Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Curug Dago, Air Terjun yang Sempat Didatangi Raja Thailand

Curug Dago ialah tempat wisata air terjun yang lumayan populer. Keelokan air terjun dan kentalnya faktor sejarah di dalamnya merupakan 2 daya tarik utama tempat ini. Dibandingkan air terjun yang lain, air terjun satu ini cukup pendek ialah cuma setinggi 12 m saja. Walaupun begitu, keelokan air terjun ini janganlah diragukan.

Keelokan Curug Dago dapat dilihat dari curahan airnya yang deras, 2 tebing yang menghimpitnya, dan bebatuan di atas 2 tebing itu yang sudah dilapisi lumut.

Menurut sejarah, curug ini telah sempat didatangi raja- raja Thailand. Terutama di masa yang lampau. Hal itu dibuktikan oleh terdapatnya sebagian spot menarik di curug ini. Untuk bahasan lengkapnya, bakal kami bahas pada subjudul di bawah ini!

Spot Menarik serta Fakta Menarik di Curug Dago

sumber: tourbandung. id

Tidak banyak spot yang ada di Curug Dago. Walaupun demikian, satu spot yang terdapat telah lumayan membuat Curug Dago nampak menarik. Ada pula spot yang dimaksud merupakan Pondok serta Prasasti Bersejarah

Semacam yang telah dipaparkan di awal postingan, jika curug satu ini memiliki unsur sejarah yang kental. Unsur sejarah itu dapat dilihat dari terdapatnya spot berbentuk pondok bersejarah. Pondokan yang terdapat di Curug Dago ini terdapat 2 buah, dan posisinya silih bersebelahan. Keduanya pula sama- sama bercorak kemerahan.

sumber: sanjayatour. com

Di dalam kedua pondokan itu, ada batu prasasti dari raja- raja Thailand yang sempat ke curug ini. Prasasti pada pondokan pertama bertuliskan nama Raja Chulalongkom II alias Raja Rama V.

Raja Thailand tersebut awal kali tiba ke Curug Dago pada 19 Juni 1896. Tidak hanya dilengkapi batu prasasti bertuliskan raja Rama V, pondokan pertama pula berisi foto- foto dari raja Rama V.

Semacam pondokan pertama, pondokan kedua pula berisi prasasti berisikan nama raja Thailand. Ada pula raja Thailand yang dituliskan pada prasasti tersebut merupakan raja Prajadhipok alias Rama VII.

Tidak hanya mempunyai spot menarik, Curug Dago pula memiliki beberapa fakta menarik. Fakta- fakta menarik tersebut merupakan:

  • Aliran air di Curug Dago masih tersambung dengan sungai Cikapundung
  • Curug Dago telah diketahui semenjak abad ke- 20. Tepatnya, dikala Indonesia masih bernama Hindia- Belanda
  • Curug Dago mulanya tercipta dari aliran lava letusan Gunung Tangkuban Perahu. Proses pembentukan itu terjalin sekitar 48 ribu ataupun 125 ribu tahun yang lalu

Harga Tiket serta Jam Operasional

Curug Dago menerapkan harga tiket berbeda buat wisatawan lokal serta mancanegara. Buat wisatawan lokal, harga tiket yang diterapkan merupakan Rp12. 000. Ada pula wisatawan mancanegara wajib bayar tiket Rp52. 000. Curug Dago bisa kalian datangi tiap hari mulai jam 08. 00– 17. 00 Wib.

  • HTM: Rp12. 000/ orang( wisatawan lokal), Rp52. 000/ orang( wisatawan mancanegara).
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 08. 00– 17. 00 Wib.

Sarana di Curug Dago

sumber: www. mongabay. co. id

Walaupun bukan tempat wisata besar serta luas, Curug Dago memiliki sebagian sarana yang dapat kalian pakai sepanjang berada di Curug Dago. Berikut ini merupakan fasilitasnya:

1. Tempat Parkir

Semacam halnya tempat wista yang lain, Curug Dago pula memiliki tempat buat parkir. Tempat parkirnya sendiri tidaklah begitu luas.

Sarana ini cuma sesuai buat tempat parkir motor saja. Jadi, kami sarankan buat naik motor saja dikala hendak ke tempat wisata ini. Tarif parkir yang diterapkan pada sarana ini yaitu Rp. 5 ribu.

2. Taman Bermain Mini

Sarana ini sesuai buat mereka yang masih anak- anak. Taman bermain mini Curug Dago sendiri posisinya persis di seberang plang“ Prasasti Curug Dago”. Sarana ini dapat diakses tanpa butuh mengeluarkan bayaran sepeser juga.

3. Rumah Makan serta Sarana Lainnya

Jika kalian lapar dikala piknik ke Curug Dago, kalian jangan takut. Alasannya, Curug Dago sediakan sarana berbentuk rumah makan.

Santapan yang ditawarkan sarana ini lumayan bermacam- macam. Mulai dari santapan ringan misalnya kacang goreng serta gorengan, sampai santapan berat semacam nasi beserta lauk pauknya. Biayanya sendiri lumayan terjangkau.

Masih terdapat sebagian sarana lain di Curug Dago. 2 di antara lain merupakan tempat duduk di dekat daerah curug, dan gazebo yang sesuai dijadikan tempat istirahat.

Alamat serta Akses Transportasi

Curug Dago terletak persis di Jalan Dago Pojok, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135. Masih satu daerah dengan Taman Hutan Raya Ir. Juanda. Semacam tempat wisata yang lain, Curug Dago pula dapat didatangi via kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi.

Kendaraan Umum

Buat kendaraan umum, kalian dapat naik angkot jurusan Caringin– Dago. Naiklah sampai ke Jalan Dago Pakar Barat. Supaya tidka bingung, kalian dapat kasih tahu supir jika kalian ingin turun di jalan tersebut.

Sesampainya di Jalan Dago Pakar Barat, kalian dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama 1, 5 kilometer. Jika tidak ingin letih, kalian dapat naik ojek.

Kendaraan Pribadi

Semacam yang telah kami sebutkan sebelumnya, kami sangat menganjurkan buat naik motor selaku kendaraan pribadimu. Ada pula rute yang mesti diambil merupakan rute yang menuju ke seberang Terminal Dago.

Sesampainya di sana, kalian bakal menemukan persimpangan 2 jalur. Ambilah jalan sebelah kiri. Ikuti jalan tersebut sampai betul- betul hingga di Curug Dago.

  • Alamat: Jalan Dago Pojok, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135.

Hotel di Dekat Curug Dago

Sebelum dan setelah dari Curug Dago, kalian dapat menginap di hotel sekitar. Terdapat 4 hotel di dekat Curug Dago yang dapat kalian jadikan opsi buat menginap nanti.

  • Wood Hotel, Ciumbuleuit Nomor. 125, Pangrango Menara Parahyangan Residence Complex, Hegarmanah, Cidadap, Bandung, Jawa Barat 40141. 2 kilometer dari Curug Dago.
  • RedDoorz Dago Pakar, Jalan Cipaheut Kidul Nomor. 3, Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Bandung, Jawa Barat 40191. 1, 2 kilometer dari Curug Dago.
  • The Silk Dago, Jalan Ir. H. Juanda Nomor. 392– 394, Dago, Kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat 40135, 930 m dari Curug Dago.
  • RedDoorz Dago Golf, Jalan Raya Golf Dago Nomor. 2B, Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Bandung, Jawa Barat. 740 m dari Curug Dago.

Panduan Melancong di Curug Dago

Terdapat sebagian panduan yang dapat kalian terapkan dikala piknik ke Curug Dago. Tips- tips itu dapat diterapkan biar kalian dapat piknik di Curug Dago dengan nyaman. Ikuti tipsnya berikut ini ya!

Kenakanlah baju hangat sepanjang di Curug Dago. Terutama apabila berkunjung dikala cuaca agak mendung. Di waktu tersebut, hawa di Curug Dago umumnya cenderung agak dingin.

Pakailah sepatu ataupun sandal bersol karet supaya kalian tidak terpeleset. Akses jalur di Curug Dago sendiri memanglah terkenal licin.

Curug Dago dilengkapi anak tangga yang menuju ke dasar curug. Bila menuruni tangga tersebut, janganlah terburu- buru supaya kalian tidak terjatuh.

Demikianlah informasi soal Curug Dago. Salah satu curug indah yang memiliki. Mudah- mudahan dapat jadi referensimu dikala piknik ke tempat wisata ini. Terima kasih.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus