wordpress. com

Curug Glimpang ialah air terjun berundak yang tidak begitu tinggi, namun aliran airnya lumayan deras. Ada batu berundak berupa miring yang seakan menahan derasnya air terjun. Di sekelilingnya ada bebatuan besar yang dapat digunakan buat duduk serta rehat.

Curug Glimpang dikelilingi pepohonan yang lumayan rindang sehingga memberikan kesan sejuk serta alami. Semacam halnya air terjun pada biasanya, ada kolam alami yang dapat digunakan buat berenang. Air terjun yang terletak di perbatasan antara Yogyakarta serta Jawa Tengah ini terbilang masih sunyi wisatawan.

  • Alamat: Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo
  • Operasional: 08. 00– 16. 00 WIB
  • Tiket Masuk: Gratis

9. Curug Siluwok

Curug Siluwok ialah air terjun yang lumayan tinggi di Kulon Progo. Ketinggiannya mencapai 20 m, dengan debit air yang tidak sangat deras. Tidak hanya itu, kolam alami di Curug Siluwok tidak begitu dalam serta nyaman digunakan buat berenang.

Jalan mengarah Curug Siluwok terbilang lumayan terjal, jadi dianjurkan memakai sandal ataupun sepatu gunung yang aman serta tidak licin. Bila tiba pada masa penghujan, dianjurkan bawa jas hujan sebab selama jalan mengarah air terjun tidak terdapat tempat buat berteduh kala hujan.

  • Alamat: Jalan. Keweron, Sidoharjo, Samigaluh, Tukmudal, Sidoharjo, Kabupaten Kulon Progo
  • Operasional: 08. 00– 17. 00 WIB
  • Tiket Masuk: Gratis

10. Curug Sigembor

Curug Sigembor ialah air terjun yang lumayan tinggi serta terletak tidak jauh dari jalur raya. Walaupun tidak jauh dari jalur raya, kalian butuh berjalan kaki dengan jalan yang lumayan terjal dari tempat penitipan motor. Selama jalan bakal melewati aliran sungai kecil yang berasal dari Curug Sigembor.

Ekspedisi mengarah ke air terjun utama melewati jalur yang curam serta licin. Sebab seperti itu tempat ini masih langka dikenal turis. Tetapi setibanya di lokasi, kalian dapat melihat pesona Curug Sigembor yang menyegarkan.

  • Alamat: Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Gratis

Refreshing bisa dicoba dengan bermacam cara, salah satunya dengan menyegarkan badan serta pikiran di tempat yang sejuk. Wisata ke Kulon Progo, dapat jadi pilihanmu. Dari 10 air terjun yang disebutkan di atas, mana yang jadi favoritmu?


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus