Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Sapa Mentari Pagi di Sunrise Point Cukul Pangalengan

Menikmati matahari terbit di atas ketinggian, ditemani dengan panorama alam indah di sekitar merupakan salah satu kegiatan yang mengasyikkan kala lagi liburan ke suatu tempat. Begitu pula kala memilih Bandung selaku destinasi wisata.

Terdapat banyak tempat yang menyajikan panorama matahari terbit, salah satunya merupakan Sunrise Point Cukul yang terletak di Pangalengan, Kabupaten Bandung. Sunrise Point Cukul terbilang masih baru diketahui di dunia pariwisata Bandung Raya.

Sekitar tahun 2015 tempat ini jadi hits di golongan anak muda Bandung, spesialnya yang hobi traveling. Tempat wisata yang terletak di Perkebunan Teh Cukul ini diketahui dengan golden sunrise- nya.

Posisinya di ketinggian 1600 m di atas permukaan laut serta posisi yang sangat jauh dari pusat kota Bandung, membuat udara serta hawa di Perkebunan Teh ini sangat fresh serta tidak begitu banyak terkontaminasi oleh polusi.

Kala liburan ke Bandung, tidak ada salahnya buat berkunjung ke Sunrise Point Cukul buat menikmati Bandung dengan atmosfer baru. Ikuti pembahasan sepenuhnya berikut ini ayo!

Spot Populer

sumber: tourbandung. id

Terdapat banyak hal menarik yang dapat dicoba di Sunrise Point Cukul Pangalengan. Tempat yang diketahui sebagai salah satu spot sunrise terbaik di kawasan Bandung Selatan ini menawarkan sebagian spot terkenal. Berikut ini ulasannya.

1. Spot Sunrise

sumber: www. tourbandung. com

Bermain ke Sunrise Point Cukul, telah tentu wajib memilik spot sunrise. Ada sebagian spot buat melihat matahari terbit. Panorama alam dari atas sini, kalian bakal memandang perkebunan teh yang terhampar luas, dan perbukitan yang menyambung dari Kabupaten Bandung sampai Kabupaten Garut.

Waktu terbaik buat tiba ke sini merupakan pada waktu pagi hari saat sebelum matahari terbit. Tetapi sebab jaraknya sangat jauh dari pusat kota Bandung, dianjurkan berangkat saat sebelum waktu subuh. Terlebih bila kalian berencana tiba kala libur di akhir pekan. Sama halnya dengan tempat wisata lain, Pada akhir pekan tempat ini cenderung ramai.

2. Kebun Teh

Jalan- jalan ke Pangalengan, spesialnya Sunrise Point Cukul, telah tentu kebun teh jadi salah satu spot yang menarik yang sayang bila dilewatkan. Bagi penulis, perkebunan teh di Pangalengan ialah yang terbaik di kawasan Bandung Raya.

Perkebunan yang terhampar luas mulai dari Cukul sampai Malabar, serta panorama alam yang masih asri. Wisata di Pangalengan terbilang belum setenar serta seramai Lembang maupun Ciwidey. Jadi bila mau menikmati hijaunya kebun teh, sembari belajar mengenai tumbuhan teh, kalian dapat berkunjung ke Pangalengan.

3. Camping

Bila berangkat di waktu pagi saat sebelum subuh terasa berat, kalian dapat mencoba camping dengan atmosfer yang berbeda. Bila umumnya camping di puncak gunung, di sini kalian dapat camping dengan panorama alam perkebunan teh yang sangat asri. Sunrise Point Cukul Pangalengan sediakan lahan camping yang direkomendasikan buat dicoba.

4. Hammocking

sumber: www. wisatamantap. com

Menikmati panorama alam matahari terbit sembari berayun dari hammock bakal memberikan pengalaman yang berbeda. Ini ialah salah satu spot sunrise yang menarik serta banyak dicari turis. Bila mau menikmati spot ini, kalian dapat tiba lebih pagi supaya tidak keduluan oleh wisatawan lain.

5. Situ Cukul

sumber: www. gravity- adventure. com

Terdapat satu spot yang tidak kalah menarik dari Sunrise Point Cukul, ialah Situ Cukul, ataupun Danau Cukul. Danau ini tidak begitu luas, namun terbilang sangat alami sebab belum begitu banyak didatangi turis. Umumnya wisatawan cenderung ke Sunrise Point Cukul tanpa melirik ke Situ Cukul, sementara itu tempat ini sangat indah serta menawan.

Fasilitas

sumber: wedangkopiprambanan. com

Tidak hanya spot yang menarik buat disinggahi, Sunrise Point Cukul Pangalengan pula dilengkapi dengan sarana yang bakal memanjakan wisatawan yang tiba. Inilah sarana yang bakal didapatkan kala kalian mendatangi Sunrise Point Cukul.

1. Gardu Pandang

Sarana yang satu ini disediakan oleh pengelola wisata buat menarik atensi wisatawan. Terlebih dikala ini merupakan masa dimana media sosial lagi digencarkan jadi salah satu ajang promosi. Dengan terdapatnya gardu pandang ini, diharapkan bakal menarik atensi turis dari dalam ataupun luar Bandung.

Ada lebih dari satu gardu pandang. Mulai dari rumah pohon, spot“ I Love U”, hammock, sampai replika perahu yang dibuat dari bambu. Gardu pandang ini tidak cuma jadi tempat selfie saja, melainkan jadi spot buat melihat sunrise dengan cara yang unik.

2. Gazebo

Sunrise Point Cukul pula sediakan gazebo ataupun saung buat rehat. Duduk santai di sini, kalian senantiasa dapat menikmati panorama alam perkebunan teh dari ketinggian. Gazebo yang di sajikan ada beberapa serta dapat menampung lebih dari 10 orang.

3. Café

Berangkat pagi hari ke Sunrise Point Cukul bisa jadi takkan sempat buat makan pagi. Di Sunrise Point Cukul, telah dilengkapi dengan café yang dapat mengisi perut kosongmu di pagi hari sehabis menikmati panorama alam matahari terbit.

4. Lahan Parkir

Sunrise Point Cukul sediakan lahan parkir yang tidak begitu luas serta cuma menampung motor. Bila kalian bawa mobil, dianjurkan menitipkan kendaraan di rumah masyarakat ataupun villa terdekat. Lebih baik bila kalian tiba memakai motor sebab dapat lebih gampang memperoleh area parkir yang nyaman.

Harga Tiket Masuk serta Jam Operasional

sumber: www. wallpaperflare. com

Menikmati pesona matahari terbit dari puncak Sunrise Point Cukul tidak butuh mengeluarkan bayaran yang besar. Berikut ini data tiket masuk, jam operasional, dan kontak pengelola wisata.

  • Tiket Masuk: Rp5. 000
  • Parkir: Rp3. 000
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Kontak: 0859- 7477- 9204

Alamat serta Akses Transportasi

  • Alamat: Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Kabupaten Bandung

Akses mengarah Pangalengan terbilang gampang walaupun jaraknya sangat jauh dari pusat kota Bandung. Sangat dianjurkan buat memakai kendaraan pribadi, sebab tidak terdapat angkutan umum yang melintas di jalan Jalur Cukul, pula pada waktu pagi saat sebelum subuh sangat langka angkutan umum di Bandung.

Rute yang dapat dilalui dari Bandung kota, baik via tol ataupun jalan nasional yaitu merupakan Jalan Raya Buah Batu, Jalan Raya Bojongsoang, Jalan Raya Banjaran, Jalan Raya Pangalengan, Jalan Sana Cileunca, Jalan Cukul, serta hingga di Sunrise Point Cukul. Bila tiba dari arah Garut, rute yang dilalui merupakan Jalan Cisewu– Sukarame, Jalan Caringin, Jalan, Talegong, serta Jalan Cukul.

Penginapan di Dekat Sunrise Point Cukul

Berkunjung ke Bandung Selatan, bakal lebih mengasyikkan bila menginap di villa serta menikmati dinginnya hawa di Pangalengan. Berikut ini penginapan yang dapat dipilih di dekat Sunrise Point Cukul Pangalengan.

1. Penginapan Mega

  • Jalan. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Kabupaten Bandung
  • Kontak: 0812- 2445- 3697

2. Bumi Ceu Nyai Umar

  • Sukaluyu, Pangalengan, Kabupaten Bandung
  • Kontak: 0853- 1537- 0999

3. Villa Mutiara Pangalengan

  • Warnasari, Pangalenga, Kabupaten Bandung
  • Kontak: 0857- 9819- 2662

Seperti itu informasi tentang Sunrise Point Cukul yang butuh kalian tahu. Jalan- jalan ke Bandung, terdapat pula lho tempat yang maish asri serta jauh dari perkotaan. Tempat ini dapat jadi opsi buat refreshing. Sudah siap menikmati sunrise di Perkebunan Teh Cukul? Ayo, ke Pangalengan!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus