Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Menu Lawangwangi Sangat Lezat yang Mesti Dicoba

Di atas bukit Dago Giri yang indah terdapat suatu tempat yang diketahui dengan istilah tempat nongkrong sekalian tempat pameran anak seni Bandung. Tempat ini diketahui dengan nama Lawangwangi Creative Space. Lokasinya terletak di Jalan Dago Giri Nomor. 99. Lawangwangi mengusung konsep galeri seni yang dipadukan dengan design space serta café.

Walaupun sangat erat dengan dunia seni, Lawangwangi tidak cuma diperuntukkan untuk aktivitas seni saja. Pintu Lawangwangi terbuka pula buat semata- mata nangkring, dialog ataupun jalan- jalan sembari menikmati galeri seni. Lawangwangi café memiliki menu yang lezat buat menemani wisatawan yang tiba ke tempat ini. Data mengenai menunya terdapat di bawah ini ya.

1. Grilled Chicken Steak

Lawangwangi terletak di Dago atas. Posisi ini menyebabkan Lawangwangi dikelilingi oleh panorama alam alam serta penampakan kota Bandung yang indah. Menyantap hidangan lezat sembari menikmati panorama alam kota Bandung pasti ialah suatu momen yang bagus.

Kalian dapat memesan menu Grilled Chicken Steak dari Lawangwangi Café buat momen bersantaimu. Menu ini berbentuk sajian steak ayam yang diberi bumbu simpel yang terdiri dari cabe bubuk, merica serta garam plus bumbu yang lain.

Bumbu sederhananya dapat memunculkan paduan daging ayam serta cita rasa yang unik. Satu jatah menu ini dibanderol dengan harga berkisar Rp125. 000.

2. Spaghetti Aglio Olio

Spaghetti Aglio Olio pula tidak kalah lezat lho. Bumbunya tercampur rata pada tiap helaian pastanya. Spaghetti- nya juga dimasak dengan cocok sehingga tidak terasa lembek serta tidak terasa keras. Nah, soal harga, satu porsi hidangan ini dihargai kurang lebih Rp55. 000.

Yang membedakan spaghetti ini dengan menu yang sama di resto lain merupakan bumbunya. Spaghetti Aglio Olio Lawangwangi Café dibumbui dengan bumbu yang sedikit pedas. Kemudian, terdapat irisan daging sapi yang gurih serta juicy. Sesuai buat dimakan dalam atmosfer café bernuansa modern minimalis semacam Lawangwangi.

3. Nasi Cikur

Sumber: instagram. com

Tidak seluruh hidangan yang terdapat di Lawangwangi Café mengadopsi hidangan luar negeri. Sebagian menu tradisional semacam menu nasi cikur ini dapat kalian temukan di café ini. Nasi cikur merupakan nasi goreng yang memakai bumbu kencur serta bawang- bawangan.

Cikur yang dalam Bahasa Indonesia disebut kencur memberikan aroma serta rasa fresh yang unik. Nasi goreng dengan bumbu sederhana semacam ini cocok dinikmati di tengah hawa bandung yang sejuk. Alasannya kencur memiliki efek menghangatkan badan semacam jahe.

Nikmati selagi nasi hangat supaya aroma kencurnya terasa lebih nikmat. Menu bisa kalian beli dengan harga kurang lebih Rp45. 000.

4. Mushroom Soup

Sumber: pergikuliner. com

Santapan yang dapat menghangatkan badan memanglah cocok dinikmati di hawa sejuk semacam Dago Giri. Mushroom Soup ini, misalnya. Sajian yang terdiri dari sup krim yang gurih dengan kombinasi jamur merupakan sajian yang lezat dikala kalian nangkring.

Mushroom Soup disajikan bersama dengan roti kering yang diberi olesan mentega. Ini ialah suatu paduan yang nikmat. Menu ini biayanya kurang lebih Rp29. 000.

5. Nasi Jamur Sulawesi

Sumber: instagram. com

Menu kali ini ialah salah satu menu kreasi koki Andi Wijaya. Kabarnya dia dapat ide dari sajian Sulawesi yang rata- rata bercita rasa pedas. Di Lawangwangi Café, dia membuat hidangan berbahan dasar jamur serta ayam.

Nasi jamur Sulewasi ialah satu set nasi lengkap dengan sate ayam jamur yang lezat, tumis jamur 2 warna, tumis ikan tongkol daun singkong serta dilengkapi dengan sambal dabu. Lezat? Telah tentu terlebih menu ini mengenyangkan. Nah, menu ini dihargai kurang lebih Rp46. 000.

6. Tori Karaage

Sumber: instagram. com

Menu pembuka ini mengadopsi hidangan Jepang. Gurih serta lezat langsung terasa kala kalian mengunyah potongan daging ayam yang digoreng dengan tepung khas Jepang. Menu ini memiliki kemiripan dengan chicken popcorn dari segi tampilan.

Tetapi, dikala sajian ini mengenai lidahmu, tentu kalian ketahui perbandingan antara tori karaage dengan chicken popcorn. Alasannya daging ayam pada menu tori karaage dimarinasi terlebih dulu dengan memakai sake, jahe serta kecap. Kemudian, tepungnya memakai pati kentang. Inilah yang membuat kulit tori karaage lebih kriuk serta garing. Satu porsi menu ini dihargai kurang lebih Rp35. 000.

7. Spaghetti Tom Yum

Sumber: instagram. com

Terdapat yang unik dari sajian tom yum di Lawangwangi Café. Tom yum di sini muncul dalam wujud spaghetti yang lezat. Kuah tom yum merah yang fresh serta pedas terbuat lebih kental kemudian disiramkan di atas spaghetti yang lembut serta kenyal.

Sajian ini cocok buat kalian yang mau mencicipi rasa spaghetti serta tom yum dengan cara yang lebih unik. Nah, yang ini dihargai kurang lebih Rp46. 000.

8. Buntut Barbeque

Sumber: instagram. com

Hidangan buntut bakar dengan sepiring nasi putih hangat merupakan sajian nikmat yang dapat meredakan perut keroncongan. Di Lawangwangi Café, sajian buntut bakarnya diracik dengan istimewa. Daging buntut sapi diberi olesan bumbu racikan rahasia Lawangwangi yang membuat rasanya lebih kaya.

Kemudian, buntut bakar yang sudah dibumbui itu diasapi hingga matang. Proses inilah yang membuat rasa buntut daging sapi lebih nikmat. Ditambah dengan saus barbeque, sajian ini jadi lebih lengkap. Menu ini dibanderol kurang lebih Rp92. 000.

9. Smoothie Bowl

Sumber: instagram. com

Berjam- jam menikmati koleksi karya seni di galeri Lawangwangi tentu buat badan letih. Di dikala seperti itu tentu kalian perlu suatu yang menyegarkan. Semangkuk smoothie dari Lawangwangi ini dapat jadi opsi yang cocok buat mengembalikan semangat.

Tidak hanya menyegarkan, Smoothie Bowl ini menyehatkan sebab terbuat dengan buah- buahan eksotis yang fresh serta yoghurt serta tidak diproses dengan banyak sesi sehingga nutrisi di dalamnya buah- buahannya masih terpelihara.

Sajian yang tengah popular di warga ini dihargai kurang lebih Rp34. 000. Terdapat potongan kacang almond yang melimpah di atas Smoothie Bowl ini. Tentu lezat.

10. Mojito Kiwi Minty

Sumber: instagram. com

Mojito Kiwi Minty tidak kalah menyegarkan dengan Smoothie Bowl. Minuman yang berasal dari Kuba ini aslinya merupakan suatu minuman yang memakai 5 tipe alcohol, rum, soda serta daun mint. Tetapi, mojito di Lawangwangi terbuat tipe non- alkohol sehingga dapat disantap oleh siapa saja.

Minuman ini populer selaku minuman musim panas di negara- negara barat. Tetapi, di Indonesia, mojito jadi sajian kesukaan yang banyak dicari oleh pelanggan di café, resto ataupun tempat makan yang lain.

Nah, buat kalian yang penggemar mojito, kalian harus mencicipi Mojito Kiwi Minty yang menyegarkan ini. Sajian fresh campuran antara soda, buah kiwi serta kombinasi daun mint ini tentu berhasil membuat badanmu fresh kembali. Minuman ini biayanya kurang lebih Rp34. 000.

Tertarik buat mencicipi menu sangat lezat dari Lawangwangi Café? Lekas kunjungi lokasinya langsung. Lawangwangi Café beroperasi tiap hari Selasa– Pekan mulai dari jam 10. 00– 22. 00. Perlu kalian tahu kalau wisatawan di Lawangwangi Café membludak di akhir minggu. Hendaknya pilih- pilih jam yang pas supaya kalian tidak mesti menunggu lama buat memperoleh meja.

Yang tidak kalah penting merupakan sempatkan waktumu buat menikmati koleksi karya yang menarik di galeri Lawangwangi. Di dalamnya ada karya- karya unik dari seniman dari bermacam bidang seni. Sembari bersantai, kalian dapat menambah pengetahuan senimu.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal