Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

6 Hidangan Aneh di Bandung yang Viral serta Terkenal Lezat

Kabarnya Kota Bandung merupakan kota kreatif yang memiliki segudang ilham buat membuat inovasi terkini mengenai sesuatu, tercantum dalam hal masakan. Di Kota Kembang ini kalian bakal melihat kreativitas masyarakat Bandung menghasilkan satu produksi pangan yang tidak pernah dibayangkan oleh orang lain alias aneh, mulai dari komposisi bahan, pengemasan, penyajian serta cara menikmatinya.

Dalam postingan ini kalian bakal menemukan 6 catatan santapan aneh di Bandung yang hendak menggelitik rasa penasaranmu. Walaupun terkategori aneh serta unik, rasanya juga tidak kalah lezat. Nah, kita cari ketahui sebagian tempat dengan santapan aneh yang tersebar di pelosok Bandung.

Penasaran dengan perkembangan masakan di Bandung yang aneh? Ayo kita ikuti beberapa masakan yang aneh serta unik yang terdapat di Bandung berikut ini!

1. Bathing Kit serta Peanut Butter Soap– 56 Degrees Café

Sumber: instagram. com

Berbicara tentang hidangan aneh ataupun unik, umumnya bakal menimbulkan 2 reaksi, ialah positif serta negatif. Reaksi positif berarti orang bakal menyambut perihal tersebut sebagai wujud kreativitas unik yang pantas diapresiasi.

Tetapi, tidak sedikit orang menyangka inovasi tersebut merupakan suatu aksi ngadi- ngadi yang tidak butuh dicoba. Pada dasarnya wajib kita akui kalau hidangan aneh senantiasa menarik. Alasannya tidak seluruh orang sanggup menciptakan ide aneh serta unik.

Sebagai buktinya, coba deh kalian kunjungi suatu café di Jalan Pasirkaliki Nomor. 69 Bandung. Semua hal tentang café ini yakni aneh, tetapi dalam konteks positif pastinya. Yang sangat bakal membuat kamu tercengang merupakan Peanut Butter Soap.

Penyajian menu yang mengusung tema peralatan kamar mandi inilah yang menjadikan menu santapan di 56 Degrees Café dikira aneh. Peanut Butter Soap merupakan kudapan manis yang disajikan dalam wujud kotak sabun batang lengkap dengan busa sabunnya.

Tampilannya semacam sabun batang yang habis dipakai serta masih menyisakan busa sabun di sekelilingnya. Tetapi itu bukan busa sabun beneran lho. Busa sabun tersebut merupakan busa yang dapat dimakan. Kemudian, terdapat Bathing Kit yang terdiri dari bolu gulung yang dibentuk menyamai handuk, kemudian terdapat shampoo bercorak biru. Cairan bercorak biru yang ialah curacau itu disiramkan ke atas‘ handuk’ bolu gulung.

Tiap- tiap menu ini dibanderol kurang lebih Rp27. 500 serta Rp45. 000. Nikmati sajian aneh yang lain di café dengan ambience nyaman yang buat betah.

2. Nasi Goreng Gentayangan

Sumber: travelingyuk. com

Nasi Goreng Gentayangan menyajikan sajian yang bakal mengingatkanmu akan kematian. Sajian di kedai nasi goreng yang terletak di Jalan Ir. Hj. Djuanda Nomor. 138 Dago ini memakai peti mati berbagai ukuran dengan harga menu mulai dari Rp18. 000++.

Owner kedai nasi goreng ini mengemas peti mati sebagai wadah sajian menu mereka. Peti mati bermacam bentuk serta ukuran dan desain dapat kalian lihat di sini.

Tidak hanya di Jalan Ir. Hj. DJuanda, terdapat pula Kedai Nasi Goreng Gentayang lain yang terletak di jalan Sulanjana Nomor. 5. Tidak cuma peti mati yang bakal mengingatkanmu pada kematian, tetapi sajian di kedai nasi goreng ini juga berbau horror.

Di dalam daftar menu makannya, kalian bakal menemukan deretan menu dengan nama- nama makhluk astral yang terdapat di Indonesia. Hidangannya juga terbuat dari komposisi yang bakal mengingatkanmu pada makhluk- makhluk tersebut.

3. Hidangan Ular- Naya Chinese and Snake Dish Pasteur

Sumber: seBandung. com

Tidak jauh dari rumah Sakit Hermina Pasteur, terdapat suatu resto yang memiliki menu aneh serta cenderung ekstrem. Resto yang menyajikan masakan Cina ini memiliki menu lain yang memakai daging ular.

Sajian ular, mulai dari ular goreng, ular bakar, sup ular serta tumis ular ada di restoran yang populer dengan sajian daging ularnya yang sangat nikmat di Bandung. Oh, ya, Nasi goreng ular juga terdapat di sini.

Sesungguhnya ular kerap disantap oleh warga sebagai obat penyakit tertentu. Tetapi, perlu kalian ingat kalau tidak seluruh ular efektif buat mengobati penyakit. Cuma ular tertentu yang bisa.

Ular sanca serta ular kobra, misalnya. Kedua tipe ular yang mematikan ini kerap diburu buat diambil bagian empedu, daging serta darah. Darah ular kabarnya efektif buat tingkatkan stamina laki- laki. Sebaliknya empedu efektif buat menyembuhkan penyakit kusta.

Nah, apabila kebetulan kalian tengah mencari kuliner ular buat obat ataupun semata- mata buat melepas rasa penasaran, kalian dapat kunjungi Naya Pasteur Chinese Food and Snake Dishes di Jalan Djunjunan Nomor. 109 Bandung. Seluruh menu di resto ini biayanya kurang lebih Rp7. 500– Rp85. 000.

4. Bakso Istighfar– Kedai Bakso Pasteur

Sumber: infobdg. com

Bakso merupakan hidangan yang sangat popular di Jawa Barat. Saking membudayanya, di daerah Priangan ini terdapat sebutan‘ Ngabaso’ buat mengatakan aktivitas ngemil yang dapat jadi tidak selalu berupa makan bakso.

Bakso umumnya disajikan dalam mangkuk berukuran sedang serta dihidangkan dengan sayur- mayur, daun bawang, bawang goreng dan mie. Tetapi, di wilayah Jalan. Sukawarna Nomor. 21 Pasteur, bakso yang dihidangkan tidaklah bakso biasa yang kerap kalian jumpai di kedai bakso keliling ataupun kedai bakso elit yang lain.

Di sini, kalian bakal menemukan bakso yang membuat orang kaget hingga berucap istighfar memandang ukurannya yang luar biasa besar. Bakso Istighfar dibuat dari daging sapi biasa, tetapi sebab ukurannya yang tidak biasa, santapan ini dikira aneh.

keanehannya didapat dari berat serta ukurannya yang luar biasa. Bakso Istighfar memiliki bobot 2 kilogram. Terdapat tantangan dari penjual Bakso Istighfar untuk mereka yang sukses menghabiskan bakso tersebut. Untuk mereka yang mampu menghabiskan seluruh baksonya, dia tidak bakal dipungut bayaran alias makan free.

5. Mie Bakso Green Tea– MamaYu Bakso

Sumber: instagram. com

Apa yang kalian tahu dari green tea? Bahan yang dapat terbuat aneka minuman yang kaya akan nutrisi? Bisa dibikin latte? Diseduh tubruk? Nah, kedai MamaYu Bakso yang terletak di Jalan Pasundan Nomor. 66 Bandung memiliki menu green tea pula lho tetapi buat menu baksonya. Aneh ya?

Bahan green tea yang ditambahkan pada olahan mie ini menarik atensi para pecinta kuliner di kota Bandung. Mie yang bercorak kehijauan jadi sajian yang aneh serta membuat penasaran. Terlebih sehabis tahu kalau bahan bakunya green tea. Tentu penasaran dengan rasanya.

Alasannya green tea dengan sajian bercita rasa asin merupakan perihal yang baru serta belum banyak digunakan. Nah, mie bakso Green Tea biayanya kurang lebih Rp16. 000– Rp22. 000.

Serta ternyata kedai MamaYu Bakso tidak cuma menyajikan menu green tea saja lho. Terdapat lagi sajian aneh yang lain yang tidak kalah menarik. misalnya saja mie ulang tahun, mie charcoal yang bercorak gelap serta lain- lain.

6. Es Krim Teh Poci dan Bunga Mawar– Cremeria Di Dee

Sumber: instagram. com

Nah, tidak kalah aneh dari santapan di resto serta café yang yang lain di atas, Cremeria Di Dee pula memiliki 2 menu yang sama- sama tidak lumrah. Kedai gelato yang viral sebab sajiannya yang nikmat di kota Bandung ini memiliki menu gelato rasa bunga mawar serta teh poci.

Bunga mawar serta teh poci memanglah tidaklah bahan baru dalam dunia kuliner. Tetapi, bila disajikan dalam wujud gelato, pasti itu merupakan suatu ide yang aneh. Lebih aneh lagi bila nyatanya rasa yang dihasilkannya lezat.

Bunga mawar memanglah memiliki banyak manfaat serta khasiat. Misalnya saja buat menghaluskan kulit, membuat badan wangi serta fresh. Nah, nyatanya bunga mawar memiliki khasiat lain, ialah selaku salah satu bahan utama dalam sajian menu gelato di Cremeria Di Dee.

Varian gelato rasa teh poci pula tidak kalah menarik atensi. Apalagi gelato dengan rasa khas teh poci jadi primadona di kedai ini. Kabarnya varian satu ini disukai karena aroma teh poci yang nikmat memberikan sensasi rasa serta aroma tipis yang buat penasaran.

Nah, gelato d kedai yang terletak di Rancabentang, Ciumbuleuit ini biayanya kurang lebih Rp30. 000++. Ayo temukan varian aneh yang lain yang terdapat di café mungil dengan spot- spot cantiknya ini.

Seperti itu 6 hidangan aneh di Bandung yang jadi viral. Kreativitas serta inovasi dalam masakan di kota Bandung tidak pernah habis. Selalu saja terdapat yang baru serta tidak kalah seru yang dapat menaikkan kekayaan kuliner kota Bandung. Tidak hanya itu, makanan- makanan tersebut jadi daya tarik tertentu yang membuat tempat makannya banyak didatangi pelanggan.

Nah, makanan tidak hanya tempat wisata, kota Bandung merupakan gudangnya hidangan aneh serta unik. Jadi, jika mampir ke Bandung, jangan lupa buat mencicipi pula aneka makanan- makanan aneh tersebut.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus