Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Saran Kolam Renang di Jakarta Selatan

Berenang ialah salah satu aktivitas yang mengasyikkan. Nyaris seluruh orang, usia berapa juga, menyukainya. Bisa jadi tujuan mayoritas orang cuma buat bermain air saja, tetapi terdapat pula yang betul- betul melakukan berolahraga renang.

Kenyataannya, berenang bagus, loh, buat terapi pengobatan. Semacam pengobatan anak yang hyperactive, sampai penyakit HNP ataupun syaraf kejepit.

Kalian dapat pilih kolam renang yang cocok dengan kebutuhanmu. Semacam sebagian kolam renang di wilayah Jakarta Selatan ini.

Buat kalian yang tinggal di Jakarta Selatan, bisa jadi telah tahu serta telah sempat mendatangi kolam renang ini. Tetapi, buat yang belum tahu, cek saran Poetalgunhal di bawah, ya!

1. Kolam Renang Simprug GOR Pertamina

Sumber: tripjalanjalan. com

  • Alamat: Universitas Pertamina. Jalan Sinabung 2, RT 7/ RW 8, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220
  • Jam Operasional: Selasa- Minggu, 06. 00- 18. 00. Senin libur
  • Harga Tiket: Rp20. 000

Kolam renang yang satu ini memiliki kolam besar dengan ukuran 25x50 m, serta 10 lintasan dengan kedalaman kolam 1, 5- 3 m. Setelah itu, terdapat kolam loncat indah yang berukuran 20x20 m yang mempunyai kedalaman 5 m.

Total terdapat 5 buah papan loncat dengan tinggi 1- 10 m. Ya, kolam renang ini memanglah diperuntukan buat keperluan profesional.

Dengan tiket masuk yang terjangkau sebesar Rp 20. 000/ orang, wisatawan difasilitasi dengan kamar ganti, kamar bilas, mushola, serta tribun dengan kapasitas 500 orang. Di Tempat ini pula terdapat klub diving- nya, loh!

Kolam renang ini buka tiap hari dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore. Khusus hari Sabtu, umumnya tempat ini dipakai buat latihan polo air.

Serta buat hari Pekan, umumnya bakal lebih ramai dari hari yang lain. Ingat, ya, kolam renang yang berlokasi di Universitas Pertamina ini tutup pada hari Senin.

2. The Wave Pondok Indah Water Park

Sumber: youtube. com

  • Alamat: Pondok Indah Mall 1. Pondok Indah Mall, Jalan. Metro Pondok Indah, RT. 1/ RW. 16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Wilayah Spesial Ibukota Jakarta 12310
  • Jam Operasional: Tiap hari, jam 08. 00- 17. 00
  • Harga Tiket: Weekdays Rp100. 000, weekends & hari libur Rp175. 000

Kolam berikut dibuka semenjak tahun 2014. Wisata air dengan luas 1. 2 Ha ini dapat kalian jelajahi sepuasnya. Buat yang suka berselancar, kalian dapat menikmati Flowrider, suatu mesin selancar yang awal kali terdapat di Indonesia.

Tenang, wahana itu diawasi oleh peselancar handal serta bersertifikat, sekalian dapat jadi pelatih buat kanak- kanak yang mau belajar berselancar. Terdapat pula Lazy River yang dilengkapi dengan bajak laut sehingga wisatawan dapat melakukan perang air.

Buat kanak- kanak, terdapat kolam AquaPlay Kidz yang seluas kolam Olympic, dilengkapi dengan seluncuran yang nyaman apalagi buat kanak- kanak sekalipun. Jangan lupa menikmati siraman air dari ember besar yang bakal otomatis menyembur dalam hitungan waktu tertentu.

Buat menikmati wisata air ini, kalian cukup membayar tiket masuk sebesar Rp100. 000/ orang buat hari kerja. Sebaliknya pada akhir minggu, kalian wajib membayar sebesar Rp175. 000/ orang. Tempat ini buka dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore.

Buat yang ingin berenang, kalian diharuskan memakai baju renang, bikini, celana surfing, baju renang tertutup, baju renang seluruh badan( umumnya buat muslimah), serta pula boleh memakai kacamata renang serta boot buat berenang.

3. Citos Swimming Pool

Sumber: traveloka. com/

  • Alamat: Cilandak Town Square( Cilandak Barat), Jalan. CilandakⅠ Ujung Nomor. 80b, RW. 1, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430
  • Jam Operasional: Senin 09. 00- 18. 00, Selasa- Minggu 06. 00- 18. 00
  • Harga Tiket: Weekdays Rp50. 000, weekends Rp65. 000

Kolam yang satu ini buka tiap hari dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore. Spesial hari Senin, bukanya jam 9 pagi, ya. Kolamnya lumayan luas, di pinggir kolam juga ada bangku- bangku dengan meja payungnya. Tidak cuma kolam buat dewasa, kolam spesial kanak- kanak pula ada.

Ada penyewaan perlengkapan renang, kamar mandi, musholla, kamar ganti, gratis WiFi, lahan parkir, wc, serta gazebo. Tiket masuk buat weekdays Rp50. 000/ orang, sebaliknya buat weekend Rp65. 000/ orang. Kolam ini pula kerap digunakan buat kompetisi berenang.

4. House of Shafa

Sumber: umma. id/

  • Alamat: Jalur Tebet Timur Dalam Raya Nomor. 46, RW 5, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820
  • Jam Operasional: Tiap hari, 07. 00- 17. 00
  • Harga Tiket: Rp50. 000

Buat para muslimah, serta para perempuan yang bisa jadi saja merasa kurang aman dengan kolam campur, di Jalan. Tebet Timur Dalam Raya Nomor. 46 terdapat kolam renang spesial perempuan serta kanak- kanak di bawah 7 tahun. Namanya merupakan House of Shafa.

Tempatnya memanglah tidak sangat luas, tetapi lumayan buat berenang sepuasnya. Di sini tidak cuma berenang saja, tetapi pula terdapat kelas yoga, zumba, piloxing, belly dance, pilates, serta pound fit.

Tiap- tiap kelas berbeda harga cocok dengan jumlah pertemuan. Kisaran biayanya mulai dari Rp200. 000- Rp650. 000.

Sebaliknya HTM- nya sebesar Rp50. 000/ orang, buat yang berenang maupun pendamping. Diharuskan memakai baju renang, boleh memakai legging spandex, tetapi dilarang memakai kaos serta legging berbahan kaos.

Di sini ada penyewaan pakaian renang serta loker yang dapat kalian pakai dengan menyerahkan deposit sebesar Rp50. 000.

Jika kalian lapar, dapat makan di kantin yang ada di zona kolam. Kamar bilas pula ada, kok, buat mandi serta berganti baju. Kolam renang ini buka tiap hari dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore.

5. Kolam Renang Usman Harun( Marinir Cilandak)

Sumber: jawapos. com

  • Alamat: Jalan. Raya Cilandak Kko, RT. 3/ RW. 5, Cilandak, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560
  • Jam Operasional: Senin- Selasa & Kamis- Sabtu jam 07. 00- 16. 00, Pekan 00. 00- 18. 00, Rabu tutup
  • Harga Tiket: Rp13. 000- Rp20. 000

Kolam yang buka tiap hari dari jam 7 pagi hingga jam 4 sore ini dapat jadi salah satu destinasi wisata renang buat kalian kunjungi. Tiket masuknya pula terjangkau, buat weekdays Rp13. 000( anak) serta Rp18. 000( dewasa).

Sebaliknya pada weekend, Rp 15. 000( anak) serta Rp 20. 000( dewasa). Untuk pengantar pula dikenakan bayaran tiket, ya.

Ada mushola, loker free, kantin, zona parkir luas, ruang ubah, penyewaan alat- alat berenang, serta ruang bilas. Kolam ini lebih buat yang mau betul- betul berenang saja, sebab tidak terdapat kolam yang dilengkapi perosotan buat anak.

Di sini pula terdapat klub renang serta instruktur renang. Tidak harus takut dengan keamanan dikala berenang, sebab rescue team senantiasa siap siaga di dekat kolam. Buat kalian yang ingin kursus berenang pula dapat, loh. Psst, kolam ini tutup pada hari Rabu, ya.

6. Kolam Renang Tirta Faletehan

Sumber: facebook. com

  • Alamat: kawasan militer RT. 11/ RW. 5, Pesanggrahan, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12320
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 6. 30- 17. 00, Spesial Sabtu buka kembali jam 6. 30- 21. 00
  • Harga Tiket: Rp25. 000- Rp30. 000

Di sini terdapat 1 kolam dewasa, serta 1 kolam anak dilengkapi dengan perosotan yang tidak sangat besar dan ember tumpah. Ada kantin, mushola, wc, serta kamar mandi. Pula terdapat kursus renang, klub renang, serta diawasi oleh safeguard.

Ukuran kolamnya standar olympic, dengan keadaan air yang lumayan bersih serta kolam yang terpelihara. Kolam ini berlokasi di kawasan militer RT. 11/ RW. 5, Pesanggrahan. HTM- nya buat weekdays merupakan Rp 25. 000/ orang, sedangkan weekends Rp30. 000/ orang.

7. Kolam Renang Plaza Festival

Sumber: google. com

  • Alamat: Plaza Festival Kav. C Nomor. 22, Jalan. H. R. Rasuna Said Nomor. RT. 2, RT. 2/ RW. 5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920
  • Jam Operasional: Tiap hari 06. 00- 18. 00
  • Harga Tiket: Rp10. 000 sampai 30. 000- an.

Di Pasar Festival Mall Kav. C terdapat kolam renang pula, loh. Kolam ini buka tiap hari dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore.

Tetapi, dianjurkan berenang di hari kerja, sebab keadaan airnya bakal lebih jernih, serta jika weekend bakal ramai. Harga tiket masuk kolam ini mulai dari Rp 10. 500- Rp 30. 500, tergantung hari serta jam kehadiran.

Kolamnya lumayan luas, serta disediakan kamar ganti. Tetapi, khusus sepanjang pandemi, cuma disediakan kamar ganti( tidak terdapat kamar bilas). Terus, lansia serta anak di bawah 12 tahun belum boleh masuk, ya. Kapasitas wisatawan juga dibatasi cuma 50% saja.

8. Kolam Renang Al Jannah Khusus Wanita

Sumber: swimming- school- aljannah. business. site/

  • Alamat: Jalur Gudang Peluru Raya Nomor. 4, RT 2/ RW 1, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12830
  • Jam Operasional: Tiap hari 08. 00- 17. 00, Kamis tutup
  • Harga Tiket: Rp25. 000

Di Jalan. Gudang Peluru Raya Nomor. 4 terdapat kolam renang Al Jannah. Kolam renang ini khusus perempuan. Di sini ada 2 kolam, 1 buat dewasa, serta 1 lagi buat anak. Mereka buka tiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Buat berenang, kalian diharuskan memakai baju renang. Serta, wajib booking dahulu, sebab dibatasi sebanyak 15 orang per tahap. Tiket masuknya sebesar Rp25. 000/ orang.

Disediakan loker buat penitipan benda, tempat parkir kendaraan, mushola, tempat bilas, serta kamar ganti. Walaupun luasnya terbatas, tetapi masih lumayan seru buat berenang, kok. Tempatnya memanglah tertutup, tetapi atapnya terbuka, jadi dianjurkan buat senantiasa memakai tabir surya, ya.

9. De Entrance Pool Arkadia

Sumber: instagram. com

  • Alamat: De Entrance Arkadia, RT. 1/ RW. 1, Kebagusan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12520
  • Jam Operasional: Tiap hari, 07. 00- 19. 00
  • Harga Tiket: Rp40. 000- Rp50. 000

Posisi kolam renang ini terdapat di De Entrance Arkadia. Terdapat kolam buat anak serta dewasa, jadi dapat dipakai oleh kita serta anak kecil pula. Pemandangannya indah sebab lokasinya di rooftop. HTM nya kurang lebih 40- 50 ribu rupiah. Buat pendamping tidak dipungut bayaran tiket, yippie!

Buat yang ingin kesini, dapat reservasi H- 1 di( 021) 78838717 sebab wisatawan dibatasi cuma sebanyak 20 orang buat 2 jam. Ada kamar ganti, kamar mandi yang dilengkapi water heater, sabun serta sampo, loker, serta wc. Di sini pula dapat les renang privat, loh.

10. Kolam Renang 3 Dara

Sumber: facebook. com

  • Alamat: Yayasan Nurul Amanah, Jalan. Moch. Kahfi II Nomor. 14, RT. 5/ RW. 4, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630
  • Jam Operasional: Selasa- Minggu jam 7. 30- 17. 00, Senin tutup
  • Harga Tiket: Rp15. 000- Rp20. 000

Kolam ini buka tiap hari, tetapi tutup pada hari Senin. Tiket masuk weekdays Rp15. 000 serta weekends Rp20. 000. Difasilitasi dengan zona parkir, kamar mandi, ruang santai, tempat sewa perlengkapan renang, mushola, ruang ubah, serta kantin.

Terdapat 4 kolam, yang terdiri dari kolam renang dewasa, kolam renang anak, kolam renang anak muda, serta mini waterpark. Kolam ini berlokasi di Yayasan Nurul Amanah, Jalan. Moch. Kahfi II Nomor. 14.

Sehabis berenang, sangat dianjurkan buat langsung mandi dengan sabun, ya. Tetapi, sebab kamar mandi serta wc terletak di lantai 2, kurang dianjurkan buat lansia serta bunda hamil.

Itu ia saran kolam renang dari Keluyuran. Buat yang ingin berenang di wilayah Jakarta Selatan, kalian dapat coba salah satu dari 10 kolam di atas, ya. Upayakan buat senantiasa menaati prokes sebab pandemi masih berlangsung. Taati peraturan di kolam, demi kenyamanan bersama. Selamat berenang!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus