Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Saran Tempat Instagramable di Jakarta Selatan

Jakarta Selatan ialah salah satu wilayah yang sangat maju di DKI Jakarta. Tidak hanya perkantoran, pula ada perumahan yang diperuntukkan kalangan menengah ke atas.

Jakarta Selatan pula ialah salah satu tempat destinasi wisata kuliner, ataupun refreshing untuk masyarakat Jakarta serta sekitarnya.

Di sini banyak gedung perkantoran, kafe, perumahan, hotel, serta restoran yang didesain unik. Buat yang suka foto, umumnya bakal mencari latar belakang yang menarik, bukan, buat diunggah ke media sosial? Buat kalian yang di Jakarta Selatan, dapat cek saran tempat yang Instagramable berikut ini, ya!

1. dia. lo. gue

Sumber: tempat. com

  • Alamat: Jalan. Kemang Sel. Nomor. 99A, RT 1/ RW 2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
  • Jam Operasional: Tiap hari, 11. 00- 20. 00
  • Kisaran Harga: Rp25. 000- Rp60. 000( makanan)

Ini merupakan suatu tempat seni kontemporer yang sediakan kafe, toko souvenir, ruang kelas ataupun kuliah serta meeting, dan zona pameran. Kafenya ada zona indoor, outdoor serta semi outdoor. Nuansanya serba kayu, sehingga nampak sejuk serta cozy.

Makanan di kafenya pula enak- enak, dengan harga yang cocok dengan rasa serta tempatnya yang estetik. Tiap sudutnya diatur sedemikian rupa sehingga nampak menawan.

Buat yang ingin foto- foto, nyatanya bakal puas, ya. Sebab mengusung tema seni, di dinding ada lukisan- lukisan serta pajangan yang lain yang unik.

Kalian pula dapat belanja merchandise hasil karya anak bangsa yang tidak kalah bagusnya dengan produk luar negara. Kalian dapat langsung ke Jalan. Kemang Selatan Nomor. 99A. Tempat ini buka tiap hari dari jam 11 siang hingga jam 8 malam. Buat yang ingin reservasi kalian dapat hubungi no 0217199671.

2. Twin House Cipete

Sumber: facebook. com

  • Alamat: Jalan. Cipete Raya Nomor. 4B, RW 4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
  • Jam Operasional: Tiap hari, 07. 00- 22. 00
  • Kisaran Harga: Rp50. 000- Rp200. 000/ orang

Nama Twin House diambil dari anak kembar salah satu owner restoran ini. Mereka 4 orang yang telah bersahabat sepanjang belasan tahun, bersama doyan makan, serta terdapat 2 orang yang jago masak pula. Jadi, keempat teman ini bekerja sama buat membuka bisnis bersama di Twin House.

Buat yang suka atmosfer resto ala rumahan, kalian dapat mendatangi Twin House Cipete. Tempatnya sangat asri, masih wujud asli rumah pada biasanya, dengan desain vintage serta rustic. Tamannya juga dirawat dengan apik.

Kafenya sediakan meja serta sofa, tetapi terdapat pula zona lesehan dengan bean bag seolah- olah kalian lagi piknik di pekarangan rumah. Kalian juga dapat bersantai sembari menyantap bermacam menu lezat di situ.

Tiap sudut kafe ini dapat kalian pakai selaku latar foto kalian. Dipastikan, kalian bakal puas dengan hasilnya. Ruang indoor- nya juga tidak kalah cantiknya dengan zona outdoor. Kalian pula dapat menyewa ruangan buat kegiatan meeting, ulang tahun, arisan, serta lain- lain.

Tempat makan ini buka tiap hari dari jam 7 pagi hingga jam 10 malam. Buat tiba kesini, hendaknya kalian melakukan reservasi di no 081931173518.

3. Arjuna Cafè& Photo Studio

Sumber: zomato. com

  • Alamat: Depan Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Tarakanita, Jalan Wijaya Timur Raya nomor. 1, Jalan. Kapten Tendean Nomor. 2, RT. 15/ RW. 2, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170
  • Jam Operasional: Tiap hari, 10. 00- 21. 00
  • Kisaran Harga: Rp50. 000- Rp150. 000/ orang

Tempat yang satu ini ialah studio foto yang sangat bagus. Tidak cuma sediakan layanan foto keluarga, perusahaan, balita, bunda hamil, prewedding, serta yang lain, tetapi pula sediakan tempat pernikahan yang dapat menampung hingga 150 orang.

Arjuna Cafè& Photo Studio terletak di depan Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Tarakanita, Jalan Wijaya Timur Raya nomor. 1. Mereka buka tiap hari, tetapi saat sebelum berkunjung kesini, kalian hendaknya reservasi dulu di no 0811563389.

Di sini pula terdapat kafe dengan venue yang dapat digunakan buat foto prewedding, syuting Televisi, launching album, press conference, serta lain sebagainya. Desain bidang dalamnya mengusung tema vintage, lebih ke Indonesia pada jaman dahulu.

Art Deco nuansa Jawa serta Peranakannya sanggup berikan kepuasan para wisatawan yang tiba ataupun yang difoto. Apalagi kalian dapat memakai ahli makeup handal yang disediakan di sini.

4. Hause Rooftop

Sumber: zomato. com

  • Alamat: Tower 2 MD Place, Jalan. Setia Budi Selatan Nomor. 7, RT. 5/ RW. 1, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910
  • Jam Operasional: Tiap hari, 10. 00- 22. 00
  • Harga Tiket: Gratis
  • Kisaran Harga Makanan: Rp50. 000- Rp350. 000/ orang

Di Tower 2 MD Place, kalian dapat menghadiri Hause Rooftop. Salah satu tempat buat nangkring yang harus kalian kunjungi. Terdapat live music, buat nobar( nonton bareng) bola, terdapat koktailnya yang lezat, serta pula gratis WiFi. Dengan konsep outdoor di rooftop, pastinya menambah keseruan tertentu, bukan?

Restoran yang buka tiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam ini, sediakan menu bermacam- macam dengan rasa, tampilan, serta harga yang worth it. Di siang hari, tempatnya lumayan bagus.

Tetapi, di malam hari lebih menawan lagi sebab lampu- lampu yang ditata dengan apik dan kita dapat memandang ribuan lampu yang lain dari masing- masing penjuru restoran. Jika kalian ingin reservasi, kalian dapat menghubungi no( 021) 29529852.

5. Living with L. O. F

Sumber: jakselnews. pikiran- rakyat. com

  • Alamat: Jalan. H. Junaedi Nomor. 2A, RT. 3/ RW. 4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
  • Jam Operasional: 10. 00- 18. 00
  • Kisaran Harga: Rp50. 000- Rp100. 000/ orang

Tempat yang satu ini lumayan unik. Konsepnya merupakan toko tanaman serta kafe. Di tiap tempat, kalian bakal disuguhi dengan banyaknya tanaman dengan hijau dedaunannya yang bakal menyegarkan mata ataupun benak kalian. Sesuai sekali buat kalian yang ingin bekerja ataupun belajar dengan aman serta tenang.

Buat makanannya memanglah sedikit pricey, tetapi cocok dengan rasa serta tampilannya yang menawan. Buat tiba kesini, kalian harus reservasi terlebih dulu di no 0811902009.

Tidak hanya makan, kalian pula dapat membeli tanaman di sini. Buat yang ingin coba, langsung saja tiba ke Jalan. H. Junaedi Nomor. 2A.

6. Hauwkes Auto Gallery

Sumber: phinemo. com

  • Alamat: Jalan. Puri Mutiara VI Nomor. 18B, Cipete, RT. 6/ RW. 4, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560
  • Jam Operasional: 07. 00- 21. 00
  • Harga Tiket:
  • Cuma datang &  melihat koleksi: Free( reservasi terlebih dahulu)
  • Menyewa kendaraan buat foto, mobil pernikahan, syuting kegiatan: Rp4. 500. 000- Rp9. 000. 000

Di Jalan. Puri Mutiara VI Nomor. 18 B terdapat Hauwkes Auto Gallery. Didirikan serta dibuka buat umum pada tahun 2008 oleh Hartawan Setjodiningrat ataupun biasa dipanggil Hawke, seseorang pelopor restorer mobil antik di Indonesia.

Terdapat kurang lebih 60 mobil antik disini, tetapi tidak cuma hanya pajangan, seluruhnya masih dapat dipakai, loh. Mobil- mobil di Hauwkes Auto Gallery ini, berasal dari tahun 70an hingga 1 abad yang lalu pula ada. Apalagi, mobil sisa pakai mantan Presiden Sukarno juga ada di sini, keren, kan?

Sebab bintang utamanya merupakan mobil antik, hingga desain bidang dalamnya juga mengusung tema Eropa serta Amerika tahun 1930- 1950- an.

Dekorasi kotak telepon umum bercorak merah karakteristik khas London. Tidak ketinggalan dengan kotak pos berupa tabungnya menambah nuansa seakan terletak di Inggris. Setelah itu terdapat gas station yang identik di tahun 1950- an. Serta, di lantai 2 terdapat restoran dengan style American Dining.

Tempat ini dapat didatangi dengan reservasi terlebih dulu ya, di no 08111881080. Mobil- mobil di sini dapat disewa buat photoshoot, misalnya buat prewedding, kegiatan tv, iklan komersial, fashion show, pembuatan film, pembuatan video, foto model, serta lain- lain.

7. POETSOE Creative Space & Cafe

Sumber: fabfit. co. id

  • Alamat: Jalan. EE Nomor. 52, RT. 10/ RW. 1, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
  • Jam Operasional: Tiap hari, 09. 00- 21. 00
  • Harga Co- working Space: Kerja Rp75. 000/ 8 jam, Arisan Rp110. 000/ jam
  • Kisaran Harga Santapan& Minuman: Rp7. 000- Rp30. 000

Tempat yang satu ini ialah co- working space. Ruangannya dapat disewa buat meeting, kerja, kursus, maupun workshop. Terdapat kafe kecil( semacam kedai kopi) yang sediakan santapan serta minuman ala rumahan.

Owner POETSOE Creative Space& Cafe ialah seseorang arsitek sehingga ia mengganti ruang yang tidak terpakai di rumah orang tuanya jadi kafe. Saat ini kafenya tumbuh jadi co- working ruang yang dapat disewa siapa saja.

Cafe ini bernuansa kampung, dengan sofa serta meja yang berwarna- warni. Dan dekorasi tumbuhan yang bermacam- macam, menambah kesegaran hawa di situ.

Tempat ini mengusung konsep zero electricity. Dengan memakai sinar matahari selaku sumber penerangan, serta pula kurangi pemakaian pendingin ruangan.

Buat yang ingin kesini, kalian dapat datang ke Jalan. EE Nomor. 52. Jika kalian ingin reservasi ataupun tanya- tanya, kalian dapat hubungi no 08118868127.

8. M Bloc Space

Sumber: kemenparekraf. go. id

  • Alamat: Jalan. Panglima Polim Nomor. 37, RT. 1/ RW. 1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
  • Jam Operasional: 11. 00- 22. 00
  • Harga Tiket: Membeli E- voucher dengan harga Rp26. 000( Rp25. 000 dapat digunakan sebagai pengganti uang cash/ debit, Rp1. 000 buat biaya admin)
  • Kisaran Harga Santapan: Rp25. 000- Rp60. 000

Di Jalan. Panglima Polim Nomor. 37 terdapat tempat bernama M Bloc Space. Ini ialah ruang yang tidak cuma buat nangkring, tetapi pula buat menyelenggarakan kegiatan semacam pasar, galeri mini, serta live music.

Tidak cuma itu, untuk tiap pelakon seni, komunitas, dapat bergabung serta berpartisipasi dalam bermacam aktivitas seni di sini.

Buat yang familier, gedung M Bloc memanglah sisa pabrik Peruri, jadi kesan tempo tadinya bakal terasa. Tempatnya lumayan asik serta banyak hal yang dapat kalian beli dari pakaian, santapan, komik, musik serta sebagainya. Terdapat mini amphitheater dan zona mural yang dapat kalian kunjungi pula, loh.

9. Happiness Kitchen & Coffee Jagakarsa

Sumber: jakselnews. pikiran- rakyat. com

  • Alamat: Jalan. Moh. Kahfi 1 Nomor. 36 A, RT. 10/ RW. 2, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630
  • Jam Operasional: 10. 00- 22. 00
  • Kisaran Harga Santapan: Rp50. 000- Rp100. 000/ orang

Satu lagi restoran dengan tema rumahan. Tempat wisata kuliner yang disajikan di suatu resto dengan konsep trendi serta megah. Nuansanya serba kayu, dengan desain bidang dalamnya ataupun art deco yang yang enak dipandang.

Indoor ataupun outdoor, bersama menawarkan keunikan tertentu. Kalian bakal betah berlama- lama di situ. Ada pula tempat duduk lesehan di zona luar. Pihak kafe pula sediakan layar besar untuk menyaksikan bersama, loh!

Restoran ini buka tiap hari Senin- Jumat jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Sebaliknya Sabtu serta Pekan buka dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam.

Menu yang ditawarkan lebih ke menu kekinian yang disajikan dengan menawan serta menarik. Kayaknya, kalian harus mengabadikan menu yang kalian pesan melalui foto terlebih dulu saat sebelum kalian santap.

10. Siku Dharmawangsa

Sumber: rukita. co

  • Alamat: Jalan. Darmawangsa- X Nomor. 120A, RT. 9/ RW. 4, Cipete Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12150
  • Jam Operasional: 10. 00- 20. 00
  • Kisaran Harga Santapan: Rp50. 000- Rp200. 000/ orang

Restoran yang satu ini, pula lumayan asik buat nangkring. Zona lesehannya menawan dengan bean bag warna warni. Zona indoor- nya klasik modern dengan motif natural.

Disediakan pula mushola serta wc yang bersih. Dengan konsep tamannya, dapat membuat siapa juga merasa betah. Terdapat pula zona playground yang dapat dinikmati oleh kanak- kanak.

Seperti itu 10 saran tempat yang instagramable di Jakarta Selatan versi Portalgunhal. Sesungguhnya masih banyak tempat yang lain, tetapi kami pilihkan yang sangat terkenal. Buat mendatangi tempat- tempat ini, kalian harus menjalankan prokes cocok anjuran pemerintah, ya.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus