Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Saran Taman di Jakarta Selatan, Liburan Murah Meriah

Dahulu, buat tamasya di taman di tengah kota masih lumayan susah. Sekalipun ada, tamannya kurang terpelihara. Tetapi saat ini, pemerintah telah lebih sungguh- sungguh dalam mempercantik taman di tengah- tengah kota sehingga warga dapat menikmati waktu senggangnya di taman kota tanpa mesti berangkat jauh dari rumah.

Di DKI Jakarta, telah banyak taman- taman yang dibuat ataupun yang direnovasi. Seluruhnya mempunyai keistimewaannya tertentu. Buat kalian yang tinggal di wilayah Jakarta Selatan, bisa jadi telah sempat kesini. Tetapi, buat yang belum tahu, ayo, cek saran Portalgunhal berikut ini!

1. Taman Tangkuban Perahu

Sumber: travelxtrans. com

  • Alamat: Tangkuban Perahu Nomor. 1, RT 5/ RW 1, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12980
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Telepon:-
  • Harga Tiket: Gratis

Taman yang satu ini terletak di dalam perumahan, tepatnya terletak di Tangkuban Perahu Nomor. 1, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan Terdapat zona playground yang dapat dinikmati oleh anak- anak.

Dan jalan setapak yang dapat digunakan selaku track jogging ataupun bersepeda. Tamannya lumayan teduh serta bersih, sebab wisatawan diharuskan memelihara kebersihan pula. Taman ini pula bersebelahan dengan masjid, jadi mempermudah wisatawan buat beribadah.

Buat kalian yang tiba kesini buat hanya jalan- jalan ataupun olahraga, tidak harus takut hendak kelaparan ataupun kehausan sebab banyak orang dagang yang menjajakan dagangannya di dekat zona halaman. Zona parkir pula mencukupi. Serta, kalian tidak dipungut bayaran buat masuk ke taman ini.

2. Taman Tebet

Sumber: travel. kompas. com

  • Alamat: Jalan. Tebet Barat Raya Nomor. 49C, RT 10/ RW 4, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810
  • Jam Operasional: Tiap hari, jam 6 pagi- 9 malam
  • Telepon: 0899- 7171- 702
  • Harga Tiket:-

Dahulu namanya yaitu Taman Honda, tetapi sehabis dikelola oleh pemerintah berubah nama jadi Taman Tebet. Saat ini, lagi dalam sesi revitalisasi buat jadi Tebet Eco Garden.

Semacam yang nampak di foto, telah dibentuk Infinity Connecting Bridge yang jadi akses jalan dari Taman Tebet Selatan ke Taman Tebet Utara.

Sungai yang terletak di zona taman juga lagi dilebarkan buat dapat jadi kolam untuk penampungan air hujan. Halaman ini ialah bagian ketiga dari program Halaman Maju Bersama( TMB) sehabis TMB Mataram serta TMB Puring.

Dengan mengusung konsep memaksimalkan fungsi ekologi, ruang sosial, edukasi serta tamasya, rencananya, taman ini bakal dipecah jadi 8 zona.

Thematic Garden, Forest Buffer, Community Garden, Link Bridge, Plaza, Wetland Boardwalk, serta Children Playground merupakan pembagiannya. Jadi tidak sabar menunggu seluruhnya rampung!

3. Taman Mataram

Sumber: twitter. com

  • Alamat: Jalan. Sisingamangaraja, RT. 2/ RW. 1, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Wilayah Spesial Ibukota Jakarta 12110
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Telepon:-
  • Harga Tiket: Gratis

Di Jalan. Sisingamangaraja terdapat public park bernama Taman Mataram. Suatu ruang terbuka hijau yang asri, sejuk, serta bersih. Dilengkapi dengan zona bermain anak, track buat jogging ataupun hanya jalan- jalan. Dan, dilengkapi pula dengan zona gym minimalis yang dapat digunakan oleh siapa saja.

Ada sofa di tiap penjuru taman, terdapat pula yang dilengkapi dengan kanopi, loh. Buat yang bawa kendaraan juga tidak perlu repot, sebab telah terdapat zona parkir yang luas. Disediakan pula wc yang bersih, serta gratis WiFi. Buat yang suka baca, terdapat book station yang dapat kalian kunjungi.

4. Taman Langsat

Sumber: asaljeplak. my. id

  • Alamat: Jalan. Barito, RT. 1/ RW. 1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Telepon:-
  • Harga Tiket: Gratis

Taman Langsat terletak pas di seberang Taman Ayodya. Lokasinya lumayan bersebelahan dengan Pasar Burung Barito serta Pasar Mayestik. Taman ini tidak memungut bayaran tiket masuk, tetapi jam kunjungan dibatasi dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore saja.

Taman yang ditetapkan pada tahun 2010 ini, difasilitasi dengan arena tamasya yang mengasyikkan. Di taman ini, kurang lebih terdapat 500 tipe tumbuhan hias ataupun pepohonan langka. Di sini terdapat Gedung Bina Taman, sehingga wisatawan dapat menambahkan pengetahuan mengenai bibit tumbuhan.

Ada danau kecil dan sungai buatan, yang ditanami dengan tumbuhan bunga teratai di permukaannya. Sebab banyak tumbuhan rindang, kalian dapat berpiknik di zona taman ini pula, loh.

Terdapat jalan setapak dengan paving blok yang dapat digunakan buat jogging, terdapat spot buat refleksi kaki, serta lapangan bulu tangkis. Zona playground buat kanak- kanak pula ada. Tetapi, sebab di dekat zona taman ini tidak terdapat penjual makanan, hendaknya kalian bawa bekal sendiri, ya.

5. Taman Ayodya

Sumber: jakartatraveller. com

  • Alamat: Lembaga Pendidikan Sukses Internasional. Jalan Lamandau III Nomor. 7, RT 4/ RW 7, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Telepon:-
  • Harga Tiket: Gratis

Dahulu, tempat ini ialah pasar ikan. Tetapi saat ini, lahan seluas 7500 m ini sudah jadi suatu taman yang asri, namanya Taman Ayodya ataupun lebih diketahui dengan istilah Taman Ayodya Barito.

Di sini, terdapat kolam yang lumayan besar dengan beberapa air mancur di tengahnya. Disekelilingnya terdapat taman dengan tempat duduk serta pula gazebo.

Lampu- lampunya nampak menawan di malam hari. Jalan setapaknya juga terbuat ramah buat penyandang disabilitas dan terdapat wc khususnya pula.

Buat yang suka jogging, pula dapat menikmati hawa yang fresh serta sejuk di sini. Terdapat zona playground yang lumayan luas buat dinikmati kanak- kanak, serta spot gym simpel yang dapat dipakai oleh publik.

6. Taman Tabebuya

Sumber: dolanyok. com

  • Alamat: Jalan Muhammad Kafi Nomor. 1, RT 1/ RW 2, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630
  • Jam Operasional: Tiap hari, jam 7 pagi- 5. 30 sore
  • Telepon:-
  • Harga Tiket: Gratis

Taman Tabebuya merupakan salah satu taman dengan banyak spot yang Instagramable. Tamannya sangat asri, bersih, serta sejuk. Terdapat zona bermain buat kanak- kanak, serta memberi makan ikan, tetapi wajib bawa sendiri pakannya, ya. Ada jalan bersepeda serta jogging.

Apalagi cuma buat hanya duduk- duduk di zona taman, juga, lumayan mengasyikkan. Menghirup hawa fresh di pagi hari, ataupun melenyapkan penat sehabis bekerja dapat kalian jalani di sini.

Ataupun bisa jadi, buat ingin cari inspirasi, tiba saja ke sini. Taman ini memanglah buka tiap hari, tetapi cuma dari jam 7 pagi hingga jam setengah 6 sore saja, ya.

7. Taman Spathodea

Sumber: dhillatm. blogspot. com

  • Alamat: Gg. Kriep Nomor. 13, RT. 13/ RW. 5, Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12620
  • Jam Operasional: Tiap hari, jam 5 pagi- 5 sore
  • Telepon:-
  • Harga Tiket: Gratis

Taman yang satu ini tidak kalah cantiknya dengan taman- taman yang lain di sekitar Jakarta Selatan. Taman Spathodea terletak di Gg. Kriep Nomor. 13. Taman ini dibuka tiap hari dari jam 5 pagi hingga jam 6 sore.

Semacam taman yang yang lain, di sini pula terdapat zona playground, serta fasilitas berolahraga semacam outdoor gym, serta track buat jogging ataupun bersepeda. Masyarakat lanjut usia juga dapat turut menikmati taman ini.

Tidak hanya itu, terdapat kolam ikan yang ikan- ikannya boleh kalian beri makan, tetapi ikannya tidak boleh dibawa pulang, ya. Ada pula sarana wc serta lahan parkir.

8. Taman Puring

Sumber: travel. kompas. com

  • Alamat: LBUK Taman Puring. Jalur Kyai Maja, RT. 7/ RW. 1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120
  • Jam Operasional: Tiap hari, jam 9 pagi- 5 sore
  • Telepon:( 021) 99147441
  • Harga Tiket: Gratis

Kanak- kanak tentu suka jika diajak ke Taman Puring. Sebab di sini merupakan sahabat wisata yang ramah anak. Ada zona playground modern semacam panjat dinding, cargo net climbing, perosotan, ayunan, serta rocking elephant.

Terdapat trek buat jalur di atas zona bermain yang pastinya nyaman sebab dikelilingi oleh pagar, asyiknya lagi, terdapat arena skateboard pula! Tetapi, dapat dibilang tidak lengkap sebab tidak terdapat arena jogging. Tips: jangan lupa membawa pakaian ganti buat kanak- kanak, sebab terdapat zona air mancur serunya di situ!

9. Taman Swadharma

Sumber: mapsus. net

  • Alamat: Jalur Swadarma 6 Nomor. 21, Pesanggrahan, RT 6/ RW 4, Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12260
  • Jam Operasional: Tiap hari, jam 6 pagi- 5 sore
  • Telepon:-
  • Harga Tiket: Gratis

Taman ini buka tiap hari dari jam 6 pagi hingga jam 5 sore. Bersebelahan dengan RPTRA yang dilengkapi dengan playground yang pastinya kanak- kanak bakal bersemangat bermain di situ.

Tamannya lumayan asri, terdapat tempat duduk ataupun buat yang ingin piknik pula bisa. Di dalam taman, ditanami bermacam pepohonan serta tumbuhan bunga yang menawan.

Dan disediakan spot foto yang instagramable, loh. Tidak hanya itu, difasilitasi dengan wc, track jogging, lapangan futsal, lapangan bulu tangkis, lapangan basket, outdoor gym, mushola, serta kantin. Serta, terdapat track refleksi kaki dengan jalan yang lumayan panjang.

10. Taman Margasatwa Ragunan

Sumber: idxchannel. com

  • Alamat: Markas Bonbin. Jalan Harsono RM Nomor. 1, Ragunan, Kec. Ps. Pekan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Operasional: Selasa- Minggu jam 7 pagi- 2 siang, Senin tutup
  • Telepon:( 021) 78847114
  • Harga Tiket: Kanak- kanak Rp3. 000, Dewasa Rp4. 000

Taman yang satu ini memanglah telah ada semenjak tahun 1864, ataupun lebih diketahui dengan istilah Kebun Binatang Ragunan. Tidak hanya taman, disini pula terdapat bermacam- macam tipe satwa yang dapat kalian kunjungi.

Tetapi, buat saat ini jumlah pengunjungnya dibatasi. Dan jam buka cuma dari jam 7 pagi hingga jam 2 siang, serta libur pada hari Senin.

Buat tiket masuk, kalian harus catatan online H- 1 melalui tautan bit. ly/ PesantiketTMR. Tetapi, pembayaran tiket senantiasa dilakukan di pintu masuk, ya.

Kalian pula telah wajib vaksin Covid- 19 minimun dosis yang pertama, pula berlaku buat anak umur 6- 12 tahun. KTP luar Jakarta, telah dapat masuk taman ini, begitu pula buat bunda hamil dan tidak terdapat batas umur.

Di Taman Margasatwa Ragunan ada berbagai macam flora serta fauna. Dan terdapat Pusat Primata Schmutzer, taman refleksi, taman satwa anak, serta fasilitas tamasya yang lain.

Kalian dapat berpiknik dengan keluarga di zona taman, ataupun melihat gajah, komodo serta gorila diberi makan pada jam- jam tertentu.

Nah, seperti itu 10 saran taman di Jakarta Selatan yang dapat kalian kunjungi. Tetapi, dalam keadaan pandemi dikala ini, kalian harus menaati protokol kesehatan, ya.

Jaga kelestarian alam serta area. Dan buang sampahmu sendiri ke tempat yang telah disediakan ya!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal