Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Pantai di Bantul yang Kaya akan Tradisi serta Budayanya

Dikala melancong pantai ke Kabupaten Bantul Yogyakarta, kalian bisa jadi lebih sering mendengar wisata Pantai Parangtritis. Sementara itu tidak hanya Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul mempunyai banyak pantai yang bisa kalian kunjungi di dikala liburan ke Yogyakarta.

Buat kalian yang mau ke pantai di Bantul, berikut ini merupakan pembahasan sebagian pantai di Bantul yang mesti kalian coba datangi.

1. Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo ialah pantai yang posisinya bertetangga dengan pantai Parangtritis. Pantai yang satu ini bisa dikatakan selaku pantai yan lumayan sakral. Banyak aktivitas ritual yang biasa dicoba dipantai ini, tidak hanya itu pantai ini ialah pantai yang erat dengan legenda Nyi Roro Kidul.

Pantai yang sangat kental dengan aura mistis ini jadi satu pantai yang dikeramatkan oleh warga. Sepanjang kalian berada di pantai ini berarti sekali buat menghormati kearifan lokal dipunyai masyarakatnya. Tidak hanya itu pula pantai ini biasa dipakai buat aktivitas keagamaan, semacam Melasti.

Kalian bisa melihat jadwal budaya tersebut yang biasa diadakan tiap tahunnya. Tidak hanya keunikan dengan budaya setempat pantai ini sesuai buat para pemburu senja. Keelokan langit sore di pantai ini tidak boleh kalian lewati. Siluet yang terbentuk nampak menawan dengan langit yang jingga.

  • Alamat: Jalan. Pantai Parang Kusumo, Pantai Parangtritis, Kec. Kretek, Kab, Bantul. Prov. DIY
  • Jam buka: 24 Jam
  • HTM: Rp5. 000

2. Pantai Samas

* sumber: www. aldebaranhomestay. com

Pantai Samas ialah pantai yang pula digunakan warga setempat buat melaksanakan upacara adat. Upacara Kitab Tumuruning Mahesi Suro serta labuhan sedekah ialah upacara adat yang dicoba oleh warga pada malam 1 suro. Upacara ini dicoba buat mengenang Maheso Suro.

Ekspedisi mengarah pantai ini bisa kalian tempuh dengan mobil ataupun motor, sebab infrastrukturnya sudah mencukupi. Tidak hanya itu sarana di pantai ini pula lumayan mencukupi, kalian dapat melaksanakan banyak kegiatan dipantai ini. Satu kegiatannya merupakan konservasi penyu yang edukatif.

  • Alamat: Desa Srigading, Kec. Sanden, Kab, Bantul. Prov. DIY
  • Jam buka: 07. 00– 17. 00 WIB
  • HTM: Rp4. 000

3. Pantai Kuwaru

Pantai kuwaru ialah pantai yang dihiasi dengan pohon cemara yang berkembang disepanjang pantai. Jejeran tumbuhan cemara udang yang jadi daya tarik pantai ini sebetulnya terbuat buat menghindari abrasi pantai. Keelokan senja di pantai Kuwaru merupakan hal yang jadi daya tarik pantai ini pula.

Fasilitas pendukung pantai ini pula lumayan lengkap, sehingga kalian bakal terasa aman melancong di sini. Tidak hanya itu, terdapat sebagian kegiatan yang bisa kalian jalani di pantai ini. Untuk orang yang bahagia memancing tempat ini pula sediakan zona buat yang senang aktivitas memancing.

  • Alamat: Dsn. Poncosari, Kec. Srandakan, Kab, Bantul. Prov. DIY
  • HTM: Rp5. 000

4. Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara merupakan pantai yang memakai pohon cemara udang selaku metode buat menghindari terbentuknya abrasi pantai. Tidak hanya abrasi, pohon pula digunakan buat membatasi tiupan angin pantai buat merambah zona perkebunan masyarakat sehingga tidak mengganggu tanaman.

Nama cemara tersemat sebab pepononan cemara udang ini membentuk lengkungan yang indah semacam mulut goa. Tidak hanya keelokan pohon cemaranya, pantai ini pula mempunyai tradisi budaya yang jadi daya tariknya. Tradisi di pantai ini merupakan melabuh seekor kambing kendhit yang dibuat dari kayu.

  • Alamat: Dsn. Patihan, Ds. Gadingsari, Kec. Sanden, Kab, Bantul. Prov. DIY
  • HTM: Rp5. 000
  • Parkir: Motor Rp2. 000, Mobil Rp5. 000, Bis Rp15. 000

5. Pantai Depok

Pantai Depok ialah pantai yang sesuai buat orang yang senang dengan fotografi, paling utama dengan panorama alam kapal yang bersandar jadi panorama yang menarik. Waktu yang pas buat mengunjung pantai ini merupakan di pagi hari, sebab di pantai ada pasar dengan macam kuliner.

Tidak hanya pasar di pagi hari tempat kalian menikmati wisata kulinernya, pantai ini pula ada laguna yang jadi pasar digital. Perihal unik di pasar digital warga hendak berbelanja dengan memakai koin semacam di masa lalu. Tidak hanya itu tiap tahunnya ada festival perahu naga yang menarik.

  • Alamat: Jalan. Pantai Depok, Parangtritis, Kec. Kretek, Kab, Bantul. Prov. DIY
  • HTM: Rp10. 000
  • Parkir: Motor Rp2. 000, Mobil Rp5. 000

6. Pantai Cemara Sewu

Sumber: https:// twitter. com/ visiting_jogja/ status/ 872030304940195841? lang=de

Perihal unik dari pantai Cemara sewu merupakan pepohonan yang penuhi bagian pinggir pantainya, yang menjadikan tempatnya teduh serta sejuk. Tiap tempatnya dijadikan spot buat berswafoto, apalagi dijadikan tempat buat melaksanakan prewedding. Tempat ini surga buat pencinta swafoto

Kelebihan dari Pantai cemara Sewu merupakan kebersihan di zona pohon cemaranya, sebab ada petugas yang mensterilkan dan adanya tempat sampah. Pantai ini lebih populer sebab keelokan serta uniknya pepohonan cemara dibanding dengan pantainya sendiri.

  • Alamat: Jalan. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kec. Kretek, Kab, Bantul. Prov. DIY
  • HTM: Rp10. 000
  • Parkir: Motor Rp5. 000, Mobil Rp10. 000

7. Pantai Baros

* sumber: panskifarula. blogspot. com

Pantai Baros ialah pantai yang menawarkan ekowisata, perpaduan antara wisata pantai serta wisata hutan mangrove. Tidak hanya itu pantai ini pula populer sebab mutu udaranya yang terbilang masih fresh. Keelokan dari hutan mangrove serta pantainya yang menarik orang buat berkunjung.

Bukan cuma hawa yang fresh serta hutan mangrovenya saja yang jadi daya tarik dari Pantai Baros ini. Keelokan pantai Baros di kala senja jadi panorama alam yang menarik buat disaksikan. Ada pula gardu pandang buat memandang panorama sekitar ditemani sejuknya semilir angin berhembus.

  • Alamat: Dsn Baros, Ds. Tirtohargo, Kec. Kretek, Kab, Bantul. Prov. DIY
  • HTM: Rp10. 000
  • Parkir: Motor Rp3. 000, Mobil Rp5. 000

8. Pantai Barchan

Pantai Barchan menawarkan keelokan dalam keheningan. Pantai ini lokasinya masih satu jalan dengan pantai Parangtritis. Keelokan pantai ini nyaris sama dengan pantai Parangtritis, cuma saja pantai ini belum sangat ramai didatangi oleh turis. Pantai yang sesuai buat pencari keheningan.


Untuk kalian yang mencari pantai yang jauh lebih tenang, kalian musti mencoba tiba ke pantai ini. Kalian bakal disuguhi lapangan pasir yang luas dengan pepohonan tinggi yang berkembang di dekat pantai. Ombak serta desiran angin yang terdengar dipantai ini memberikan perasaan tenang pada yang tiba.

Alamat: Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Kab, Bantul. Prov. DIY

Telpon: 0819– 0424– 7370

Jam buka: 06. 00– 19. 00 WIB

HTM: Rp10. 000

9. Pantai Pandansimo

Pantai Pandansimo ialah pantai yang unik dengan kincir angin selaku karakteristik khasnya. tidak hanya itu pantai ini pula populer selaku satu pantai yang biasa digunakan ziarah. Tempat ini dipercaya sempat jadi tempat tirakat semenjak era Kesultanan Yogyakarta, ialah Sri Sulatan Hamengku Buwono VIII.

Semacam mayoritas pantai di Bantul, masyakat pula melaksanakan tradisi labuan sedekah laut ataupun merti dusun. Kincir yang ada dipantai ini digunakan buat pembangkit listrik tenaga angin. Listrik yang dihasilkan digunakan buat menerangi pantai di dikala malam hari datang.

  • Alamat: Ds. Poncosari, Kec. Srandakan, Kab, Bantul. Prov. DIY
  • Jam buka: 05. 00 Wib– Malam
  • HTM: Rp2. 000
  • Parkir: Motor Rp5. 000, Mobil Rp10. 000

10. Pantai Pandansari

Mercusuar jadi satu daya tarik dari Pantai Pandansari ini. Mercusuar ini bisa kalian naiki dengan menjejakan kaki pada ratusan anak tangga buat sampai keatas. Panorama laut lepas serta garis pantai selatan dan perbukitan tersaji dari atas mercusuar ini serta pula sunset yang menawan.

Pantai ini pula ditumbuhi pohon cemara udang di bagian bibir pantainya. Terdapatnya pepohonan itu menambah atmosfer sejuk serta asri dari Pantai Pandasari ini. Pepohonan cemara di pinggir pantai ini pula kerap dijadikan spot buat melaksanakan prewedding ataupun juga bersantai sembari menggelar tikar.

  • Alamat: Dsn. Wonoroto, Ds. Gadingsari, Kec. Sanden, Kab, Bantul. Prov. DIY
  • Telpon: 0815– 8067– 666
  • HTM: Rp3. 000
  • Parkir: Motor Rp2. 000, Mobil Rp5. 000

Seperti itu sebagian pantai di Bantul yang bisa kalian kunjungi. Pantai di Kabupaten Bantul ini tidak cuma menyuguhkan keelokan alamnya saja, namun mereka pula mempunyai tradisi serta budaya yang masih mereka junjung tinggi. Terdapat baiknya dikala berkunjung kalian senantiasa menghormati tiap kearifan lokal yang masih mereka pertahankan.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus