Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

9 Kuliner Malam Dekat Malioboro yang Jadi Obat Kala Lapar

Dikala liburan ke Yogyakarta, para turis nyatanya tidak bakal sempat melupakan peluang buat menikmati kulinernya, tercantum kuliner malamnya.

Berdialog mengenai kuliner di Yogyakarta, orang tentu bakal langsung teringat dengan wilayah Malioboro. Wilayah ini memanglah populer akan wisata kulinernya.

Tetapi tidak hanya di wilayah tersebut, kuliner malam dekat Malioboro juga pantas buat dicoba. Banyak menu santapan yang dijajakan, mulai dari gudeg sampai nasi goreng.

Ingin ketahui di mana saja kalian dapat menikmati kuliner malam dekat Malioboro? Ayo, intip daftarnya berikut ini!

1. Gudeg Bu Sastro

Sumber: brisik. id

  • Alamat: Jalan. margomulyo, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta
  • Jam buka: 22. 00 s/ d 03. 00
  • Telepon: 0813- 2886- 2389
  • Harga: dekat Rp15. 000 s/ d Rp20. 000

Nama warung gudeg ini diambil dari nama pemiliknya sendiri, ialah Bu Sastro. Sampai dikala ini lokasinya tidak sempat berubah, senantiasa di Jalan Margomulyo, Ngupasan.

Sajian gudeg di sini dibikin setiap hari. Itu sebab gudeg basah yang dihidangkan dengan kuah santan cuma bisa bertahan hingga siang hari, sebaliknya gudeg kering dapat bertahan hingga 3 hari.

Tipe menu yang disajikan di sini merupakan nasi gudeg, ceker, ayam goreng, serta telur. Harga satu porsi nasi gudeg lengkap dengan menu yang lain kurang lebih Rp15. 000 s/ d Rp20. 000.

Opsi minuman yang ada ialah jeruk, teh, serta tape. Gudegnya senantiasa hangat sebab masing- masing masakan diletakkan di atas tungku dengan bahan bakar arang secara bergantian. Buat penyuka pedas dapat ditambah cabai rawit.

2. Angkringan Kopi Jos Lik Man

Sumber: idntimes. com

  • Alamat: Pasar Kranggan, Jalan. Poncowinatan Nomor. 7, Jetis, Yogyakarta
  • Jam operasional: 16: 00 s/ d 01. 00
  • Telepon: 0882- 1670- 6744
  • Harga: Rp500 s/ d Rp3. 500

Tidak cuma diketahui selaku kota gudeg, wilayah Yogyakarta populer pula selaku kota angkringan. Hal itu sebab keberadaan angkringan yang dapat ditemui di hampir tiap sudut kota ini.

Salah satu angkringan yang direkomendasikan buat kuliner malam dekat Malioboro merupakan Angkringan Kopi Jos Lik Man. Bermacam- macam menu dihidangkan di sini, semacam nasi kucing, aneka sate, gorengan, susu, wedang jahe, serta pastinya kopi jos.

Ini merupakan minuman andalan tempat ini yang berbentuk kopi hitam panas yang ditambahkan arang sampai menghasilkan bunyi jos. Sebab seperti itu minuman ini disebut kopi jos.

3. Nasi Goreng Padmanaba/ Nasi Goreng Padasuka 4

  • Alamat: Jalan. Yos Sudarso, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Yogyakarta
  • Jam buka: 18. 00 s/ d 24. 00
  • Harga: Rp17. 000 s/ d Rp18. 000

Kala mencari nama Nasi Goreng Padmanaba di Google Maps yang hendak timbul merupakan Nasi Goreng Padasuka 4. Tetapi sesungguhnya itu tempat yang sama.

Orang- orang memanglah lebih mengenalnya sebagai Nasi Goreng Padmanaba sebab memanglah terletak dekat SMAN 3 Yogyakarta Padmanaba.

Tidak susah mencari kuliner malam dekat Malioboro ini sebab senantiasa ramai oleh antrean orang- orang, spesialnya dikala malam hari. Untuk mereka yang kelaparan tengah malam, Nasi Goreng Padmanaba ini memanglah jadi incaran.

Nasi gorengnya dibikin tidak per pesanan tetapi langsung dibikin buat 100 porsi. Menunya juga cuma satu, ialah nasi goreng daging sapi.

Yang membedakan merupakan porsinya, ialah porsi biasa serta jumbo. Nasi goreng bakal ditambah dengan telur ceplok. Buat minuman cuma ada teh panas serta es teh.

4. Oseng Mercon Bu Narti

  • Alamat: Jalan. KH. Ahmad Dahlan Nomor. 107, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta
  • Jam operasional: 15. 00- 23. 00
  • Telepon: 0878- 3998- 1903
  • Harga: kurang lebih Rp25. 000

Penyuka santapan pedas harus banget mampir ke Oseng- oseng Mercon Bu Narti. Kata‘ mercon’ merujuk pada santapan yang disajikannya yang rasanya sangat pedas.

Oseng- oseng mercon Bu Narti terbuat dari daging, kikil, serta jeroan yang dimasak dengan ulekan cabai dalam jumlah yang banyak. Kabarnya jumlah cabai yang digunakan dapat hingga puluhan kg.

Walaupun rasanya sangat pedas, daging sapi yang dihidangkan empuk serta gurih. Rasa pedas cabainya bakal buat kalian ketagihan. Harga seporsi oseng- oseng mercon ini kurang lebih Rp25. 000.

5. Lesehan Terang Bulan

Sumber: sonora. id

  • Alamat: Jalan. Margo Mulyo, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Yogyakarta
  • Jam buka: 21. 00 s/ d 02. 00
  • Telepon: 0812- 2715- 674
  • Harga: mulai dari Rp3. 000 s/ d Rp40. 000

Lesehan Terang Bulan namanya telah sangat sering di dengar di golongan para penyuka kuliner malam dekat Malioboro. Kuliner ini ialah salah satu kuliner yang terkenal di sosial media.

Artis juga ada yang bersantap di sini, semacam Syahrini. Lesehan Cerah Bulan menyajikan kuliner khas Jogja berbentuk nasi gudeg. Menu yang lain, ialah bebek goreng, ayam goreng hingga burung dara goreng.

Semacam nama tempat makan ini, wisatawan yang tiba bakal menyantap makanannya dengan metode lesehan. Letak Lesehan Terang Bulan di depan Toko Batik Terang Bulan serta mulai buka dari jam 21. 00 s/ d 02. 00.

6. Soto Sampah Kranggan

Sumber: jogja- handicraft. com

  • Alamat: Jalan. Kranggan Nomor. 2, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Yogyakarta
  • Jam operasional: 08. 00– 03. 00
  • Telepon: 0818- 0404- 9686
  • Harga: mulai dari Rp8. 000

Disebut Soto Sampah sebab soto ini kuahnya memakai banyak rempah, semacam kayu manis, Kapulaga, daun salam, serai, lengkuas, daun jeruk, pula jahe.

Sebab itu kala disajikan, sotonya nampak semacam sampah. Kabarnya, tempat kuliner malam dekat Malioboro ini telah ada sejak tahun 1970.

Berbeda dari warung soto yang lain, soto di sini dihidangkan memakai piring. Tambahan buat sotonya bermacam- macam dari babat, ayam, lemak sampai daging.

Tipe lauk pelengkap yang dapat ditambahkan di antara lain telur, bakwan, tempe, sate usus, perkedel, serta ceker ayam goreng. Seporsi soto ini dengan harga kira- kira Rp8. 000 s/ d Rp10. 000. Warung soto ini buka sampai jam 03. 30 dini hari.

7. Bakmi Shibishu

  • Alamat: Jalan. Bantul Nomor. 111, Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta
  • Jam buka: 18. 00 s/ d 01. 00
  • Telepon: 087700090477
  • Harga: kurang lebih Rp17. 000/ porsi

Mendengar namanya bisa jadi orang berpikir ini merupakan santapan khas Jepang. Tetapi olahan mi ini merupakan santapan dari Yogya asli.

Nyatanya nama itu digunakan sebab pelayan yang mengantarkan pesanan kepada pelanggan merupakan seseorang tuna wicara ataupun bisu. Mereka yang bertugas memasak seluruhnya pula tidak banyak bicara jadilah namanya Shibisu.

Buat memasak mi pesanan pelanggan, warung ini mengenakan anglo dengan bahan bakar arang. Bakmi di sini terbuat dari 2 tipe mi, ialah mi kuning serta bihun.

Tambahannya merupakan potongan daging ayam dan seledri. Untuk yang mau mi pedas, disediakan cabai rawit. Warung mie ini banyak sekali didatangi oleh pembeli.

8. Angkringan KR

Sumber: kulinerasyik. com

  • Alamat: Jalan. P. Mangkubumi, Gowongan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta
  • Jam operasional: 12. 00 s/ d 02. 00
  • Telepon: 087739550727
  • Harga: Rp3. 000 s/ d Rp12. 000

Salah satu tempat makan yang sangat terkenal di Yogyakarta merupakan Angkringan Kedaulatan Rakyat yang lebih akrab disebut dengan Angkringan KR.

Namanya diambil dari lokasinya yang terletak pas di halaman depan kantor Harian Kedaulatan Rakyat. Terletak di pusat kota membuat angkringan ini jadi opsi banyak orang. Tidak hanya makan, mereka dapat kongkow bareng sembari ngobrol.

Menu santapan yang disajikan merupakan santapan khas angkringan, ialah sego kucing, sate usus, tempe mendoan, sate telur puyuh, sate bakso, aneka gorengan, sate kerang, sosis, tempura, serta tahu goreng.

Harga santapan di Angkringan KR lumayan terjangkau sehingga mahasiswa kerap nampak mendatangi angkringan ini buat bersantap.

9. Gulai Sapi Tugu

Sumber: twitter. com

  • Alamat: Jalan. Tentara Pelajar Nomor. 16, Bumijo, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta
  • Jam buka: 13. 00 s/ d 24. 00
  • Telepon:+6283112291770
  • Harga: mulai dari Rp12. 000 s/ d Rp20. 000

Gulai Sapi Tugu Pak Samin merupakan salah satu tempat makan yang sangat terkenal serta legendaris. Kala menyebut gulai, orang bakal langsung berpikir santapan dengan kuah yang kental berbahan santan.

Akan tetapi gulai sapi di tempat makan ini berbeda. Kuah gulainya encer serta tidak memakai santan. Walaupun demikian rasanya senantiasa lezat serta gurih.

Dihidangkan panas buatnya sesuai buat dimakan malam- malam. Kelezatan yang lain ialah dagingnya yang empuk serta tak begitu banyak lemak.

Ada 2 opsi gulai, ialah campur serta pisah. Walaupun penyajiannya berbeda tetapi dagingnya diberikan dalam jumlah yang banyak. Tidak hanya itu terdapat pula potongan kubis, kecap, sambal, dan cabai.

Bila dahulu letak Gulai Sapi Tugu Pak Tugu Pak Samin dekat dengan Tugu Pal Putih, saat ini pindah ke wilayah Bumijo. Harga satu porsinya kurang lebih Rp12. 000 s/ d Rp20. 000.

Nah seperti itu 9 kuliner malam dekat Malioboro yang dapat kalian datangi dikala kalian lapar di malam hari. Makanannya bermacam- macam terdapat soto, gudeg, pula bakmi. Tidak hanya lezat, biayanya pula tidak meresahkan dompetmu.

Posisinya yang masih di dekat Malioboro buatnya gampang buat dicari. Jadi jika lapar malam hari, tidak perlu takut. Kalian dapat mendatangi salah satu tempat makan di atas. Ayo, tentu kalian telah ngiler, kan?


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus