Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Forest Walk Babakan Siliwangi, Wisata Hutan di Kota Bandung

Bila umumnya hutan terletak di pinggiran kota ataupun di pegunungan, berbeda dengan yang satu ini. Bandung mempunyai hutan kota yang jadi kawasan Hutan Kota Dunia sebagai paru- paru kota serta tempat tamasya di Bandung. Hutan ini diketahui dengan nama Babakan Siliwangi.

Hutan Kota Babakan Siliwangi setelah itu dikembangkan jadi ruang terbuka hijau di Kota Bandung dengan nuansa alami. Dalam pengembangannya, Hutan Kota Babakan Siliwangi kesimpulannya dilengkapi dengan Forest Walk yang tujuannya melindungi ekosistem hutan kota, walaupun dijadikan selaku objek wisata yang senantiasa ramai didatangi pada akhir pekan.

Forest Walk Babakan Siliwangi saat ini jadi salah satu destinasi wisata yang menarik di tengah kota Bandung, dimana wisatawan dapat menikmati hawa sejuk tanpa wajib berangkat jauh dari kota. Wisata ke kota Bandung, serta berencana mendatangi hutan kota, ikuti data berikut ini tenteng Forest Walk Babakan Siliwangi, ya!

Spot Menarik

sumber: www. jalajahnusae. com

Babakan Siliwangi semakin diketahui turis dari dalam serta luar Bandung semenjak dibangunnya Forest Walk, jembatan gantung yang sangat panjang membentang di dalam hutan kota. Forest Walk ini jadi tujuan untuk turis, inilah data lengkap mengenai Forest Walk yang terdapat di Hutan Kota Babakan Siliwangi.

Forest Walk

sumber: www. dara. co. id

Forest Walk ialah jembatan gantung yang dibangun untuk melindungi kelestarian hutan supaya tidak rusak walaupun didatangi wistawan dalam jumlah banyak. Forest Walk Babakan Siliwangi membentang sepanjang 2. 3 kilometer, dengan tinggi 2 m dari permukaan tanah, serta lebar lintasan 1. 5 m. Forest Walk jadi jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.

Tidak seperti jembatan gantung pada biasanya, wujud jembatan di Babakan Siliwangi ini berkelok- kelok buat menghindari tumbuhan besar supaya tidak rusak. Bila terdapat tumbuhan dengan batang kecil di lintasan jalan, telah dibuat lubang sehingga senantiasa muncul di tengah panel kayu tanpa perlu ditebang.

Rangka jalan jembatan gantung dibuat cocok dengan kontur tanah. Pada sebagian titik dipasang lampu LED yang membuat tempat ini terus menjadi nampak menarik. Sebab itu, Hutan Kota Babakan Siliwangi senantiasa ramai didatangi turis baik itu pada pagi, siang, ataupun sore hari. Bila mau foto dengan atmosfer berbeda, kalian dapat tiba sekitar jam 5 hingga menjelang magrib.

Forest Walk Babakan Siliwangi rencananya bakal dihubungkan dengan Skywalk yang terdapat di Jalur Cihampelas. Jadi bakal mempermudah kalian buat menuju Cihampelas dari Hutan Kota Babakan Siliwangi.

Sarana Forest Walk Babakan Siliwangi

Forest Walk Babakan Siliwangi jadi salah satu ruang terbuka hijau favoritnya masyarakat Bandung. Menikmati hawa sejuk khas kota Bandung sembari berjalan mengelilingi hutan kota jadi hal yang mengasyikkan buat dicoba. Di sini sediakan sebagian sarana yang bakal menolong turis, antara lain berikut ini.

1. Kursi Taman

Letih jalan- jalan di Hutan Kota Babakan Siliwangi, serta mau menikmati panorama alam sembari bersantai, kalian dapat duduk di kursi yang telah terdapat di sebagian titik. Kursi permanen ini bentuknya berundak, dapat dijadikan sebagai meja buat makan. Terdapat pula kursi yang memanjang tanpa meja melekat di pagar jembatan.

2. Zona Jogging

Hutan Kota Babakan Siliwangi terletak di dekat Saraga, ialah lapangan olah raga kepunyaan Institut Teknologi Bandung. Saraga kerap dijadikan sebagai tempat buat jogging di minggu pagi. Tetapi, bila kalian mau jogging dengan atmosfer alam yang sejuk, kalian dapat manfaatkan zona jogging di Hutan Kota Babakan Siliwangi lho. Di sini sediakan zona jogging yang dapat digunakan wisatawan buat berolah raga.

3. Gratis Wifi

Sarana yang satu ini jadi salah satu perihal yang sangat banyak dicari oleh wisatawan. Bila umumnya hutan identik dengan jauh dari perkotaan, apalagi tidak terdapat jaringan, berbeda dengan yang satu ini. Hutan Kota Babakan Siliwangi menyediakan sarana gratis wifi buat tiap wisatawan. Tidak heran banyak siswa serta mahasiswa yang tiba ke sini buat mengerjakan tugas.

4. Lahan Parkir

Hutan Kota Babakan Siliwangi sediakan lahan parkir yang lumayan luas buat menampung mobil serta motor. Bila keadaan lagi ramai serta tidak bisa tempat parkir, kalian juga dapat menitipkan kendaraan di tempat parkir Saraga.

5. Wc & Mushola

Tiket Masuk serta Jam Operasional

sumber: www. datawisata. com

Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya buat semata- mata liburan di Hutan Kota Babakan Siliwangi. Tempat ini dapat jadi alternatif buat liburan murah serta mengasyikkan tanpa perlu jauh ke luar kota. Kemudian, berapa tiket masuk buat menikmati pesona Babakan Siliwangi?

  • Harga Tiket Masuk: Gratis
  • Parkir: Rp5. 000( mobil), Rp3. 000( motor)
  • Jam Operasional: 24 jam

Gimana, murah sekali bukan? Kalian cuma butuh membayar tiket parkir tanpa butuh mengeluarkan duit lagi buat menikmati ruang terbuka hijau bernuansa alam di tengah kota Bandung.

Alamat serta Akses Transportasi

sumber: jejakpiknik. com

  • Alamat: Tamansari Nomor. 90, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung

Hutan Kota Babakan Siliwangi terletak tidak jauh dari pusat kota Bandung. tepatnya di dekat Institut Teknologi Bandung( ITB). Akses mengarah ke sini sangat gampang, baik itu dari pusat kota ataupun luar kota Bandung. Berikut ini penjelasan rute serta akses transportasi mengarah Hutan Kota Babakan Siliwangi.

Mobil/ Motor dari Lembang

Wisatawan yang tiba dari arah Lembang, dapat melewati 2 rute. Awal melalui Jalur Raya Lembang, Jalur Raya Setiabudi, setelah itu dilanjutkan ke Jalur Siliwangi, serta berakhir di Jalur Tamansari. Kedua melalui Dago, mulai dari Dago Giri, Jalur Raya Ir. H. Juanda, Jalur Sumur Bandung, sampai ke Jalur Tamansari.

Mobil/ Motor dari Pusat Kota Bandung

Wisatawan dari pusat kota, ataupun Alun- Alun Bandung, rute yang dilewati merupakan Jalur ABC, Jalur Viaduct, Jalur Wastukencana, Jalur Martadinata, Jalur Purnawarman, serta masuk ke Jalur Tamansari, sampailah di Hutan Kota Babakan Siliwangi.

Mobil/ Motor dari Bandung Timur

Wisatawan dari arah Bandung Timur semacam Cileunyi, Ujung Berung, serta Cicaheum, rute yang dilalui merupakan Jalur AH Nasution, Jalur Surapati, Jalur Ir. H. Juanda, serta berakhir di Jalur Tamansari.

Mobil/ Motor dari Pasteur

Wisatawan yang tiba dari arah Pasteur, rute yang dilalui merupakan Jalur Dr. Djundjunan, Flyover Pasupati, serta Jalur Tamansari. Kemudian sampai di Hutan Kota Babakan Siliwangi.

Hotel di Dekat Forest Walk Babakan Siliwangi

sumber: www. traveloka. com

Terletak di tengah kota Bandung, Hutan Kota Babakan Siliwangi dikelilingi hotel serta apartemen yang tersebar di sebagian titik. Berikut ini hotel yang dapat kalian pilih buat menginap di dekat Babakan Siliwangi.

1. Scarlet Dago Hotel Bandung

  • Jalan. Siliwangi Nomor. 5, Hegarmanah, Coblong, Kota Bandung
  • Kontak:( 022) 2500 300

2. House Sangkuriang Bandung

  • Jalan. Sangkuriang Nomor. 1, Dago, Coblong, Kota Bandung
  • Kontak:( 022) 8783 2323

3. Poin Homy Guest House

  • Jalan. Sangkuriang Nomor. 4, Dago, Coblong, Kota Bandung
  • Kontak:( 022) 2530 107

4. Beverly Dago Apartment

  • Jalan. Sangkuriang Nomor. 15, Dago, Coblong, Kota Bandung
  • Kontak: 0888- 6070- 668

5. Hi Quality Guest House

  • Jalan. Sangkuriang Nomor. 15, Dago, Coblong, Kota Bandung
  • Kontak:( 021) 2970 7600

6. Sangkuriang Home Stay

  • Jalan. Sangkuriang Nomor. 11, Dago, Coblong, Kota Bandung
  • Kontak:( 022) 2502 169

7. Hotel Royal Dago

  • Jalan. Ir. H. Juanda Nomor. 159– 169, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung
  • Kontak:( 022) 2502 200

8. Beehive Café& Boutique Hotel

  • Jalan. Dayang Sumbi Nomor. 1, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung
  • Kontak:( 022) 2505 801

Jalan- jalan di kota Bandung, bukan cuma dapat wisata kota, melainkan dapat pula melancong alam. Semacam halnya di Babakan Siliwangi. Berjalan di atas Forest Walk, menikmati keelokan alam, serta merasakan sejuknya hawa kota Bandung. Telah siap liburan ke Bandung? Ayo, jalan- jalan ke Bandung!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus