Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Saran Wisata di Bali yang Mirip di Luar Negeri

Memanglah ada saja yang mengira kalau Bali itu posisinya bukan di Indonesia. Keelokan alam serta kebudayaannya yang unik membuat pulau yang jadi weekend getaway ini seolah ialah kawasan terpisah dari kepulauan Indonesia. Bali menawarkan pengalaman liburan yang mengasyikkan. Di Pulau Dewata ini ada banyak tempat menarik yang tidak boleh dilewatkan.

Pesona keelokan tempat- tempat wisata di Bali yang bakal kami ulas dalam postingan ini bakal jadi suguhan menarik untuk kalian yang memerlukan rujukan tempat wisata anti mainstream.

Yang menarik dari tempat- tempat ini merupakan pemandangannya yang mirip suasana luar negara. Jika telah di sini, kalian tentu mengira memang terletak di luar negara. Ikuti ayo datanya berikut ini!

1. Pulau Menjangan

  • Alamat: Kawasan Taman Nasional Bali Barat, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng
  • Jam Buka: Tiap Hari 24 jam
  • Bayaran Sewa Kapal: Rp300. 000- Rp400. 000

Di media sosial kalian tentu kerap memandang pantai- pantai luar negara milik pribadi. Atmosfer yang aman serta tenang nampak jadi suatu momen liburanmu mengasyikkan.

Nah, buat dapat menikmati pengalaman liburan di private beach yang serupa kalian lihat dalam unggahan luar negara, kalian tidak perlu ke luar negara. Alasannya Bali pula memiliki pulau seragam yang indah.

Namanya Pulau Menjangan. Kawasan ini populer dengan pesona panorama alam dasar lautnya yang eksotik. Pulau Menjangan merupakan salah satu pulau terindah di Bali. Pantas saja bila pulau ini dijuluki selaku Surga Baharinya Bali.

Tidak hanya memiliki panorama alam terumbu karangnya yang luar biasa indah, di pulau ini ada ada kumpulan menjangan yang hidup liar. Sebab inilah pulau ini dinamakan Pulau Menjangan. Para wisatawan bisa bercengkrama dengan leluasa bersama bintang- binatang menggemaskan ini.

2. Nusa Ceningan

Sumber: kintamani. id

  • Alamat: Pulau Ceningan, Kabupaten Klungkung, Bali
  • Jam Buka: Tiap Hari 24 Jam
  • Bayaran Tiket Kapal: Rp75. 000- Rp250. 000

Tidak ada yang bakal menolak diajak liburan ke pantai seindah Maldives. Tetapi bila jaraknya tidak memungkinkan buat kalian tempuh, kalian cukup ke Nusa Ceningan saja dahulu. Keelokan panorama alam di Nusa Ceningan mirip dengan pantai yang terdapat di sebelah selatan barat daya India itu.

Hamparan laut biru, airnya yang jernih serta biota lautnya yang bermacam- macam tentu bakal mengingatkan kalian pada Maldives. Kawasan ini dikelilingi laguna- laguna bercorak biru bak kristal. Sebab keunikan panorama alamnya, banyak yang menyangka kalau Nusa Ceningan merupakan Maldives- nya Bali.

Di Nusa Ceningan ada Secret Beach yang menawarkan keelokan pantainya yang unik. Bila berkesempatan ke Bali, Nusa Ceningan harus jadi destinasi wisata. Jangan lupa membawa kamera kalian dikala liburan ke sini.

3. Desa Pinggan

  • Alamat: Kintamani, Bangil, Bali
  • Jam Buka: Tiap Hari 24 Jam
  • HTM: Gratis

Liburan ke Gunung Batur memanglah wajib siap dengan atmosfer yang ramai lantaran banyaknya wisatawan. Sebab ialah suatu objek wisata terkenal, tidak heran bila kawasan ini senantiasa ramai didatangi.

Tetapi, bila mau menikmati atmosfer yang lebih tenang, kalian dapat berbelok ke lembah Gunung Batur serta mampir ke Desa Pinggan. Waktu terbaik buat mendatangi Desa Pinggan merupakan pagi hari. Di jam- jam tersebut, kalian bakal disuguhi panorama alam pagi berkabut yang indah mirip di Eropa.

Desa di atas awan ini merupakan tempat terbaik buat mencari sunrise. Hal ini disebabkan Desa Pinggan terletak di ketinggian 900– 1300 mdpl, hingga tidak heran bila temperatur hawa di Desa berkabut ini mencapai 16- 180C.

Kenakan baju tebal serta hangat bila kalian tertarik berkunjung ke desa yang berjarak 14 kilometer dari Kabupaten Kintamani ini. Persiapkan fisik yang kuat karena buat mencapai posisi ini, kalian bakal bertemu dengan medan yang lumayan ekstrem berbentuk tanjakan yang curam.

4. Air Terjun Sekumpul

  • Alamat: Jalan Air Terjun Sekumpul, Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali
  • Jam Buka: Tiap Hari hingga jam 17. 00

Air terjun ini konon susah dicapai sebab lokasinya yang tersembunyi. Medannya pula lumayan berat. Tetapi bila sukses mencapai posisi ini, kalian bakal dihadiahi panorama alam air terjun yang indah yang katanya mirip Plitvice Waterfall yang terdapat di Kroasia.

Sumber mata air di air terjun ini totalnya terdapat 7. Tetapi, 2 mata air yang berdampingan merupakan yang sangat unik. Warna kedua air terjun ini berbeda. Air terjun di sebelah kiri bercorak bening, sebaliknya air terjun di sebelah kanan bercorak lebih coklat.

Debit air di air terjun ini terkategori besar. Tetapi, air yang jatuh dari tebing setinggi 100 m itu menunjukkan panorama alam yang menawan. Bila beruntung, kalian dapat memandang pelangi dari percikan air yang jatuh dari atas.

5. Pantai Crystal Bay

Sumber: dailytravelpill. com

  • Alamat: Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali
  • Jam Buka: Tiap Hari 24 Jam

Bali itu identik dengan pantai. Menariknya tiap pantai memiliki keunikan yang tidak dipunyai pantai di daerah Bali yang lain. Semacam Pantai Crystal Bay berikut ini. Terletak di Nusa Penida, Crystal Bay memiliki topografi yang berupa bulan sabit serta diapit oleh 2 tebing karang serta pasir pantai.

Pantai Crystal Bay merupakan surga untuk diver yang doyan menjajal keelokan panorama alam bawah laut. Para diver yang menyambangi spot ini biasa senantiasa menyempatkan diri memandang keberadaan ikan mora- mora di perairan Nusa Penida.

Waktu yang terbaik buat berkunjung ke pantai ini merupakan sekitar bulan Agustus- September. Di waktu ini, arus laut cenderung tenang sehingga kalian dapat memandang panorama alam bawah laut yang indah sebab air tidak sangat beriak serta warnanya jernih.

6. Padang Bunga Kasna

Sumber: bali. indonesia360. net

  • Alamat: Desa Temukus, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali
  • Jam Buka: Tiap Hari Jam 06. 00- 17. 00

Bukan di luar negara. Bunga kasna yang bercorak putih mirip tumbuhan semak yang tertutup salju ini terdapat di Bali. Sebab jumlahnya banyak, jadi nampak indah. Nah, panorama alam sangat jarang ini dapat kalian nikmati bila berkunjung ke suatu posisi wisata di Bali yang diucap Padang Bunga Kasna.

Di tempat ini, kalian bakal disuguhi hamparan bunga kasna yang indah. Warga Bali yakin kalau Bunga kasna merupakan bunga pemberian dewa. Bunga ini memiliki aroma wangi yang khas serta terencana dibudidayakan buat kebutuhan ritual adat semacam Kuningan serta Galungan.

Bunga kasna cuma bisa berkembang di kawasan Temukus. Kalian dapat memandang hamparan bunga menawan yang seakan tertutup salju ini dikala liburan ke Bali nanti.

7. Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati

Sumber: cntraveler. com

  • Alamat: Jalan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Guwang, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali
  • Jam Buka: Tiap Hari Jam 08. 00- 17. 00
  • HTM: Rp7. 000- Rp10. 000

Mau menikmati atmosfer Grand Canyon Amerika Serikat tipe Indonesia? Kalian dapat mampir ke Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati yang terletak di Gianyar, Bali. Spot wisata yang satu ini ialah wisata alam yang menawarkan atmosfer yang asri serta damai.

Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati terletak di jalan Sungai Beji. Spot wisata ini menawarkan pengalaman susur sungai yang mengasyikkan. Aliran sungai Beji yang tenang membuat aktivitas ini nyaman dicoba apalagi oleh anak- anak.

Tebing- tebing yang berlekuk- lekuk di kanan kiri sungai yang berumur ratusan tahun jadi pagar pembatas yang indah. Di ujung spot ini ada Pancuran Pura Suci yang fresh. Kalian dapat membilas muka di sini sembari istirahat sejenak.

Pancuran Pura Suci mengalirkan air dari sumber mata air tanah yang natural. Sebab termasuk tempat sakral, tiap wisatawan dianjurkan menggunakan baju yang sopan.

8. Tegalalang Rice Terrace

Sumber: cntraveler. com

  • Alamat: Jalan. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali
  • Jam Buka: tiap hari hingga jam 18. 00

Tidak jauh dari pusat keramaian Ubud, ada sawah yang menghampar luas dengan undakan yang membentuk pola menawan yang memanjakan mata. Panorama alam semacam ini mirip di Banaue Rice Terrace, Filippina.

Sawah terasering ini termasuk wisata popular di Bali. Undakan Sawah Tegalalang dipagari tetumbuhan besar yang indah serta masih hijau membikin atmosfer sejuk serta damai. Pantas saja banyak turis yang betah mendatangi daerah ini.

Tidak hanya menawarkan panorama alam asri khas pedesaan, Terasering Tegalalang merupakan objek wisata yang pas untuk turis dengan terbatas dana. Datanglah pagi hari kala matahari baru muncul ke permukaan. Kalian dapat berjalan- jalan di pematang sawah sembari memandang aktivitas warga lokal.

9. Pantai Padang Galak

  • Alamat: Padang Galak, Sanur, Bali
  • Jam Buka: Tiap Hari

Pantai Padang Galak memiliki keunikan berbentuk pasir pantainya yang bercorak gelap. Terkesan suram tetapi sehabis dicermati, pasir pantai di sini sangat lembut sehingga aman buat bermain. Kala ombak lagi surut, wisatawan bisa bermain lebih dekat ke laut.

Hitamnya pasir di Pantai Padang Galak mirip dengan penampakan bentang alam Pantai Reynisfar di Islandia. Di dekat tepi laut ini ada batu- batuan berongga yang membentuk persegi panjang. Dilihat dari jauh, bebatuan di dekat pantai Reynisfar mirip dengan bangunan- bangunan rumah.

Nah, kalian tidak butuh jauh- jauh terbang ke Islandia buat menikmati panorama alam pantai dengan pasir hitamnya menarik. Di Bali terdapat pantai Padang Galak yang memiliki panorama alam seragam.

Di pantai ini pula ada Prasasti Upacara Atma Wedanta serta Monument Pandang Galak. Tidak begitu banyak yang ketahui tentang monumen yang terbuat buat memeringati peristiwa musibah pesawat PANAM di Tinga- tinga ini.

10. Danau Yeh Malet

Sumber: instagram. com

  • Alamat: Jalan Antiga Kelod, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali
  • Jam Buka: Tiap Hari Jam 08. 00- 17. 00
  • HTM: Gratis
  • Sewa Rakit: Rp10. 000- Rp15. 000

Danau Yeh Malet yang terletak di Karangasem ini katanya mirip Danau Motosu di Jepang. Bunga- bunga eceng gondok yang bercorak ungu putih membuat danau penampungan ini nampak indah semacam atmosfer Festival Tabur Bunga di Danau Motosu.

Tetapi terdapat pula yang mengatakan panorama alam di danau itu mirip di Eropa. Apa juga itu, yang tentu Danau Yeh Malet merupakan suatu danau yang terbuat selaku penampung air hujan.

Panorama alam bunga- bunga eceng gondok ini jadi latar difoto yang indah. Tidak sedikit wisatawan bawa pakaian ganti dengan properti yang cocok buat memperoleh gambar tertentu.

Saat sebelum dibuka buat umum serta dijadikan selaku tempat wisata, Danau Yeh Malet seluas 7 hektar ini tadinya merupakan kolam yang terbengkalai yang dipenuhi eceng gondok yang rapat. Tetapi, saat ini pengelola telah mengadakan pembersihan sehingga banyak wisatawan yang tertarik.

Pengelola pula sediakan rakit yang dibisa digunakan buat menyusuri danau. Wisatawan dapat menyusuri sungai sembari menikmati keelokan 3 bukit yang mengelilingi danau, semacam Fakta Tengah, Fakta Ceeng serta Bukit Catu.

Tidak hanya 10 wisata yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lho wisata- wisata di Bali yang mirip dengan posisi di luar negara. Topografi hasil kerja alam itu jadi daya tarik untuk wisatawan yang mau liburan ke tempat- tempat dengan atmosfer baru yang belum banyak dikenal. Saat sebelum kalian betul- betul ke luar negara serta mendatangi tempat tersebut, terdapat baiknya ke Bali dahulu.

Sebagian tempat wisata tersebut tidak dikenakan bayaran masuk alias free. Sesuai‘ kan buat dijadikan selaku alternatif tempat wisata di dikala lagi mau liburan tetapi tidak terdapat dana yang besar. Persiapkan perbekalan serta waktu. Selamat liburan! 

Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus